15 Wisata Kolam Renang di Purwakarta Paling Populer

Kolam Renang Purwakarta

Anda tentu tidak asing dengan daerah Purwakarta, disana Anda akan menemukan berbagai tempat wisata yang unik dan menarik, mulai dari wisata alam, kuliner, bahkan permainannya. Salah satu yang populer adalah kolam renang.

Karena wilayahnya yang luas, Anda tentu akan kebingungan untuk memilih mana kolam renang yang sebaiknya dikunjungi. Untuk itu, sebaiknya Anda menyimak 15 kolam renang paling hits dan ramai dikunjungi di Purwakarta berikut guna mendapatkan nuansa dan pengalaman yang berbeda.

Selain untuk anak-anak dan orang dewasa, Anda bisa mengajak keluarga berlibur di kolam renang ini. Beberapa kolam renang memberikan fasilitas lain yang membuat pengunjung makin betah, misalnya saja foodcourt, permainan air, harga tiket yang terjangkau dan lain sebagainya.

1. Kolam Renang Jaya Tirta Abadi

Kolam Renang Jaya Tirta Abadi

Image Credit: Pegipegi.com

Kolam renang pertama adalah Jaya Tirta Abadi, terletak di Bojong. Kolam renang ini memiliki kolam yang luas dan penuh dengan permainan, seperti seluncuran kolam dan berbagai wahana lainnya. Kolam renang ini telah mengalami banyak renovasi, dan makin baik belakangan ini.

Beberapa fasilitas yang terdapat dalam kolam renang tersebut adalah games zone, tempat sholat, ruang ganti dan toilet, parkir dan masih banyak lagi. Harga tiket masuknya sekitar 20 ribu rupiah di hari biasa, dan 25 ribu rupiah untuk weekend dan hari libur.

Lokasi: Sukamanah, Kec. Bojong, Kab. Purwakarta.

2. Kolam Renang Jatiluhur Water World

Kolam Renang Jatiluhur Water World

Image Credit: Jalajahnusae.com

Selanjutnya merupakan kolam renang dengan berbagai wahana permainan air yang lengkap. Jatiluhur Water World. Anda bahkan bisa menikmati pemandangan waduk Jatiluhur yang letaknya tidak begitu jauh dari kolam renang tersebut.

Dari segi penampilan, di pintu masuk mungkin Anda akan sedikit kecewa karena penampilannya yang terkesan jadul, namun ketika sudah memasuki area kolam renang,. Harga tiketnya cukup terjangkau, 27 ribu untuk hari biasa dan 30 ribu untuk akhir pekan dan hari libur.

Lokasi: Jatimekar, Kec. Jatiluhur, Kab. Purwakarta.

3. Kolam Renang Giri Tirta Kahuripan

Kolam Renang Giri Tirta Kahuripan

Image Credit: Yangrame.com

Kolam renang ini cukup populer di kalangan anak muda Purwakarta maupun wisatawan, sebab terkenal dengan skypoolnya yang jarang ditemui di Purwakarta. Karena letaknya di perbukitan, Anda akan merasakan rasanya berenang di atas awan.

Selain kolam renang, ternyata Giri Tirta juga menawarkan fasilitas hiburan lainnya, seperti tempat olahraga, ATV serta restoran jika pengunjungnya lapar setelah berenang. Harga tiketnya 50 ribu rupiah dan buka setiap hari, baik di hari libur ataupun hari kerja biasa.

BACA:  14 Wisata Pantai di Cianjur Paling Hits Dikunjungi

Lokasi: Jl. Raya Wanayasa RW No, RT.04/RW.13, Taringgul Tonggoh, Kec. Wanayasa, Kab. Purwakarta.

4. Kolam Renang Waterpark Playground

Kolam Renang Waterpark Playground

Image Credit: Datawisata.com

Karena merupakan waterpool, ini menjadi tempat wisata yang ramai di hari libur. Banyak pengunjung yang mendatangi tempat wisata ini untuk melepas lelah maupun bermain dengan permainan air di kolam renang ini.

Asiknya, berbagai wahana tersebut memiliki level yang bisa Anda sesuaikan dengan adrenalin dan keberanian Anda, mulai dari yang paling rendah, hingga level paling ekstrim. Kolam renang ini buka setiap hari dan memiliki harga tiket yang cukup terjangkau.

Lokasi: Jl. Ipik Gandamanah No.41, Ciseureuh, Kec. Purwakarta, Kab. Purwakarta.41181

5. Kolam Renang Maranggi Waterpark

Kolam Renang Maranggi Waterpark

Image Credit: Twitter.com @Amazingpwk

Selain kolam renang, Anda juga bisa menikmati berbagai fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola, seperti permainan air. Anda juga tidak perlu khawatir ketika mengunjungi tempat ini, sebab semuanya telah ditata dengan baik.

Untuk tiket masuk, Anda hanya perlu membayar tarif sebesar 50 ribu rupiah untuk hari libur dan akhir pekan. Sedangkan di hari biasa, Anda hanya mengeluarkan dana sebesar 35 ribu rupiah. Kolam renang ini buka dari pukul 9 pagi sampai 6 sore.

Lokasi: Jl. Desa Cibungur, Cibungur, Kec. Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat 41181

6. Kolam Renang Cek Tse Long

Kolam Renang Cek Tse Long

Image Credit: Waktubaca.com

Memiliki nama yang unik, kolam renang ini ternyata memiliki empat kolam renang yang bisa dipilih pengunjungnya sesuai dengan usia dan tinggi tubuh, yakni dua untuk anak-anak dan sisanya di khususkan untuk orang dewasa.

Selain kolam renang, di tempat wisata ini Anda bisa menggunakan berbagai fasilitas yang telah disediakan, salah satunya tempat bermain anak. Terdapat kereta mini, saung untuk tempat makan dan beristirahat, ruang ganti pakaian dan toilet serta berbagai permainan lainnya.

Lokasi: Jl. Raya Barat Wanayasa No.16, Babakan, Kec. Wanayasa, Kab. Purwakarta.

7. Kolam Renang Kirara

Kolam Renang Kirara

Image Credit: Booking.com

Selanjutnya merupakan kolam renang yang tentu sudah tidak asing bagi warga Purwakarta, yakni kolam renang Kirara. Kolam ini memiliki jam operasional buka pada pukul 8 pagi hingga 5 sore setiap harinya.

BACA:  Rabbit Town Bandung, Destinasi Wisata Keluarga & Spot Selfie Keren

Tiket masuknya juga cukup terjangkau, hanya 15 ribu rupiah untuk orang dewasa dan 13 ribu rupiah untuk anak-anak. Penyewaan peralatan tambahan juga tersedia, misalnya ban dan pelampung, dengan harga 5 ribu rupiah untuk satu itemnya.

Lokasi: Jl. Pemuda II, Pasawahan, Kec. Pasawahan, Kab. Purwakarta.

8. Kolam Renang Cihanjawar Bojong

Kolam Renang Cihanjawar

Image Credit: Tripjalanjalan.com

Yang menarik dari kolam renang ini adalah udara di sekitar tempat wisata yang sejuk dan asri. Hal ini disebabkan, letak tempat wisata ini di kaki gunung Burangrang, membuatnya menjadi kolam renang dengan air langsung dari sumber mata air pegunungan.

Selain kolam renang, di dekatnya terdapat wisata alam lain yang bisa Anda kunjungi, yakni air terjun Ciseoh dan desa wisata. Harga tiket masuknya juga cukup terjangkau, hanya 10 ribu rupiah untuk anak-anak, dan 13 ribu rupiah untuk orang dewasa.

Lokasi: Cihanjawar, Kec. Bojong, Kab. Purwakarta.

9. Kolam Renang Alam Sari Wates

Kolam Renang Alam Sari Wates

Image Credit: Tokopedia.com

Salah satu tempat wisata unggulan, di kolam renang ini Anda akan menemukan banyak permainan dan wahana air, membuat Anda bisa bermain dengan leluasa dan bebas di objek wisata tersebut.

Harga tiketnya sekitar 30 ribu rupiah. Dengan tiket tersebut, Anda sudah bisa menikmati semua jenis permainan dan wahana air, sekaligus berbagai layanan dan fasilitas yang digunakan, seperti tempat makan, toilet dan lainnya.

Lokasi: Sawit, Kec. Darangdan, Kab. Purwakarta.

10. Kolam Renang Anak Insan Mulia

Kolam Renang Anak Insan Mulia

Image Credit: Tempatwisatapurwakarta.blogspot.com

Kolam renang yang satu ini memang dibuat khusus untuk anak-anak, namun sebagai orang dewasa, Anda juga bisa berlibur kesini bersama keluarga, teman maupun saudara. Tarif tiket masuknya hanya 18 ribu rupiah saja untuk semua orang, tanpa batasan umur.

Kolam renang ini, buka setiap hari dari pagi hingga sore hari, bahkan di beberapa hari libur. Jadi, Anda tidak perlu khawatir untuk tetap mengunjunginya, baik di hari libur ataupun pada hari kerja biasa.

Lokasi: Cipaisan, Kec. Purwakarta, Kab. Purwakarta.

11. Kolam Renang Tajur Indah

Kolam Renang Tajur Indah

Image Credit: Tempatwisatapurwakarta.blogspot.com

Selain kolam renang, ia juga menyediakan berbagai permainan dan wahana air, umumnya yang sering ditemui adalah perosotan dan ember air raksasa. Harga tiket yang dikenakan sebagai biaya masuk cukup variatif.

Misalnya di hari libur, Anda harus membayar 25 ribu rupiah untuk berenang seharian sepuasnya di tempat ini. Sedangkan untuk hari kerja operasional pada umumnya, hanya sebesar 15 ribu saja untuk tiap orangnya.

BACA:  20 Tempat Makan Enak di Bandung Favorit Wisatawan

Lokasi: Parakanlima, Kec. Jatiluhur, Kab. Purwakarta.

12. Kolam Renang Oasis Plered

Kolam Renang Oasis Plered

Image Credit: Tripjalanjalan.com

Tidak ada yang berbeda dengan kolam renang ini seperti kolam renang pada umumnya. Namun, bagi Anda yang memerlukan tempat untuk melakukan olahraga renang rutin sekaligus refreshing, bisa mencoba ke tempat ini.

Belum terlalu ramai membuat Anda bisa menikmati fasilitas kolam renang dengan lebih maksimal. Oasis Plered buka setiap hari dari pukul 8 pagi, hingga 5 sore. Tarif tiket masuknya adalah 15 ribu rupiah di akhir pekan dan 10 ribu rupiah untuk hari kerja biasa,

Lokasi: Jl. Cibogo Girang No.28, Gandamekar, Kec. Plered, Kab. Purwakarta.

13. Kolam Renang Cihanjawar

Kolam Renang Cihanjawar

Image Credit: Pasundanekspres.co

Kolam renang ini menarik untuk dikunjungi, sebab dekat dengan desa yang memberikan nuansa alami yang segar. Membuat Anda yang ingin beristirahat sejenak dari keramaian kota, bisa menikmatinya dengan maksimal.

Jam buka dan operasional tempat wisata sekaligus kolam renang ini adalah pukul 8 pagi hingga 5 sore. Tiketnya hanya 10 ribu rupiah untuk hari normal kerja, dan 13 ribu rupiah untuk akhir pekan.

Lokasi: Cihanjawar, Kec. Bojong, Kab. Purwakarta.

14. Kolam Renang Cijanun

Kolam Renang Cijanun

Image Credit: Ksmtour.com

Kolam renang ini cukup menarik, sebab terletak di dataran tinggi dan memiliki beragam ornamen khas dari batu. Sesuai namanya, Cijanun memiliki makna taman batu. Udaranya yang sejuk dan asri, menambah keindahan tempat wisata ini.

Seperti pada umumnya kolam renang, Anda bisa datang ke lokasi pada jam buka, yakni 8 pagi, dan pulang ketika tutup pada pukul 9 malam. Ini dimaksudkan agar pengunjung puas bermain. Tarif tiketnya hanya 15 ribu rupiah untuk semua kategori usia.

Lokasi: Cipeundeuy, Kec. Bojong, Kab. Purwakarta.

15. Kolam Renang Pusaka Waterpark

Kolam Renang Pusaka Waterpark

Image Credit: Inijabar.com

Seperti tempat wisata waterpark pada umumnya, berbagai fasilitas permainan air ada disini, mulai dari perosotan, ember air, serta berbagai permainan lain. harga tiket yang ditawarkan juga terjangkau, hanya 20 ribu rupiah saja.

Dengan tiket tersebut, Anda bisa berenang sepuasnya selama sehari penuh. Sedangkan jam operasional dari kolam renang ini adalah pukul 8 pagi hingga 5 sore untuk tutupnya tempat wisata. Anda bisa mengunjunginya pada rentang waktu tersebut.

Lokasi: Pasawahankidul, Kec. Pasawahan, Kab. Purwakarta.

Itulah 15 rekomendasi kolam renang di Purwakarta yang bisa Anda kunjungi ketika menyempatkan diri dan mampir. Anda bisa menyesuaikan anggaran untuk memilih mana kolam renang yang tepat untuk Anda.