10 Tempat Wisata di Bone Bolango Terbaru & Terhits Dikunjungi

Tempat Wisata di Bone Bolango

Mengunjungi suatu objek wisata adalah salah satu hal yang perlu Anda lakukan ketika berada di daerah baru. Hal itu pula yang perlu untuk Anda lakukan ketika Anda berada di Bone Bolango. Kabupaten yang berada di Provinsi Gorontalo ini ternyata menyimpan keindahan yang luar biasa.

Penasaran destinasi apa saja yang bisa Anda temukan di daerah ini? Simak ulasan 10 tempat wisata di Bone Bolango yang paling hits dikunjungi saat liburan.

1. Water Sport Bintalahe

Water Sport Bintalahe

Image Credit: Infopublik.id

Berlibur bersama keluarga merupakan hal yang selalu dinanti oleh setiap orang. Untuk itu bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu untuk bermain air di Bone Bolango, maka Water Sport Bintalahe merupakan salah satu tempat yang wajib untuk Anda kunjungi. Berbagai macam permainan air pun bisa Anda lakukan disini bersama dengan keluarga anda. Tentu saja hal tersebut akan menjadi momen yang menyenangkan dan ditunggu tunggu.

Ketika berada disini, nantinya Anda pun akan bisa menempuh perjalanan sekitar 30 hingga 45 menit dari pusat kota Gorontalo. Ada berbagai macam aktifitas yang bisa Anda lakukan di tempat satu ini. Mulai dari naik perahu kaca, banana boat, speed boat, jetski hingga flying fish. Tentu saja hal tersebut akan menjadi keseruan tersendiri bagi keluarga anda, terutama bagi Anda yang menyukai aktifitas air.

Lokasi: Bintahale, Kec. Kabile, Kab. Bone Bolango.

2. Pemandian Meranti

Pemandian Meranti

Image Credit: Herfanadam.blogspot.com

Sedangkan bagi Anda yang ingin untuk berenang maka Anda pun bisa mengunjungi Pemandian Meranti bersama keluarga Anda di akhir pekan. Pemandian satu ini pun memiliki lokasi yang cukup luas dan terdiri dari beberapa kolam. Sehingga nantinya Anda dan keluarga pun akan bisa untuk memilih jenis kolam mana yang ingin Anda gunakan untuk berenang.

Segarnya air  dan juga pemandangan alam yang menenagkan yang ada di pemandian satu ini pun cukup bagi Anda sebagai tempat untuk melepas penat. Untuk itu, ketika Anda bingung untuk mengajak si kecil berlibur, maka Pemandian Meranti merupakan salah satu alternatif liburan yang cukup menyenangkan. Selain itu, disini pun akan menjadi tempat yang cocok bagi anak Anda untuk belajar berenang.

Lokasi: Meranti, Kec. Tapa, Kab. Bone Bolango.

3. Danau Perintis

Danau Perintis

Image Credit: Mimoza.tv

Menenangkan diri di tempat yang memiliki pemandangan alam yang menakjubkan merupakan salah satu aktifitas yang bisa untuk Anda lakukan. Terutama ketika Anda sedang penat dan merasa lelah karena beraktifitas selama seminggu penuh. Untuk itu, Anda pun bisa mengunjungi danau buatan yakni Danau Perintis yang mempunyai nilai historis satu ini. keindahan alam yang ditampilkan pun sungguh mempesona. Sembari menikmati kuliner yang lezat tentu saja tempat ini cocok untuk anda.

Lokasi: Huluduotamo, Kec. Suwawa, Kab. Bone Bolango.

4. Pemandian Lombongo

Pemandian Lombongo

Image Credit: Triptrus.com

Untuk Anda yang ingin merasakan pemandian air panas, maka Pemandian Lombongo ini merupakan tempat yang pas untuk Anda menghabiskan waktu. Memiliki lokasi di pedesaan, tentu saja tempat ini akan menjadi lokasi yang cocok untuk Anda yang ingin merasakan suasana alam yang menenangkan. Untuk itu, ketika berada disini Anda nantinya akan bisa untuk menikmati aliran air panas hangat yang akan mengguyut tubuh anda.

Tentu saja hal tersebut akan mampu untuk membuat Anda lebih rileks dan juga mampu untuk menenangkan pikiran anda. Selain itu, tempat ini pun memiliki lokasi yang instagramable, sehingga akan cocok bagi Anda yang suka berfoto. Pasalnya, disini terdapat jembatan yang cocok untuk Anda jadikan sebagai salah satu lokasi foto bersama keluarga Anda maupun sendirian.

Lokasi: Lombongo, Kec. Suwawa Tengah, Kab. Bone Bolango.

5. Air Terjun Taludaa

Air Terjun Taludaa

Image Credit: Wisato.id

Wisata air di Bone Bolango ternyata cukup banyak. Untuk itu, bagi Anda yang menyukai wisata alam teruatama wisata air tak perlu bingung. Pasalnya terdapat banyak tempat yang akan memberikan keindahan alam dan juga tempat untuk bermain air. Salah satu wisata yang bisa untuk Anda kunjungi adalah Air Terjun Taludaa. Air terjun satu ini pun masih alami dan akan menyuguhkan Anda pemandangan alam yang indah. Batu batuan yang berada di tepi juga akan menambah indahnya wisata ini.

Lokasi: Taludaa, Kec. Bone, Kab. Bone Bolango.

6. Pantai Kurenai

Pantai Kurenai

Image Credit: Kronologi.id

Menyaksikan senja sembari mendengar suara ombak merupakan kegiatan yang sangat menenangkan. Untuk itu, Anda pun bisa mengunjungi Pantai Kurennai yang dikenal karena memiliki pantai pasir putih ynag bersih. Selain itu, air yang ada di pantai ini pun cukup jernih sehingga akan menjadi daya pikat tersendiri bagi wisatawan yang ingin mampir dan mengunjungi Pantai Kureni ini.

Dengan adanya bebatuan alami yang tersedia di tempat satu ini, tentu saja akan menjadi salah satu tempat yang apik utuk dijadikan latar belakang foto. Tak heran terdapat beberapa orang yang menjadikan lokasi ini sebagai tempat prawedding. Memiliki letak yang bersebelahan dengan dermaga, maka Anda pun nantinya juga akan bisa untuk melihat aktifitas nelayan dengan hasil tangkapannya ketika pulang melaut.

Lokasi: Botubarani, Kec. Kabila Bone, Kab. Bone Bolango.

7. Taman Laut Olele

Taman Laut Olele

Image Credit: Travelblog.id

Memiliki hobi snorkeling? Maka Taman Laut Olele akan menjadi salah satu destinasi favorit Anda ketika berkunjung ke Bone Bolango. Di kabupaten ini, Anda tak hanya akan mendapatkan pantai yang indah, akan tetapi kehidupan bawah lautnya pun juga perlu untuk Anda singgahi. Sehingga tak heran tempat satu ini banyak dikunjungi oleh wisatawan yang memiliki hobi diving maupun snorkeling. Bermain dengan ikan ikan di bawah laut tentunya menjadi hal yang menyenangkan, bukan?

Lokasi: Poduoma, Kec. Suwawa Timur, Olele, Kab. Bone Bolango.

8. Pantai Botubarani

Pantai Botubarani

Image Credit: Travel.kompas.com

Pantai Botubarani dapat dikatakan sebagai ikon dari wisata yang ada di Bone Bolango. Untuk itu, tak heran jika banyak wisatawan yang menghabiskan waktunya untuk mengunjungi wisata ini ketika sedang berada di daerah satu. Bahkan keberadaannya pun dikenal hingga ke mancanegara. Dengan adanya ikan hiu paus yang menghuni lautnya, maka hal tersebut menjadi komoditas utama bagi wisatawan untuk mengunjungi tempat satu ini.

Lokasi: Botubarani, Kec. Kabile, Kab. Bone Bolango.

9. Pantai Botutonuo

Pantai Botutonuo

Image Credit: Wikipedia.org

Selain itu, ada pula wisata pantai yang sangat memukau di daerah satu ini. Pantai Botutonuo merupakan salah satu pantai yang bisa Anda kunjungi. Pantai ini pun sering kali ramai untuk dikunjungi oleh wisatawan di akhir pekan, sehingga hal ini pun juga bisa Anda jadikan sebagai salah satu tempat berlibur bagi Anda dan kealuarga. Memiliki laut yang biru dan pemandangan yang indah pastinya tempat satu ini pun akan memanjakan mata anda.

Lokasi: Botutonnuo, Kec. Kabila Bone, Kab. Bone Bolango.

10. Air Terjun Lamassua

Air Terjun Lamassua

Image Credit: Pesona.travel

Air terjun yang terletak diantara dua kabupaten ini merupakan salah satu tempat yang bisa untuk Anda kunjungi. Untuk itu, bagi Anda yang ingin melihat indahnya air terjun tak ada salahnya untuk mengunjungi tempat satu ini. Anda pun perlu untuk menyiapkan stamina ketika berada disini. Pasalnya, nanti Anda pun akan mendaki selama kurang lebih 30 menit untuk bisa sampai ke air terjun yang indah ini.

Lokasi: Jl. Natsir Mooduto, Tapadaa, Kec. Suwawa, Kab. Bone Bolango.

Itulah 10 rekomendasi tempat wisata di Bone Bolango yang patut Anda kunjungi. Dengan mengetahui beberapa wisata alam yang memiliki pesona indah tersebut dapat menjadi salah satu hal yang bisa untuk Anda kunjungi ketika berada di Bone Bolango. Wisata alam tersebut tentu saja masih alami, sehingga akan menyajikan pemandangan yang akan memanjakan mata anda. Untuk itu, Anda pun perlu untuk mampir ke salah satunya sebelum Anda meninggalkan daerah ini.