Kolam Renang Paragon, Destinasi Favorit di Kota Depok

Kolam Renang Paragon Depok

Lokasi: Jl. H. Dimun IV, Sukamaju, Kec. Cilodong, Kota Depok.
MapCek Lokasi

Menjadi bagian dari daerah Jabodetabek, kota Depok terus mengalami peningkatan dalam segala aspek, bahkan salah satu pemukiman elit di Depok di proyeksikan menjadi hunian masa depan yang menjanjikan. Sisi lain dari yang disebutkan tadi kota Depok juga memiliki berbagai destinasi wisata yang bisa dikunjungi ketika Anda sedang liburan bersama teman atau keluarga.

Tempat wisata yang saat ini sedang menjadi favorit di Depok adalah kolam renang Paragon, kolam renang ini mengusung konsep semi indoor yang memungkinkan pengunjung tetap bisa berenang dalam cuaca apapun. Dengan konsep semi indoor tersebut pengunjung tidak perlu khawatir kehujanan ketika sedang hujan, serta tidak perlu khawatir kepanasan ketika berenang di siang hari dengan cuaca terik.

Kolam renang ini terletak di tengah pemukiman warga dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan tidak heran jika kolam renang paragon menjadi tujuan favorit bagi pecinta wisata kolam renang, selain konsepnya yang terbilang menarik kolam renang paragon juga dilengkapi fasilitas lain yang akan menunjang kenyamanan Anda saat berlibur bersama teman atau keluarga.

1. Kolam Renang Paragon di Tengah Pemukiman Warga

Kolam Renang Paragon di Tengah Pemukiman Warga

Image Credit: Travelspromo.com

Karena letaknya yang berada di tengah pemukiman warga menjadikan kolam renang ini selalu ramai dikunjungi baik saat hari libur atau hari-hari biasa. Bagi yang masyarakat yang bermukim di daerah tersebut mereka hanya perlu menempuh perjalanan dengan waktu beberapa menit saja

Sedangkan bagi yang berasal dari luar daerah hal ini menjadi keunggulan tersendiri karena Anda tidak perlu khawatir akan bahaya yang mengintai saat berada dalam perjalanan, sebab tempat wisata yang berada di tengah pemukiman penduduk sudah pasti lebih ramai jadi kemungkinan adanya begal dan semacamnya bisa dibilang lebih rendah.

Anda dapat menuju tempat ini dengan mengendarai kendaraan milik sendiri maupun transportasi umum. Anda bisa naik kendaraan umum yang berupa bus dengan kode D08 tujuan terminal Depok tepatnya kampung sawah.

2. Harga Tiket Masuk Kolam Renang Relatif Murah

Harga Tiket Masuk Kolam Renang Relatif Murah

Image Credit: Aiskhairun.blogspot.com

Keunggulan selanjutnya dari kolam renang paragon adalah harga tiket yang relatif murah, untuk berbagai fasilitas yang akan Anda nikmati ketika sudah masuk harga tiket kolam renang paragon hanya sebesar Rp 25.000 pada hari-hari biasa dan Rp 35.000 ketika weekend atau hari libur. Harga ini bisa dibilang murah untuk sebuah kolam renang dengan konsep indoor.

Selain itu untuk para mahasiswa yang ingin berenang ke kolam renang paragon Anda bisa mendapatkan harga tiket masuk yang lebih murah daripada yang disebutkan diatas. Dengan syarat hanya menunjukkan kartu tanda mahasiswa Anda sudah bisa masuk ke kolam renang paragon.

Namun seperti biasa Anda jangan terlalu berpatok pada kisaran harga yang disebutkan tadi, karena semua tempat wisata termasuk kolam renang paragon tentunya memiliki kebijakan tersendiri. Bisa saja harga yang disebutkan tadi berubah sewaktu-waktu dengan berbagai alasan dan pertimbangan pihak pengelola.

3. Kebersihan dan Kenyamanan Sangat Terjaga

Kebersihan dan Kenyamanan Sangat Terjaga

Image Credit: Travelspromo.com

Sebuah tempat pemandian atau kolam renang dituntut untuk selalu bersih baik dari segi airnya maupun tempat sekitarnya, dalam urusan ini Anda tidak perlu khawatir ketika berlibur di kolam renang paragon karena kebersihan air serta lingkungan sekitar kolam sudah dikelola oleh orang-orang profesional yang paham betul dengan pentingnya menjaga kebersihan.

Bagi Anda yang mungkin merasa lelah setelah berenang, Anda juga bisa duduk santai di bangku lengkap dengan mejanya yang sudah disediakan oleh pihak pengelola. Bangku dan meja yang ada di kolam renang paragon ini juga bisa dibilang sangat nyaman, karena sudah dilengkapi dengan atap yang akan membuat Anda terlindung dari panas atau hujan.

4. Tersedia Kolam Renang untuk Dewasa dan Anak-Anak

Tersedia Kolam Renang untuk Dewasa dan Anak-Anak

Image Credit: Facebook.com @Kolam Renang Paragon

Keunggulan yang selanjutnya dari kolam renang paragon adalah adanya kolam renang untuk orang dewasa serta anak-anak, adanya dua kolam dengan peruntukan berbeda tersebut tentu akan membuat pengunjung lebih leluasa saat berenang. Karena antara pengunjung dewasa dan anak-anak sudah mempunyai tempat masing-masing

Untuk kedalamannya kolam renang yang diperuntukkan bagi anak berkisar antara 50 sampai 60 CM 80 hingga 110 senti meter, sedangkan yang diperuntukkan untuk orang dewasa berkisar antara 150 senti meter sampai 2 meter. Meski kolam renang yang khusus untuk anak-anak ini terbilang tidak terlalu dalam, bagi Anda para orang tua harus tetap mengawasi buah hatinya.

5. Barang Bawaan atau Kendaraan Pengunjung Aman

Barang Bawaan atau Kendaraan Pengunjung Aman

Image Credit: Kolamrenangparagon.id

Fasilitas lain yang menjadi keunggulan kolam renang paragon adalah sistem pengamanannya yang begitu ketat, dalam upaya pihak pengelola untuk menjaga keamanan barang serta kendaraan wisatawan pihak pengelola sudah memasang CCTV berjumlah puluhan. Hal tersebut dilakukan agar kemungkinan kehilangan barang atau kendaraan tidak terjadi.

Pihak pengelola kolam renang paragon juga sudah menyediakan loker barang bagi Anda yang mungkin membawa barang-barang berharga. Loker ini bisa Anda sewa dengan harga yang cukup murah yakni sekitar Rp 10.000, dengan menyewa loker ini barang-barang bawaan Anda akan aman saat Anda berenang.

6. Terdapat Cafetaria dan Free Wifi

Terdapat Cafetaria dan Free Wifi

Image Credit: Theplaceboston.com

Fasilitas selanjutnya yang akan Anda dapatkan ketika berkunjung ke kolam renang paragon adalah cafetaria, Anda bisa membeli berbagai macam makanan dan minuman sebagai pengisi perut dan juga energi yang sudah berkurang setelah berenang. Sudah bukan rahasia lagi jika setelah berenang energi kita akan menjadi berkurang.

Selain itu seluruh area kolam renang paragon juga sudah dilengkapi fasilitas wifi, fasilitas yang satu ini sangat berguna bagi Anda yang ingin terus terkoneksi ke internet lebih-lebih jika saat berkunjung Anda sedang tidak memiliki paket data. Wifi yang ada di kolam renang paragon bisa Anda akses secara gratis.

7. Beragam Wahana Menyenangkan di Kolam Paragon

Beragam Wahana Menyenangkan di Kolam Paragon

Image Credit: Wisatasia.com

Salah satu wahana menyenangkan dan wajib ada pada sebuah kolam renang adalah adanya berbagai variasi air dan juga tempat seluncur, di kolam renang paragon sendiri Anda bisa menjumpai water boom, variasi air menyerupai niagara, serta variasi air yang menyerupai air tumpah.

Sementara yang paling dicari dan diminati tidak lain adalah wahana berseluncur atau yang kita kenal dengan istilah perosotan, Anda yang mencari tempat wisata kolam renang dengan fasilitas tersebut tidak perlu khawatir karena pihak pengelola sudah menyediakan fasilitas tadi tanpa dikenai biaya tambahan.

8. Tersedia Tempat Terapi Urat Saraf dan Rheumatik

Tersedia Tempat Terapi Urat Saraf dan Rheumatik

Image Credit: Plesiryuk.com

Pengunjung yang hadir dengan memiliki masalah pada urat syaraf atau memiliki keluhan Rheumatic juga bisa berwisata sekaligus melakukan terapi, fasilitas ini disediakan pihak pengelola dengan tujuan memberikan fasilitas lebih bagi mereka yang mengalami keluhan seputar syaraf dan rheumatik.

Itulah tadi beberapa keunggulan dan fasilitas yang bisa Anda dapatkan ketika berkunjung ke kolam renang paragon yang ada di Depok. Jika berada di Depok tidak ada salahnya untuk mengunjungi lokasi wisata ini.