Urban Farming Center, Wisata Kebun yang Lagi Hits di Purwakarta

Urban Farming Purwakarta

Lokasi: Benteng, Kec. Campaka, Kab. Purwakarta.
MapCek Lokasi

Beberapa kota di Jawa Barat memiliki destinasi wisata yang menarik. Sebut saja Bandung dan Lembang yang dikenal memiliki panorama yang indah. Tak kalah dari dua kota itu, Purwakarta kini juga memiliki beragam destinasi wisata keren yang wajib Anda kunjungi.

Di Purwakarta terdapat destinasi wisata yang sangat menarik perhatian. Beberapa destinasi bahkan sempat hits di media sosial. Hal itu tak lain didukung dengan desain lokasi wisata yang keren serta nuansa alam yang masih alami.

Bagi Anda yang sedang berada di Purwakarta, layak untuk mampir di Urban Farming. Salah satu destinasi populer di Purwakarta ini menampilkan konsep liburan yang berbeda dari yang lain. Anda tidak hanya datang untuk berfoto tetapi juga menjadi tempat edukasi. Simak selengkapnya di bawah ini:

Urban Farming, Wisata Kebun ala Eropa di Purwakarta

Urban Farming, Wisata Kebun ala Eropa di Purwakarta

Image Credit: Seringjalan.com

Urban Farming merupakan salah satu destinasi unggulan di Purwakarta. Tempat wisata ini menampilkan konsep bangunan-bangunan ala petani Eropa. Desain arsitektur bangunan telihat elegan dan mirip seperti aslinya. Banyak wisatawan datang bisanya berkumpul di depan rumah-rumah tersebut untuk sekedar berselfie maupun foto bareng keluarga di depannya.

Urban Farming sangat cocok untuk wisata keluarga. Tempat wisata hits yang terletak di Desa Benteng, Kecamatan Cempaka, Purwakarta ini sangat nyaman untuk di kunjungi. Hadirnya berbagai tanaman bunga berwarna –warni menambah keindahan lokasi wisata. Ketika sedang duduk maupun jalan-jalan, pengunjung dapat menikmati hembusan angin dari pepohonan sekitar yang menyegarkan.

Melihat beragam keindahan lokasi wisata, tak ayal Urban farming begitu populer belakangan ini. Tempat wisata ini juga berada di lokasi yang mudah dijangkau wisatawan. Jadi Anda tidak perlu lagi ragu untuk datang dan bersenang-senang di Urban Farming. Apa yang ada di lokawisata tersebut begitu cocok untuk melepas penat serta berwisata edukasi.

BACA:  17 Tempat Wisata di Sukabumi Terbaru & Lagi Hits Dikunjungi

Daya Tarik dari Urban Faming Center

Daya Tarik dari Urban Faming Center

Image Credit: Hipwee.com

Menemukan lokasi wisata yang indah mungkin sudah biasa. Hal itu terkait dengan banyaknya destinasi yang bermunculan. Namun untuk menemukan lokasi wisata yang komplet belum tentu mudah. Nah Urban Farming menawarkan konsep wisata yang begitu lengkap. Anda tidak hanya berkeliling menjelajahi taman yang indah melainkan bisa belajar mengenai penanaman tanaman.

Di Urban Farming, wisatawan akan di manjakan pemandangan di sekitar lokasi wisata yang menakjubkan. Anda akan disajikan beragam tanaman hias di lokasi wisata. Beberapa di antaranya berbunga warna-warni sehingga nampak sangat indah. Di sekitar taman juga terdapat kelinci-kelinci lucu yang menyambut pengujung. Anda bisa bersantai maupun selfie di lokasi indah tersebut.

Urban Farming menghadirkan banyak spot yang mengundang detak kagum. Selain lokasi di sekitar taman bunga, bangunan dengan arsitektur ala rumah petani Eropa juga banyak memikat pengunjung. Rumah-rumah tersebut berjejer dengan desain yang sangat ciamik. Warna tiap rumah berbeda serta mencolok sehingga terlihat elegan. Anda dapat selfie di area tersebut tentu hasilnya akan memukau.

Bila Anda datang ke Urban Faming jangan lupa untuk ikut mempelajari pelatihan penanaman tumbuhan. Pelatihan demikian bisa di ikuti oleh setiap wisatawan. Hal itu jelas menambah ilmu pengetahuan yang penting. Urban Farming juga membuktikan bahwa tempat wisata hits ini juga sangat bagus untuk wisata edukasi.

Fasilitas yang Tersedia di Urban Farming Purwakarta

Fasilitas yang Tersedia di Urban Farming Purwakarta

Image Credit: Odiesign.com

Urban Farming sudah banyak dikenal wisatawan. Melihat fakta yang demikian tentu masalah fasilitas tidak perlu diragukan lagi. Segala fasilitas tersedia komplet untuk menunjang kehadiran pengunjung. Jadi Anda tidak perlu lagi untuk ragu datang ke tempat wisata populer ini. Beragam fasilitas umum seperti toilet, tempat parkir, kantin bahkan cafe ada di situ.

BACA:  40 Tempat Wisata di Bogor Terbaru & Lagi Hits Dikunjungi

Selain memiliki bermacam-macam fasilitas umum, Urban Farming juga menyediakan fasilitas penunjang kegiatan. Bila Anda mengikuti pelatihan penanaman tanaman maka pihak pengelola akan memberikan peralatan pertanian dan juga benih. Jadi pengunjung tidak perlu repot membawa sendiri perlengkapan tersebut.

Kebun bunga dan sayuran juga bisa Anda kunjungi langsung. Pengunjung akan melihat tanaman segar yang dirawat dengan baik. Anda juga bisa datang ke rumah hidroponik. Di situ tedapat tanaman yang di tanam dengan hidroponik sembari wisatawan belajar. Perlu diketahui bahwa Anda dilarang membawa makanan dari rumah, tapi beberapa kantin tersedia sehingga Anda tidak perlu risau.

Bagi Anda yang membawa anak-anak tidak perlu khawatir. Ada juga tempat bernama mini zoo yang menawarkan konsep taman yang cocok untuk si kecil. Adanya taman bermain dan fasilitas penunjang keseruan anak jelas membuatnya betah berlama-lama di Urban Farming. Jadi ajak pula anak-anak Anda agar liburan semakin seru.

Rute Menuju Kawasan Wisata Urban Farming Center

Rute Menuju Kawasan Wisata Urban Farming Center

Image Credit: Dakatour.com

Jika Anda tertarik datang ke Urban Farming tidak perku khawatir akses jalan. Semua akses sudah di buat sedemikian rupa sehingga memudahkan wisatawan yang hendak datang ke lokasi wisata. Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi maupun alat transportasi yang sudah banyak tersedia. Datang beserta rekan atau keluarga jelas menambah keseruan liburan.

Rute yang bisa diambil sangat bervariasi dan mudah di ikuti. Bila Anda datang dari arah Sadang dapat menggunakan mode transportasi sepeti angkot menuju arah Subang. Kemudian Anda akan melewati Cimaung dan sasak. Setelah itu ikuti jalan hingga menuju Pasar Minggu. Tak jauh dari situ, pengunjung akan menemui PT East West Seed Indonesia. Di situlah lokasi berada.

BACA:  Mengintip Keindahan Pantai Sayang Heulang di Garut

Melihat akses yang mudah dilalui. Tentu Anda tak perlu lagi ragu untuk datang ke Urban Farming. Apalagi jalur yang ditempuh sangat mudah sehingga pengunjung tak perlu khawatir tersesat. Di perjalanan bahkan Anda bisa melihat keindahan kota Purwakarta. Sehingga tidak akan mudah bosan selama di jalan.

Harga Tiket Masuk Urban Farming

Harga Tiket Masuk Urban Farming

Image Credit: Seringjalan.com

Urban Farming merupakan destinasi elegan untuk di kunjungi. Selain konsepnya yang bergaya Eropa ternyata harga tiket pun cukup bersahabat. Anda hanya perlu menggelontorkan dana sebesar Rp 15.000 untuk menikmati keindahan pemandangan yang luar biasa. Pengunjung dapat berkeliling dan bersantai tak lupa pula berfoto selfie.

Harga yang demikian tergolong murah, mengingat pengunjung juga akan di beri benih bibit tanaman. Jadi Anda tidak perlu ragu lagi untuk datang ke Urban Farming ini. Beberapa biaya tambahan bisa ada jika Anda membeli oleh-oleh berupa tanaman maupun bibit atau makanan khas di sekitar lokasi. Beberapa tanaman ataupun sayuran memang bisa dibeli untuk oleh-oleh pengunjung.

Perlu diketahui bahwa harga tiket masuk sewaktu-waktu bisa mengalami perubahan. Segala bentuk perubahan merupakan keputusan dari pihak pengelola. Oleh karena itu ada baiknya Anda selalu cek harga terbaru mengenai tiket masuk menuju Urban Farming.

Itu saja informasi menarik seputar Urban Farming. Tempatnya yang indah dengan fasilitas komplet tentu menunjang aktivitas pengunjung. Tak ayal tempat wisata yang berada di Purwakarta ini begitu hits dan banyak dikunjungi wisatawan.