Menjelajah kota kota lain di suatu negara tentu akan memberikan pengalaman yang berbeda. Apalagi masing masing negara kerap memiliki kota kota yang menarik dijelajahi. Seperti Korea Selatan yang juga memiliki Incheon sebagai tujuan wisata. Tempat wisata di Incheon juga beragam, tidak hanya wisata modern tetapi juga wisata alam yang indah.

Incheon sendiri termasuk kota paling besar nomor tiga di Korea Selatan. Apalagi mendapatkan julukan sebagai tempat masa lalu juga masa kini yang saling berdampingan. Dengan begitu anda bisa mengunjungi wisata budaya sekaligus wisata masa kininya. Daya tarik istimewanya bisa anda jelajahi dengan mengunjungi beberapa tujuan hits berikut.

1. Incheon Grand Park

Incheon Grand Park
Image Credit: Google Maps 조병현

Untuk memulai perjalanan anda di Incheon, anda bisa mengunjungi Incheon Grand Park sebagai langkah awal. Terutama jika anda datang ketika musim gugur, karena pada musim tersebut ada banyak keindahan di taman tamannya. Salah satunya adalah warna daun yang akan menguning atau memerah, memberikan efek cantik yang menyejukkan mata.

Begitu juga dengan Incheon Grand Park yang juga kondang sebagai tempat bersantai. Anda bisa berkunjung dari siang sampai sore dengan berbagai atraksi yang menyenangkan. Memiliki luas sekitar 727 hektar dan menjadi taman di Incheon yang paling luas. Taman indah ini bisa anda nikmati dengan bersepeda, tersedia penyewaan atau berjalan kaki.

Selain itu anda juga bisa menikmati keindahan bunga sakura ketika sedang berbunga. Terdapat kebun binatang mini yang juga menarik perhatian. Di tempat ini, anda juga bisa menemukan perosotan raksasa. Setelah puas berjalan jalan, jangan lupakan untuk mengambil foto yang cantik. Mengingat taman indah di Incheon ini menyimpan banyak spot foto tersembunyi.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jangsu-dong, Namdong-gu, Incheon, Korea Selatan.

2. Gereja Anglikan Ganghwa

Gereja Anglikan Ganghwa
Image Credit: Google Maps Snowman Oh

Di Incheon anda juga berkesempatan untuk mengunjungi gereja yang pertama kali di bangun, yakni di tahun 1900. Gereja Anglikan Ganghwa hingga saat ini masih terjaga keasliannya dengan bangunan bergaya hanok tradisionalnya. Arsitekturnya yang unik inilah yang berhasil menarik perhatian wisatawan. Dengan eksterior bangunan istana kerajaan dan kuil Budha.

Sementara pada bagian interiornya lebih banyak menggunakan elemen gaya barat. Perpaduan yang dihadirkan pada bangunannya berhasil membuat nama tempat wisata di Incheon ini semakin dikenal. Di area gereja anda juga bisa singgah di Situs istana Goryeo dan juga Rumah Yongheunggung. Semua situs tersebut tentu menyimpan sejarah penting di masa lalu.

BACA:  10 Tempat Wisata Menarik di Busan Buat Liburan

Pada saat itu istana Goryeo berfungsi sebagai tempat berlindung ketika Mongolia menyerang. Dan Rumah Yonghe Punggung merupakan rumah Raja Cheoljong pada era 1849 sampai 1863. Setelah menjelajah peninggalan sejarah ini, anda juga bisa singgah di beberapa cafe yang ada di sekitar. Jangan lupa untuk mengabadikan beberapa foto cantik.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Gwancheong-ri, Ganghwa-eup, Ganghwa-gun, Incheon, Korea Selatan.

3. Songdo Central Park

Songdo Central Park
Image Credit: Google Maps HY Yun

Rasanya tidak lengkap jika singgah di Incheon tetapi tidak mengunjungi Songdo Central Park. Lokasinya berada di tengah kota dengan diapit beberapa gedung gedung yang menjulang tinggi. Dan nantinya anda akan menemukan taman unik dengan desain Tri Bowlnya. Taman wisata ini juga memiliki danau yang airnya menggunakan air laut sekitar.

Jalan jalan setapak tersebar di seluruh taman, membuat anda bisa berjalan jalan mengelilingi taman indah ini. Aktivitas yang banyak dilakukan yakni naik taksi air untuk berkeliling danaunya. Sebenarnya anda juga bisa menemukan aktivitas air lain seperti kayak transparan atau kano. Pemandangan matahari terbenam juga sangat indah jika dilihat dari perahu bulannya.

Atau bisa juga berkunjung ke area kebun binatang mini serta olahraga. Apalagi Songdo Central Park juga dekat dengan beberapa fasilitas umum. Cocok untuk anda yang ingin bersantai dengan keluarga atau pasangan. Tidak hanya cantik dinikmati ketika siang hari, tempat wisata ini juga menawan saat malam datang.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Convensia-daero, Songdo-dong, Yeonsu-gu, Incheon, Korea Selatan.

4. Muuido Island

Muuido Island
Image Credit: Google Maps Yasuo Shibusawa

Setelah mengelilingi area perkotaannya, anda juga bisa berkunjung ke wisata alamnya. Salah satunya yang kondang yakni Muuido Island yang juga dikenal dengan Pulau Muui. Pulau kecil ini lokasinya di bagian barat laut dari Incheon International Airport. Menjadi pilihan favorit untuk yang ingin mengunjungi pantai indah lengkap dengan burung yang berterbangan.

Salah satu pantainya yang kondang yakni Hanagae Beach yang merupakan pantai utama di sini. Di pantai cantik ini, anda bisa melakukan kegiatan menarik mulai dari berenang, berburu kuliner seafood sampai dengan bermalam. Atau bisa juga singgah di Silmi Beach yang termasuk pantai besar selanjutnya.

BACA:  10 Tempat Wisata Menarik di Jeju Buat Liburan

Pulau cantik ini akan membuat liburan anda semakin berkesan, terutama jika dihabiskan bersama yang tersayang. Aktivitas yang bisa dilakukan juga melimpah dari berkunjung di pantai sampai dengan mendaki gunung. Atau bisa juga memanjakan lidah dan perut anda dengan seafoodnya yang begitu kondang.

Harga Tiket: 20.000 WON; Map: Cek Lokasi
Alamat: eombawi-ro, Incheon, Korea Selatan.

5. Wolmido Islands

Wolmido Islands
Image Credit: Google Maps 孔祥柏

Jika Pulau Muuido merupakan surganya pantai indah, maka Wolmido Islands adalah taman bermain yang menyenangkan. Anda bisa menemukan taman bermain mulai dari Wolmi Theme Park, Beach Land sampai dengan Myland Wolmi Land. Belum lagi terdapat banyak wahana yang bisa anda coba saat singgah di Wolmido Islands.

Salah satu wahana yang begitu terkenal di Asia Timur yakni wahana Disco Pang Pang dan juga kapal Viking. Menariknya anda juga bisa menaiki monorel Wolmi Seatrain untuk menikmati jalan Budaya Wolmi dengan panjang 600 meter. Pemandangan laut yang indah bisa anda temukan di tempat ini. Jangan lupakan cafe dan restoran yang menarik disinggahi.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Incheon, Korea Selatan.

6. Incheon Art Platform

Incheon Art Platform
Image Credit: Google Maps young-jae Jang

Incheon Art Platform baru dibuka sekitar tahun 2009 yang merupakan ruang budaya yang menawarkan banyak pameran. Selain itu disini anda juga bisa menikmati bangunan juga karya arsitektur yang bersejarah. Yang membuatnya unik, bangunan ruang pameran ini dibuat dari batu merah. Menjadikannya lebih cantik dan cocok untuk tujuan berburu foto.

Lokasinya berada di sekitar Haeandong yang juga menjadi rumah bagi warisan budaya. Dari sini, anda bisa lebih mengenal tentang sejarah dari Incheon lebih dekat. Tidak heran jika sering dijadikan lokasi untuk syuting drama Korea. Berjalan jalan disini, anda bisa berkunjung ke beberapa ruang yang ada atau berburu foto dengan patung patung uniknya.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jung-gu, Incheon, Korea Selatan.

7. Baengnyeongdo Island

Baengnyeongdo Island
Image Credit: Google Maps 홍정애

Suasana pantai yang indah bisa anda temukan di wisata pulau ini. Baengnyeongdo menjadi pulau untuk habiskan liburan yang sangat menyenangkan. Apalagi hanya butuh waktu sekitar 4 jam saja untuk menjangkaunya. Pemandangan spektakuler yang terdiri dari pantai biru indah lengkap dengan batu batu karang yang megah.

Apalagi ada banyak sekali pantai indah yang bisa anda temukan, salah satunya yang kondang yakni Pantai Sagot. Daya tarik utama dari pulau di Incheon ini terletak dari bebatuan berbentuk unik yang dikenal dengan batu Dumujin. Selain itu pemandangan sunsetnya juga akan membuat anda begitu terkagum kagum.

BACA:  10 Tempat Wisata Menarik di Daegu Buat Liburan
Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Incheon, Korea Selatan.

8. Songwol Dong Fairy Tale Village

Songwol Dong Fairy Tale Village
Image Credit: Google Maps Sketch travel

Seperti namanya, tempat ini akan membawa anda seakan akan di dunia dongeng. Sangat cocok dikunjungi dengan buah hati, karena ada banyak spot yang menarik. Berada di area pemukiman penduduk dan didesain dengan tema negeri dongeng. Penuh dengan warna warni dan termasuk tujuan wisata yang Instagramable.

Jalan jalan di Songwol Dong Fairy tidak dipungut biaya dan akan membuat liburan makin seru. Anda bisa menemukan banyak spot foto cantik untuk mengabadikan momen. Atau bisa juga mampir di beberapa cafe maupun toko mainan yang ada. Akan semakin lengkap jika anda juga singgah di Incheon Chinatown, anda bisa kulineran atau berburu souvenir.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Songwol-dong , Jung-gu, Incheon, Korea Selatan.

9. Goryeosan

Goryeosan
Image Credit: Google Maps 김용범

Apakah anda suka berpetualang? Jika iya anda bisa mengunjungi Goryeosan. Tempat wisata di Incheon ini menjadi tujuan hiking yang begitu kondang. Memiliki ketinggian sekitar 436 meter, masih aman untuk anda yang masih pemula. Waktu paling tempat untuk berkunjung pada pertengahan bulan April. Karena pada saat itu anda bisa menikmati bunga azalea bermekaran.

Untuk sampai di puncak gunung Goryeosan, anda membutuhkan waktu pendakian mulai 1 jam. Sepanjang perjalanan anda akan disuguhkan pemandangan yang membuat anda terpesona. Begitu di puncak semua lelah anda akan langsung terhempas. Pemandangan kota Incheon dari ketinggian lengkap dengan bunga bunga indah adalah momen yang sayang diabaikan.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Incheon, Korea Selatan.

10. Sinpo International Market

Sinpo International Market
Image Credit: Google Maps 서현민

Rasanya masih ada yang kurang jika anda tidak mengunjungi pasar tradisionalnya. Sinpo International Market termasuk tempat wisata di Incheon yang selalu jadi jujugan wisatawan. Menjadi tempat paling pas untuk berburu makanan nikmat. Yang paling kondang yakni ayam goreng Dakgangjeong nya. Tetapi makanan lainnya juga menarik untuk dicicipi.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Sinpo-dong, Jung-gu, Incheon, Korea Selatan.

Sebenarnya tempat wisata yang ada di Incheon masing sangat banyak. Tapi beberapa yang disebutkan merupakan yang paling kondang. Liburan ke kota ini, anda bisa menemukan wisata alam indah juga beberapa wisata modern. Jangan lupakan kehadiran wisata budaya dan wisata belanjanya. Yang jelas singgah di Incheon tidak akan membuat anda menyesal.