D’Kandang Amazing Farm, Destinasi Wisata Edukasi Seru di Depok

DKandang Amazing Farm Depok

Lokasi: Jl. Penarikan No.RT 01 / 02, Pasir Putih, Kec. Sawangan, Kota Depok.
MapCek Lokasi

Liburan sudah hampir tiba. Apakah Anda sudah memiliki planning sudah liburan kali ini? Ataukah ingin berlibur ke tempat yang berbeda dari sebelumnya? Anda bisa menciptakan yang suasana tidak hanya bisa melepaskan penat, tapi sekaligus menimba ilmu. Nah, bagi yang sudah berkeluarga wajib sekali mengajak anak-anak, karena tempat wisata kali ini syarat akan edukasi bagi si kecil.

Saat ini tidak sedikit destinasi wisata yang menawarkan konsep wisata edukasi bagi pengunjungnya. Salah satu destinasi yang menyediakan wahana edukasi dan berkreasi adalah D’Kandang Amazing Farm Depok. Seperti namanya, destinasi wisata ini menyediakan berbagai macam wahana untuk belajar bertani dan berternak.

D’Kandang Amazing Farm sendiri terletak di Depok di atas lahan seluas 8 hektar yang dikemas menjadi sebuah wisata edukasi. Saat Anda berkunjung ke tempat ini dijamin akan mendapatkan banyak hal yang tidak bisa didapatkan di destinasi wisata lainnya. Berikut akan dipaparkan mengenai destinasi wisata edukasi D’Kandang Amazing Farm.

Lokasi & Harga Tiket Masuk D’Kandang Amazing Farm

Lokasi & Harga Tiket Masuk D’Kandang Amazing Farm

Image Credit: Dkandang.co.id

Sebelum membahas lebih lanjut tentang wisata edukasi D’Kandang Amazing Farm, maka Anda perlu tahu dimana sih lokasi wisata yang kaya akan ilmu pengetahuan ini. Destinasi wisata ini terletak di Jalan Penarikan, Pasir Putih, Sawangan, Depok.

Dengan berkendara sendiri, dari arah Depok ambil jurusan RSUD Depok, melewati Tugu Batu Sawangan dan masuk perumahan Sawangan Permain, setelah bertemu pertigaan belok kiri menuju Pasir Putih, dan Anda akan menemukan papan petunjuk menuju D’Kandang Amazing Farm, kemudian masuk ke Perum PGRI dan Anda akan tiba di lokasi.

BACA:  33 Tempat Wisata di Bekasi Terbaru & Lagi Hits Dikunjungi

Destinasi wisata edukasi satu ini wajib Anda kunjungi. Dengan harga tiket masuk Rp. 18.000; per orang, sedangkan untuk rombongan mendapatkan diskon hingga 20% dengan syarat rombongan berjumlah lebih 10 orang. Dengan harga terjangkau Anda dan keluarga akan belajar banyak hal di sana, misalnya belajar memeras susu sapi dan memberi makan hewan ternak.

Setelah membayar tiket, maka Anda akan mendapatkan satu botol yogurht dan topi rimba. Kemudian, akan disuguhkan berbagai macam wahana edukasi yang bisa Anda coba. Wahana di tempat ini dibagi menjadi dua, yakni wisata edukasi dan wisata kreasi.

Wahana Dengan Segudang Ilmu

Wahana Dengan Segudang Ilmu

Image Credit: Niningwahyoe.com

Wisata edukasi merupakan wahana yang membuat Anda merasakan menjadi seorang petani dan peternak. Anda bisa merasakan bagaimana rasanya menanam tanaman hias, memanen sayur segar, memberi makan kelinci, bahkan memerah susu sapi.

Wisata kreasi sendiri merupakan salah satu wahana yang bisa mengembangkan daya kreatifitas Anda, sebab wahana ini menyuguhkan fasilitas untuk membuat berbagai macam kerajinan tangan, misalnya membuat layang-layang, membuat pot dari tanah liat dan melukis kaos.

Paket Liburan D’Kandang Amazing Farm Depok

Paket Liburan D’Kandang Amazing Farm Depok

Image Credit: Niningwahyoe.com

Nah, dengan banyaknya wahana yang tersedia di D’kandang Amazing Farm, maka disediakan pula beberapa paket seru yang bisa Anda dan keluarga pilih. Paket pertama, dengan harga Rp. 70.000 Anda sudah bisa mencoba menanam tanaman hias dan sayuran segar.

Paket kedua, adalah bersawah dengan harga Rp. 100.000. seperti namanya disini Anda akan melakukan kegiatan yang biasanya dilakukan di sawah, seperti menanam padi,menunggangi kebo, memanen padi bahkan menangkap ikan.

Paket ketiga, paket family farmer dengan harga Rp. 500.000 untuk 4 orang yang akan memberikan pengalaman bagi Anda dan keluarga tentang cara mengolah lahan pertanian, memanen sayuran dan banyak kegiatan seru lainnya.

BACA:  10 Mall Favorit di Bekasi yang Wajib Anda Kunjungi

Paket keempat, paket amazing dengan harga Rp 125.000. Sesuai namanya paket ini menyediakan fasilitas luar biasa bagi Anda yang ingin mencoba menyusui anak kambing dan memerah susunya. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menikmati susu kambing dan sapi segar

Belajar Jadi Petani & Peternak di D’Kandang Amazing Farm

Belajar Jadi Petani & Peternak di D’Kandang Amazing Farm

Image Credit: Datawisata.com

Sebagaimana yang dijelaskan pada poin sebelumnya, bahwa destinasi wisata ini membuat Anda dan keluarga memiliki profesi baru. Bagi si kecil, pengalaman ini tentu sangat berharga untuk bekal masa depannya.

Belajar menjadi petani membuat Anda bebas untuk bercocok tanam berbagai jenis sayuran dan tanaman hias. Tidak hanya itu Anda juga diberikan kesempatan untuk memanennya loh. Tidak hanya bersenang-senang tetapi Anda akan menimba ilmu yang tidak bisa Anda dapat di tempat lain.

Setelah menjadi petani, maka Anda diberi kesempatan berganti profesi menjadi seorang peternak. Menjadi peternak membuat Anda berkesempatan melakukan interaksi dengan hewan yang ada disana, misalnya memberi makan kelinci, memberi makan sapi, kambing dan hewan-hewan lainnya. Nah, Anda juga menikmati susu sapi dan kambing loh.

Wisata Petualangan D’kandang Amazing Farm

Wisata Petualangan D’kandang Amazing Farm

Image Credit: Sakolabumi.com

Tidak hanya menyediakan paket untuk belajar menjadi petani dan peternak. Di D’kandang Amazing Farm juga tersedia wahana adventure bagi Anda yang suka berpetualangan. Salah satu fasilitas yang wajib di coba adalah high rope, flying fox dan mengendarai kendaraan ATV. Jadi, bagi Anda yang ingin bermain di alam bebas wahana ini wajib dicoba.

Belajar Menangkap & Memancing Ikan

Belajar Menangkap & Memancing Ikan

Image Credit: Pustakakelana.or.id

Salah satu wahana favorit bagi anak-anak adalah menangkap ikan di bawah taman bermain anak. Di tempat ini si kecil akan diberi kesempatan sepuasnya bermain air dan menangkap ikan di kolam. Karena, khusus anak kecil para orang tua tidak perlu khawatir sebab kolam mini tidak besar dan tinggi, jadi sangat aman untuk si kecil.

BACA:  15 Wisata Pantai di Karawang Paling Hits Dikunjungi

Selain wahana bermain, di tempat ini juga menyediakan fasilitas bagi anak-anak untuk memancing. Dengan gazebo saung, sambil menikmati sejuknya pemandangan anak-anak juga bisa memancing ikan di danau. Untuk peralatannya jangan khawatir, karena semuanya sudah disiapkan. Jadi, bagi Anda yang memiliki hoby memancing gak ada salahnya mencoba wahana yang satu ini, dijamin seru!

Keistimewaan D’Kandang Amazing Farm

Keistimewaan D’Kandang Amazing Farm

Image Credit: Kompasiana.com

Pada poin terakhir kita akan membahas mengenai keistimewaan dari D’Kandang Amazing Farm. Destinasi wisata ini tidak hanya menjadi objek wisata edukasi, tetapi juga berperan aktif dalam budi daya beberapa jenis tanaman buah.

Peran peting inilah yang membuat D’Kandang Amazing Farm bekerja sama dengan IPB untuk melakukan konsultasi pengembangan wahana Edukasi Acroponic, yaitu kolam ikan yang ditanami tanaman organik pada bagian atasnya.

Tidak hanya itu, destinasi wisata ini juga gencar melakukan pengembangan vertical garden yakni tanaman dengan konsep yang menjulang ke atas. Nah, bagi Anda yang menyukai tanaman hias, di tempat ini juga dijual berbagai jenis tanaman hias.

Nah, itu dia fasilitas yang dapat dinikmati di D’Kandang Amazing Farm. Gimana? Apakah Anda sudah menentukan rencana liburan kali? Udah, gak usah banyak mikir. Buatlah liburanmu bukan sekadar bermain saja. Destinasi wisata ini patut untuk Anda coba. Jadi? Tunggu apa lagi? Ayo ajak keluarga tercinta ke D’Kandang Amazing Farm.