Lokasi: Jl. Kampung Babakan Jati No.81, RT.5/RW.3, Pancawati, Kec. Klari, Kab. Karawang.
MapCek Lokasi

Selama ini Anda pasti tahu bahwa Karawang merupakan salah satu kota industri terbesar di Indoensia. Hal itu terlihat dengan banyaknya pabrik besar serta jumlah pegawai yang fantastis. Selain dikenal demikian ternyata Karawang mempunyai destinasi wisata yang indah dan unik.

Bila Anda sedang berada di Karawang maka tak lengkap kalau tidak berlibur. Ada beberapa destinasi favorit yang bisa Anda kunjungi. Nuansa alami dengan pemandangan indah akan tersaji karena memang belum banyak mengalami sentuhan teknologi.

Di Karawang, Anda dapat menemui bermacam-macam destinasi wisata. Mulai dari beragam curug, bukit, taman dan lain-lain. Salah satu destinasi wisata yang sempat viral di Karawang ialah Pohon Miring Pancawati. Untuk informasi lebih lengkapnya bisa di simak di bawah ini.

Pohon Miring Pancawati, Wisata Alam Favorit di Karawang

Pohon Miring Pancawati, Wisata Alam Favorit di Karawang
Image Credit: Twitter.com @Mas_syam23

Pohon miring Pancawati merupakan destinasi yang berbeda dari tempat wisata lainnya. Wisata alam ini terkenal akan keunikan yang di miliki. Konon dahulu area lokasi wisata hanyalah jalan biasa yang banyak di akses oleh masyarakat. Namun entah siapa yang memulai, beberapa tabun belakangan pohon miring Pancawati begitu viral di laman media sosial.

Bagi Anda yang berlibur santai di lokasi wisata yang sangat alami bisa memutuskan datang ke pohon miring Pancawati. Penamaan lokasi yang demikian terkait dengan lokasi wisata yang memang terletak di  Karawang. Anda dapat menghabiskan waktu sembari menghirup udara segar di area lokasi mengingat pohon yang ada cukup rindang.

Pohon miring Pancawati mulai viral di media sosial setelah banyak orang melihat keunikan yang ada. Setiap pohon yang mana merupakan pohon lamtoro atau sejenis petai Cina tersebut melengkung membentuk terowongan. Sehingga menjadi pemandangan yang sangat bagus serta sayang untuk dilewatkan.

Daya Tarik Wisata Pohon Miring Pancawati

Daya Tarik Wisata Pohon Miring Pancawati
Image Credit: Karawangaldi.home.blog

Pohon miring Pancawati bisa dibilang sangat unik dan berbeda dengan lokawisata lain. Sebab semua pepohonan yang ada melengkung sendiri tanpa ulah tangan manusia. Lengkingan tersebut membentuk terowongan sehingga menjadi spot foto yang ciamik. Anda bisa mengambil sudut dari arah dekat jalan agar pepohonan menjadi background foto.

Daya tarik lainnya ketika Anda mengunjungi pohon miring Pancawati ialah kerindangan pohon membuat udara segar di area wisata. Siapa sangka pohon yang tadinya untuk pelindung jalan justru membentuk lengkungan yang sangat indah. Anda bisa menghabiskan waktu di tengah keindahan sekaligus menghirup udara yang menyegarkan.

Apabila Anda menyukai keramaian maka bisa datang saat akhir pekan. Sebab akan banyak sekali pengunjung yang bersantai dan mencari spot menarik yang instagramable. Jangan khawatir terik matahari yang panas karena dengan di bawah pepohonan yang rindang, terik matahari akan tertutup olehnya. Ajak pula rekan atau keluarga agar liburan semakin seru.

Beberapa kesenian tradisional pun terkadang di tampilkan di lokasi wisata ini. Oleh karena itu wisatawan akan semakin terhibur dan betah berlama-lama di pohon wisata Pancawati ini. Jangan khawatir pula mengenai keamanan pohon sebab meskipun miring, pepohonan tersebut masih kokoh. Lagi pula pihak pengelola terus melakukan pengecekan sehingga akan aman.

Fasilitas yang Tersedia di Pohon Miring Pancawati

Fasilitas yang Tersedia di Pohon Miring Pancawati
Image Credit: Sekepingperjalanan.blogspot.com

Pohon miring Pancawati dikenal akan keunikan dan kealamiannya. Semua pohon awalnya tegak tapi seiring menua menjadi melengkung. Bagaimanapun itu justru menambah nilai seni ketika pengunjung mendatanginya. Udara di area sekitar pun sangat fresh dan menyejukan. Sehingga akan menjadi tempat yang pas untuk wisatawan yang mengidamkan udara segar dan indah.

Berbicara soal fasilitas, fasilitas yang ditawarkan di pohon miring Pancawati memang belum terlalu lengkap. Hal itu dikarenakan destinasi ini lebih mengunggulkan unsur alami dalam suatu destinasi tempat wisata. Beberapa fasilitas umum jelas ada seperti wc dan tempat parkir luas. Hal itu jelas membantu Anda semakin nyaman berada di lokasi wisata populer ini.

Bagaimanapun pohon miring Pancawati merupakan tempat yang pas untuk Anda santai dan menghilangkan penat. Anda bisa berkumpul bersama keluarga di sini sembari bersantai dan menggelar tikar di area lokasi wisata. Jika ingin berwisata kuliner pun bisa dilakukan. Sebab sudah ada bermacam-macam penjual makanan dan minuman yang siap melayani pembeli.

Berkunjung ke pohon wisata Pancawati ini dijamin membuat Anda tak bosan berlama-lama. Bahkan jika pengunjung beruntung, bisa menyaksikan beragam kesenian khas kota Karawang. Sebab terkadang ada pertunjukan-pertunjukan yang dihadirkan di lokasi wisata Pancawati ini. Kesenian wisata yang biasa ditampilkan ialah Sisjngaan atau juga dikenal odong-odong.

Harga Tiket Masuk Wisata Pohon Miring

Harga Tiket Masuk Wisata Pohon Miring
Image Credit: Rozak92.blogspot.com

Salah satu faktor penting niatan pengunjung ke datang lokasi wisata ialah mengenai tarif atau harga. Tarif yang mahal bisa saja merubah keputusan seseorang untuk mengunjungi destinasi wisata. Namun bagi Anda yang ingin berkunjung ke pohon wisata Pancawati tidak perlu khawatir mengenai besaran biaya masuk. Harga terbilang sangat murah dan terjangkau.

Harga tiket masuk terbilang free karena Anda hanya perlu membayar parkir kendaraan saja. Besaran tarif parkir ialah sebanyak Rp 5.000. Hal itu tentu bukan masalah bukan mengingat area parkir cukup luas dan aman. Biaya parkir tersebut juga sudah mencakup perawatan lokasi wisata. Jadi kehadiran Anda juga membantu kelestarian lokasi wisata Pancawati.

Perlu diketahui bahwa besaran tarif bisa berubah sewaktu-waktu. Hal itu di dasarkan dari keputusan pihak pengelola pohon wisata Pancawati. Maka dari itu ada baiknya Anda terus mengecek harga tarif terbaru dengan menghubungi pihak wisata langsung. Namun tidak perlu panik karena besaran harga tak sebanding dengan keindahan alam sekitar.

Rute Menuju Kawasan Pohon Miring Pancawati

Rute Menuju Kawasan Pohon Miring Pancawati
Image Credit: Facebook.com @Pohonmiring

Selain memiliki harga tarif yang terjangkau, kawasan wisata pohon Pancawati juga mudah untuk di akses. Hal itu di bantu dengan jalur menuju kawasan yang sudah di desain dengan baik untuk memudahkan pengunjung. Oleh karena itu Anda tidak perlu lagi khawatir atau takut tersesat di tengah jalan ketika ingin mengunjunginya.

Ada beberapa pilihan jalan yang bisa di tempuh untuk sampai ke lokasi wisata. Area wisata cukup mudah di akses karena tak jauh dari jalan Ahmad Yani Kosambi Cikampek. Lebih spesifiknya yakni berada di pertigaan Cengkong yang setelah Anda melewati kepala desa Pancawati bisa diteruskan ke kiri dan berada di sebelah kanan perlintasan kereta.

Jika Anda datang dari arah lain seperti Jakarta maka bisa melalui jalan tol. Melewati tol Jakarta – Cikampek yang kemudian memasuki tol karawang timur. Setelah itu Anda hanya perlu ke arah timur atau belok kanan menuju Kosambi Pancawati. Semua akses jalan mudah di ikuti sehingga pengunjung akan semakin mudah menemukan destinasi wisata favorit ini.

Itulah beberapa informasi menarik tentang pohon wisata Pancawati. Kata unik merupakan kata yang pas menggambarkan keunikan tempat wisata yang sempat viral ini. Anda dapat datang bersama rekan sembari melepas segala kepenatan aktivitas sehari-hari. Jangan lupa selalu menjaga kebersihan agar kealamian tempat ini terus terjaga.