15 Tempat Wisata di Tabanan (Bali) Terbaru & Lagi Hits Dikunjungi

Tempat Wisata Tabanan Bali

Liburan merupakan sebuah kebutuhan bagi manusia untuk mengistirahatkan badan dari pekerjaan yang melelahkan. Terkadang, rutinitas yang sangat padat membuat Anda ingin berlibur di satu tempat yang jauh dari tempat kerja. Silakan menentukan pilihan tempat wisata di Kabupaten Tabanan, di daerah ini banyak sekali menyajikan destinasi wisata yang memiliki pemandangan luar biasa.

Tabanan menempati 15% dari Pulau Bali, dan di sana, terdapat berbagai bentuk hiburan dan objek wisata. Kabupaten ini juga sangat strategis karena terletak berbatasan langsung dengan Kabupaten Jembrana, Buleleng, Bedung, dan Samudera Hindia.

Keindahan alam dari Kabupaten Tabanan akan memukau kedua mata Anda. Jangan melewatkan pesona yang ditampilkan oleh keindahan alam Tabanan, sebab di tempat ini banyak sekali surga-surga tersembunyi. Banyak tempat yang bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu liburan Anda. Untuk lebih jelasnya, berikut 15 rekomendasi tempat wisata di Tabanan yang lagi hits dikunjungi wisatawan.

1. Kebun Raya Bedugul

Kebun Raya Bedugul

Lokasi: Candikuning, Kec. Baturiti, Kab. Tabanan. – Image Credit by Travelspromo.com

Ada berbagai jenis pohon di Kebun Raya Bedugul. Kebun ini mempunyai luas 15,7 hektar dengan berbagai jenis pepohonan yang berasal dari berbagai wilayah Nusantara. Anda bisa memilih tempat ini untuk membuat liburan tidak membosankan. Anda akan mendapatkan pengalaman tak terduga di tempat  wisata tersebut.

Kebun raya ini sangat cocok untuk liburan bersama keluarga. Tempat wisata ini sering dikunjungi oleh anak-anak sekolah dalam acara study tour dan tamasya. Anda juga tidak perlu khawatir tentang fasilitas di tempat ini, semunya sudah lengkap dan terjamin.

2. Ulun Danau Beratan

Ulun Danau Beratan

Lokasi: Danau Beratan, Candikuning, Kec. Baturiti, Kab. Tabanan. – Image Credit by Ulundanuberatan.com

Bertempat di dataran tinggi 1.239 mdpl, membuat Danau ini mempunyai pemandangan yang sangat indah. Deretan bukit yang menjulang tinggi, serta pemandangan danau yang luar biasa, menjadi salah satu keunggulan dari tempat wisata ini.

Selain itu, karena bertempat di daratan tinggi dan sejuk, tempat ini juga menyimpan potensi pertanian yang menguntungkan. Tempat wisata ini sangat indah dengan pesona alam yang akan membuat Anda merasa seperti di surga. Tempat wisata ini akan membuat Anda sedikit melupakan rasa lelah.

BACA:  15 Tempat Wisata di Karangasem (Bali) Terbaru & Lagi Hits Dikunjungi

3. Alas Kedaton

Alas Kedaton

Lokasi: Jl. Raya Alas Kedaton, Kukuh, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan. – Image Credit byInfowisata.tabanankab.go.id

Adalah kawasan hutan lindung yang dihuni oleh ratusan kera. Tempat ini terkenal dengan kera yang jinak dan bisa bersahabat dengan kehadiran para wisatawan. Anda bisa memilih  tempat wisata ini untuk menikmati hari libur panjang.

Selain itu anda juga bisa melihat puluhan kalong yang bergelantungan di atas pohon. Ada juga bangunan pure dari zaman kuno yang berada di tempat itu. Tempat ini menghadirkan panorama alam yang sangat indah dengan suasana khas hutan lindung.

4. Tanah Lot

Tanah Lot

Lokasi: Beraban, Kec. Kediri, Kab. Tabanan. – Image Credit by Wikipedia.org

Tanah Lot, merupakan objek wisata yang sangat digemari oleh beberapa wisatawan. Jika berkunjung ke Bali, tak lengkap rasanya jika tidak singgah di Tanah Lot. . Anda bisa memilih beberapa tempat sebagai tempat berkunjung untuk menikmati matahari terbenam.

Sore hari adalah waktu yang tepat bagi Anda untuk berkunjung ke sana. Pada waktu itu fenomena sunset dan pemandangan indah dari pure di atas bantu karang yang terkena sinar jingga dari matahari.

5. Patung Budha Tidur

Patung Budha Tidur

Lokasi: Jl. Pekutatan – pupuan No.1, Kec. Pupuan, Kab. Tabanan. – Image Credit byTwitter.com @Dharmagiri_vhr

Tempat wisata ini menghadirkan pemandangan patung budha tidur yang terletak di pinggir jalan raya. Patung budha tidur ini milik Vihara Dharma Giri, yang memiliki patung budha serupa dengan posisi yang berbeda.

Patung budha ini sangat cocok untuk dijadikan latar belakang saat mengambil gambar. Pemandangan di belakangnya yang membuat sangat indah. Tempat wisata ini menghadirkan panorama alam yang sesuai dengan keinginan Anda.

6. Jatiluwih

Jatiluwih

Lokasi: Jatiluwih, Kec. Penebel, Kab. Tabanan. – Image Credit byKintamani.id

Objek wisata Jatiluwih ini merupakan tempat wisata yang menghadirkan pemandangan sawah terasering. Pemandangan indah ini ditambah dengan kehadiran Gunung Batukaru di belakang lahan persawahan.

BACA:  15 Tempat Wisata di Badung (Bali) Terbaru & Lagi Hits Dikunjungi

Pemandangan itu sangat indah hingga akan membuat Anda terpesona oleh panorama tempat tersebut. Terdapat fasilitas wisata yang saat ini sudah dikembangkan. Selain itu banyak kebudayaan yang disuguhkan oleh para penduduk untuk para wisatawan.

7. Pantai Soka

Pantai Soka

Lokasi: Jl. Raya Denpasar – Gilimanuk, Antap, Kec. Selemadeg, Kab. Tabanan. – Image Credit byBaligetaway.co.id

Objek wisata pantai sangat banyak di Pulau Bali, salah satunya adalah Pantai Soka. Obejek wisata ini juga sangat direkomendasikan untuk Anda saat berlibur ke Bali.

Pantai Soka merupakan pantai yang tenang dengan menghadirkan pemandangan laut biru. Anda bisa menikmati pemandangan itu dari bebatuan di sepanjang pesisir pantai. Pemandangan tempat ini akan membuat Anda lupa dengan rutinitas yang melelahkan.

8. Pantai Balian

Pantai Balian

Lokasi: Jl. Pantai Balian, Lalanglinggah, Kec. Selemadeg Barat, Kab. Tabanan. – Image Credit byTravelspromo.com

Objek wisata ini adalah objek wisata yang menghadirkan pantai sebagai tempat wisata. Pantai Balian merupakan salah satu pantai yang bisa digunakan untuk melakukan aktivitas surfing. Hal ini dikarenakan, ombak dari Pantai Balian sangat tinggi dan tidak gampang pecah.

Objek wisata ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai olahraga surfing. Sebab Anda bisa melakukan kegiatan selancar tanpa takut ombak yang tidak bersahabat.

9. Air Panas Penatahan

Air Panas Penatahan

Lokasi: Penatahan, Kec. Penebel, Kab. Tabanan. – Image Credit byTravelspromo.com

Objek wisata ini menghadirkan pemandian air panas yang bisa Anda nikmati untuk berendam. Sumber air panas ini merupakan sumber alami yang terbentuk dari sumur air di bawah tanah.

Pemandian air panas ini mempunyai tiga kolam untuk para pengunjungnya. Pemandian air panas ini di percaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit.

10. Taman Kupu-kupu

Taman Kupu-kupu

Lokasi: Jl. Batukaru, Sesandan, Buruan, Kec. Penebel, Kab. Tabanan. – Image Credit by Kintamani.id

Objek wisata ini merupakan objek wisata edukasi yang menghadirkan pengetahuan tentang berbagai kupu-kupu. Objek wisata ini merupakan taman penangkaran untuk berbagai jenis kupu-kupu.

BACA:  15 Tempat Wisata di Buleleng (Bali) Terbaru & Lagi Hits Dikunjungi

Taman ini ditutup dengan jaring pada atapnya, sehingga tidak ada kupu-kupu yang keluar. Anda bisa memilih taman ini sebagai objek wisata untuk memberikan edukasi tentang kupu-kupu.

11. Air Terjun Leke-leke

Air Terjun Leke-leke

Lokasi: Antapan, Kec. Baturiti, Kab. Tabanan. – Image Credit byWanderersandwarriors.com

Air terjun ini merupakan salah satu dari air terjun yang menyajikan keindahan alam Pulau Bali yang sangat indah. Tempat ini berada di daerah terpencil sehingga dinamakan Air Terjun Lake-lake.

Nama itu diambil dari bahasa daerah Bali yang mencerminkan tempat dari air terjun itu sendiri. Anda patut mengunjungi objek wisata ini karena suasana yang masih asri. Anda bisa masukkan tempat ini ke dalam daftar tempat wisata yang ingin dikunjungi selama ada di Tabanan.

12. Air Terjun Blahmantung

Air Terjun Blahmantung

Lokasi: Pujungan, Kec. Pupuan, Kab. Tabanan. – Image Credit byAirpaz.com

Objek wisata ini merupakan objek air terjun yang sangat unik dan indah. Air terjun ini menghadirkan kolam alami yang terdapat pada bagian bawah air terjun tersebut.

Air terjun ini terletak di antara beberapa tebing, sehingga keberadaannya jarang diketahui oleh beberapa wisatawan. Tetapi di Balik tebing yang terjal tersebut menyimpan air terjun Blahmantung yang sangat indah.

13. Air Terjun Pengempu

Air Terjun Pengempu

Lokasi: Jl. Seribupati, Cau Belayu, Kec. Marga, Kab. Tabanan. – Image Credit by Okezone.com

Objek wisata ini adalah objek wisata yang menghadirkan wisata alam berupa air terjun di dasar lembah. Jalan menuju ke objek wisata tersebut lumayan sulit dan masih jarang dikunjungi oleh wisatawan.

Objek wisata tersebut sangat cocok untuk Anda yang suka petualangan di alam terbuka. Dengan medan yang sulit, akan memacu adrenalin Anda sebagai seorang petualang. Setelah ada di tempat tersebut, Anda akan sadar bahwa perjuangan yang dilakukan tidak sia-sia.

14. Air Panas Angseri

Air Panas Angseri

Lokasi: Angseri, Bangli, Kec. Baturiti, Kab. Tabanan. – Image Credit byRentalmobilbali.net

Objek wisata ini menghadirkan pemandian air panas. Sebuah kolam untuk para pelancong umum yang ingin merasakan berendam di pemandian air panas.

Tempat ini sudah sangat populer di kalangan para pelancong yang sudah pernah ke Bali. Anda juga harus mencobanya tempat wajib yang harus dikunjungi saat berada di Bali. Anda juga bisa meminta batuan pada tour gaet untuk menunjukkan jalan ke tempat ini.

15. Pantai Nyanyi Tabanan

Pantai Nyanyi Tabanan

Lokasi: Jl. Pantai Nyanyi, Beraban, Kec. Kediri, Kab. Tabanan. – Image Credit byBaligetaway.co.id

Tempat wisata ini masih sangat jarang dikunjungi oleh pera wisatawan baik lokal atau mancanegara. Mungkin karena pantai ini kalah populer dengan pantai-pantai lain di Pulau Bali.

Tetapi walau masih jarang dikunjungi, pantai ini menghadirkan berbagai keindahan alam yang menenangkan hati. Anda dapat menyaksikan keindahan alam dan pesona yang sangat menakjubkan untuk di nikmati.

Demikian 15 daftar tempat wisata  di Tabanan yang harus Anda kunjungi saat berlibur ke Pulau Bali. Anda bisa mulai membuat daftar tempat yang harus dikunjungi untuk merasakan keindahan dari alam Tabanan yang cukup menarik. Anda tak akan merasa rugi jika datang ke Tabanan dan mengunjungi tempat-tempat tersebut, karena keindahan dari objek wisata tersebut akan mempesona kedua mata anda.