Taman Karang Resik, Destinasi Wisata Kekinian di Tasikmalaya

Taman Karang Resik Tasikmalaya

Lokasi: Jl. Mohamad Hatta, Sukamanah, Kec. Cipedes, Kota Tasikmalaya.
MapCek Lokasi

Tasikmalaya merupakan salah satu kota yang terletak di Jawa barat. Meskipun kota ini bisa dibilang tidak terlalu besar, namun ada pesona tersendiri yang ditawarkan kota dengan julukan sang mutiara dari timur ini. Keindahan alam yang masih asri dan terjaga dengan baik menjadi daya tarik kuat untuk Anda menghabiskan waktu di kota ini.

Di kota Tasikmalaya, Anda dapat menjelajah segala destinasi wisata yang ditawarkan. Apalagi lingkungan wisata di desain sedemikian rupa sehingga akan menjadi spot foto yang sangat instagramable. Segala rasa penat atau stres akibat aktivitas sehari-hari akan terlupakan sejenak.

Ada banyak sekali destinasi wisata yang ditawarkan kota Tasikmalaya. Salah satu tempat yang sangat recommended ialah Taman Karang Resik. Karang Resik merupakan destinasi wisata yang cocok bagi Anda bersama pasangan maupun keluarga menghabiskan waktu libur. Lebih lengkapnya Anda dapat menyimak beberapa ulasan destinasi wisata Karang Resik di bawah ini:

Karang Resik, Destinasi Wisata Kekinian di Tasikmalaya

Karang Resik, Destinasi Wisata Kekinian di Tasikmalaya

Image Credit: Travelspromo.com

Karang Resik merupakan kawasan wisata alam yang ada di Tasikmalaya. Terletak di sisi timur Tasikmalaya membuatnya mudah sekali ditemukan ketika Anda sedang berada di kota ini. Bayangkan saja Anda hanya butuh waktu kurang lebih sepuluh menit untuk dapat berada di lokawisata ini dari pusat kota. Letaknya yang strategis demikian membuatnya patut Anda kunjungi.

Lalu seperti apa Karang Resik itu? Karang Resik bisa dibilang tidak beda jauh dengan lokasi wisata lain di Indonesia. Bedanya di sini menampilkan banyak destinasi indah yang layak untuk di eksplor lebih. Apalagi keanekaragaman alam dan udara masih alami sehingga Anda akan semakin betah menghabiskan waktu berkunjung.

BACA:  9 Oleh-Oleh Khas Tasikmalaya Paling Populer

Destinasi wisata Karang Resik resmi dibuka pada tahun 2017 silam. Beberapa perubahan dan upgrade yang telah dilakukan membuatnya kini menjadi destinasi hits berbagai kalangan. Tidak hanya kalangan muda-mudi saja yang berkunjung melainkan ada juga orang tua yang membawa serta keluarga. Sebab memang Karang Resik cocok untuk segala umur.

Wisata Alam dan Edukasi Karang Resik

Wisata Alam dan Edukasi Karang Resik

Image Credit: Ainonholidays.co.id

Mengenai fasilitas wisata alam yang ditawarkan di Karang Resik Anda tidak perlu risau. Ada banyak sekali tempat wisata alam yang disediakan di dalamnya. Jadi Anda bisa mengajak pasangan ataupun keluarga berkeliling di seputar lokasi wisata seperti taman bunga, mini zoo, taman kelinci, farm house, museum 3D dan masih banyak lagi.

Banyaknya fasilitas wisata alam yang tersedia juga bisa menjadi taman edukasi bagi anak-anak dan menambah pengetahuan. Sebut saja ketika mengunjungi taman bunga maupun mini zoo maka nantinya anak-anak akan secara tidak langsung tahu dan paham jenis-jenis tanaman dan juga hewan. Pengunjung juga bisa lebih dekat dengan hewan karena bisa memberi makan langsung.

Sembari jalan-jalan dan menikmati wisata yang ada, tidak ada salahnya jika Anda ingin mengambil foto di area wisata. Sebab keindahan pemandangan dan desain lokasi yang ciamik tentu akan sayang untuk dilewatkan. Dengan begitu momen liburan selama mengunjungi Karang Resik akan terus teringat serta berkesan.

Fasilitas Outbond yang Lengkap

Fasilitas Outbond yang Lengkap

Image Credit: travelspromo.com

Bagi Anda yang suka akan tantangan dan berpetualang di area wisata, Karang Resik juga menyediakan fasilitas outbond yang super lengkap. Jadi Anda bisa mengundang rekan maupun anggota keluarga untuk menikmati berbagai macam kegiatan outbond yang ada. Hal itu jelas menunjang waktu liburan dengan cara yang seru dan tidak monoton.

BACA:  15 Tempat Camping di Bogor Paling Hits Dikunjungi

Beberapa arena outbond populer tersedia di Karang Resik sebut saja flying fox, Arung jeram, sepeda di atas tali, labirin dan masih banyak lagi. Tersedianya variasi pilihan tentu membuat pengunjung tidak mudah bosan. Anda juga bisa mengajak teman kerja maupun rekan sekolah sembari menambah erat ikatan pertemanan dan persaudaraan.

Destinasi wisata Karang Resik selalu mengutamakan keselamatan pengunjung di atas segalanya. Jadi mengenai fasilitas keselamatan selama outbond Anda tidak perlu khawatir. Bagaimanapun semua safety sudah teruji serta akan diawasi dan di dampingi ahli langsung selama beraktivitas. Jadi liburan Anda akan semakin seru dan tak akan terlupakan.

Bila Anda ingin beralih ke outbond yang santai bisa memilih berkuda di area khusus yang tersedia. Dengan demikian pengunjung bisa merasakan jalan-jalan sembari melihat pemandangan yang ada. Selain itu, sepeda di atas tali juga layak dicoba karena sedikit menguji nyali serta akan menjadi tantangan tersendiri

Fasilitas Waterpark di Taman Karang Resik

Fasilitas Waterpark di Taman Karang Resik

Image Credit: Phinemo.com

Bosan menikmati fasilitas yang ada di daratan, Anda bisa beralih ke wisata air yang ada di Karang Resik. Ada banyak pilihan wahana air yang tersedia dan bahkan disertai beberapa fasilitas hiburan mulai dari seluncur, air mengalir dan segala macamnya.

Kolam renang untuk anak-anak juga tersedia. Jadi Anda tidak perlu risau bila membawa sang buah hati selama berlibur. Fasilitas yang ada pun tak kalah lengkap mulai dari seluncur mini hingga ember berisi air yang jatuh tentu akan menambah keceriaan si kecil selama berlibur.

Selain menikmati fasilitas wahana air, Anda juga dapat mencoba beragam wisata kuliner. Sebab tersedia kafe dan resto yang menyajikan makanan super lezat. Apalagi lokasinya terletak di seberang sungai sehingga akan menambah mood selera makan pengunjung.

BACA:  15 Wisata Museum di Bandung yang Paling Favorit Dikunjungi

Lokasi Taman Wisata Karang Resik

Lokasi Taman Wisata Karang Resik

Image Credit: Tasikmalaya.pikiran-rakyat.com

Akses wisata Karang Resik terbilang mudah. Sebab hanya dibutuhkan kurang lebih sepuluh menit menuju ke lokasi dari pusat kota. Karang Resik sendiri berada di jalan Mohamad Hatta, Sukamanah, kecamatan Cipedes, Tasikmalaya. Jawa barat.

Taman wisata hits ini bisa dibilang terletak di jalan Raya lintas Tasik-Ciamis. Jadi lokasinya cukup strategis dan mudah di akses. Apabila Anda berada di pusat kota maka tempat wisata Karang Resik akan berapa di seberang kanan jalan.

Harga Tiket Masuk Karang Resik

Harga Tiket Masuk Karang Resik

Image Credit: Ndonondene.blogspot.com

Bagi Anda yang ingin memasuki kawasan wisata Karang Resik tidak perlu khawatir soal tiket. Sebab harga tiket cukup terjangkau yakni hanya Rp 15.000 per orang. Namun harga itu baru untuk tiket masuk sebab beberapa wahana lain membutuhkan biaya tambahan sebesar masing-masing Rp 20.000 seperti flying fox, sepeda gantung, waterboom dan lain-lain.

Bagaimanapun harga demikian masih tergolong murah. Mengingat banyak sekali destinasi Indah yang ditawarkan. Apalagi udara dan suasana yang tersaji sangat segar sehingga menimbulkan kesan nyaman tenteram. Jadi Anda tidak perlu ragu lagi untuk datang ke destinasi wisata Karang Resik yang ada di Tasikmalaya ini.

Perlu diketahui bahwa harga tiket sewaktu-waktu bisa berubah. Bergantung dari kebijakan penyelenggara lokawisata. Maka dari itu tak ada salahnya sebelum berkunjung Anda lebih dulu mengecek harga tiket terkini dari pihak penyelenggara.

Itulah beberapa informasi menarik mengenai lokasi wisata Karang Resik. Bagi Anda yang sedang berada di Tasikmalaya, jangan sungkan lagi untuk mampir di Karang Resik. Keindahan alam dan kelengkapan destinasi wisata dijamin membuat Anda betah berlama-lama disini dam mendapat stok foto keren yang sangat instagramable.