Harga Tiket: Rp 5.000, Jam Operasional: 24 Jam, Alamat: Dara, Kec. Rasanae Barat, Kab. Bima, Nusa Tenggara Barat; Map: Cek Lokasi

Beberapa dari Anda tentunya sudah tidak merasa asing lagi dengan Kota Bima yang merupakan salah satu kota di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Kota yang satu ini memang bisa dijadikan sebagai rujukan tempat berlibur bagi Anda beserta dengan keluarga. Ada banyak sekali tempat wisata murah meriah yang bisa dikunjungi selama berada di sana.

Salah satu tempat wisata di Kota Bima yang cukup direkomendasikan bagi Anda untuk dikunjungi yaitu Pantai Lawata. Pantai tersebut memang menyajikan beragam keindahan yang mungkin tak bisa Anda dapatkan di pantai-pantai lain. Tentunya pergi refreshing bersama dengan keluarga maupun teman membuat liburan jadi menyenangkan.

Karena itu, tak perlu ragu untuk segera datang agar Anda bisa menyaksikan secara langsung keindahan dari Pantai Lawata. Pantai yang satu ini cukup populer dan banyak diminati oleh wisatawan tak hanya dari kota Bima Saja melainkan dari luar daerah.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Lawata

Daya Tarik Pantai Lawata
Image Credit: Google Maps Irma Widiastuti Atmadji

1. Spot Foto yang Indah

Daya tarik utama yang disuguhkan yaitu tempat tersebut memiliki banyak spot foto yang elok dan indah. Bagi yang suka sekali melakukan hunting foto, maka menjadikan pantai Bima sebagai lokasi merupakan salah satu ide yang tepat.

Sebagian besar pengunjung yang berdatangan ke tempat ini tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Karena itu Anda jangan sampai lupa membawa kamera ketika berencana berlibur ke Pantai Lawata.

2. Tersedia Wahana

Tidak semua pantai yang ada di Kota Bima menyuguhkan Wahana bagi para pengunjungnya. Keberadaan wahana tersebut makin membuat wisatawan jadi bersemangat untuk mengunjungi Pantai Lawata. Maka dari itulah, saat Anda berada di Kota Bima ajak serta putra-putri untuk bersenang-senang di pantai tersebut.

Salah satu wahana yang disediakan yaitu kolam renang. Jadi ketika Anda mengunjungi tempat ini, akan seolah tengah mengunjungi tempat wisata berupa Waterpark. Tak Hanya berupa kolam renang saja, wahana lain seperti banana boat dan jetski juga sudah disediakan.

Dengan adanya wahana ini akan membuat putra-putri Anda semakin riang gembira dan betah saat berada di pantai tersebut.

3. Topografi Pantai yang Indah

Daya tarik yang berikutnya dari Pantai Lawata yaitu topografi dari pantai itu sendiri yang memang sangatlah indah. Anda bisa menemukan sebuah Goa yang diapit oleh bukit yang eksotik. Pantai ini menjorok ke area bagian Teluk Bima. Itulah yang membuat mengapa pantai tersebut tampak begitu indah.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Alamat Pantai Lawata Bima
Image Credit: Google Maps Muhammad Fadlan

Untuk wisatawan yang tertarik datang ke Pantai Lawata maka tak perlu ragu untuk segera berangkat. Rute menuju tempat ini memang sangatlah mudah. Pantai yang merupakan salah satu tempat wisata populer di Kota Bima, NTB ini bisa Anda lalui dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun empat.

Aksesnya sudah sangat bagus dengan jalanan yang beraspal. Jika masih merasa bingung dengan rute menuju kawasan pantai, maka tak perlu khawatir, Anda hanya cukup menggunakan bantuan dari Google Maps. Destinasi bahari ini dibuka pada pukul 08.00 pagi dan akan ditutup saat menjelang pukul 06.00 sore.

Harga Tiket Masuk Wisata Pantai

Harga Tiket Masuk Pantai Lawata Bima
Image Credit: Google Maps M Yusuf

Jika dibandingkan dengan pantai-pantai lain yang ada di Kota Bima, maka Pantai Lawata memang termasuk dalam tempat wisata murah meriah. Untuk bisa menikmati keseruan di tempat tersebut Anda hanya perlu menganggarkan biaya sebesar Rp 5.000 saja. Biaya tiket tersebut tentu sangatlah kecil.

Tak hanya biaya tiket saja yang murah, di sana Anda bisa menikmati beragam menu makanan dengan harga yang juga relatif terjangkau. Dipastikan liburan Anda tidak akan mengeluarkan banyak uang. Tapi meski tiket di tempat ini murah, namun keindahannya tak kalah indah seperti tempat-tempat wisata lain yang memasang tarif tiket mahal.

Aktivitas yang Menarik Dilakukan di Pantai Lawata

Aktivitas Menarik Pantai Lawata
Image Credit: Google Maps Saiin Ngalim

1. Mandi di Pantai

Beragam aktivitas seru dan juga menarik tentu bisa wisatawan lakukan selama berkunjung di Pantai Lawata Bima. Ombak yang dimiliki oleh pantai tergolong kecil dan juga aman. Karena itu, tak masalah bagi pengunjung yang berniat untuk mandi di area pantai.

Atau Anda juga bisa mengajak sahabat dan keluarga Anda untuk sekedar bermain air di tepian pantai. Beberapa permainan seru yang seringkali dilakukan oleh pengunjung yaitu bermain voli pantai.

2. Mengamati Berbagai Macam Wahana Air

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa pantai tersebut menyediakan beragam wahana air yang akan membuat liburan jadi semakin menarik. Di sana telah disediakan Wahana berupa kolam, banana boat, jetski dan lain-lain.

Selama berada di Pantai Lawata akan sangat sayang sekali Jika Anda tidak mencoba satu persatu semua wahana yang tersedia. Karena itu, pastikan Anda membawa baju ganti sehingga Anda bisa puas tanpa harus takut baju Anda basah.

3. Bersantai di Pantai Lawata

Aktivitas Menarik di Pantai Lawata
Image Credit: Google Maps Saiin Ngalim

Untuk aktivitas yang berikutnya bisa dilakukan selama Anda mengunjungi Pantai Lawata yaitu bersantai. Setelah di sini Anda seru-seruan menikmati wahana air yang disuguhkan oleh tempat wisata, maka Anda bisa sekedar bersantai dengan duduk di atas pasir menyaksikan keindahan ombak yang bergulung-gulung.

Dengan bersantai di tempat ini akan membuat pikiran Anda jadi fresh seketika. Tak hanya itu saja, Anda bisa menyaksikan keindahan pantai yang biru dipadu dengan putih awan yang bersih. Karena itu, sangat cocok bagi Anda yang memang tengah mencari tempat untuk refreshing.

Untuk mendapatkan pemandangan yang jauh lebih elok, maka tak ada salahnya Anda menunggu hingga akhirnya matahari tenggelam. Tak dapat dipungkiri keindahan sunset akan membuat siapapun merasa terpesona. Momen romantis bisa Anda dapatkan saat berada di pantai ini ketika menjelang matahari tenggelam.

Semburat warna jingga yang menaburi langit serta sekumpulan burung beterbangan kembali ke sarang akan membuat momen itu tak terlupakan. Terlebih lagi jika Anda melewati waktu-waktu tersebut bersama dengan pasangan Anda.

4. Menikmati Kuliner

Di Pantai Lawata sudah berdiri beberapa warung makanan yang menyediakan aneka menu lezat dan khas Kota Bima. Anda juga akan menemukan makanan-makanan olahan laut yang pastinya akan membuat lidah Anda tergugah.

Bagi yang suka sekali menikmati kuliner, tentu makanan-makanan lezat yang ada di warung merupakan sesuatu yang harus dilakukan. Anda bisa mencicipi makanan yang tersaji dengan budget yang cukup terjangkau.

Duduk di atas pasir sambil menikmati hidangan lezat dan menyaksikan semburat warna jingga pagi sore merupakan ide yang patut untuk Anda coba. Keindahan semacam itu tak setiap hari bisa Anda saksikan, terlebih Anda yang berasal dari daerah perkotaan.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Wisata

Fasilitas Pantai Lawata Bima
Image Credit: Google Maps juwan syah

Saat hari libur tiba, maka berada di Pantai Lawata adalah ide yang sangatlah tepat. Keindahan pemandangan yang disuguhkan oleh tempat ini beserta wahana-wahana seru akan membuat liburan tersebut jadi semakin berkesan dan tak terlupakan. Terlebih lagi di tempat wisata ini, Anda akan menemukan wahana-wahana menarik.

Pihak pengelola sudah menyediakan wahana agar pengunjung semakin betah berada di sana. Wahana berupa banana boat, kolam dan lain-lain jadi sangat seru untuk dicoba. Fasilitas lain yang tersedia yaitu berupa gazebo yang bisa Anda gunakan untuk sekedar duduk santai setelah melakukan aktivitas di pantai ini.

Untuk fasilitas umum lain yang juga tersedia yaitu berupa toilet dan lokasi parkir yang terletak tak jauh dari pantai satu ini. Area parkir mempunyai luasan yang cukup serta dijaga dengan ketat sehingga akan membuat Anda sangat aman.

Itulah tadi ulasan mengenai keindahan Pantai Lawata di Kota Bima dengan beragam daya tariknya. Saat liburan telah tiba, maka pastikan Anda benar-benar tidak melewatkan kesempatan untuk menghabiskan liburan ke tempat tersebut.