15 Tempat Wisata di Depok

Depok merupakan salah satu kota yang berada di provinsi Jawa Barat yang memiliki keragaman destinasi atau tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Anda dapat mengunjungi tempat wisata tersebut bersama keluarga, kerabat, dan teman. Sayang jika Anda datang ke Depok namun tidak mengunjungi destinasi wisata yang ada di kota tersebut.

Tempat wisata yang ada di kota Depok terus bertambah setiap tahunnya. Banyak tempat wisata yang menjadi Andalan di kota ini. Beberapa destinasi wisata yang terkenal di Depok adalah wisata religi, pendidikan, alam, taman, dan masih banyak lagi.

Anda bisa menghabiskan waktu luang untuk berlibur ke Depok. Selain karena tempat wisatanya yang beraneka macam, fasilitas yang disediakan dalam tempat wisata juga semakin membaik sehingga Anda akan merasa nyaman dan senang dengan destinasi wisata tersebut. Dibawah ini 15 Tempat Wisata di Depok yang bisa dijadikan referensi untuk Anda.

1. Taman Rekreasi Air Pasir Putih

Taman Rekreasi Air Pasir Putih

Lokasi: Jl. Raya Pasir Putih, Sawangan, Pasir Putih, Kec. Sawangan, Depok, Jawa Barat. – Image Credit by Explorewisata.com

Jika Anda ingin berlibur dengan bermain air, taman rekreasi ini menjadi salah satu tempat yang bisa dikunjungi. Taman wisata air ini terletak di Pasir Putih, Sawangan yang berada di Depok. Banyak wahana air atau kolam renang yang bisa dimainkan untuk menambah kepuasan baik untuk anak-anak maupun orang dewasa.

Banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan di taman rekreasi air pasir putih. Tempat wisata ini juga memiliki beberapa permainan seperti outbound, flying fox, bunge tampolin, olayground, dan masih banyak lagi. Jadi, Anda akan merasa puas jika berkunjung kesini. Tempat wisata ini buka setiap hari kecuali hari Jumat.

2. Situ Cilodong

Situ Cilodong

Lokasi: Jl. Abdul Ghani, Kalibaru, Kec. Cilodong, Depok, Jawa Barat. – Image Credit by Siarandepok.com

Anda dapat mengunjungi Situ Cilodong jika ingin merasakan permainan yang seru atau bersantai dengan keluarga. Destinasi wisata ini terkenal dengan tempat yang memiliki area pemancingan. Anda bisa melakukan kegiatan tersebut sambil bersantai dan menikmati pemandangan sekitar. Selain itu, terdapat warung yang bisa dikunjungi sehingga Anda tidak perlu takut jika kelaparan disana.

Terdapat wahana baru yang cocok untuk keluarga. Salah satunya adalah balon air. Disini, Anda dapat masuk kedalam balon air yang ditutup rapat dan dapat digerakkan saat berada di atas air. Tentu hal tersebut sangat menarik untuk dicoba karena Anda akan merasakan bagaimana berjalan diatas air dengan menggunakan balon tersebut.

3. Taman Wiladatika

Taman Wiladatika

Lokasi: Jl. Jambore No. 1, RT.3, Harjamukti, Kec. Cimanggis, Depok, Jawa Barat. – Image Credit by Tripadvisor.com

Tempat wisata ini merupakan salah satu yang banyak dikunjungi oleh banyak orang. Memiliki luas sekitar 15 Ha menjadikan tempat wisata ini terlihat sangat luas dan cantik. Disini, Anda bisa menikmati pemandangan bunga yang indah dan warna-warni. Tempat ini juga menyejukkan karena dipenuhi oleh pepohonan yang rindang.

Taman bunga iladatika termasuk salah satu tempat wisata yang sudah berusia cukup tua. Namun, taman ini memiliki desain yang sangat cantik sehingga cocok digunakan untuk spot foto ataupun sekedar untuk jalan-jalan. Taman ini sangat cocok digunakan untuk piknik bersama keluarga maupun teman.

4. Wisata Alam Kampung 99 Pepohonan

Wisata Alam Kampung 99 Pepohonan

Lokasi: Jl. KH. Muhasan II, Meruyung, Kec. Limo, Depok, Jawa Barat. – Image Credit by Blogreservasi.com

Salah satu wisata alam yang banyak dikunjungi oleh wisatawan adalah wisata alam Kampung 99 Pepohonan. Tempat wisata ini berada di Jalan KH. Muhasan II, Kota Depok. Mengusung konsep yang menyatu dengan alam menjadi destinasi wisata ini cocok digunakan sebagai tempat liburan Anda dengan keluarga.

Terdapat aktivitas yang bisa dilakukan saat disini seperti memerah susu kambing, berkuda, membajak sawah, memanen sayuran, dan masih banyak lagi aktivitas yang dilakukan secara tradisional. Selain itu, Anda juga bisa berkeliling menikmati pemandangan sambil merasakan suasana sejuk saat berada di sana.

5. Wisata Arung Jeram Sungai Ciliwung

Wisata Arung Jeram Sungai Ciliwung

Lokasi: Ciliwung, Depok, Jawa Barat. – Image Credit by Jasatubing.wordpress.com

Jika Anda menyukai tantangan, maka tempat wisata ini cocok untuk dicoba. Destinasi wisata ini banyak diburu untuk orang yang suka melakukan olahraga menantang. Hal ini karena Anda akan bisa mencoba melakukan arung jeram di Sungai Ciliwung. Tempat wisata ini termasuk baru di Depok karena mulai beroperasi pada tahun 2017. Berwisata dengan tantangan arung jeram sangat pas dilakukan ketika musim panas karena air yang terdapat di sungai akan terlihat lebih menyegarkan.

Selain itu, area yang terdapat di sekitar sana juga tampak asri dan indah sehingga Anda tidak akan merasa bosan untuk melihat-lihat pemandangan sambil terus melakukan olahraga arung jeram.  Biasanya, Anda akan diarahkan ke pos pantau terlebih dahulu sebelum melakukan arung jeram. Sungai ini aman untuk arung jeram karena pemerintah dan masyarakatnya rajin menjaga kebersihan sungai.

6. D’Kandang Amazing Farm

D'Kandang Amazing Farm

Lokasi: Jl. Penarikan, Pasir Putih, Kec. Sawangan, Depok, Jawa Barat. – Image Credit by Dkandang.co.id

D’Kandang Amazing Farm merupakan salah satu tempat wisata edukasi yang berada di Depok. Tempat wisata ini sangat bermanfaat dan dapat menambah ilmu pengetahuan. Konsep yang digunakan untuk destinasi ini adalah berinteraksi langsung dengan hewan dan diajarkan untuk bercocok tanam.

Konsep ini sangat cocok dilakukan untuk anak-anak maupun orang dewasa supaya lebih mengetahui bagaimana Anda berinteraksi dengan lingkungan sekitar. Selain itu, terdapat aktivitas lain yang bisa menambah pengetahuan Anda tentang kehidupan yang tradisional. Tempat wisata ini biasanya ramai dikunjungi oleh orang tua yang memiliki anak maupun komunitas pecinta alam. Dengan mengunjungi tempat wisata ini, Anda juga bisa ikut membantu menjaga kelestarian alam.

7. Water Park Ceria

Water Park Ceria

Lokasi: Jl. K.H.M. Usman No. 110, Kukusan, Kec. Beji, Depok, Jawa Barat. – Image Credit by Tempat.me

Tempat wisata yang tidak kalah bagusnya untuk dikunjungi adalah Water Park Ceria. Banyak fasilitas yang disediakan seperti arena bermain anak, kolam renang, papan seluncur, dan lapangan yang bisa digunakan untuk futsal. Lokasi Water Park Ceria berada di dekat kampus Universitas Indonesia.

Objek Wisata di Depok ini cocok digunakan sebagai liburan keluarga. Wahana air yang ada di sini juga cukup lengkap sehingga anak akan merasa puas bermain di Water Park Ceria.

8. Masjid Dian Al-Mahri

Masjid Dian Al-Mahri

Lokasi: Jl. Meruyung, Meruyung, Kec. Limo, Depok, Jawa Barat. – Image Credit by Thegolfclub.info

Kota Depok juga terkenal dengan wisata religinya. Salah satu tempat wisata tersebut adalah Masjid Dian Al-Mahri. Masjid ini dibangun dengan ornamen dan arsitektur yang sangat cantik untuk dilihat. Salah satu hal yang paling menarik dari masjid ini adalah memiliki kubah yang berwarna emas.

Selain itu, Masjid Dian Al-Mahri juga memiliki lampu gantung yang sangat indah dan diimpor langsung dari Italia. Masjid ini merupakan salah satu masjid tercantik dan termegah di kawasan Asia Tenggara. Masjid ini diresmikan pada tanggal 31 Desember 2006.

9. Taman Lembah Gurame

Taman Lembah Gurame

Lokasi: Jl. Nangka Raya No. 68, Depok Jaya, Kec. Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat. – Image Credit by Anandastoon.com

Jika Anda ingin menikmati liburan sambil bersantai, Taman Lembah Gurame menjadi pilihan yang cocok untuk dikunjungi. Taman ini memiliki suasana yang asri dengan pemandangan danau kecil yang sangat indah.

Banyak warga sekitar yang mengunjungi taman ini untuk bersantai dan menghabiskan waktu luang dengan tenang. Tempat wisata ini juga dilengkapi dengan gazebo dan playground yang bisa digunakan untuk beristirahat dengan nyaman.

10. Objek Wisata Godong Ijo

Objek Wisata Godong Ijo

Lokasi: Jl. Cinangka Raya KM 10 No. 60, Serua, Kec. Bojongsari, Depok, Jawa Barat. – Image Credit by Disparbud.jabarprov.go.id

Anda bisa menghabiskan waktu liburan dengan menikmati suasana alam yang terdapat di Taman Godong Ijo, Depok. Tempat wisata ini sangat cocok dikunjungi dengan keluarga maupun teman karena tempat ini sangat mengedukasi sehingga bisa menambah pengetahuan.

Banyak aktivitas yang bisa dilakukan seperti memancing ikan air tawar, outbound, membatik, bermain permainan tradisional, dan masih banyak lagi. Selain itu, terdapat juga Botanical Cafe yang identik dengan makanannya yang berasal dari Singkong khas Negara Thailand. Dengan begitu, dijamin liburan Anda tidak akan membosankan.

11. Agrowisata Belimbing Dewa

Agrowisata Belimbing Dewa

Lokasi: Blok A No. 3 Pesona Gaharu, Jl. Bungsan, Bedahan, Kec. Sawangan, Depok, Jawa Barat. – Image Credit by Samudrabibit.com

Menikmati pemandangan perkebunan belimbing sambil belajar tentang buah tersebut merupakan salah satu hal yang bisa dilakukan saat mengunjungi agrowisata ini. Terdapat ratusan pohon belimbing yang bisa dilihat di tempat wisata ini dengan buahnya yang sangat segar, besar, dan memiliki rasa yang enak.

Anda juga bisa memetik buah belimbing langsung dari pohonnya sehingga kualitas buah masih dalam keadaan fresh dan segar. Disana juga terdapat beberapa olahan makanan yang terbuat dari belimbing sehingga bisa dibuat untuk oleh-oleh keluarga yang ada di rumah.

12. Fantasy Water Park

Fantasy Water Park

Lokasi: Jl. Boulevard Grand Depok City, Tirtajaya, Kec. Sukmajaya, Depok, Jawa Barat. – Image Credit by Explorewisata.com

Banyak orang Depok yang menyebutnya dengan Aladin Water Park. Salah satu tempat wisata air ini juga banyak diminati oleh orang karena konsepnya yang unik, yaitu 1001 malam. Konsep ini membuat fantasy water park terlihat seperti negeri dongeng yang ada di buku anak-anak. Konsep ini menarik banyak perhatian khususnya anak-anak karena dengan konsep ini, anak-anak akan merasakan bagaimana kehidupan di negeri dongeng.

Fasilitas yang disediakan juga cukup lengkap. Tidak hanya untuk anak-anak, orang tua pun juga bisa menikmati fasilitas yang telah disediakan. Terdapat juga panggung hiburan sehingga orang yang berkunjung kesana tidak akan merasa bosan.

13. Taman Mekarsari

Taman Mekarsari

Lokasi: Mekarsari, Kec. Cimanggis, Depok, Jawa Barat. – Image Credit by Depok.go.id

Destinasi wisata ini termasuk kedalam tempat wisata yang baru bagi Kota Depok. Di Taman Mekarsari terdapat banyak pemandangan seperti bunga, pohon, maupun rumput hijau sehingga tampak asri. Tempat wisata ini mulai diresmikan tanggal 6 Februari 2018. Taman Mekarsari merupakan tempat yang cocok digunakan untuk liburan bersama keluarga atau teman terdekat.

Taman Mekarsari memiliki luas sekitar 957 meter persegi sehingga pengunjung akan merasa puas saat berada disana. Selain itu, terdapat juga spot foto yang bagus sehingga bisa dijadikan kenang-kenangan jika pernah berkunjung kesana. Menariknya, Taman Mekarsari bisa dikunjungi tanpa membayar alias gratis. Namun, jika ingin menyelenggarakan acara harus membuat izin terlebih dahulu.

14. Kolam Renang Paragon

Kolam Renang Paragon

Lokasi: Jl. Haji Dimun IV, Sukamaju, Kec. Cilodong, Depok, Jawa Barat. – Image Credit by Wisatatempatku.com

Tempat wisata ini banyak dikunjungi oleh wisatawan terutama pada saat hari libur atau akhir pekan. Kolam renang ini mengusung tema indoor sehingga pengunjung tidak akan merasa kepanasan saat berenang. Jadi, anak-anak bisa bermain sepuasnya tanpa takut terkena sinar matahari secara langsung.

Fasilitas yang disediakan bisa dibilang cukup lengkap karena terdapat kafetaria, musholla, kelas belajar renang, parkir, dan fasilitas lainnya. Disini, terdapat 4 macam kolam dengan kedalaman yang berbeda. Jadi Anda tidak perlu khawatir tentang kedalam kolam karena bisa memilih kolam sesuai dengan tinggi badan. Kolam Renang Paragon buka setiap hari mulai pukul 07.00 – 18.00 WIB.

15. Situ Asih Pulo

Situ Asih Pulo

Lokasi: Jl. Situ Asih No. 10, Rangkapan Jaya, Kec. Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat. – Image Credit by Tempat.me

Tempat wisata yang berada di Depok ini juga tidak kalah menariknya dengan tempat wisata lain. Disini, Anda bisa menikmati pemandangan alam dengan menaiki perahu bebek. Suasanya yang nyaman dan pemandangan alam yang indah membuat tempat ini banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Selain menikmati pemandangan dengan menaiki perahu, Anda juga bisa duduk bersantai di tepi danau sambil merasakan sejuknya angin yang berhembus. Apalagi lokasi ini dikelilingi oleh banyak pepohonan yang tumbuh rindang.

Itulah beberapa referensi Destinasi Wisata di Depok yang bisa Anda gunakan ketika berkunjung ke Kota ini. Sebenarnya ada tempat wisata lebih banyak lagi yang bisa dikunjungi. Jangan sampai Anda tidak mengunjungi salah satu dari 15 tempat wisata ini karena akan dijamin rugi jika mengunjungi Depok tanpa berwisata ke tempat yang telah disediakan di kota tersebut. Dengan berwisata, Anda akan merasakan kenyamanan dan kesenangan tersendiri karena tidak semua tempat wisata yang ada di Depok juga ada di kota lainnya.

Bangka Belitung Bengkulu Jambi Lampung Riau Sumatra Barat Sumatra Selatan Sumatra Utara
Tempat Wisata di Bengkulu
18 Tempat Wisata Hits di Bengkulu
14 Tempat Wisata Hits di Bangka
17 Wisata Pantai di Lampung
Banten DI Yogyakarta DKI Jakarta Jawa Barat Jawa Tengah Jawa Timur
Tempat Wisata Ngawi
14 Tempat Wisata Favorit di Ngawi
Tempat Wisata Nganjuk
15 Tempat Wisata Terbaik di Nganjuk
Tempat Wisata Tuban
13 Tempat Wisata Favorit di Tuban
Gorontalo Sulawesi Barat Sulawesi Selatan Sulawesi Tengah Sulawesi Tenggara Sulawesi Utara
Pantai di Makassar Dan Sekitarnya
15 Pantai di Makassar & Sekitarnya
Tempat Wisata di Kendari
15 Tempat Wisata Favorit di Kendari
18 Tempat Wisata di Gorontalo
18 Tempat Wisata Favorit di Gorontalo
Tempat Wisata Labuan Bajo
16 Tempat Wisata Hits di Labuan Bajo
Tempat Wisata Sumba
16 Tempat Wisata Favorit di Sumba
Tempat Wisata di Kupang
15 Tempat Wisata Terbaik di Kupang
18 Wisata Pantai di Lombok
Tempat Wisata Samarinda
16 Tempat Wisata Populer di Samarinda
Tempat Wisata di Banjarbaru
15 Tempat Wisata Favorit di Banjarbaru
13 Tempat Wisata Terbaik di Bontang
13 Tempat Wisata Terbaik di Bontang
Tempat Wisata di Pontianak
15 Tempat Wisata Hits di Pontianak