Depok merupakan salah satu kota yang berada di provinsi Jawa Barat yang memiliki keragaman destinasi atau tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Anda dapat mengunjungi tempat wisata tersebut bersama keluarga, kerabat, dan teman. Sayang jika Anda datang ke Depok namun tidak mengunjungi destinasi wisata yang ada di kota tersebut.

Tempat wisata yang ada di kota Depok terus bertambah setiap tahunnya. Banyak tempat wisata yang menjadi Andalan di kota ini. Beberapa destinasi wisata yang terkenal di Depok adalah wisata religi, pendidikan, alam, taman, dan masih banyak lagi.

Anda bisa menghabiskan waktu luang untuk berlibur ke Depok. Selain karena tempat wisatanya yang beraneka macam, fasilitas yang disediakan dalam tempat wisata juga semakin membaik sehingga Anda akan merasa nyaman dan senang dengan destinasi wisata tersebut. Dibawah ini 33 Tempat Wisata di Depok yang bisa dijadikan referensi untuk Anda.

1. Saladin Square

Saladin Square
Image Credit: Google Maps (luwi darmawan)

Dapat dikatakan jika Saladin square adalah komplek bisnis yang bercorak Islam dan bukanlah menjadi objek wisata. Akan tetapi, dikarenakan bangunan yang ada di Saladin square memiliki nuansa Arab modern, sehingga banyak yang datang hanya untuk berfoto.

Jika Anda ingin memperoleh foto-foto yang keren dan juga unik tanpa mengeluarkan biaya sama sekali. Maka bisa mengunjungi Saladin Square, yang sangat dekat dengan beberapa tempat transportasi.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Margonda Raya No.37-39, Depok, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat.

2. Taman Rekreasi Air Pasir Putih

Taman Rekreasi Air Pasir Putih
Image Credit: Explorewisata.com

Jika Anda ingin berlibur dengan bermain air, taman rekreasi ini menjadi salah satu tempat yang bisa dikunjungi. Taman wisata air ini terletak di Pasir Putih, Sawangan yang berada di Depok. Banyak wahana air atau kolam renang yang bisa dimainkan untuk menambah kepuasan baik untuk anak-anak maupun orang dewasa.

Banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan di taman rekreasi air pasir putih. Tempat wisata ini juga memiliki beberapa permainan seperti outbound, flying fox, bunge tampolin, olayground, dan masih banyak lagi. Jadi, Anda akan merasa puas jika berkunjung kesini. Tempat wisata ini buka setiap hari kecuali hari Jumat.

Harga Tiket: Rp 25.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Rw. Geni Raya No.1, RT.1/RW.7, Pasir Putih, Kec. Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat.

3. Gema Pesona Depok

Gema Pesona Depok
Image Credit: Instagram.com @trip_beautiful

Untuk Anda yang gemar sekali berenang maka ketika datang ke kota Depok akan sangat disayangkan jika tidak datang ke Gema Pesona Depok. Di dalam area tersebut terdapat wisata kolam renang yang menawarkan kegiatan serta wahana menarik di dalamnya. Dan yang paling menarik adalah di kolam renang Gema Pesona Depok ini mematok tarif yang sama meskipun pada hari tertentu seperti weekend.

Sebab, seperti yang kita ketahui jika beberapa tempat wisata yang akan mematok tarif berbeda dari hari biasa dengan hari weekend. Anda dapat merasakan segarnya berenang di destinasi wisata ini. Untuk jam operasional dari wisata ini dibuka pada pukul 07.00 pagi sampai pukul 17.00 sore hari.

Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Sukmajaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat.

4. Situ Cilodong

Situ Cilodong
Image Credit: Siarandepok.com

Anda dapat mengunjungi Situ Cilodong jika ingin merasakan permainan yang seru atau bersantai dengan keluarga. Destinasi wisata ini terkenal dengan tempat yang memiliki area pemancingan. Anda bisa melakukan kegiatan tersebut sambil bersantai dan menikmati pemandangan sekitar. Selain itu, terdapat warung yang bisa dikunjungi sehingga Anda tidak perlu takut jika kelaparan disana.

Terdapat wahana baru yang cocok untuk keluarga. Salah satunya adalah balon air. Disini, Anda dapat masuk kedalam balon air yang ditutup rapat dan dapat digerakkan saat berada di atas air. Tentu hal tersebut sangat menarik untuk dicoba karena Anda akan merasakan bagaimana berjalan diatas air dengan menggunakan balon tersebut.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Abdul Ghani, Kalibaru, Kec. Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat.

5. Hutan Kota Depok

Hutan Kota Depok
Image Credit: Instagram.com @sweet_greeny

Depok memiliki destinasi wisata hutan kota yang menjadi tempat populer di sana. Kebanyakan warga kota Depok akan menjadikan destinasi wisata ini menjadi tempat refreshing di akhir pekan. Ketika Anda datang ke sini, maka akan disuguhkan dengan banyaknya pohon yang membuat suasana menjadi sejuk.

Jika Anda ingin merasakan bagaimana keindahan dari hutan kota Depok maka bisa langsung datang ke tempat tersebut, karena memang dibuka selama 24 jam. Apalagi Hutan Kota Depok ini menjadi destinasi wisata gratis bagi siapapun yang ingin memasukinya. Sehingga Anda tidak perlu lagi mengeluarkan uang karena bisa menikmati suasana di Hutan Kota Depok dengan tenang dan nyaman.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Lingkar Utara, Kukusan, Kec. Beji, Kota Depok, Jawa Barat.

6. Taman Wiladatika

Taman Wiladatika
Image Credit: Tripadvisor.com

Tempat wisata ini merupakan salah satu yang banyak dikunjungi oleh banyak orang. Memiliki luas sekitar 15 Ha menjadikan tempat wisata ini terlihat sangat luas dan cantik. Disini, Anda bisa menikmati pemandangan bunga yang indah dan warna-warni. Tempat ini juga menyejukkan karena dipenuhi oleh pepohonan yang rindang.

Taman bunga iladatika termasuk salah satu tempat wisata yang sudah berusia cukup tua. Namun, taman ini memiliki desain yang sangat cantik sehingga cocok digunakan untuk spot foto ataupun sekedar untuk jalan-jalan. Taman ini sangat cocok digunakan untuk piknik bersama keluarga maupun teman.

Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Jambore No. 1, RT.3, Harjamukti, Kec. Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat.

7. Setu Pengasinan Depok

Setu Pengasinan Depok
Image Credit: Instagram.com @redho_halim

Destinasi wisata air yang cukup diminati oleh warga Kota Depok dan juga sekitarnya, karena memang Setu Pengasinan ini bisa memanjakan para pengunjungnya dengan berbagai macam fasilitas. Fasilitas yang sudah disediakan dapat dinikmati para pengunjung sembari melihat ataupun mengelilingi Setu Pengasinan bersama dengan teman ataupun keluarga.

Untuk beberapa fasilitas yang bisa Anda gunakan di wisata air ini cukup beragam dimulai dari perahu bebek, kemudian perahu naga dan juga rakit. Yang mana semua tarif tersebut akan dihitung per 15 menit, yang biayanya hanya berkisar antara Rp 6.000 sampai Rp 10.000 per orang. Kegiatan yang paling menarik di Setu Pengasinan ialah para pengunjung bisa memancing tanpa perlu mengeluarkan biaya.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Pengasinan, Kec. Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat.

8. Wisata Alam Kampung 99 Pepohonan

Wisata Alam Kampung 99 Pepohonan
Image Credit: Blogreservasi.com

Salah satu wisata alam yang banyak dikunjungi oleh wisatawan adalah wisata alam Kampung 99 Pepohonan. Tempat wisata ini berada di Jalan KH. Muhasan II, Kota Depok. Mengusung konsep yang menyatu dengan alam menjadi destinasi wisata ini cocok digunakan sebagai tempat liburan Anda dengan keluarga.

Terdapat aktivitas yang bisa dilakukan saat disini seperti memerah susu kambing, berkuda, membajak sawah, memanen sayuran, dan masih banyak lagi aktivitas yang dilakukan secara tradisional. Selain itu, Anda juga bisa berkeliling menikmati pemandangan sambil merasakan suasana sejuk saat berada di sana.

Harga Tiket: Rp 25.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. KH. Muhasan II, Meruyung, Kec. Limo, Kota Depok, Jawa Barat.

9. Studio Alam TVRI

Studio Alam TVRI
Image Credit: Google Maps (Satvrih Sadiq)

Meskipun berada di tengah kesibukan kota, namun Depok masih memiliki banyak destinasi wisata yang masih bisa untuk dikembangkan. Salah satunya ialah wisata yang memiliki banyak sejarah yaitu studio alam TVRI. Lahan ini sebetulnya dipakai untuk pengambilan gambar dari acara TVRI, akan tetapi seiring berjalannya waktu kerap kali dijadikan tempat wisata untuk warga Kota Depok.

Kegiatan-kegiatan yang bisa dilakukan ketika di studio alam TVRI ini Anda akan melihat pemandangan indah dari lahan terbuka yang sangat hijau. Kemudian juga terdapat beberapa destinasi aktivitas outdoor, yang mana terdapat jalanan yang kerap kali digunakan sebagai track jogging ataupun bersepeda santai.

Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Studio Alam TVRI, Sukmajaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat.

10. Wisata Arung Jeram Sungai Ciliwung

Wisata Arung Jeram Sungai Ciliwung
Image Credit: Jasatubing.wordpress.com

Jika Anda menyukai tantangan, maka tempat wisata ini cocok untuk dicoba. Destinasi wisata ini banyak diburu untuk orang yang suka melakukan olahraga menantang. Hal ini karena Anda akan bisa mencoba melakukan arung jeram di Sungai Ciliwung. Tempat wisata ini termasuk baru di Depok karena mulai beroperasi pada tahun 2017. Berwisata dengan tantangan arung jeram sangat pas dilakukan ketika musim panas karena air yang terdapat di sungai akan terlihat lebih menyegarkan.

Selain itu, area yang terdapat di sekitar sana juga tampak asri dan indah sehingga Anda tidak akan merasa bosan untuk melihat-lihat pemandangan sambil terus melakukan olahraga arung jeram.  Biasanya, Anda akan diarahkan ke pos pantau terlebih dahulu sebelum melakukan arung jeram. Sungai ini aman untuk arung jeram karena pemerintah dan masyarakatnya rajin menjaga kebersihan sungai.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Ciliwung, Kota Depok, Jawa Barat.

11. Pondok Zidane

Pondok Zidane
Image Credit: Google Maps (Ulul Kjo)

Kota Depok juga memiliki wisata edukasi yang bernama pondok Zidane, yang mana destinasi wisata ini kerapkali dikunjungi menjadi tempat rekreasi untuk anak SD dan juga SMP. Mengenai kegiatan yang bisa dilakukan di wisata ini cukup banyak, dimulai dari outbound, adanya waterpark sampai edukasi.

Kegiatan yang paling menarik adalah dengan melakukan bercocok tanam hidroponik. Semua anggota keluarga bisa melakukan kegiatan ini bersama-sama, untuk bisa melatih kebersamaan yang erat. Kemudian di wisata ini juga terdapat kolam renang yang memiliki ukuran 10×6 m, sangat cocok untuk Anda yang memiliki hobi berenang.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Kekupu, Blok Porek 1, Bedahan, Kec. Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat.

12. D’Kandang Amazing Farm

D'Kandang Amazing Farm
Image Credit: Dkandang.co.id

D’Kandang Amazing Farm merupakan salah satu tempat wisata edukasi yang berada di Depok. Tempat wisata ini sangat bermanfaat dan dapat menambah ilmu pengetahuan. Konsep yang digunakan untuk destinasi ini adalah berinteraksi langsung dengan hewan dan diajarkan untuk bercocok tanam.

Konsep ini sangat cocok dilakukan untuk anak-anak maupun orang dewasa supaya lebih mengetahui bagaimana Anda berinteraksi dengan lingkungan sekitar. Selain itu, terdapat aktivitas lain yang bisa menambah pengetahuan Anda tentang kehidupan yang tradisional. Tempat wisata ini biasanya ramai dikunjungi oleh orang tua yang memiliki anak maupun komunitas pecinta alam. Dengan mengunjungi tempat wisata ini, Anda juga bisa ikut membantu menjaga kelestarian alam.

Harga Tiket: Rp 18.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Penarikan, Pasir Putih, Kec. Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat.

13. Arina Waterpark

Arina Waterpark
Image Credit: Google Maps (dicoba net)

Destinasi wisata ini terletak di tengah perumahan sehingga menjadikannya objek wisata yang cukup unik. Datang ke Arina Waterpark tentu akan membuat tubuh menjadi segar dengan berenang di sana. Untuk fasilitas ada di destinasi wisata ini cukup memadai sehingga para pengunjung bisa melakukan kegiatan dengan nyaman. Anda juga bisa mengajak keluarga besar ketika berlibur ke tempat ini.

Bisa dikatakan jika wisata ini masih terdengar asing di telinga sebagian orang. Akan tetapi tidak perlu meragukan bagaimana keindahan yang ada di wisata tersebut. Terdapat beberapa pepohonan yang tumbuh di dekat area kolam renang, yang membuat suasana semakin sejuk dan teduh.

Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Pondok Petir, Kec. Bojongsari, Kota Depok, Jawa Barat.

14. Water Park Ceria

Water Park Ceria
Image Credit: Tempat.me

Tempat wisata yang tidak kalah bagusnya untuk dikunjungi adalah Water Park Ceria. Banyak fasilitas yang disediakan seperti arena bermain anak, kolam renang, papan seluncur, dan lapangan yang bisa digunakan untuk futsal. Lokasi Water Park Ceria berada di dekat kampus Universitas Indonesia.

Objek Wisata di Depok ini cocok digunakan sebagai liburan keluarga. Wahana air yang ada di sini juga cukup lengkap sehingga anak akan merasa puas bermain di Water Park Ceria.

Harga Tiket: Rp 25.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. K.H.M. Usman No. 110, Kukusan, Kec. Beji, Kota Depok, Jawa Barat.

15. Situ Rawa Besar Lio

Situ Rawa Besar Lio
Image Credit: Google Maps (Chay Shemi)

Bisa dikatakan jika Situ Rawa Besar Lio ini adalah destinasi wisata baru. Apalagi gubernur Jawa barat telah memberikan perahu wisata yang bisa dinaiki para wisatawan yang datang ke sana.

Danau ini memiliki luas kurang lebih sekitar 13 hektar, yang mana dengan adanya kapal tersebut para wisatawan bisa dengan leluasa mengelilingi danau. Apalagi jika ingin datang ke wisata ini para warga tidak perlu membayar sepeserpun.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Depok, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat.

16. Masjid Dian Al-Mahri

Masjid Dian Al-Mahri
Image Credit: Thegolfclub.info

Kota Depok juga terkenal dengan wisata religinya. Salah satu tempat wisata tersebut adalah Masjid Dian Al-Mahri. Masjid ini dibangun dengan ornamen dan arsitektur yang sangat cantik untuk dilihat. Salah satu hal yang paling menarik dari masjid ini adalah memiliki kubah yang berwarna emas.

Selain itu, Masjid Dian Al-Mahri juga memiliki lampu gantung yang sangat indah dan diimpor langsung dari Italia. Masjid ini merupakan salah satu masjid tercantik dan termegah di kawasan Asia Tenggara. Masjid ini diresmikan pada tanggal 31 Desember 2006.

Harga Tiket: Rp 15.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Meruyung, Meruyung, Kec. Limo, Kota Depok, Jawa Barat.

17. Situ Bojongsari

Situ Bojongsari
Image Credit: Google Maps (Ikung Adiwar)

Destinasi wisata ini masih terletak di Kota Depok namun tepatnya berada di Kecamatan Sawangan. Untuk bisa memasuki Situ Bojongsari maka setiap pengunjung akan dikenai biaya tiket, yang mana pada setiap hari biasa dan juga hari weekend akan diberlakukan harga tiket yang berbeda.

Destinasi wisata ini akan dibuka pada pagi hari pukul 09.00 pagi sampai pukul 16.00 sore hari. Pastikan jika Anda membawa beberapa makanan ringan ataupun minuman sembari menikmati keindahan Situ Bojongsari.

Harga Tiket: Rp 1.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Sawangan Lama, Kec. Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat.

18. Kampung 3D Depok

Kampung 3D Depok
Image Credit: Instagram.com @kampung3ddepok

Wisata yang satu ini memang sudah terkenal dari beberapa tahun yang lalu. Pasalnya jalan kecil yang ada di kampung ini digambari mural mural dengan nuansa tiga dimensi. Kreativitas dari para pemuda karang taruna yang ada di Kelurahan Sukmajaya tersebut menjadikan kampung ini terlihat indah dan juga instagramable.

Sampai saat ini kampung 3D Depok masih dikunjungi oleh wisatawan. Apalagi di kampung wisata tersebut telah banyak sekali gambar gambar mural yang menarik.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Danau Tandano II No.178, Abadijaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat.

19. Taman Lembah Gurame

Taman Lembah Gurame
Image Credit: Anandastoon.com

Jika Anda ingin menikmati liburan sambil bersantai, Taman Lembah Gurame menjadi pilihan yang cocok untuk dikunjungi. Taman ini memiliki suasana yang asri dengan pemandangan danau kecil yang sangat indah.

Banyak warga sekitar yang mengunjungi taman ini untuk bersantai dan menghabiskan waktu luang dengan tenang. Tempat wisata ini juga dilengkapi dengan gazebo dan playground yang bisa digunakan untuk beristirahat dengan nyaman.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Nangka Raya No. 68, Depok Jaya, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat.

20. Kampung Warna-Warni Depok

Kampung Warna-Warni Depok
Image Credit: Kompas.com

Di Kota Depok juga memiliki kampung warna-warni yang hampir sama dengan yang ada di Kota Malang. Di kampung ini para rumah warga akan dicat dengan warna warni, bahkan pada setiap jalan juga dicat dengan warna yang cukup mencolok.

Kemudian terdapat jalan setapak di gang kecil yang mana pada bagian atasnya dihiasi dengan payung warna-warni. Tempat ini menjadi salah satu spot favorit bagi beberapa pengunjung, karena mereka bisa mendapatkan foto yang keren dan juga instagramable.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Bhakti, Tugu, Kec. Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat.

21. Objek Wisata Godong Ijo

Objek Wisata Godong Ijo
Image Credit: Disparbud.jabarprov.go.id

Anda bisa menghabiskan waktu liburan dengan menikmati suasana alam yang terdapat di Taman Godong Ijo, Depok. Tempat wisata ini sangat cocok dikunjungi dengan keluarga maupun teman karena tempat ini sangat mengedukasi sehingga bisa menambah pengetahuan.

Banyak aktivitas yang bisa dilakukan seperti memancing ikan air tawar, outbound, membatik, bermain permainan tradisional, dan masih banyak lagi. Selain itu, terdapat juga Botanical Cafe yang identik dengan makanannya yang berasal dari Singkong khas Negara Thailand. Dengan begitu, dijamin liburan Anda tidak akan membosankan.

Harga Tiket: Rp 30.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Cinangka Raya KM 10 No. 60, Serua, Kec. Bojongsari, Kota Depok, Jawa Barat.

22. Basecamp Komunitas Ciliwung Depok

Basecamp Komunitas Ciliwung Depok
Image Credit: Instagram.com @kiyan_santang

Komunitas Ciliwung Depok merupakan sekumpulan dari relawan lingkungan hidup yang sangat giat memperkenalkan wisata konservasi dan juga edukasi. Terdapat wisata air yang cukup menantang adrenalin yaitu kegiatan arung jeram.

Yang mana pada sepanjang sungai Ciliwung jauh lebih menekankan pada edukasi dalam hal konservasi. Bentuk kegiatan rafting yang ada di sini akan jauh berbeda dengan yang lainnya.

Untuk peralatan dari arum jeram juga sudah disediakan oleh para anggota Komunitas Ciliwung Depok. Dapat dipastikan kegiatan-kegiatan yang ada di basecamp Komunitas Ciliwung Depok ini sangat seru.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Boulevard Grand Depok City No.Raya, Tirtajaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat.

23. Agrowisata Belimbing Dewa

Agrowisata Belimbing Dewa
Image Credit: Samudrabibit.com

Menikmati pemandangan perkebunan belimbing sambil belajar tentang buah tersebut merupakan salah satu hal yang bisa dilakukan saat mengunjungi agrowisata ini. Terdapat ratusan pohon belimbing yang bisa dilihat di tempat wisata ini dengan buahnya yang sangat segar, besar, dan memiliki rasa yang enak.

Anda juga bisa memetik buah belimbing langsung dari pohonnya sehingga kualitas buah masih dalam keadaan fresh dan segar. Disana juga terdapat beberapa olahan makanan yang terbuat dari belimbing sehingga bisa dibuat untuk oleh-oleh keluarga yang ada di rumah.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Perumahan Pesona Gaharu Blok A No 3, Bedahan, Kec. Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat.

24. Situ Pengasinan

Situ Pengasinan
Image Credit: Instagram.com @wahyoe_adi

Salah satu wisata terkenal di Depok ialah situ Pengasinan, yang mana bertempatkan di Kelurahan Pengasinan. untuk aktivitas yang ada di situ penghasilan sendiri sangat banyak dimulai dari flying fox, kegiatan mengelilingi danau dengan menggunakan perahu bebek, dan juga kegiatan memancing.

Tak hanya itu saja, di Situ Pengasinan juga terdapat taman hijau yang umumnya digunakan menjadi tempat berkumpul para wisatawan karena terdapat warung jajanan. Makanan dan juga minuman bisa Anda beli dengan harga yang terjangkau.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Pengasinan, Kec. Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat.

25. Fantasi Water Park

Fantasy Water Park
Image Credit: Explorewisata.com

Banyak orang Depok yang menyebutnya dengan Aladin Water Park. Salah satu tempat wisata air ini juga banyak diminati oleh orang karena konsepnya yang unik, yaitu 1001 malam. Konsep ini membuat fantasy water park terlihat seperti negeri dongeng yang ada di buku anak-anak. Konsep ini menarik banyak perhatian khususnya anak-anak karena dengan konsep ini, anak-anak akan merasakan bagaimana kehidupan di negeri dongeng.

Fasilitas yang disediakan juga cukup lengkap. Tidak hanya untuk anak-anak, orang tua pun juga bisa menikmati fasilitas yang telah disediakan. Terdapat juga panggung hiburan sehingga orang yang berkunjung kesana tidak akan merasa bosan.

Harga Tiket: Rp 45.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Boulevard Grand Depok City, Tirtajaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat.

26. Lereng Cinere

Lereng Cinere
Image Credit: Instagram.com @ecovespari

Sebetulnya Lereng Cinere ini bukanlah objek wisata, yang mana daerah tersebut adalah lokasi kawasan perumahan. Akan tetapi, dengan adanya sebuah jembatan yang pada akhirnya mampu menarik perhatian dari wisatawan yang bernama Golden Bridge. Jembatan ini berfungsi untuk menghubungkan Cinere Depok dan juga kawasan di Tangerang Selatan.

Desain dari jembatan ini memang terinspirasi dari tongkat naga dan juga punggungnya. Sehingga dalam pembuatannya memang disengaja tidak sama.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Lereng Indah, Kec. Cinere, Kota Depok, Jawa Barat.

27. Taman Mekarsari

Taman Mekarsari
Image Credit: Depok.go.id

Destinasi wisata ini termasuk kedalam tempat wisata yang baru bagi Kota Depok. Di Taman Mekarsari terdapat banyak pemandangan seperti bunga, pohon, maupun rumput hijau sehingga tampak asri. Tempat wisata ini mulai diresmikan tanggal 6 Februari 2018. Taman Mekarsari merupakan tempat yang cocok digunakan untuk liburan bersama keluarga atau teman terdekat.

Taman Mekarsari memiliki luas sekitar 957 meter persegi sehingga pengunjung akan merasa puas saat berada disana. Selain itu, terdapat juga spot foto yang bagus sehingga bisa dijadikan kenang-kenangan jika pernah berkunjung kesana. Menariknya, Taman Mekarsari bisa dikunjungi tanpa membayar alias gratis. Namun, jika ingin menyelenggarakan acara harus membuat izin terlebih dahulu.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Mekarsari, Kec. Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat.

28. Cagar Alam Depok

Cagar Alam Depok
Image Credit: Google Maps (Fachri Reza)

Destinasi wisata ini sebetulnya sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda. Cagar Alam Pancoran menjadi tempat konservasi yang kabarnya usianya jauh lebih cepat jika dibandingkan dengan kebun Raya Bogor.

Kawasan dari cagar alam Depok memang masih menjadi rumah bagi beberapa satwa. Yang di antaranya seperti menjangan, musang, kera, jenis ular dan juga burung. tentu wisata ini sangat cocok bagi Anda yang ingin membawa anak-anak guna mengenal serta bisa mengeksplorasi alam.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Raya Cagar Alam, Pancoran MAS, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat.

29. Situ Citayam

Situ Citayam
Image Credit: Instagram.com @muhammad_suherman

Situ Citayam menjadi salah satu kawasan resapan air yang berada di kelurahan Bojong. Lokasi ini pernah digunakan menjadi tempat pembuangan limbah rumah tangga. Namun, sesudah dipulihkan Situ Citayam ini telah berubah menjadi tempat rekreasi favorit.

Untuk fasilitas yang ada di Situ Citayam cukup banyak karena para pengunjung bisa mengelilingi danau dengan memakai sepeda air. Kemudian, para pengunjung juga bisa berpiknik di area tepi danau sembari menikmati pemandangan lingkungan hijau dan udaranya yang sangat sejuk.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Bojong Pd. Terong, Kec. Cipayung, Kota Depok, Jawa Barat.

30. Kolam Renang Paragon

Kolam Renang Paragon
Image Credit: Wisatatempatku.com

Tempat wisata ini banyak dikunjungi oleh wisatawan terutama pada saat hari libur atau akhir pekan. Kolam renang ini mengusung tema indoor sehingga pengunjung tidak akan merasa kepanasan saat berenang. Jadi, anak-anak bisa bermain sepuasnya tanpa takut terkena sinar matahari secara langsung.

Fasilitas yang disediakan bisa dibilang cukup lengkap karena terdapat kafetaria, musholla, kelas belajar renang, parkir, dan fasilitas lainnya. Disini, terdapat 4 macam kolam dengan kedalaman yang berbeda. Jadi Anda tidak perlu khawatir tentang kedalam kolam karena bisa memilih kolam sesuai dengan tinggi badan. Kolam Renang Paragon buka setiap hari mulai pukul 07.00 – 18.00 WIB.

Harga Tiket: Rp 25.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Haji Dimun IV, Sukamaju, Kec. Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat.

31. Rumah Keramik F Widayanto

Rumah Keramik F Widayanto
Image Credit: Google Maps (Rumah keramik F Widayanto)

Kota Depok juga memiliki wisata keramik yang juga dikunjungi oleh banyak wisatawan, menariknya para wisatawan dari luar negeri pun juga sering datang ke tempat ini. Bahkan para pengunjung juga memiliki umur yang beragam, dimulai dari anak-anak, remaja, ibu-ibu dan juga bapak-bapak.

Studio keramik ini juga dilengkapi dengan meja serta kursi, yang akan digunakan bagi para pengunjung untuk belajar membuat keramik. Yang paling keren adalah pihak pengelola juga menyediakan tempat makan dengan berbagai macam varian menu.

Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Curug Agung No.1, Tanah Baru, Kec. Beji, Kota Depok, Jawa Barat.

32. Situ Asih Pulo

Situ Asih Pulo
Image Credit: Tempat.me

Tempat wisata yang berada di Depok ini juga tidak kalah menariknya dengan tempat wisata lain. Disini, Anda bisa menikmati pemandangan alam dengan menaiki perahu bebek. Suasanya yang nyaman dan pemandangan alam yang indah membuat tempat ini banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Selain menikmati pemandangan dengan menaiki perahu, Anda juga bisa duduk bersantai di tepi danau sambil merasakan sejuknya angin yang berhembus. Apalagi lokasi ini dikelilingi oleh banyak pepohonan yang tumbuh rindang.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Situ Asih No.10, Rangkapan Jaya, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat.

33. Taman Lembah Mawar

Taman Lembah Mawar
Image Credit: Google Maps (vincentius yongki)

Menghabiskan waktu akhir pekan dengan mengunjungi tempat wisata bersama keluarga adalah hal yang paling menyenangkan. Nah, terdapat tempat wisata yang bernama Taman Lembah Mawar Depok.

Taman ini sangat cocok untuk bisa memanjakan mata karena pemandangan hijau serta suasana taman yang sangat asri. Kemudian terdapat beberapa spot foto yang menarik yaitu mural dengan motif naga, kemudian adanya mural dengan motif kura-kura dan juga lukisan kupu-kupu.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Mawar Raya, Depok Jaya, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat.

Itulah beberapa referensi Destinasi Wisata di Depok yang bisa Anda gunakan ketika berkunjung ke Kota ini. Sebenarnya ada tempat wisata lebih banyak lagi yang bisa dikunjungi. Jangan sampai Anda tidak mengunjungi salah satu dari 33 tempat wisata ini karena akan dijamin rugi jika mengunjungi Depok tanpa berwisata ke tempat yang telah disediakan di kota tersebut. Dengan berwisata, Anda akan merasakan kenyamanan dan kesenangan tersendiri karena tidak semua tempat wisata yang ada di Depok juga ada di kota lainnya.