25 Tempat Wisata di Tasikmalaya Terbaru & Lagi Hits Dikunjungi

17 Tempat Wisata di Tasikmalaya

Tasikmalaya adalah salah satu kota yang terletak di provinsi Jawa Barat. Tasikmalaya memiliki banyak tempat yang dijadikan sebagai destinasi wisata baik wisata alam hingga wisata budaya. Keragaman jenis tempat wisata tentu sangat diminati oleh para wisatawan yang berkunjung ke sana.

Banyaknya destinasi wisata terbaik bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dikunjungi dengan keluarga ataupun teman. Tasikmalaya sendiri memiliki karakter alam khas yang hanya terdapat di kotanya. Dengan begitu, wisatawan akan semakin tertarik jika berkunjung ke sana.

Jika Anda berkunjung ke Tasikmalaya, ada baiknya jika sekalian pergi berlibur di kota tersebut. Sayang jika tidak menjelajah keragaman destinasi wisata di Kota ini karena tempat wisatanya sangat indah dan menarik untuk dikunjungi. Berikut ini 25 Tempat Wisata di Tasikmalaya yang sangat direkomendasikan dan bisa menjadi referensi ketika berkunjung ke Kota Tasikmalaya.

1. Tonjong Canyon Cipatujah

Tonjong Canyon Cipatujah

Image Credit: Google Maps (Ahmad Sofyan)

Nama sungai ini belum terlalu dikenal oleh wisatawan karena aksesnya yang sulit dijangkau. Tonjong Canyon Cipatujah sendiri merupakan sebuah wisata alam berupa sungai dengan air yang masih jernih dan hiasan tebing-tebing di atasnya.

Begitu tiba di sana, Anda bisa bermain-main dengan air yang menyegarkan atau berenang karena sungai ini tidak terlalu dalam. Jika ingin mencoba hal yang ekstrem, Anda bisa melompat ke sungai dari atas tebing. Selain itu, juga bisa melakukan aktivitas lain seperti duduk bersantai menikmati pemandangan alam di sekitar sungai atau berswafoto dengan berbagai pose yang menarik.

Harga Tiket: Rp 2.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Nagrog, Kec. Cipatujah, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

2. Pantai Selatan Cipatujah

Pantai Selatan Cipatujah

Image Credit: Kompasiana.com

Pantai Selatan Cipatujah menawarkan keindahan alam yang sangat indah untuk dinikmati. Banyak pengunjung baik dari orang lokal maupun turis asing yang berkunjung ke pantai ini. Pantai yang cantik ini memiliki luas sekitar 115 hektar sehingga kaya akan ikan laut dan terumbu karang yang masih terjaga kelestariannya

Rekreasi ke pantai sangat cocok jika dilakukan bersama keluarga dan teman. Namun, jika ingin berwisata seorang diri juga tidak masalah. Keunikan yang dimiliki oleh pantai selatan Cipatujah adalah pasir pantainya yang berbeda dengan pantai lainnya. Biasanya pantai lain memiliki pasir putih. Namun, pantai ini malah memakai pasir besi sehingga sangat cocok dipakai untuk berjemur maupun sekedar melepas penat.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Kec. Cipatujah, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

3. Danau Lemona

Danau Lemona

Image Credit: Google Maps (Ibnu Thoriq Al Jibal)

Tasikmalaya memiliki berbagai danau alami maupun buatan yang bisa dijadikan sebagai spot untuk bersantai. Danau Lemona merupakan salah satu danau buatan yang menjadi daya tarik sebuah restoran bergaya Sunda.

Untuk bisa sampai ke restoran ini, Anda harus melewati jembatan gantung yang memotong danau. Fasilitas di tempat ini terbilang lengkap karena sudah tersedia toilet, tempat ibadah, dan area parkir yang luas. Selain mencoba wisata kuliner khas Sunda, Anda bisa mencoba tur yang menggunakan bus khusus untuk anak-anak, perahu dayung, sepeda air, berpose di depan tulisan “Love” atau duduk bersantai di saung.

Harga Tiket: Rp 3.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Kawitan, Kec. Salopa, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

4. Taman Wisata Karang Resik

Taman Wisata Karang Resik

Image Credit: Obormerah.com

Taman wisata ini bisa dibilang sangat unik karena mengusung banyak konsep. Taman wisata Karang Resik memiliki konsep wisata alam, edukasi, dan agrowisata yang bisa dinikmati dalam satu tempat. Hal tersebut menjadikan destinasi wisata ini cocok untuk dikunjungi oleh semua kalangan.

Wisatawan dapat menemukan spot foto yang bagus di tempat wisata ini. Taman ini memiliki luas sekitar 32 hektar dan memiliki fasilitas yang memadai. Banyak wahana bermain yang tersedia di tempat ini. Selain itu, terdapat tempat khusus yang digunakan untuk melihat produk lokal asli Tasikmalaya.

Harga Tiket: Rp 15.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Mohamad Hatta, Sukamanah, Kec. Cipedes, Tasikmalaya, Jawa Barat.

5. Curug Dengdeng

Curug Dengdeng

Image Credit: Jabarklik.com

Tempat wisata yang satu ini merupakan salah satu wisata alam tersembunyi dan jarang dikunjungi oleh banyak orang. Tempat ini menawarkan pemandangan air terjun yang berbeda dari air terjun biasa. Air terjun disini memiliki bentuk yang berundak sehingga sangat bagus untuk dilihat dan difoto untuk diabadikan.

Namun, wisatawan harus menyiapkan tenaga sebelum berkunjung ke Curug Dengdeng karena tidak adanya akses kendaraan untuk pergi kesana. Namun, semua akan terbayar ketika sudah berhasil mengunjungi air terjun karena suasananya yang masih alami dan asri.

Harga Tiket: Rp 15.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Cikatomas, Tawang, Kec. Pancatengah, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

6. Bukit Kacapi

Bukit Kacapi

Image Credit: Google Maps (Al Fatih Channel)

Jawa Barat terkenal dengan kebun tehnya yang mudah untuk dijumpai. Di Tasikmalaya, terdapat wisata alam menarik yang berbau kebun teh. Di tempat ini, Anda akan menemukan sebuah kolam renang yang berada di tengah-tengah hamparan kebun teh. Yang hijau. Tentu, suasana bukit ini terasa sangat sejuk dan segar sehingga cocok untuk menjernihkan pikiran.

BACA:  33 Tempat Wisata di Majalengka Terbaru & Lagi Hits Dikunjungi

Bukit Kacapi sendiri berada di ketinggian 950 meter diatas permukaan laut. Jadi tidak heran jika udaranya sangat sejuk dan bersih. Beberapa kali, kebun akan ditutupi dengan kabut tipis yang semakin menambah hawa sejuk ketika berkunjung ke tempat ini. Jika datang di pagi hari, Anda akan melihat para petani teh yang sedang memetik pucuk daun teh dengan menggunakan topi segitiga dan keranjang di punggungnya.

Harga Tiket: Rp 7.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Tanjungkarang, Kec. Cigalontang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

7. Danau Situ Gede

Danau Situ Gede

Image Credit: Travellink-indonesia.com

Penduduk lokal pasti tidak akan asing dengan tepat ini karena Danau Situ Gede merupakan salah satu objek wisata yang sangat populer di Tasikmalaya. Danau yang memiliki luas 47 ha ini sangat dekat dengan pusat kota sehingga banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Pemandangan yang indah dan hijau dapat dijumpai di danau ini. Pengunjung juga bisa melakukan aktivitas seperti memancing dan menjaring ikan. Selain itu, ada juga tempat makan yang menawarkan makanan yang terbuat dari olahan ikan.

Harga Tiket: Rp 2.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Desa Linggajaya, Kec. Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

8. Jembatan Akar Santoaan

Jembatan Akar Santoaan

Image Credit: Google Maps (DMShod)

Jembatan ini merupakan jembatan akar dari dua pohon karet yang dibangun dua puluh tahun lalu. Jembatan ini menghubungkan antara kampung satu dengan kampung lainnya yang dipisahkan oleh aliran sungai. Oleh warga setempat, kedua pohon karet tersebut dinamakan karet kebo.

Panjang dari Jembatan Akar Santoaan yaitu sepuluh meter. Agar terasa lebih nyaman ketika melintasi jembatan akar, warga setempat memberi beberapa gelondong bambu utuh. Di dekat ujung jembatan, terdapat beberapa makam keramat yang bisa dijadikan sebagai wisata religi bagi wisatawan yang mendatangi tempat ini.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Desa Tenjonegara, Kec. Cigalontang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

9. Teejay Waterpark

Teejay Waterpark

Image Credit: Jalajahnusae.com

Jika berlibur ke Tasikmalaya, jangan lewatkan untuk berkunjung ke Teejay Waterpark. Disini banyak permainan air yang sangat cocok untuk dikunjungi dengan keluarga. Selain itu, wisatawan juga bisa berbelanja di dekat tempat tersebut seperti Asia Plaza.

Banyak wahana permainan yang cukup lengkap sehingga wisatawan akan puas bermain. Keunikan dari Teejay Waterpark adalah adanya ombak kecil dadakan di kolamnya yang hadir setiap satu jam. Tiket masuk untuk bisa menikmati destinasi wisata ini cukup murah, cukup dengan membayar Rp 20.000 (hari biasa) dan Rp 30.000 (weekend dan libur nasional).

Harga Tiket: Rp 30.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Tuguraja, Kec. Cihideung, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

10. Pemandian Air Panas Ciawi

Pemandian Air Panas Ciawi

Image Credit: Pusatinfowisata26.blogspot.com

Jika ingin mengunjungi destinasi wisata yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh, pemandian air panas ini menjadi salah satu tempat yang cocok untuk dikunjungi. Pemandian air panas Ciawi bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah di tubuh dan bisa mengatasi penyakit kulit.

Disini terdapat dua tempat pemandian yaitu air panas dan air dingin. Jadi, para wisatawan yang berkunjung bisa memilih sesuai dengan seleranya. Selain itu, ada juga tempat makan di sepanjang jalan sehingga para wisatawan tidak akan merasa kelaparan saat berkunjung ke sana.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Pamoyanan, Kec. Kadipaten, Tasikmalaya, Jawa Barat.

11. Karaha Bodas

Karaha Bodas

Image Credit: Google Maps (Asep Aziz)

Destinasi wisata yang berupa kawah putih ini merupakan salah satu lokasi idaman bagi wisatawan. Karaha Bodas merupakan sebuah lembah pegunungan yang mempunyai kawah belerang dan air panas. Kawah ini masih berada di kawasan gunung aktif yang bisa meletus kapan saja.

Selain melihat indahnya pemandangan kawah putih, Anda bisa mencuci muka atau merendam kaki di sumber air panas. Aktivitas yang bisa dilakukan ketika berkunjung ke tempat ini yaitu trekking, berkemah, outbond, sampai agrowisata saat berada di hutan pinusnya.

Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Kadipaten, Kec. Kadipaten, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

12. Curug Agung Galunggung

Curug Agung Galunggung

Image Credit: Ngabolangngabolang.blogspot.com

Tempat wisata yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Tasikmalaya adalah Curug Agung Galunggung. Merupakan sebuah air terjun yang sangat menarik untuk dikunjungi wisatawan apalagi pada saat sore menjelang malam hari.

BACA:  Pantai Karang Nini, Pantai Dengan Pemandangan Eksotis di Pangandaran

Keunikan dari air terjun ini adalah wisatawan bisa menyaksikan air terjun dengan warna air yang menakjubkan. Hal itu karena terdapat lampu yang menyinari air sehingga air terjun tempat seperti bercahaya. Namun, wisatawan hanya bisa menikmati pemandangan yang indah dengan jarak yang lumayan jauh karena belum adanya akses untuk lebih dekat dengan Curug Agung Galunggung.

Harga Tiket: Rp 15.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Linggajati, Kec. Sukaratu, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

13. Leuwi Citoe Pancatengah

Leuwi Citoe Pancatengah

Image Credit: Google Maps (Wakemod yeu Teh)

Kata “leuwi” disematkan sebagai nama sungai karena di aliran sungai ini terdapat beberapa cekungan dengan aliran air yang tenang di pinggirnya. Nama sungai ini masih belum terlalu dikenal oleh wisatawan dari luar daerah secara luas. Air terjun mini berwarna hijau yang berada di tengah aliran sungai menjadi daya tarik utama wisata ini.

Berenang di sana, Anda akan merasakan ketenangan setelah penat dengan segala aktivitas sehari-hari. Di sekelilingnya, Anda akan dimanjakan dengan suasana alam yang asri, pepohonan yang menjulang tinggi, dan lanskap pemandangan yang memukau. Selain itu, Anda juga bisa bermain-main air yang terasa menyegarkan atau sekadar berswafoto.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Pangliaran, Kec. Pancatengah, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

14. Waterboom Maarif Garden

Waterboom Maarif Garden

Image Credit: Tripadvisor.com

Kurang lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke Waterboom Maarif Garden saat berada di Tasikmalaya. Destinasi wisata ini menjadi salah satu yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan terutama yang memiliki anak.

Disini, anak-anak dapat bermain wahana seperti flying fox, kolam renang, waterboom, dan wahana lainnya yang sangat memanjakan. Tempat wisata yang berdiri pada tahun 2008 ini sangat cocok dikunjungi dengan keluarga. Tersedia juga becak mini yang bisa digunakan untuk berkeliling di area tersebut.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Sukarindik, Kec. Bungursari, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

15. Pantai Sindangkerta

Pantai Sindangkerta

Image Credit: Amazingtasikmalaya.com

Objek Wisata di Tasikmalaya ini menawarkan pemandangan alam yang indah untuk dilihat. Selain itu, ada pula tempat penangkaran dan budidaya penyu yang sudah langka. Tentu saja ini sangat bermanfaat untuk menjaga kelestarian habitat penyu.

Pantai Sindangkerta terletak tidak jauh dari Pantai Cipatujah yaitu sekitar 4 km saja jarak kedua pantainya. Wisatawan bisa menikmati pemandangan pantai sambil merasakan angin yang berhembus dengan segar.

Harga Tiket: Rp 3.500; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Sindangkerta, Kec. Cipatujah, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

16. Kampung Naga

Kampung Naga

Image Credit: Google Maps (Riyadi Tarabalaga)

Mendengar namanya mungkin Anda akan berpikiran jika kampong ini memiliki naga. Dan ternyata, ini merupakan nama sebuah kampung adat yang ada di daerah Tasikmalaya. Kampung ini memang telah menjadi salah satu wisata budaya dan adat khas Sunda yang masih kental dengan nuansa animisme.

Masyarakat kampung sini hidup dengan rukun dengan tetap mempertahankan budaya dan adat Sunda warisan leluhur. Arsitektur rumah panggung menjadi daya tarik tersendiri bagi wisata yang datang kesini. Selain itu, ada beberapa upacara adat yang bisa jadi tontonan menarik disini.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Neglasari, Kec. Salawu, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

17. Kebun Teh Taraju

Kebun Teh Taraju

Image Credi: Sportourism.id

Tempat wisata yang tidak bisa dilewatkan ini adalah sebuah perkebunan teh yang terletak 48 km dari pusat Kota. Wisatawan dapat menikmati pemandangan alam berupa perkebunan teh yang terbentang sekitar 2.062 hektar yang meliputi 1.329 hektar milik warga sekitar dan 732 hektar milik swasta.

Untuk berwisata ke Kebun Teh Taraju dapat ditempuh dengan kendaraan umum maupun dengan kendaraan pribadi. Tempat ini sangat cocok dikunjungi karena areanya yang sangat hijau dan segar sehingga bisa digunakan untuk bersantai dan menghilangkan lelah saat di perjalanan.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Raya Taraju, Deudeul, Singaparna, Tasikmalaya, Jawa Barat.

18. Jembatan Cirahong

Jembatan Cirahong

Image Credit: Google Maps (023_Ghazi Ladiba)

Jembatan Cirahong adalah jembatan kereta api yang menjadi perbatasan dua kabupaten. Jembatan ini, memiliki dua bagian yang masih beroperasi. Bagian atas jembatan sebagai lintasan kereta api dan bagian bawah sebagai akses lalu lintas kendaraan.

Jembatan ini terbuat dari baja dan papan kayu yang menjadi bantalannya. Meskipun sangat tua, jembatan ini masih berdiri kokoh. Bahkan, sering dijadikan sebagai ojek berswafoto oleh muda-mudi.

Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Raya Cirahong, Panyingkiran, Kec. Ciamis, Kab. Ciamis, Jawa Barat.

19. Wisata Gunung Galunggung

Wisata Gunung Galunggung

Image Credit: Arifsetiawan.com

Gunung Galanggung merupakan wisata alam yang sangat menarik untuk dikunjungi. Hawa yang sejuk ditambah pemandangan yang asri menjadi poin utama kenapa wisatawan sangat senang mengunjungi Gunung Galunggung.

BACA:  9 Wisata Museum di Bogor yang Paling Favorit Dikunjungi

Selain itu, ada juga gardu pandang yang menawarkan pemandangan alam yang sangat luar biasa. Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati pemandangan banyaknya cahaya lampu pada malam hari dari atas gunung.

Harga Tiket: Rp 15.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Linggawangi, Kec. Leuwisari, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

20. Pantai Karang Tawulan

Pantai Karang Tawulan

Image Credit: Koropak.co.id

Selain Pantai Sindangkerta dan Pantai Selatan Cipatujah, ada juga pantai dari Kota Tasikmalaya yang tidak kalah bagusnya bernama Pantai Karang Tawulan. Pantai ini menawarkan pemandangan alam yang indah, eksotis, dan sejuk.

Pantai yang terletak 100 km dari pusat kota ini layak dijadikan destinasi wisata yang sangat menyenangkan. Apalagi di arah timur pantai ini terdapat pulau yang bernama Nusa Manuk. Pulau kecil tersebut banyak dihuni oleh berbagai jenis dan spesies burung.

Harga Tiket: Rp 7.500; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Cimanuk, Kalapagenep, Kec. Cikalong, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

21. Air Terjun Ciparay

Air Terjun Ciparay

Image Credit: Travelnatic.com

Merupakan salah satu air terjun yang terkenal di Kota Tasikmalaya. Lokasinya terletak di kaki gunung Galunggung atau yang lebih tepatnya berada di bagian belakang kawah gunung tersebut. Memiliki pemandangan yang asri dan indah untuk dilihat dan dirasakan.

Wisatawan dapat menikmati waktu istirahat mereka dengan bermain air yang ada di air terjun tersebut. Namun, tempat air terjun ini cukup sulit untuk dijangkau sehingga tidak banyak wisatawan yang tahu tempat ini. Walaupun begitu, destinasi wisata ini sangat bagus dan indah jika dikunjungi. Apalagi bagi para wisatawan yang sangat menyukai pesona alam di Indonesia.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Parentas, Kec. Cigalontang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

22. Rumah Batu Karangnunggal

Rumah Batu Karangnunggal

Image Credit: Ngabolangngabolang.blogspot.com

Wisatawan bisa merasakan sensasi yang tidak biasa jika berkunjung ke destinasi wisata ini. Rumah Batu Karangnunggal merupakan salah satu objek wisata yang menghadirkan suasana pada zaman batu karena hampir semua tempat masih terdapat batu sebagai bahan bangunannya.

Tempat wisata ini sangat cocok untuk dijadikan spot foto karena pemandangannya yang unik dan tidak semua tempat wisata menghadirkan konsep ini. Wisatawan dapat berkunjung ke destinasi wisata ini dengan tiket masuk secara sukarela namun dapat melihat keindahan pada zaman batu.

Harga Tiket: Rp 8.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Cibatu, Kec. Karangnunggal, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

23. Wisata Alam Pasir Kirisik

Wisata Alam Pasir Kirisik

Image Credit: Travelblog.id

Bagi wisatawan yang memiliki hobi menumpulkan foto, wisata alam Pasir Kirisik menjadi pilihan yang tepat untuk dikunjungi. Destinasi wisata ini banyak diburu oleh orang karena tempatnya yang bagus dan pemandangannya yang indah. Tempat wisata ini dapat dikunjungi dengan keluarga, teman, dan saudara.

Ada beberapa hal unik yang bisa dinikmati ketika mengunjungi Pasir Kirisik seperti ayunan ekstrem yang berlatar belakang bukit, balon udara, wahana foto 3D, dan masih banyak lagi. Wisatawan hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 10.000 untuk bisa masuk ke wisata alam ini. Tempat wisata ini cocok digunakan untuk menambah koleksi foto perjalanan wisatawan.

Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Guranteng, Kec. Pagerageung, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

24. Masjid Agung Manonjaya

Masjid Agung Manonjaya

Image Credit: Republika.co.id

Selain wisata alam, budaya, dan edukasi, ada juga wisata religi yang terdapat di Kota Tasikmalaya. Salah satu wisata religi yang terkenal adalah Masjid Agung Manonjaya. Terletak 12 km dari pusat kota sehingga sangat mudah menemukan akses untuk ke sana.

Masjid ini dibangun pada tahun 1832 sehingga masjid ini cukup tua namun memiliki keindahan yang terpancar di tempatnya. Masjid yang didominasi oleh warna krem dan hijau tua ini banyak dikunjungi oleh wisatawan terutama wisatawan muslim.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. RTA Prawira Adiningrat, Manonjaya, Tasikmalaya, Jawa Barat.

25. Batu Paraga

Batu Paraga

Image Credit: Hayutravelling.blogspot.com

Merupakan tempat wisata yang masih terjaga kelestariannya. Terdapat bukit, sungai, dan ngarai yang belum tersentuh perkembangan modern yang ada di Tasikmalaya sehingga destinasi wisata ini sangat murni dan alami.

Batu Paraga menawarkan pemandangan yang sangat indah dan bagus sehingga menarik untuk dikunjungi oleh wisatawan. Selain itu, ada bukit yang terbuat dari balok bebatuan sehingga destinasi wisata ini menjadi unik dan artistik. Dibawah bukit tersebut juga terdapat sungai yang mengalir sehingga menambah keindahan tempat ini.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Mandalahayu, Kec. Salopa, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Itulah beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi saat berada di Tasikmalaya. Ada beberapa destinasi wisata yang memang sudah terkenal dan banyak dikunjungi dan ada juga tempat wisata yang masih tersembunyi di Tasikmalaya. Wisatawan tidak perlu merasa rugi jika berkunjung ke salah satu dari 25 referensi Destinasi Wisata di Tasikmalaya karena memiliki pesona yang berbeda-beda namun tetap indah dan cantik. Dengan mengunjungi tempat wisata, para wisatawan akan semakin tahu bagaimana seluk beluk Kota Tasikmalaya yang jarang diketahui oleh semua orang.