Harga Tiket: Rp 3.000, Jam Operasional: 08.00-17.00 WIB, Alamat: Jl. Lintas Selatan, Tegal Rejo, Srigading, Kec. Sanden, Kab. Bantul, DI Yogyakarta; Map: Cek Lokasi

Taman Bunga Asri memang cukup terkenal di daerah Bantul, Jogja karena menawarkan spot yang instagenic. Traveller sering berkunjung kesana untuk mendapatkan background foto dari beberapa bunga yang cantik. Kawasan itu sengaja dibuat oleh penduduk setempat untuk meningkatkan taraf perekonomian.

Bunga yang ada di area sudah termasuk tanaman pilihan yang bagus. Tumbuhan tersebut juga dirawat dengan baik supaya tetap subur. Wisata menawan ini sering menjadi pilihan pelancong yang ingin memanjakan diri.

Pengunjung dari berbagai daerah pasti terpanah selama menikmati kawasan Taman Bunga Asri. Apalagi banyak miniatur foto yang sudah dilengkapi dengan bunga. Destinasi alam ini memang membuat hati senang, udara sejuk pun mampu membuat pikiran lebih rileks. Anda pasti tidak ingin cepat pulang setelah mengetahui beragam keunikan di taman cantik ini.

Daya Tarik yang Dimiliki Taman Bunga Asri

Daya Tarik Taman Bunga Asri
Image Credit: Google Maps Ikrar Pradana

1. Spot Instagramable

Taman Bunga Asri menawarkan spot instagramable yang cocok untuk mengabadikan momen. Kalangan muda hingga tua sudah sering memotret foto disana. Suasana alam terbuka serta miniatur di sekitar taman memang kerap menjadi sorotan. Pengunjung tidak pernah merasa bosan ketika berpose di area wisata karena banyak spot foto.

Destinasi cantik ini pun sudah sering disewa untuk melakukan pemotretan. Tempat yang indah dengan bunga cantik memang memberikan hasil jepretan foto yang bagus. Apalagi jika pelancong membawa aksesoris lain seperti topi dan kacamata pasti potret gambar semakin menarik. Anda akan mudah dalam mencari beragam latar bunga yang berbeda.

2. Destinasi yang Nyaman

Siapapun yang mencari tempat bersantai karena sibuk dengan aktivitas kerja maka bisa melipir sebentar ke Taman Bunga. Tenang saja disana sudah banyak kursi yang berjejer dengan dikelilingi bunga cantik. Bahkan tampak miniatur buatan yang menarik jika diperhatikan. Wisata alam itu sudah dikenal sebagai salah satu tempat yang nyaman.

3. Beragam Bunga

Taman Bunga Asri tentu sudah memiliki beragam jenis bunga. Coraknya pun tampak warna-warni dan bunga yang ada di area masih begitu segar. Jenis bunga yang ada di kawasan memang banyak, namun disana dominan dengan bunga celosia. Para tamu dapat menikmati area sambil melihat celosia yang berwarna kuning dan merah di sepanjang wisata hits itu.

Pengelola juga membuat miniatur yang dihias dengan bunga. Tak hanya itu, tanaman lain yang berwarna hijau pun masih ada di belakang kawasan bunga. Anda pasti kagum dengan tanaman yang memiliki tata letak rapi dan terlihat unik. Wisatawan sudah tidak heran jika destinasi cantik ini sering dijadikan pilihan untuk menikmati liburan akhir pekan.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Alamat Taman Bunga Asri
Image Credit: Google Maps Bangun S Wijaya

Taman Bunga Asri berlokasi di Jalan Lintas Sel, Srigading, Yogyakarta. Perlu diketahui bahwa keberadaan tempat rekreasi ini masih tampak dekat dengan area kota Jogja. Traveller pasti tidak merasa susah selama mencari wisata sambil membawa kendaraan bermotor. Biasanya di dekat destinasi juga tampak beberapa angkutan yang melewati rute ke arah Taman.

Para tamu sering melintasi Jalan KH Ahmad Dahlan dengan melihat pusat kota yang begitu ramai. Lanjutkan ke arah kiri untuk menemukan Jalan KH Wahid Hasyim. Pengunjung yang sudah melihat perempatan maka bisa ke rute Jalan Suryowijayan. Lurus terus hingga Jalan Sugeng Jeroni dan melewati pertigaan sampai masuk Jalan Jenderal Sudirman.

Selanjutnya berkendara saja menuju Jalan Samas yang sudah termasuk dekat dengan Taman Bunga. Pelancong dapat belok ke kiri untuk menemukan lokasi dari wisata hits tersebut. Anda bisa melihat Taman di pinggir jalan yang dilengkapi beragam bunga warna-warni. Jika belum bisa menemukan Taman tersebut maka cari saja di google maps.

Harga Tiket Masuk Objek Wisata

Harga Tiket Masuk Taman Bunga Asri
Image Credit: Google Maps Elsa Ananda

Taman Bunga Asri memberikan tawaran tiket masuk yang dikenal cukup murah. Semua kalangan muda dan tua boleh liburan kesana karena Taman dibuka untuk umum. Siapkan saja budget Rp 3.000 untuk menikmati liburan di dalam destinasi. Tiket tersebut sudah berlaku setiap hari karena pada hari libur pun tarif masuk ke wisata tidak akan naik.

Anda tidak perlu membawa makanan dari rumah. Disana sudah menyiapkan beberapa kios yang menyuguhkan aneka kuliner dengan menu yang cukup banyak. Pada bagian luar Taman pun masih ada penjual makanan ringan. Budget yang dibutuhkan untuk membeli semua makanan di warung tersebut dijamin tidak akan menguras isi dompet para tamu.

Pengelola juga sudah memberikan kawasan khusus parkir. Wisatawan perlu mengetahui bahwa karcis parkir dibandrol Rp 3.000 untuk kendaraan roda dua. Lalu mobil serta bus mempunyai harga parkir sebesar Rp 5.000. Penetapan biaya yang sudah ada sejak wisata ini dibuka kerap digunakan untuk pengelolaan dan pengembangan Taman Bunga tersebut.

Aktivitas yang Menarik Dilakukan di Taman Bunga Asri

Aktivitas Menarik Taman Bunga Asri
Image Credit: Google Maps Imron Rosyadi

1. Bersantai

Taman Bunga Asri menjadi tempat yang cocok untuk bersantai bersama kerabat. Udara di area ini masih terasa begitu sejuk karena tanaman bunga yang cukup banyak. Kursi yang disediakan oleh pihak pengelola sudah banyak untuk tempat melepas penat setiap tamu. Wisatawan pasti memperoleh suasana yang tenang ketika memilih bersantai disana.

2. Melipir ke Warung

Kawasan Taman memang sudah mempunyai warung yang tidak terlalu sedikit. Menu yang ditawarkan pasti cocok untuk memanjakan perut karena dimasak langsung oleh warga sekitar. Anda dapat menemukan mie, bakso, minuman dingin, serta teh hangat. Menikmati kunjungan sore hari di Taman sambil berburu makanan pasti semakin menyenangkan.

3. Berfoto di Taman Bunga Asri

Taman Bunga Asri selalu membuat wisatawan ingin mengumpulkan banyak foto. Apalagi banyak spot di area mulai dari miniatur, bunga, serta sepeda yang dihias cantik. Semua orang yang berfoto tidak akan kecewa dengan beragam latar itu. Maka dari itu bawa ponsel atau kamera digital untuk merekam momen seru selama datang ke Taman Bunga.

4. Melihat Bunga

Pelancong pasti sudah tidak asing lagi bahwa destinasi ini menyimpan keindahan bunga yang begitu banyak. Warna merah dan kuning yang berasal dari bunga celosia menjadi panorama utama saat menginjakkan kaki disana. Berkeliling dan melihat bunga sudah menjadi kegiatan wajib pengunjung yang liburan ke wisata hits ini.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Wisata

Fasilitas Taman Bunga Asri
Image Credit: Google Maps Gunawanjir

Taman Bunga Asri menyiapkan fasilitas penunjang yang boleh digunakan oleh siapapun. Miniatur untuk tempat berfoto telah disediakan supaya wisatawan merasa betah. Tempat parkir terlihat luas dan memadai dalam menampung segala jenis kendaraan. Loket pembelian tiket pun ada di depan wisata serta tidak jauh dari area parkir.

Gazebo dan beberapa kursi telah disiapkan di beberapa sudut Taman. Jika Anda ingin melepas penat maka pilih saja tempat duduk di area ini. Kuliner yang dijual oleh pedagang kaki lima mudah ditemukan oleh pelancong yang berkunjung. Tetapi disana ada pula warung makan yang dilengkapi dengan meja serta kursi agar traveller merasa lebih nyaman.

Taman bunga ini tentu sudah memiliki kamar mandi umum yang cukup bersih. Tempat sampah di sekitar Taman juga disediakan supaya kebersihan lingkungan bisa terjaga. Tempat melakukan ibadah masih ada di luar destinasi yang mudah dijangkau. Fasilitas penunjang selalu diperhatikan dan kerap mengalami perbaikan jika ada yang terlihat rusak.

Taman Bunga Asri menjadi salah satu rekomendasi wisata yang cocok untuk semua kalangan. Bunga yang menjadi panorama di area ini dijamin membuat mata kagum. Setiap berkunjung pasti traveller selalu mengincar kawasan bunga untuk berfoto. Jadi destinasi hits tersebut menjadi pilihan yang tepat jika digunakan sebagai tempat berkumpul keluarga.