Harga Tiket: Rp 10.000, Jam Operasional: 08.00-17.00 WIB, Alamat: Jl. Pacet No.Km. 55, Randegan, Warugunung, Kec. Pacet, Kab. Mojokerto, Jawa Timur; Map: Cek Lokasi

Salah satu kota di Provinsi Jawa Timur yang memiliki tempat wisata menarik yaitu Kota Mojokerto. Saat berada di Mojokerto ini, maka jangan pernah melewatkan kesempatan untuk berada di Pacet Mini Park. Taman cantik ini memang dikenal memiliki beragam wisata menarik yang tak boleh Anda lewatkan.

Jangan heran ketika sampai di tempat tersebut Anda akan menemukan keseruan yang mungkin tak bisa Anda dapatkan di tempat-tempat lainnya. Lokasi dari taman mini ini yaitu berada di wilayah dataran tinggi dan merupakan tempat favorit bagi siapapun untuk menghabiskan waktu mereka bersama keluarga maupun pasangan.

Pacet Mini Park merupakan area wisata yang memang menyediakan one stop service. Terdapat beragam layanan yang nantinya akan memanjakan wisatawan, seperti Waterpark, restoran, permainan outdoor, penginapan bahkan juga Gedung Serbaguna. Untuk yang ingin mengadakan acara tertentu, seperti gathering dan lain sebagainya, bisa dilakukan di sana.

Daya Tarik yang Dimiliki Pacet Mini Park

Daya Tarik Pacet Mini Park
Image Credit: Google Maps Kunaifi Kunaifi

1. Flying Fox Thunder

Salah satu daya tarik yang disuguhkan oleh Pacet Mini Park yaitu adanya Flying Fox Thunder. Perlu diketahui tidak semua taman mini yang menyediakan tempat berupa flying fox tersebut. Jika dibandingkan dengan flying fox biasanya, maka Flying Fox Thunder tersebut memang cenderung berbeda.

Nantinya terdapat rintangan yang di sini perlu untuk pengunjung lalui. Sebelum akhirnya menaiki, maka pengunjung perlu menguji ketangkasan mereka melalui jembatan goyang dan tangga tali. Setelah itu barulah pengunjung bisa menguji keberanian mereka dengan cara meluncur dari wahana yang memiliki ketinggian mencapai 10 meter.

Untuk panjang jalurnya sendiri memang tidak main-main yaitu mencapai jarak sejauh 100 m. Anda perlu merasakan sensasi yang sangat mendebarkan dengan melewati seluncuran cepat hingga akhirnya membuat Anda akan merasa ketagihan untuk bermain.

2. Beragam Wahana outbound

Di Pacet Mini Park inilah nantinya Anda akan menemukan banyak sekali pilihan wahana outbound yang pastinya akan menguji adrenalin, menghibur dan juga mendidik. Mengajak serta teman-teman Anda untuk bermain outbound tersebut tentu akan menyajikan pengalaman yang seru dan berbeda.

Wahana-wahana yang nantinya bisa di coba ketika berada di Kawasan Wisata Pacet antara lain yaitu:

  • Play Ground
  • Taman Kelinci
  • Flying Fox
  • Bumper Car
  • Cross Country
  • Kereta kuda
  • Soft Game
  • Bumper Boat
  • Camping Ground
  • Hard Game
  • Istana Balon
  • ATV
  • Kereta Mini

Beragam Wahana outbound satu ini bisa Anda nikmati secara rombongan menggunakan paket-paket yang sudah tersedia di sana.

3. Aneka Wahana Waterpark

Daya tarik berikutnya yaitu di Pacet Mini Park tidak hanya terdapat wahana untuk outbond saja, melainkan Anda pun akan menemukan wahana berupa Waterpark. Taman mini ini dilengkapi dengan Waterpark yang terdiri atas beberapa kolam, lengkap dengan seluncuran yang beraneka ragam. Seluncuran tersebut memiliki ketinggian yang bervariasi.

Aneka wahana waterpark yang tersedia seperti contohnya water slide, waterboom dan juga kolam terapi ikan. Pengunjung bisa bebas memilih kira-kira kegiatan atau aktivitas mana yang ingin dicoba nantinya selama berada di Taman Mini Pacet.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Alamat Pcaet Mini Park
Image Credit: Google Maps Nur Wahyuni Kurniawati

Tempat wisata yang sangat seru di Kabupaten Mojokerto tersebut terletak di Jalan Raya Mojosari, Jawa Timur. Anda bisa memakai bantuan navigasi dari perangkat smartphone serta bisa menemukan rute mudah untuk menuju ke sana. Setibanya di lokasi tersebut, Anda pun nantinya akan dihadapkan dengan sebuah patung berukuran raksasa.

Berjalan ke area dalam, Anda akan menemukan sebuah lesehan apung yang menawarkan berbagai macam aneka makanan yang lezat. Jika di sini Anda tidak mau mengisi perut karena masih kenyang, maka Anda dapat melanjutkan ke arena permainan. Di arena bermain inilah nantinya patung-patung hewan dijadikan sebagai dekorasi.

Selain tempat wisata, Pacet Mini Park dilengkapi dengan wahana berupa water slide, disini terdapat juga kolam renang yang airnya cukup panas. Ciri khas tempat wisata Pacet yaitu identik dengan kolam air panasnya. Dengan wahana serta fasilitas yang begitu lengkap, maka rasanya tempat tersebut dapat dijadikan salah satu alternatif untuk menghabiskan waktu.

Rute yang mudah serta akses jalan yang sudah bagus maka disarankan untuk Anda menggunakan kendaraan pribadi saat hendak meluncur ke tempat ini. Dipastikan Anda akan merasa puas selama berada di sana.

Harga Tiket Masuk Objek Wisata

Harga Tiket Masuk Pacet Mini Park
Image Credit: Google Maps Sondag Stefanus

Jika dibandingkan dengan taman mini lainnya, harga tiket untuk bisa masuk area Pacet Mini Park tersebut terbilang murah. Sebagai pengunjung Anda hanya perlu menyiapkan uang sebesar Rp 10.000 saja. Sedangkan bagi pengunjung yang kebetulan membawa anak berusia di bawah 2 tahun tidak akan dikenakan biaya sama sekali.

Harga tiket ini tergolong sangat ramah di kantong. Harga tersebut tidak termasuk biaya untuk menikmati wahana yang ada di sana. Bagi pengunjung yang ingin menikmati wahana waterpark ataupun wahana outbound, maka perlu membayar tiket masuk tersendiri. Biaya masuknya bervariasi mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 25.000 untuk tiap wahananya.

Liburan seru akan bisa Anda peroleh selama berada di Taman Mini Pacet. Supaya bisa lebih puas lagi menikmati segala keseruan yang ditawarkan Pacet Mini Park ini, maka Anda bisa datang saat pukul 08.00 hingga pukul 17.00. Untuk jam bukanya sendiri tempat tersebut dibuka mulai hari Senin hingga Minggu. Sedangkan untuk hari Jumat, destinasi wisata ini libur.

Aktivitas yang Menarik Dilakukan di Pacet Mini Park

Aktivitas Menarik Pacet Mini Park
Image Credit: Google Maps Sondag Stefanus

1. Outbond

Seperti yang sudah di singgung di atas, Pacet Mini Park tersebut memang memiliki banyak sekali wahana untuk pengunjung yang ingin melakukan aktivitas berupa outbound. Selain rekreasi, taman tersebut ini diburu oleh wisatawan yang ingin melatih kepemimpinan dengan aktivitas outbound seperti cross country, soft game, api unggun dan lain-lain.

2. Mencoba Wahana Flying Fox Thunder

Untuk yang suka sekali dengan wahana menantang dan memacu adrenalin, maka tak ada salahnya mencoba Flying Fox Thunder. Sensasi seru akan bisa Anda dapatkan dari Flying Fox Thunder. Nantinya akan terdapat rintangan yang harus dilalui, karena itu pastikan Anda benar-benar siap ketika memutuskan memainkannya.

3. Berkendara Menggunakan ATV

Wahana lain yang tak kalah menarik untuk dicoba yaitu wahana berupa ATV. Wahana ini nyatanya juga sanggup untuk membuat adrenalin Anda terpacu. Dengan menggunakan mobil offroad, wisatawan akan bisa seru-seruan melintasi jalur buatan yang pastinya sangat menegangkan.

Yang tak kalah istimewa yaitu anak-anak pun nantinya juga diperbolehkan untuk mengendarai Wahana tersebut. Hanya saja jika belum pernah atau belum mahir, maka mencoba wahana akan didampingi oleh seorang operator. Operator inilah nantinya yang akan mengajari serta mendampingi mereka yang masih belajar.

Aktivitas Menarik di Pacet Mini Park
Image Credit: Google Maps koko trisilo

4. Terapi Ikan

Tak semua tempat wisata memberikan fasilitas berupa kolam terapi ikan seperti Pacet Mini Park. Terapi membuat kesehatan Anda jadi semakin bagus. Dipercaya dengan melakukan terapi ikan maka hal itu akan membuat peredaran darah Anda jadi lebih lancar, menghilangkan stres serta membantu dalam remajakan kulit.

5. Bermain Air dan Berenang di Waterpark

Waterpark yang terdapat di Taman Mini Pacet menyediakan dua kolam renang bagi wisatawan. Namun sekalipun kolam renang hanya berjumlah 2 saja, kolam tersebut memiliki ukuran yang cukup luas. Hal itu pada akhirnya akan membuat wisatawan bebas untuk berenang serta bermain bersama buah hati.

Kolam memang tidak terlalu dalam, karena itu terbilang cukup aman bagi anak-anak selama berada dalam pengawasan. Tidak hanya itu saja, tempat ini memiliki fasilitas berupa waterboom, seluncuran spiral yang memiliki tinggi mencapai 5 m dan akan menantang keberanian Anda.

Untuk anak-anak sendiri tersedia menara air kecil yang bisa mereka mainkan. Ada pula seluncuran pendek dan yang paling seru serta dinantikan oleh pengunjung yaitu wahana berupa ember tumpah.

6. Nikmati Sajian Kuliner Taman Mini

Setelah pengunjung puas bermain seharian di Pacet Mini Park, jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati kuliner yang ada di tempat ini. Sebuah restoran telah berdiri dan menyajikan beragam menu nikmati seperti gurame bakar, urapan, ayam goreng dan lain-lain.

Menu tersebut diramu menggunakan bumbu istimewa dan pastinya akan membuat siapapun menjadi tergoda. Pilihan lokasi restoran dibedakan menjadi dua, yaitu Anda akan menemukan bagian di rumah panggung dengan panorama yang memukau, serta lesehan yang terdapat di tengah kolam ikan. Kedua tempat pasti menyajikan pengalaman seru dan berbeda.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Wisata

Fasilitas Pacet Mini Park
Image Credit: Google Maps Abd Shomad

Agar semakin bisa menikmati Pacet Mini Park, pihak pengelola wisata telah menyediakan fasilitas yang sangat memadai. Dengan adanya fasilitas yang lengkap tersebut pasti akan membuat pengunjung merasa betah dan tidak ingin segera beranjak dari taman indah ini.

Di sana telah disediakan ruang ganti atau ruang bilas serta toilet yang bersih dan nyaman. Selain itu, untuk area parkirnya terbilang cukup luas serta dijaga dengan sangat ketat.

Begitu pula bagi yang ingin bermalam, di Taman Mini Pacet sudah disediakan penginapan dengan harga yang terjangkau. Tentu hal itu akan membuat pengeluaran Anda selama ke tempat ini cukup terjangkau.

Itulah ulasan mengenai Pacet Mini Park yang terdapat di Kota Mojokerto. Anda bisa mengunjungi tempat tersebut saat hari libur tiba dan menikmati segala keseruan selama berada di sana.