Pondok Zidane, Destinasi Wisata Keluarga & Outbound di Depok

Pondok Zidane Depok

Lokasi: Jl. Rawa Bengkok Rt.03/04 Kampung Perigi, Bedahan, Kec. Sawangan, Kota Depok.
MapCek Lokasi

Pondok Zidane merupakan salah satu tempat wisata di Depok yang menawarkan area rekreasi gabungan dari water park, wisata alam, outbond, dan juga wisata edukasi. Destinasi wisata ini menjadi tempat wisata outbond dan penginapan dengan konsep alam yang sejuk sehingga menjadi destinasi liburan favorit keluarga.

Pondok Zidane menyediakan fasilitas area outbond seperti Jembatan Tong, Flying Fox, Jembatan Titian, Two Lines Bridges, dan masih banyak lagi. Seperti yang kita ketahui bahwa kegiatan outbond memiliki banyak manfaat, antara lain pembentukan karakter yang dilakukan secara baik, yaitu berupa pengalaman dan kepercayaan diri. Maka dari itu, tempat ini sangat populer di Depok sendiri.

Selain bisa untuk kegiatan outbond, Pondok Zidane merupakan tempat belajar yang seru bersama keluarga. Sesekali mengajak anak-anak untuk belajar di luar tentu tidak masalah. Hal ini tentu akan menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi mereka. Dibawah ini adalah beberapa kegiatan yang dapat kalian lakukan disini serta fasilitas-fasilitas yang tersedia.

Fasilitas yang Tersedia di Pondok Zidane Depok

Fasilitas yang Tersedia di Pondok Zidane Depok

Image Credit: Airbnb.co.in

Destinasi wisata ini menawarkan fasilitas yang cukup memadai untuk membuat para pengunjung merasa nyaman. Selain memiliki tempat outbond yang memadai, Pondok Zidane juga memiliki kolam renang serta fasilitas penunjang lain seperti lapangan futsal, bulutangkis, hingga saung yang dapat digunakan pengunjung untuk bersantai.

Tak ketinggalan juga fasilitas tempat ibadah dan juga toilet yang bersih dan nyaman. Selain itu, di tempat wisata ini kalian juga bisa menemukan berbagai macam kafetaria. Setelah puas mengelilingi dan melakukan kegiatan outdoor tentu tubuh akan merasa lelah dan butuh energi.

BACA:  17 Tempat Makan Enak di Bekasi Favorit Wisatawan

Di kafetaria, kalian bisa beristirahat sembari membeli cemilan atau jajanan. Dengan suasana yang nyaman dan sejuk dijamin akan membuat makan semakin lahap dan menyenangkan. Terlebih jika kalian kesini bersama keluarga, pasti akan menambah keseruan liburan kalian.

Untuk kalian yang ingin menginap juga tersedia penginapan berupa villa yang direkomendasikan bagi kalian yang berkunjung bersama rombongan. Minimal 15 orang dan maksimal 100 orang sesuai dengan kebutuhan kalian. Setiap villa yang tersedia menawarkan harga sewa yang berbeda-beda. Dimulai dari 750 ribu hingga jutaan.

Fasilitas yang sediakan oleh setiap villa juga cukup memadai. Mulai dari ruangan ber AC, kamar mandi, dispenser, hingga galon untuk air minum. Cukup lengkap kan?

Kegiatan Outdoor yang Dapat Dilakukan di Pondok Zidane

Kegiatan Outdoor yang Dapat Dilakukan di Pondok Zidane

Image Credit: Elviravacation.blogspot.com

Outbond merupakan kegiatan yang paling digemari di wisata Pondok Zidane ini. Disini fasilitas outbond sudah terbilang lengkap. Dari mulai jembatan gantung, flying fox, jembatan titian, dan masih banyak lagi permainan yang dapat kalian coba. Jika kalian merupakan orang yang gemar dengan kegiatan outdoor atau outbond, tempat wisata ini sangatlah cocok untuk kalian.

Selain outbond, disini para pengunjung juga bisa mencoba wahan menarik lainnya. Seperti mandi bola, memancing, berkuda, hingga bercocok tanaman hidropnik. Disini kalian dan keluarga bisa melakukan berbagai hal yang sesuai dengan keinginan dan ketertarikan masing-masing.

Kalian juga bisa mencoba kolam renang ukuran 10 x 6 meter. Di kolam renang juga tersedia papan seluncur, ember guyur, dan juga permainan kolam renang lain yang tentunya semakin seru.

Jangan lupa juga buat kalian yang hobi berswafoto, disini kalian bisa mengambil gambar di beberapa spot menarik. Jika kalian teliti dalam mengelilingi tempat wisata ini, kalian akan menemukan spot foto yang keren dan Instagramable. Menyusuri tempat wisata ini juga bisa menjadi kegiatan yang menarik untuk dilakukan.

BACA:  33 Tempat Wisata di Purwakarta Terbaru & Lagi Hits Dikunjungi

Wisata Edukasi di Pondok Zidane

Wisata Edukasi di Pondok Zidane

Image Credit: Elviravacation.blogspot.com

Di Kota Depok sendiri terdapat beberapa tempat wisata yang cukup beragam dan Pondok Zidane merupakan salah satu tempat wisata yang paling populer. Hal ini karena tempat wisata ini menawarkan paket wisata yang cukup lengkap. Dari mulai wisata alam, outbound, sampai wisata edukasi.

Selain itu, kalian juga bisa menginap di villa bersama keluarga atau mengadakan sebuah acara dalam rangka menghabiskan masa liburan yang menyenangkan sekaligus mengedukasi.

Tempat wisata ini menawarkan pemandangan alam yang masih terkesan asri dan juga alami. Hal inilah yang justru membuat para pengunjung selalu ramai. Pondok Zidane juga bisa menjadi alternatif liburan bersama keluarga. Dijamin akan betah berlama-lama disini.

Meskipun tempat wisata ini berada di tengah kota, namun udara disini masih terbilang sejuk. Oleh karena itu, tempat ini sangat cocok untuk kegiatan outbond dan kegiatan outdoor lain bersama teman-teman atau keluarga. Pasti akan menjadi sebuah pengalaman yang tak terlupakan.

Pondok Zidane berdiri di atas lahan seluas 2 hektar dan dikelilingi oleh banyak pepohonan. Hal ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Tempat wisata ini juga dilalui oleh anak sungai dari kali Angsa. Sehingga para pengunjung dapat melintasi sungai dengan menaiki perahu.

Disini anak-anak juga bisa belajar mengenal berbagai macam tumbuhan seperti pohon jambu, mangga, rambutan, dan buah lainnya. Tempat ini sangat cocok kalian yang gemar melakukan kegiatan outdoor . Sebab terdapat banyak wahana permainan yang bisa dicoba anak-anak hingga orang dewasa.

Lokasinya tempat wisata ini tidak jauh dari Kota Jakarta. Jadi, Pondok Zidane dapat menjadi alternatif destinasi liburan yang menyenangkan untuk warga Jakarta. Terdapat banyak hal yang dapat kalian lakukan disini yang dapat menghilangkan penat dari segala aktivitas.

BACA:  Bukit Gronggong, Tempat Romantis & Favorit di Kota Cirebon

Harga Paket Wisata Pondok Zidane

Harga Paket Wisata Pondok Zidane

Image Credit: Pondokzidane.blogspot.com

Untuk bisa berwisata di Pondok Zidane, kalian bisa memilih beberapa paket wisata yang tersedia. Paket outbond untuk orang dewasa dibandrol dengan harga 130 ribuan. Harga tersebut sudah termasuk makan sekali dan foto kenangan.

Untuk paket outbond anak-anak, dibandrol dengan harga 105 ribuan. Harga tersebut sudah termasuk makan sekali dan foto kenangan, sama seperti paket dewasa.

Namun, jika kalian ingin mendapatkan paket keluarga yaitu anak dan orang tua ditambah mendapatkan tiket bus untuk berkeliling kota, paket ini dibandrol mulai dari 185 ribuan hingga 285 ribuan. Tapi paket ini tentu akan berbeda dengan paket MOS, LDKS, Pramuka, dan kegiatan lain, yaitu dibandrol harga 120 sampai 240 ribuan.

Lokasi dan Rute Menuju Pondok Zidane

Lokasi dan Rute Menuju Pondok Zidane

Image Credit: Alirsyaad.sch.id

Untuk menuju lokasi wisata ini, rutenya terbilang cukup mudah dan tidak sulit. Kalian hanya perlu menuju ke arah Perumahan Sawangan Permai. Setelah itu menuju Tugu Sawangan, kemudian dari tugu tersebut kalian hanya perlu menempuh perjalanan sekitar 5 km. Jika bingung, kalian bisa menggunakan Google Maps.

Itulah beberapa ulasan terkait Pondok Zidane, salah satu destinasi wisata di Depok. Selain bisa bersenang-senang bermain outbound, kalian juga bisa sekaligus wisata edukasi dengan berkebun dan mengenal berbagai macam buah-buahan yang ada di sana. Bagaimana, menarik bukan untuk dijadikan destinasi liburan bersama teman atau keluarga?