15 Cafe Instagramable di Semarang yang Bikin Betah Nongkrong

Cafe Semarang

Jika berada di Semarang, periksa daftar Cafe Instagramble dan tempat nongkrong kekinian yang populer. Pengunjung dapat menikmati menu yang tersaji sembari bersantai.

Semarang merupakan ibukota Jawa Tengah. Mengingat lokasinya yang begitu strategis membuat kota Lumpia ini selalu menarik perhatian pengunjung. Terhitung ada banyak pilihan destinasi wisata yang mengundang perhatian pelancong. Tidak hanya beragam lokasi yang menampilkan keunikan, tempat nongkrong seperti cafe pun begitu seru untuk di kunjungi.

Berkunjung ke cafe selalu menjadi aktivitas yang seru. Keseruan akan semakin terasa mengingat di Semarang terdapat banyak pilihan cafe berdesain kece. Desain kafe yang kekinian membuat setiap sudut mampu menghasilkan foto yang instagramable.

Datang ke Semarang belum lengkap jika belum mengunjungi beragam pilihan kafe. Bukan layaknya tempat berkumpul biasa melainkan apa yang ditawarkan mampu memikat perhatian pengunjung. Berikut beberapa rekomendasi cafe instagramable di Kota Semarang yang patut Anda kunjungi.

1. The Tavern

The Tavern

Image Credit: IG: (@Thetavernsmg)

Anda yang mengidamkan bersantai dengan nuansa menenangkan wajib datang ke kafe ini. The Tavern menghadirkan konsep elegan pada sebuah tempat nongkrong. Desain dinding penuh dengan nampak kaca membuat ruangan terlihat klasik dan enak di pandang. Pengunjung dapat pula melihat pemandangan sekitar yang penuh pohon hijau.

Nampak kaca-kaca di setiap sudut ruangan tersebut juga dapat di manfaatkan untuk jepretan foto. Latar belakang yang demikian akan menimbulkan kesan elegan sehingga terlihat instagramable. Tak hanya itu, tiap furniture di ruangan juga terlihat memukau dan nyaman. Belum lagi menu makanan yang terbilang lengkap serta lezat.

Lokasi: Jl. Rinjani No.1, Bendungan, Kec. Gajahmungkur, Kota Semarang.

2. Lot 28

Lot 28

Image Credit: Noviyanto.com

Desain sebuah kafe tidak melulu harus memiliki ruangan lebar dan besar. Konsep minimalis pun kini mulai di lirik dengan segala keunikan yang ada. Sama halnya dengan Lot 28 yang menampilkan kesan minimalis pada sebuah kafe. Hal itu ditambah pula dengan beragam interior dan eksterior kece yang menunjang keindahan tempat.

Anda yang datang ke Lot 28 dijamin akan betah. Spot foto jangan ditanyakan lagi kelengkapannya. Lata belakang dinding berupa batu bata hitam terlihat menarik untuk di foto. Belum lagi pencahayaan setiap sudut ditunjang dengan sempurna sehingga hasil foto tak mungkin mengecewakan. Soal menu makanan di sini menyediakan beragam menu lezat seperti BBQ, spaghetti, teriyaki dan lain-lain.

Lokasi: Jl. Singosari Raya No.28, Wonodri, Kec. Semarang Selatan, Kota Semarang.

3. Eastman Coffee House

Eastman Coffee House

Image Credit: Btte-design.com

Cafe ini sebetulnya belum lama mulai beroperasi yakni 2017. Meski begitu berkat segala keunikan yang ada nyatanya mampu menarik banyak perhatian pengunjung. Keunikan paling menonjol terlihat dari tampilan yang memadukan interior modern dan perabot lawas. Ragam keduanya menciptakan nilai seni yang indah untuk di pandang.

Anda yang sedang mencari spot kece tentu tak perlu khawatir. Sebab ada beberapa sudut yang mampu menciptakan hasil jepretan foto maksimal. Sembari bersantai serta berbincang dengan rekan, pengunjung juga akan di manjakan dengan kelengkapan menu makanan yang melezatkan.

BACA:  15 Tempat Wisata di Batang Terbaru & Lagi Hits Dikunjungi

Lokasi: Jl. Ahmad Yani No.140, Karangkidul, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang.

4. Goodfellas Resto

Goodfellas Resto

Image Credit: Carolinalidya.com

Bila Anda mencari tempat nongkrong dengan menu khas Eropa, Goodfellas Resto layak untuk di pertimbangkan. Berbagai menu negara barat tersedia di sini mulai dari pasta, steak dan lain-lain. Soal rasa tentu pengunjung tidak perlu ragu lagi kelezatannya. Anda yang mencicipi akan terus merasa kurang berkat kenikmatannya.

Tidak hanya menampilkan menu makanan Eropa, kafe ini nyatanya merupakan cagar budaya. Hal demikian membuat suasana di sekitar terasa menyegarkan. Ada pula lokasi dengan semi outdoor dengan tampilan jendela yang menjadi pencahayaan. Melihat desain demikian maka akan terlihat layaknya desain bangunan khas negara Eropa.

Lokasi: Jl. Gajah Mungkur Selatan No.11, Petompon, Kec. Gajahmungkur, Kota Semarang.

5. Joko Kopi

Joko Kopi

Image Credit: Tokowahab.com

Penikmat kopi wajib datang ke Joko kopi saat berkunjung ke Semarang. Bagaimana tidak, kafe ini menyediakan beragam seduan kopi dari berbagai daerah langsung. Tiap menu yang di pilih tentu memiliki cita rasa sendiri yang nyaman di mulut. Selain itu, Anda dapat pula memesan beragam minuman lain sebagai alternatif seperti teh, susu maupun cokelat.

Tak lengkap pula jangan lupa untuk memesan aneka camilan ataupun makanan berat sebagai pendamping. Sebagai spot foto, sebetulnya kafe ini juga tak terlalu buruk dengan menampilkan hamparan sawah hijau di sepanjang samping kafe. Hal itu juga mempengaruhi suhu yang menjadi menyegarkan.

Lokasi: Jl. Gedongsongo No.9, Kel. Candirejo, Ngablak, Candirejo, Kec. Ungaran Barat, Kab. Semarang.

6. Leon Café

Leon Café

Image Credit: IG: (@revanosatria)

Leon cafe menghadirkan konsep kekinian pada sebuah tempat nongkrong. Hal itu bisa dilihat dari desain nampak kafe yang begitu enak di pandang. Dari segi pemilihan perabotan pun sepertinya memang sudah dipertimbangkan dengan matang sehingga nampak sangat memukau. Anda yang berada di sana pun akan mampu menghasilkan spot foto yang instagramable.

Kafe ini memiliki kelebihan lain untuk para pengunjung. Sebab Anda dapat bebas memilih tempat baik memesan untuk ruangan indoor ataupun outdoor. Setiap ruangan demikian memiliki keunggulan masing-masing serta nyaman untuk bersantai bersama rekan atau keluarga.

Lokasi: Jl. Sisingamangaraja No.19C, Wonotingal, Kec. Candisari, Kota Semarang.

7. Toasty Eatery

Toasty Eatery

Image Credit: Heniekasari.com

Pilihan kafe di Semarang memang sangat variatif. Setiap tempat menampilkan kelebihan tersendiri yang membuatnya ramai dikunjungi. Seperti halnya Toasty Eatery yang menawarkan olahan beraneka roti yang lezat untuk di nikmati. Di antara banyaknya olahan yang tersedia yang paling menonjol di favoritkan antara lain sandwitch dengan beragam isian dan roti bakar.

Semua pilihan menu yang ada dijamin akan buat Anda semakin betah berkunjung. Apalagi bahan berupa roti merupakan produk buatan pribadi sehingga soal kualitas tak perlu diragukan lagi. Selain enak untuk di konsumsi, protein serta beragam zat lain tentu bermanfaat bagi tubuh.

BACA:  10 Oleh-Oleh Khas Pekalongan Paling Populer

Lokasi: Jl. Melati Selatan No.8A, Brumbungan, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang.

8. Eat Boss

Eat Boss

Image Credit: Miiamiiodiary.blogspot.com

Konsep minimalis kini mulai banyak di lirik. Tidak hanya untuk bangunan sebuah rumah melainkan kafe pun demikian. Eat Boss mungkin dari nampak tidak terlalu luas dan besar meski begitu setiap desain yang ada terlihat sangat padu. Ada berbagai spot foto yang bisa di pilih untuk mendapatkan hasil jepretan yang maksimal.

Kafe ini juga memiliki nuansa dan suasana sejuk berkat tampilan pot yang ada di sepanjang ruangan. Pot itu bahkan menambah indah sebuah desain minimalis. Ketika berkunjung ke sini akan merasa betah mengingat menu makanan yang tersaji pun terbilang lengkap dan super lezat.

Lokasi: Jl. Menteri Supeno, Mugassari, Kec. Semarang Selatan, Kota Semarang.

9. Mary Anne’s Ice Cream

Mary Anne’s Ice Cream

Image Credit: Dailyvoyagers.com

Sesuai namanya, kafe ini begitu di rekomendasikan untuk Anda pecinta es krim. Bagaimana tidak, ada kisaran 30 varian rasa es yang bisa di nikmati oleh pengunjung. Banyaknya pilihan yang tersedia tentu menjadi kelebihan tersendiri untuk pengunjung yang datang. Selain es krim, Anda dapat pula memilih beragam menu lain seperti salad, sandwitch, pasta dan lain-lain.

Sembari menikmati beragam olahan yang ada, Anda akan semakin betah dengan pemandangan di sekitar perkotaan. Mengingat Mary Anne’s Ice Cream mengusung tema roftop tentu membuat siapa saja pengunjung akan menikmati pemandangan langsung kota Semarang dari atas kafe. Pemandangan demikian akan semakin membuat betah.

Lokasi: Jl. Rinjani No.10a, Bendungan, Kec. Gajahmungkur, Kota Semarang.

10. d’Exquisite Cafe & Patisserie

d’Exquisite Cafe & Patisserie

Image Credit: Archify.com

Rekomendasi berikutnya datang dari d’Exquisite Cafe yang menampilkan kesan elegan pada sebuah tempat nongkrong. Desain bangunan terlihat sangat mumpuni dengan tambahan pencahayaan yang sempurna. Tempat ini tentu mampu menjadi lokasi penghasil foto yang instagramable.

Menariknya tidak hanya mengutamakan desain mumpuni, soal menu yang tersaji pun begitu di perhatikan. Setiap menu bahkan memiliki penampilan cantik serta memanjakan lidah. Datang ke kafe ini jangan lupa untuk mencicipi beragam olahan dessert yang dikenal sangat enak dan nikmat.

Lokasi: Jl. Cendrawasih No.8E, Purwodinatan, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang.

11. Old Town White Coffee

Old Town White Coffee

Image Credit: Lagilibur.com

Siapa sih yang tidak suka nongkrong di tempat seru. Kebanyakan dari Anda pasti begitu menikmatinya. Pengunjung yang mengidamkan demikian bisa datang ke Old Town White Coffe yang menampilkan desain kafe yang menarik dan bikin betah. Pilihan menu yang tersedia pun terbilang variatif sehingga pengunjung dapat bebas memilih sesuai selera.

Apa yang paling menarik dari kafe ini adalah pemilihan perabotan yang lain dari pada yang lain. Furniture yang digunakan memilih tipe yang jadul. Namun di situlah letak keunikan sehingga malah menjadi spot foto yang sangat menarik. Tidak lupa pula nampak jendela besar yang makin membuat terlihat enak di pandang.

BACA:  15 Oleh-Oleh Khas Semarang Populer

Lokasi: Jl. Mayjend Sutoyo No.11A, Pekunden, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang.

12. St. Lawrence Fine Dining Restaurant

St. Lawrence Fine Dining Restaurant

Image Credit: Cafesemaranghits.blogspot.com

Desain di setiap kafe makin menarik dari waktu ke waktu. Anda juga akan di buat tercengang dengan tampilan bangunan yang ada di St. Lawrence Fine Dinging Restaurant. Tampilan di dalam ruangan di dominasi dengan warna putih sehingga nampak sangat elegan dan cerah. Anda dapat bersantai sembari bergaya di berbagai spot yang telah di sediakan.

Resto ini tidak hanya mengunggulkan keindahan. Dari menu masakan yang tersedia, terlihat ada banyak sekali masakan lezat yang bisa di nikmati. Datang ke resto kekinian ini akan makin seru dengan berkunjung bersama rekan atau keluarga.

Lokasi: Jl. Gajahmada No.99E, Pekunden, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang.

13. Steam and Brew.co

Steam and Brew.co

Image Credit: Majalah.ottencoffee.co.id

Anda yang sedang mencari kafe minimalis berdesain keren wajib datang ke Steam and Brew.co. Bagaimana tidak, dari nampak tampilan saja pengunjung akan di buat terpikat dengan paduan interior yang ada. Meskipun luas kafe ini terbilang terbatas namun dengan penataan yang bagus justru makin membuat enak di pandang.

Untuk soal spot foto jangan diragukan lagi. Ada banyak spot foto keren yang bisa di pilih selama di sini. Dengan segala penawaran yang ada tentu akan membuat siapa pun yang datang akan merasa betah berlama-lama.

Lokasi: Jl. Depok No.36 A, Kembangsari, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang.

14. Fish and Co

Fish and Co

Image Credit: Tripadvisor.com

Resto yang satu ini menawarkan menu makanan yang unik. Berbagai olahan akan berfokus ke menu seafood seperti ikan besar. Anda tentu akan di manjakan dari setiap menu yang ditawarkan di resto yang populer ini.

Belum lagi desain tempat yang begitu nyaman sehingga Anda akan semakin betah. Saat datang ke Fish and Co waktu yang paling tepat ialah malam hari sebab dapat melihat langsung gemerlap malam di Semarang.

Lokasi: Jl. Dr. Wahidin No.41, Candi, Kec. Candisari, Kota Semarang.

15. Loffle Pop Up Dessert

Loffle Pop Up Dessert

Image Credit: Dotsemarang.blogspot.com

Konsep dari kafe ini juga mengusung tema minimalis. Hal itu terlihat dari ruangannya yang tak terlalu besar namun di isi dengan perabot kekinian. Beragam hiasan lain juga menambah keindahan tempat sehingga amat instagramable.

Lebih jauh, sesuai dengan penamaan tempat ini memfokuskan diri terhadap menu dessert. Beragam olahan manis sangat nikmat untuk di cicipi. Apalagi ada berbagai varian yang bisa di pilih bebas sehingga pengunjung tak mudah bosan.

Lokasi: Jl. Pleburan Barat No.10, Pleburan, Kec. Semarang Selatan, Kota Semarang.

Itulah beberapa rekomendasi cafe instagramable di Kota Semarang. Inovasi dari setiap tempat di atas sangat menarik untuk di kunjungi. Apalagi setiap menu yang ditawarkan juga terbilang lezat. Anda dijamin akan dibuat betah selama berkunjung. Obrolan bersama rekan ataupun keluarga akan makin seru dengan datang ke kafe yang keren.