Memiliki keinginan untuk menjelajah setiap negara bukanlah hal yang tidak mungkin. Jika anda memang memiliki kesempatan tentu akan sangat menyenangkan. Salah satu tujuan wisata yang banyak diminati yakni Korea Selatan. Tidak hanya terkenal dengan dunia hiburannya, tempat wisata di Korea Selatan juga tidak kalah menarik untuk dikunjungi.

Anda bisa mengunjungi wisata budayanya yang begitu dijaga dengan baik, wisata alam yang indah sampai dengan wisata kuliner. Beberapa diantaranya juga sudah begitu terkenal dan menjadi ikon dari wisata Korsel. Untuk anda yang merencanakan liburan ke Korea Selatan, anda bisa mengintip beberapa rekomendasi tujuan wisata paling hits berikut.

1. Hanok Village

Hanok Village
Image Credit: Google Maps ابن المليك

Perjalanan liburan anda di Korea Selatan bisa dimulai dengan mengunjungi Hanok Village. Kawasan ini akan membawa anda seakan di masa lalu negeri ginseng ini. Karena anda menemukan desa dengan arsitektur tradisional yang masih terjaga. Tidak hanya bisa merasakan suasana desa yang khas, anda juga bisa merasakan langsung budayanya.

Berjalan jalan di Hanok Village akan membawa anda mengenal lebih dekat kebudayaan Korea Selatan. Di rumah rumah tradisional ini wisatawan bisa mengambil foto atau singgah. Tidak jarang beberapa pengunjung juga akan menyewa kimono untuk berjalan jalan. Bukchon Hanok Village adalah objek wisata di Korea Selatan yang sayang dilewatkan.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Korea Selatan, Seoul, Jongno-gu.

2. Istana Changgyeonggung

Istana Changgyeonggung
Image Credit: Google Maps Charles Costello

Lokasinya berada di Seoul dan juga menjadi tujuan wisata yang hits. Istana changgyeonggung juga termasuk istana 5 besar yang sudah ada sejak masa Raja Sejeong. Berkeliling komplek istana, anda akan melihat keindahan arsitekturnya. Anda bisa menemukan kolam lengkap dengan jembatan sampai detail struktur bangunan lengkap dengan ukirannya.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Changgyeonggung-ro, Jongno-gu, Seoul, Korea Selatan.

3. Istana Gyeongbokgung

Istana Gyeongbokgung
Image Credit: Google Maps 아삭

Jika masih belum puas menjelajah Istana Changgyeonggung, anda juga bisa singgah di Istana Gyeongbokgung. Termasuk tujuan wisata hits yang paling ikonik dan wajib untuk anda kunjungi. Istana megah ini dibangun sekitar tahun 1395 dan menjadi tempat tinggal raja, ratu juga para selir. Destinasi wisata ini menyimpan sejarah yang panjang.

Biasanya wisatawan akan diajak untuk berkeliling area istana, untuk bisa mengetahui lebih dalam ruangan yang ada. Anda bisa mengagumi arsitektur sampai dengan ukiran bangunan yang cantik. Anda juga akan menemukan taman taman cantik yang ada di sekitar istana. Menariknya, di dalam istana anda juga akan menemukan dua museum yang bisa dikunjungi.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Sajik-ro, Jongno-gu, Seoul, Korea Selatan.

4. Namsan Seoul Tower

Namsan Seoul Tower
Image Credit: Google Maps Thong Victor

Objek wisata satu ini mungkin tidak asing bagi anda, terutama bagi pecinta drama Korea. Namsan Tower atau N Seoul Tower merupakan menara yang awalnya dijadikan lokasi untuk observasi juga untuk komunikasi. Berada di Gunung Namsan dengan ketinggian sekitar 236,7 meter dan menjadi Landmark Seoul yang paling kondang dan hits.

Rasanya tidak lengkap jika ke Korea Selatan tapi tidak singgah di tempat menarik ini. Anda akan menikmati pemandangan dari atas ketinggian yang sangat cantik. Kehadiran gembok cinta yang berwarna warni menambah semaraknya. Anda juga bisa berbelanja ataupun menikmati kulinernya, karena ada banyak penjual di Namsan Tower.

BACA:  15 Oleh-Oleh Khas Korea Selatan yang Paling Diburu Wisatawan
Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Namsangongwon-gil, Yongsan-gu, Seoul, Korea Selatan.

5. Pulau Jeju

Pulau Jeju
Image Credit: Google Maps viraj kumar

Tujuan wisata yang tidak kalah kondang berikutnya yakni Pulau Jeju. Pulau Jeju terkenal dengan wisata bahari dan wisata alamnya yang indah. Menjadi destinasi favorit dari masyarakat lokal maupun luar negeri. Termasuk pulau paling besar, anda tidak akan menyesal untuk mengunjunginya. Bahkan rasanya tidak akan puas jika hanya sebentar.

Anda bisa mengunjungi pantai pantai indah selama berada di pulau Jejudo. Bisa dikatakan jika pulau cantik ini layaknya pulau Bali. Mendapatkan julukan Island of The Gods aktivitas liburan yang bisa dilakukan sangat beragam. Anda bisa menyelam, mendaki gunung, mengunjungi air terjun, padang bunga indah sampai menikmati kulinernya yang jempolan.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jeju Island, Korea Selatan.

6. Cheonggyecheon Stream

Cheonggyecheon Stream
Image Credit: Google Maps Prince_B612 Little

Tempat wisata di Korea Selatan ini sangat cocok untuk anda yang ingin bersantai. Sungai yang mengalir sepanjang 8,4 km ini berlokasi di tengah kota Seoul. Sepintas akan mengingatkan dengan Sungai Seine, dihiasi dengan karya seni, jembatan, air terjun buatan sampai pertunjukkan sinar laser kala malam hari. Menjadi jujugan muda mudi Korsel untuk bersantai.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Cheonggyecheon-ro, Jongno-gu, Seoul, Korea Selatan.

7. Pulau Ganghwado

Pulau Ganghwado
Image Credit: Google Maps 이종식

Selain Pulau Jeju, anda juga bisa singgah di Pulau Ganghwado. Jaraknya dekat dengan Seoul dan memiliki keindahan alam yang luar biasa. Anda juga bisa mengunjungi situs situs bersejarahnya yang melimpah. Karena memang menjadi benteng pertahanan Korsel saat melawan Prancis. Anda bisa singgah di Istana Goryeo Gungji, Bomunsa, Gunung Manisan dan lainnya.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Ganghwado, Incheon, Korea Selatan.

8. Pulau Nami

Pulau Nami
Image Credit: Google Maps Timothy Lim

Liburan anda juga akan semakin seru jika singgah di pulau cantik ini. Pulau Nami termasuk tujuan kondang dengan pemandangan yang menyejukkan mata. bentuk pulaunya sendiri mirip dengan bulan separo dengan suasana yang romantis. Anda akan menemukan pepohonan rindang di kedua sisi, dan setiap musim pemandangannya akan berbeda.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Namisum-gil, Namsan-myeon, Chuncheon-si, Gangwon-do, Korea Selatan.

9. Coex Aquarium

Coex Aquarium
Image Credit: Google Maps 上善如水

Jika anda ingin menikmati bawah laut tanpa berenang, maka anda bisa mengunjungi Coex Aquarium. Akuarium terbesar di Korsel ini menjadi rumah bagi sekitar 4000 lebih makhluk laut. Tersedia 183 tangki dan juga 90 tangki khusus pembiakan yang membuatnya begitu cantik. Anda bisa mengajak anak anak untuk lebih mengenal tentang mahluk laut di sini.

BACA:  10 Tempat Wisata Menarik di Incheon Buat Liburan
Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Yeongdong-daero, Gangnam-gu, Korea Selatan.

10. Bukhansan National Park

Bukhansan National Park
Image Credit: Google Maps Francisco Gallego

Melanjutkan perjalanan, anda bisa mengunjungi objek wisata di Korea Selatan yang juga menawarkan pemandangan indah. Bukhansan National Park menjadi spot hiking populer untuk menikmati panorama dari atas ketinggian. Ada beberapa puncak yang bisa anda daki, masing masingnya berbeda ketinggian. Setelahnya anda bisa memanjakan lidah di restoran yang ada.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Bogukmun-ro, Seongbuk-gu, Seoul, Korea Selatan.

11. Petite France

Petite France
Image Credit: Google Maps nicky 니키 Arce

Keberadaannya dari wisata hits Asia Timur ini bermula dijadikan sebagai lokasi untuk syuting drama korea My Love From Another Star. Dimana anda akan menemukan bangunan bangunan yang bergaya Prancis di sini. Ada banyak spot foto yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung. Anda yang merupakan penggemar drakor, jangan sampai melewatkan wisata populer ini.

Harga Tiket: 8.000 WON; Map: Cek Lokasi
Alamat: Hoban-ro, Oeseo-myeon, Gapyeong-gun, Gyeonggi-do, Korea Selatan.

12. Everland Theme Park

Everland Theme Park
Image Credit: Google Maps Ratchapha Sudjai

Tempat wisata yang tidak kalah keren selanjutnya yakni Everland Theme Park. Taman hiburan ini menawarkan banyak wahana yang siap membuat liburan makin seru. Sudah dibuka sejak 1976,anda bisa menemukan wahana seru juga spot foto melimpah. Bahkan wisata hiburan ini juga sempat mendapatkan predikat taman hiburan terbaik di dunia nomor 10.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Korea Selatan, Gyeonggi-do, Yongin-si, Cheoin-gu, Pogog-eup, Everland-r.

13. Sinheungsa Temple

Sinheungsa Temple
Image Credit: Google Maps 누리위키

Kini saatnya anda singgah di wisata budayanya yang masih terjaga hingga kini. Shinheungsa Temple merupakan kuil legendaris yang berada di Gunung Sorak. Usianya sendiri sudah lebih dari 1000 tahun dan anda bisa menemukan patung Buddha dengan ukuran 14,6 m. Suasana pegunungan yang khas juga semakin menambah keindahan kuil bersejarah ini.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Seoraksan-ro, Seorak-dong, Sokcho-si, Gangwon-do, Korea Selatan.

14. Jinhae

Jinhae
Image Credit: Google Maps Randolfo Santos

Jika anda liburan di Korea pada saat musim semi, maka anda harus singgah di Jinhae. Jinhae merupakan Destinasi wisata di Korea Selatan yang kondang dengan pemandangan bunga sakuranya. Ada banyak pohon sakura yang bisa ditemukan di sitrik kota Changwonsi ini. Bahkan anda juga bisa berkesempatan menikmati semaraknya Festival Bunga Sakura setiap tahun di musim semi.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jinhae-gu, Gyeongsang, Korea Selatan.

15. Jindo Sea Parting

Jindo Sea Parting
Image Credit: Google Maps JN Ban

Fenomena alam langka yang juga menjadi primadona bisa anda temukan ketika liburan di Korea Selatan. Tepatnya dengan mengunjungi Jindo Sea Parting, jembatan alami yang memisahkan Pulau Mondo dan Pulau Jindo ini begitu eksotis. Terbentuk dari akumulasi pasir dan kerikil yang terbentang membentuk jembatan. Biasanya akan ramai dikunjungi ketika musim panas.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jindo-gun, Korea Selatan.

16. Haedong Yonggungsa

Haedong Yonggungsa
Image Credit: Google Maps 이홍찬

Liburan di Korsel tidak lengkap rasanya jika tidak singgah di Busan. Anda bisa menemukan Haedong Yonggungsa yang merupakan tempat wisata di Korea Selatan yang indah. Menawarkan panorama kuil dan langsung menghadap ke lautan lepas. Pemandanganya makin menawan dengan kehadiran patung patung Buddha ataupun zodiak.

BACA:  15 Tempat Wisata Menarik di Seoul Buat Liburan
Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Yonggung-gil, Gijang-gun, Busan, Korea Selatan.

17. Lotte World

Lotte World
Image Credit: Google Maps Abdulhayy Johnson

Belum puas menikmati berbagai yang seru, Lotter Word bisa menjadi tujuan berikutnya. Menawarkan banyak wahana bermain, tempat bermain air sampai pameran satwa laut membuatnya jadi primadona. Taman bermain yang sudah dibuka dari 1989 ini memiliki area indoor juga outdoor. Fasilitas yang disediakan lengkap dan juga banyak hal seru yang bisa dilakukan.

Harga Tiket: 48.000 WON; Map: Cek Lokasi
Alamat: Olympic-ro, Songpa-gu, Seoul, Korea Selatan.

18. Gwanghwamun Square

Gwanghwamun Square
Image Credit: Google Maps Paulish K

Halaman publik Gwanghwamun Square juga menjadi tujuan yang begitu populer. Plaza ini dibuka sejak Agustus 2009 dan menjadi tempat berkumpulnya wisatawan. Anda bisa menemukan patung dari Admiral Yu Sun Shin juga Patung Raja Sejong, Memiliki sejarah yang panjang, tempat wisata ini biasanya juga menawarkan hiburan seru.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Sejong-daero, Sejongno, Jongno-gu, Seoul, Korea Selatan.

19. Myeongdong Street

Myeongdong Street
Image Credit: Google Maps Sasaki Kazuyoshi

Tidak lengkap rasanya jika liburan ke Korea tanpa wisata belanja. Salah satu tujuan wisata belanja yang hits yakni Myeongdong Street. Anda akan menemukan berbagai toko yang menjual berbagai barang. Terutama jika anda ingin berburu produk fashion atau make up. Anda juga bisa sekalian menjajal makanan pinggir jalan yang rasanya nikmat.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Myeongdong 2(i)-ga, Jung-gu, Seoul, Korea Selatan.

20. Hongdae Street

Hongdae Street
Image Credit: Google Maps xiaoko100

Setiap daerah pasti memiliki kawasan favorit kawula muda untuk nongkrong. Di Korea, anda bisa singgah di Hongdae Street yang menjadi tujuan favorit untuk nongkrong. Anda akan menemukan banyak cafe cafe instagramable ataupun berbagai toko. Di sini juga akan ada pertunjukkan jalanan ataupun street food enak. Tempat menarik di Korea Selatan ini tidak pernah sepi.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Seogyo-dong, Mapo-gu, Seoul, Korea Selatan.

21. Olympic Park

Olympic Park
Image Credit: Google Maps miwave

Olympic Park juga bisa anda kunjungi jika ingin mendapatkan suasana yang tenang. Karena anda bisa menemukan hutan, lahan rumput juga area olahraga modern. Biasanya akan dijadikan tujuan untuk bersantai atau istirahat. Terdapat taman yang dibagi dalam beberapa zona yang berpadu dengan alam yang menawan.

Harga Tiket: 36.000 WON; Map: Cek Lokasi
Alamat: Olympic-ro, Songpa-gu, Seoul, Korea Selatan.

22. CoEX Seoul

CoEX Seoul
Image Credit: Google Maps laura

Belanja di mall juga bukan ide yang buruk saat anda liburan di negara ginseng ini. CoEX mall menjadi mall paling besar yang akan membuat anda bisa membeli segala kebutuhan di satu tempat. Belum lagi anda juga bisa mengunjungi restoran sampai cafenya. Di tempat wisata di Korea Selatan ini anda juga bisa menemukan Kimchi Museum.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Korea Selatan, Yeongdong-daero, Gangnam-gu, Seoul, Republic of Korea.

Negeri Ginseng akan membuat liburan anda semakin seru juga tidak terlupakan. Anda bisa mengunjungi wisata alam, wisata budaya, wisata modern hingga wisata belanja yang membuat anda puas. Rasanya tidak akan puas jika hanya sebentar di Korea Selatan. Maka dari itu, pastikan anda membuat list tempat mana saja yang akan dikunjungi.