Wisata ke luar negeri tentu menjadi impian banyak orang. Jika anda berkesempatan untuk ke luar negeri, Korea Selatan mungkin bisa jadi pilihan. Negara ginseng ini menyimpan banyak tempat tempat menarik untuk dikunjungi. Selain pusat kota Seoul, anda juga bisa mengunjungi tempat wisata di Daegu yang menawarkan liburan seru dan tidak terlupakan.

Menjadi kota metropolitan terbesar no empat, Daegu akan mengajak anda menikmati wisata alam yang indah. Selain itu anda juga bisa wisata budaya dan sejarah untuk sekalian menambah wawasan. Bahkan anda juga bisa berburu foto foto instagramable selama liburan di Daegu. Akan semakin mantap jika ditutup dengan wisata kuliner atau wisata belanja.

1. Kuil Donghwasa

Kuil Donghwasa
Image Credit: Google Maps 심마마

Perjalanan anda di Daegu bisa dimulai dengan mengunjungi wisata religinya. Kuil Donghwasa merupakan kuil yang berada di selatan Gunung Palgongsan. Merupakan peninggalan dari Raja Shoji dan dibangun Biksu Geukdal saat tahun ke 15 pemerintahan sang Raja Soji. Sempat berganti nama karena mengalami renovasi pada pemerintahan Raja Heungdeok.

Nama Kuil Donghwasa sendiri memiliki arti pohon paulownia akan tetap mekar sekalipun sedang musim dingin. Tujuan wisata religi ini cukup kondang di kalangan wisatawan. Anda bisa menemukan arsitektur yang masih terjaga dengan begitu megah. Anda juga bisa menikmati keindahan matahari terbit dari tempat wisata ini.

Harga Tiket: 2,500 WON; Map: Cek Lokasi
Alamat: Donghwasa , Dong-gu, Daegu, Korea Selatan.

2. Museum Nasional Daegu

Museum Nasional Daegu
Image Credit: Googel Maps 김봉환

Jika anda ingin mengetahui lebih dalam tentang suatu daerah, maka jangan lewatkan untuk mengunjungi museumnya. Di Daegu anda bisa mengunjungi Museum Nasional Daegu yang menyimpan banyak koleksi. Tujuan dibangun museum ini untuk memamerkan warisan budaya unik yang berasal dari Daegu juga Gyengsangbuk-do.

Anda akan menemukan tiga ruang pameran, kemudian ada studio audio visual, aula pameran khusus, ruang belajar percobaan sampai dengan perpustakan. Anda juga bisa singgah di galeri Arkeologi yang menyimpan peninggalan dari Era Neolitik sampai dengan Periode Tiga Kerajaan dalam kronologi yang urut.

Mengunjungi museum ini, anda juga bisa memasuki Galeri Sejarah. Di sini anda akan melihat koleksi dan informasi yang berkaitan dengan kebudayaan Buddha. Sementara pada Tradisional Folk Life Gallery anda bisa menemukan budaya Seonbi dengan bangunan seperti rumah tradisional Korea. Menjelajah setiap ruangan yang ada tidak akan membuat anda bosan.

BACA:  10 Tempat Wisata Menarik di Busan Buat Liburan
Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Cheongho-ro, Suseong-gu, Daegu, Korea Selatan.

3. Taman Apsan Daegu

Taman Apsan Daegu
Image Credit: Google Maps A. M. Just

Apsan merupakan gunung yang memiliki ketinggian sekitar 600 mdpl dan berada di Nam-gu, Daegu. Diapit dengan Gunung Dan Seongsan juga Gunung Daek Deoksan yang membuat pesonanya luar biasa. Tempat wisata ini selalu menjadi jujugan bagi wisatawan yang ingin menikmati pemandangan pegunungan menyejukkan mata.

Taman Apsan Daegu sendiri berada di lembah antara ketiga gunung tersebut. Yang paling banyak menarik perhatian yakni kehadiran kereta gantungnya. Membentang sepanjang 190 m, anda bisa menikmati pemandangan dari atas yang tidak kalah indah. Sementara di kaki gunung, anda bisa menikmati berbagai fasilitas yang disediakan di taman cantik ini.

Mulai dari area panahan, kolam renang, playground, sampai dengan area untuk menunggang kuda. Anda juga bisa menemukan jalur jalur pejalan kaki yang bisa menjadi alternatif aktivitas seru. Suasananya yang asri dengan udara yang sejuk menjadikan tempat wisata di Daegu ini begitu populer dan selalu jadi jujugan, baik warga lokal ataupun wisatawan.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Daegu, Korea Selatan.

4. Duryu Park

Duryu Park
Image Credit: Google Maps 하정

Menikmati keindahan Duryu Park paling pas jika dengan keluarga atau orang tersayang. Taman cantik ini memberikan pemandangan indah sekaligus suasana yang menenangkan. Anda juga bisa berburu foto foto yang cantik selama menghabiskan waktu di sini. Di tengah taman terdapat danau kecil dengan pepohonan rindang yang mengelilinginya.

Spot yang paling cantik di Asia Timur untuk mengambil foto yakni jembatan yang berada di atas danau. Dari jembatan ini tentu akan memberikan pemandangan yang tidak kalah indah. Duryu Park juga menjadi destinasi wisata yang banyak dijadikan sebagai tempat bersantai oleh warga. Ada banyak fasilitas juga aktivitas yang bisa anda lakukan saat di Duryu Park.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Seongdang-dong, Dalseo-gu, Daegu, Korea Selatan.

5. Daegu Arboretum

Daegu Arboretum
Image Credit: Google Maps 하정

Untuk anda yang ingin mengunjungi tempat penuh dengan tanaman dan bunga, maka anda bisa mengunjungi Daegu Arboretum. Seperti namanya, anda memang bisa menemukan banyak bunga dan pepohonan yang rindang. Suasananya yang tenang dan udara sejuk akan menghempas semua penat anda. Ada banyak tanaman yang bisa anda temui selama jalan jalan di sini.

Paling pas berkunjung ketika bulan November atau ketika Festival Krisan berlangsung. Pada saat itu anda akan menemukan tanaman dibentuk dengan karakter yang lucu. Ada banyak dekorasi dari krisan yang cocok untuk anda mengambil foto kekinian. Anda juga bisa singgah di cafe untuk menikmati kopi atau teh sembari menatap indahnya panorama yang ada.

Harga Tiket: 2,500 WON; Map: Cek Lokasi
Alamat: Hwaam-ro, Dalseo-gu, Daegu, Korea Selatan.
BACA:  5 Pantai Cantik di Busan yang Terkenal

6. Apsan Observatory

Apsan Observatory
Image Credit: Google Maps 쿠키파파

Menikmati pemandangan dari atas lebih leluasa bisa anda lakukan dengan mengunjungi tempat menarik di Daegu hits ini. Apsan Observatory menawarkan panorama yang siap membuat anda jatuh hati. Baik siang atau malam hari akan membuat anda berdecak kagum. Memiliki arsitektur yang unik sangat pas bersatu dengan keindahan alam Daegu.

Jembatan atau yang mirip dengan gardu pandang ini akan langsung menyuguhkan kota Daegu. Dari atas, anda bisa melihat jajaran gedung tinggi, pegunungan dari jauh yang megah, semuanya berpadu dengan apik. Anda bisa mengunjunginya dengan menggunakan cable car atau bisa juga dengan berjalan kaki,keduanya akan memberi pengalaman berbeda.

Dengan cable car butuh sekitar 15 menit dan jalan kaki sekitar 1 jam. Jika malam hari singgah di tempat ini, anda berkesempatan menikmati cahaya lampu yang cantik. Liburan tentu akan semakin berkesan jika dihabiskan dengan orang tersayang. Jangan lupa untuk mengambil foto cantik selama anda singgah di Apsan Observatory ini.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Apsansunhwan-ro, Daemyeong 9(gu)-dong, Nam-gu, Daegu, South Korea.

7. E World

E World
Image Credit: Google Maps Paul Hendrick

Rasanya tidak lengkap jika ke Daegu tetapi tidak mampir ke E World. Taman hiburan kondang ini ada di sekitar Woobang Tower. Theme park cantik ini dibangun dari tahun 1987 dan sampai saat ini masih hits dikunjungi. Jika anda ke area yang dekat dengan Tower, maka anda akan menemukan taman yang memiliki gaya Eropa dan begitu indah.

Selain itu taman hiburan ini juga akan menawarkan banyak wahana yang menarik. Pengunjung disuguhkan keindahan air mancur lengkap dengan pencahayaan unik. Wahana yang bisa ditemukan di tempat wisata di Daegu ini beragam, dari Tamborine, Viking sampai dengan Bumper Cars. Berkunjung dengan keluarga akan menjadi liburan yang tidak terlupakan.

Anda juga bisa naik ke E World 83 Tower untuk menikmati pemandangan dari atas ketinggian. Di atas anda tidak hanya bisa menikmati pemandangan, tetapi juga bisa menikmati aneka kudapan nikmat di cafe maupun restoran. Lokasinya berada di lantai 77 dan akan makin indah jika anda berkunjung saat malam hari.

BACA:  10 Pantai Cantik di Korea Selatan yang Terkenal
Harga Tiket: Rp 23,000 WON; Map: Cek Lokasi
Alamat: Duryugongwon-ro, Dalseo-gu, Daegu, Korea Selatan.

8. The ARC Cultural Center

The ARC Cultural Center
Image Credit: Google Maps 하얀민들레

The ARC Cultural Center menjadi tujuan menarik yang bisa anda jadikan pilihan. Merupakan pertemuan dari Sungai Nakdonggang dan juga Geumgang ada banyak budaya sungai yang bisa diketahui. Apalagi memiliki desain yang begitu cantik dan menjadi tujuan untuk berburu foto cantik. Anda juga bisa menikmati pemandangan dari atas lantai tiga yang menakjubkan.

Harga Tiket: Rp 15,000 WON; Map: Cek Lokasi
Alamat: Gangjeongbon-gil, Dasa-eup, Dalseong-gun, Daegu, Korea Selatan.

9. Seomun Market

Seomun Market
Image Credit: Google Maps NY Lim

Keberadaan Seomun Market tidak hanya menjadi lokasi belanja saat liburan di Daegu. Tetapi juga menyimpan banyak sejarah dengan pasar pasar lainnya. Destinasi ini termasuk pasar utama ketika Dinasti Joseon. Lokasinya tidak jauh dari gerbang Barat Somun Sijang. Walaupun sudah direnovasi, tetapi nama gang di dalam pasar tidak berubah.

Tidak hanya menyimpan sejarah, anda juga akan menemukan beberapa keistimewaan. Terutama barang barang yang bisa anda temukan di dalam pasar, seperti aneka kain yang begitu kondang. Anda juga bisa menemukan beberapa kerajinan yang dibuat dari perak. Atau bisa juga berburu makanan laut yang telah dikeringkan, tempat berburu oleh oleh di Daegu.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Keunjang-ro, Jung-gu, Daegu, Korea Selatan.

10. Anjirang Gopchang Street

Anjirang Gopchang Street
Image Credit: Google Maps 최옥석

Rasanya tidak lengkap apabila tidak mencicipi kuliner begitu anda liburan di Daegu. Anda bisa singgah di Anjirang Gopchang Street yang menjadi tempat berkumpulnya banyak jajanan jalanan. Buka ketika malam hari, anda akan menemukan banyak panganan yang bisa anda coba. Jajaran cafe atau restoran bisa anda jadikan tujuan untuk anda berburu makanan.

Namun anda harus berhati hati ketika memilih makanan, mengingat banyak yang menyediakan daging babi ataupun alkohol. Tidak hanya bisa memanjakan perut dan lidah, tempat wisata di Daegu ini juga menjadi tujuan untuk anda berburu buah tangan. Ada banyak toko yang menjual banyak barang ataupun souvenir.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Daemyeong-ro, Daemyeong 9(gu)-dong, Nam-gu, Daegu, Korea Selatan.

Liburan ke Daegu, anda bisa mengunjungi banyak tempat tempat menarik yang bisa anda kunjungi. Mulai dari tempat wisata alam sampai dengan wisata sejarah atau wisata religi yang menyimpan sejarah masa lalu. Selain itu anda juga bisa berburu buah tangan atau makanan nikmat. Tentunya liburan di Korea Selatan akan semakin berkesan.