Harga Tiket: Rp 25.000, Jam Operasional: 09.00 – 18.00 WIB, Alamat: Jl. Veteran, Desa Ngadibolo, Kec. Boja, Kab. Kendal, Jawa Tengah; Map: Cek Lokasi

River Walk Boja merupakan objek wisata yang sedang hits di kalangan anak muda, terlebih yang bertempat tinggal di sekitar kawasan ini. Terdapat banyak spot foto menarik yang instagramable di dalam tempat wisata ini. Selain itu, berada di daerah persawahan membuat objek wisata ini memiliki daya tarik tersendiri dengan udaranya yang segar.

Memiliki bangunan dengan tema yang menarik juga menjadikan tempat ini terasa lebih unik. Beberapa tema bangunan yang bisa Anda rasakan di tempat ini yaitu mulai dari tema bangunan ala China, Modern Tropis, hingga Eropa.

Apabila Anda sedang mencari tempat wisata keluarga, River Walk juga dapat menjadi solusi destinasi wisata keluarga bagi Anda. Objek wisata ini menawarkan berbagai fasilitas dan layanan yang menarik, salah satu diantaranya yaitu wahana bermain bagi anak-anak. Tempat ini pastinya akan membuat siapapun yang mengunjunginya merasa nyaman.

Daya Tarik yang Dimiliki River Walk Boja

Daya Tarik River Walk Boja
Image Credit: Instagram Pesona_Kendal

1. Spot Foto Menarik

Bagi para pemburu foto cantik, Anda dapat mengunjungi objek wisata River Walk Boja, sebab tempat ini memiliki bangunan tematik yang khusus dibangun bagi para pengunjung yang ingin berfoto dengan keunikan tersendiri.

Salah satu spot yang menjadi tempat favorit pengunjung dalam berburu foto yaitu pada tiruan balon udara yang tersedia dengan latar pemandangan sawah asri. Selain itu, objek wisata ini memiliki berbagai spot foto menarik yang lainnya. Mulai dari keindahan alam pedesaan, berbagai macam jenis mural, hingga replica dari Santorini ada di tempat wisata ini.

2. Rumah Bagi Berbagai Burung

Daya tarik dari River Walk Boja selanjutnya yaitu adanya berbagai jenis burung yang membuat kawasan wisata ini lebih berwarna. Pengunjung yang datang ke sini diperbolehkan untuk memberi makan burung burung ini

Selain itu, Anda juga dapat bermain main dengan berbagai jenis burung yang ada. Namun, Anda tetap disarankan untuk berhati hati ketika bermain dengan burung burung ini. Beberapa jenis burung yang ada diantaranya burung merpati, burung macau, burung bue gold macaw, burung hantu, dan masih banyak lagi jenis burung yang lain.

3. Menyediakan Berbagai Wahana Bermain Anak

Objek wisata ini juga memiliki konsep yang ramah terhadap anak. Anak anak dapat bersenang-senang dengan bermain atau menaiki wahana yang sudah disediakan oleh pihak pengelola objek wisata ini. Wahana bermain yang ada meliputi, wahana air, jungkat jungkit, water canon, mini slide, serta masih banyak wahana lain yang dapat dimainkan anak anak.

Daya Tarik Dimiliki River Walk Boja
Image Credit: Google Maps Ochy KaLeevi

4. Water Park Mini

Tempat wisata ini memiliki tiga jenis kolam air dengan kedalaman yang berbeda beda pada setiap jenis kolam. Bagi yang membawa anak anak ketika berlibur ke tempat ini, Anda dapat menggunakan atau bermain di kolam yang memiliki kedalaman 50 cm.

Salah satu kolam dengan banyak wahana permainan yaitu Kiddel Poll, kolam ini cocok untuk anak anak karena hanya memiliki kedalaman sekitar 50 cm. Selain kolam dengan kedalaman 50 cm, terdapat pula kolam dengan kedalaman 1 hingga 2 meter yang bisa menjadi pilihan bagi Anda.

5. Rumah Makan Kekinian

Apabila sudah lelah berjalan jalan dan keliling, Anda bisa mampir sejenak dan beristirahat di rumah makan atau restoran yang ada di River Walk Boja sambil mencicipi hidangan makanan dan minuman yang tersedia.

Rumah makan ini memiliki view pemandangan yang menarik, yaitu keindahan sawah hijau yang dapat menyejukkan hati. Pemandangan sawah ala pedesaan ini dapat Anda nikmati dengan menaiki gazebo yang berada di lantai atas.

Menu-menu makanan yang ditawarkan di restoran ini beragam mulai dari hidangan Chinese Indonesia hingga hidangan Westerrn ada di sini. Selain itu, bagi para pecinta gelato, Anda wajib datang ke restoran ini, sebab Anda dapat mencicipi gelato khas Italia dengan berbagai pilihan rasa di sini.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Alamat River Walk Boja
Image Credit: Instagram for job photo @ipunkarimoto

River Walk Boja adalah sebuah objek wisata keluarga yang ada di Kendal, yakni kabupaten yang terdapat di Provinsi Jawa Tengah. Objek wisata baru ini cocok dijadikan sebagai pilihan tempat wisata yang dapat dikunjungi oleh semua kalangan usia. Berada di sekitar area persawahan menjadikan objek wisata ini terasa lebih asri dan sejuk.

Untuk rute menuju lokasi wisata ini Anda bisa memulai perjalanan dari Kota Semarang yang memiliki jarak sejauh 25 km atau sekitar 1 jam perjalanan menggunakan kendaraan. Pertama-tama, Anda bisa mengarahkan kendaraan menuju Jalan Raya Semarang. Akses jalan yang akan Anda lalui pun terbilang cukup mudah dan tidak melelahkan.

Setelahnya Anda dapat melanjutkan perjalanan dengan menuju Jl Tulang Bawang, Anda akan melalui perjalanan sejauh 3,3 km sampai menemukan RM Bakmi Jowo. Dari sini, Anda dapat belok kiri dan meneruskan perjalanan, beberapa saat kemudian Anda akan mendapati objek wisata River Walk yang berada tidak jauh dari jalanan tersebut.

Harga Tiket Masuk Objek Wisata

Harga Tiket Masuk River Walk Boja
Image Credit: Google Maps Gracia Wirya Wijaya

Walaupun memiliki tarif biaya masuk yang terbilang cukup mahal, namun objek wisata River Walk Boja ini selalu ramai pengunjung setiap harinya. Bahkan ketika hari libur tiba, terdapat banyak sekali pengunjung yang memenuhi kawasan objek wisata ini.

Biaya tiket yang diberlakukan di objek wisata ini tidak sama antara biaya tiket ketika hari biasa dan hari libur. Pada hari hari biasa, tempat ini membandrol biaya masuk sebesar 25 ribu rupiah per orang. Sedangkan pada hari weekend, akan dikenai biaya masuk kawasan sebesar 30 ribu rupiah.

Dengan membayarkan biaya masuk tersebut Anda sudah dibebaskan untuk dapat masuk, juga berenang, dan berfoto foto kawasan wisata River Walk ini.

Selain itu, biaya biaya lain yang harus Anda keluarkan ketika berlibur di sini diantaranya, biaya parkir kendaraan, biaya memasuki taman hewan, wahana playgroud, dan lain lain. Namun Anda tidak perlu khawatir, sebab harga harga yang diterapkan masih terbilang dalam angka yang normal.

Aktivitas yang Menarik Dilakukan di River Walk Boja

Aktivitas Menarik River Walk Boja
Image Credit: Instagram KOLAM RENANG BOJA

1. Kulineran di Restoran dan Cafe

Kegiatan menarik pertama yang bisa Anda lakukan di kawasan wisata River Walk Boja adalah berburu kuliner. Apabila ketika sedang berjalan jalan Anda merasa lapar, Anda tidak perlu khawatir, sebab sudah terdapat restoran dan juga cafe yang menyediakan bermacam macam olahan makanan dan minuman yang patut Anda coba ketika berada di tempat wisata ini.

Restoran dan cafe ini menawarkan berbagai hidangan lezat, baik hidangan Nusantara maupun hidangan Internasional. Menunya yang begitu lengkap pastinya dapat membuat Anda merasa puas dan bebas merasakan makanan manapun sesuai dengan selera yang Anda miliki.

Di restoran dan cafe ini juga dilengkapi dengan gubuk untuk bersantai melihat pemandangan persawahan yang asri sambil menikmati hidangan yang Anda pesan. Kegiatan berburu kuliner sambil menikmati keindahan alam ini dapat menjadi kegiatan menarik yang bisa dilakukan di kawasan wisata River Walk ini.

2. Outbound Seru

Di sini Anda juga dapat melakukan kegiatan seru berupa outbound atau permainan di luar ruangan yang sangat seru. Anda bisa bermain bersama teman atau keluarga untuk meningkatkan kekompakan. Selain untuk refreshing, outbound juga memiliki manfaat untuk meningkatkan ketangkasan, kecerdasan, serta kerja sama di dalam tim.

3. Berenang di Waterpark

Berenang merupakan kegiatan yang paling digemari oleh pengunjung, terlebih pengunjung yang mambawa anak kecil. Terdapat 3 jenis kolam yang dapat Anda gunakan berenang atau sekedar bermain air. Anda dapat menyesuaikan sendiri, kolam mana yang cocok bagi Anda.

Anak anak pastinya juga akan senang dengan kegiatan berenang ini. Para orang tua dapat membawa anak mereka mencoba berenang atau bermain air pada jenis kolam yang memiliki ketinggian 50 cm. Hal ini dirasa dapat lebih menjaga keamanan bagi anak anak yang belum begitu mahir berenang.

Aktivitas Menarik di River Walk Boja
Image Credit: Instagram RIVER WALK BOJA

4. Hunting Foto Instagramable

Memiliki banyak spot foto menarik, membuat kawasan wisata River Walk Boja banyak diminati pengunjung sebagai tempat untuk mengambil berbagai foto yang instagramable. Kawasan wisata ini juga terletak di area persawahan dengan view pemandangan yang indah.

Hal ini pastinya dapat dimanfaatkan pengunjung untuk mengambil gambar. Selain keindahan alaminya, di sini juga terdapat bangunan tematik yang dibangun khusu untuk menjadi tempat foto yang fotogenik. Anda bisa mengambil banyak foto di berbagai sudut kawasan, sebab setiap sudutnya memiliki keindahannya masing-masing.

5. Mengunjungi Berbagai Spot Wisata

Berbagai spot wisata yang dapat Anda kunjungi di kawasan wisata ini yaitu Noah Ark’s, Bird House Paradise, playground, rumah kucing dan kelici, serta spot wisata lainnya.

Spot wisata Noah Ark’s memiliki berbagai macam replica dari hewan predator laut, musang, serta taman hewan mini. Anda dapat bermain dan memberi makan berbagai macam jenis kelinci dan kucing yang ada di sini.

Sementara spot wisata Bird House Paradise menawarkan keindahan taman burung dengan total 60 burung yang berasal dari 20 spesies. Anda dapat berfoto dan memberi makan beberapa burung di kawasan River Walk Boja. Hal ini pasti akan menjadi kegiatan menarik yang jarang bisa dilakukan.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Wisata

Fasilitas River Walk Boja
Image Credit: Google Maps River Walk Boja

Membahas mengenai fasilitas, objek liburan keluarga ini sudah memiliki fasilitas yang dapat dibilang cukup lengkap. Bukan hanya itu saja, pihak pengelola tempat wisata ini juga menyediakan fasilitas khusus bagi anak-anak. Misalnya saja fasilitas edukasi bagi anak yang berupa outing atau fieldtrip sekolah.

Selain itu, anak-anak juga bisa mendapatkan edukasi mengenai hewan yang ada di sini, seperti berbagai jenis burung, kucing, kelinci, ikan arapaima, dan masih banyak lagi yang lain. Fasilitas edukasi lain yang ditawarkan berupa cooking class atau kelas memasak untuk membuat burger atau sandwich, berbagai permainan fun game, dan fasilitas-fasilitas edukasi yang lainnya.

Destinasi wisata ini juga memiliki beberapa fasilitas lain seperti tersedianya beberapa ruang meeting yang cocok untuk acara gathering, toilet yang bersih, rumah makan dengan berbagai menu khas, tempat ibadah atau mushola, kolam renang, dan lain lain.

Nah, itulah beberapa hal yang berkaitan dengan objek wisata River Walk Boja yang berada di Kabupaten Kendal. Objek wisata ini pastinya akan semakin menambah daftar destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi saat berada di Jawa Tengah.