Lokasi: Jl. Taman Limo Jatiwangi, Jatiwangi, Kec. Cikarang Barat, Kab. Bekasi.
MapCek Lokasi

Bekasi, merupakan salah satu daerah yang berada di Jawa Barat dengan tingkat kepadatan penduduk yang sangat tinggi selain kondisi yang ramai sebagai kota industri. Tingkat kepadatan penduduk di Bekasi menduduki peringkat ketiga setelah DKI Jakarta dan Surabaya. Keadaan ini menjadi salah satu sebab meningkatnya tingkat stress diantara warga Bekasi.

Untuk mengatasi rasa stres tersebut diperlukan suatu hiburan yang dapat menenangkan pikiran. Salah satunya dapat dilakukan dengan mengunjungi tempat-tempat yang asri dan tenang dengan berbagai pemandangan yang menyejukkan mata dan hati. Namun bagi sebagian orang hal tersebut dirasa mustahil, sebab terkendala jarak yang jauh untuk mengunjunginya serta keterbatasan dana yang dimiliki.

Sebagai alternatif dalam liburan, terdapat satu tempat wisata baru yang sangat menarik dan tidak menguras kantong kita. Taman Limo Jatiwangi merupakan suatu tempat wisata yang berada di kota Bekasi yang memiliki suasana asri khas pedesaan yang cocok untuk menghilangkan penat dan stres. Letaknya yang tidak jauh dari kota Bekasi menjadikannya sangat mudah diakses oleh para wisatawan.

1. Sekilas Tentang Taman Limo Jatiwangi yang Mempesona

Sekilas Tentang Taman Limo Jatiwangi yang Mempesona
Image Credit: Twitter.com @Urbancikarang

Taman Limo Jatiwangi merupakan tempat alternatif untuk berlibur melepas penat dengan keluarga dan orang tercinta. Taman ini terealisasi dari usaha mandiri warga Jatiwangi dan dukungan perangkat desa yang berkeinginan untuk memanfaatkan lahan kosong yang ada. Namun meski hanya dari usaha mandiri masyarakat tanpa campur tangan pemerintah, fasilitas yang ada dapat dikatakan telah cukup memadai.

Taman Limo Jatiwangi ini dapat anda kunjungi setiap hari dari pukul 10 pagi hingga pukul 10 malam. Untuk menuju lokasi Taman Limo Jatiwangi cukup mudah, kita hanya perlu menuju kantor Desa Jatiwangi, sebab lokasi taman tidak jauh dari kantor desa.

Selain itu juga bisa melewati kawasan MM2100 sebab taman ini berada di belakan kawasan tersebut. Jika masih bingung anda dapat bertanya dengan masyarakat sekitar yang akan memberikan arah jalan yang benar untuk anda dengan ramah. Berikut kami sebutkan beberapa keunggulan atau fasilitas yang ada di Taman Limo Jatiwangi.

2. Harga Tiket & Akses Menuju Lokasi yang Mudah Dijangkau

Harga Tiket & Akses Menuju Lokasi yang Mudah Dijangkau
Image Credit: Tripadvisor.co.id

Untuk masuk ke Taman Limo Jatiwangi tidak dikenakan biaya. Pengunjung hanya dikenakan biaya untuk parkir serta keamanan kendaraan saja. Untuk sepeda motor antara Rp. 2000 – Rp. 3000 dan untuk mobil sebesar Rp. 3000 – Rp. 7000. Tanpa merogoh kocek terlalu dalam kita bisa menikmati pemandangan yang sejuk dan memanjakan mata kalian.

Taman Limo Jatiwangi berada kurang lebih sekitar 25 KM dari pusat kota Bekasi yang dapat ditempuh kurang lebih selam 60 menit. Jarak yang tidak terlalu jauh dari pusat kota menjadikan warga Bekasi memiliki akses yang cukup mudah untuk mengunjungi tempat wisata ini.

3. Pemandangan Taman Limo Jatiwangi yang Asri

Pemandangan Taman Limo Jatiwangi yang Asri
Image Credit: Wisatasekitarmu.blogspot.com

Taman Limo Jatiwangi memberikan suguhan yang menyejukkan mata dan hati kita dengan pemandangan hijau rerumputan dan pepohonan serta taman-taman yang tertata dengan secara rapi dan indah.

Karena konsep yang diberikan oleh pengelola Taman Limo Jatiwangi adalah suasana pedesaan yang sejuk dan tenang. Terdapat juga taman bunga dengan berbagai macam bunga warna warni yang indah serta pas untuk kita berswafoto.

4. Danau Luas Dengan Jembatan Bambu yang Unik

Danau Luas Dengan Jembatan Bambu yang Unik
Image Credit: Bersapedahan.wordpress.com

Salah satu yang menjadi daya tarik di Taman Limo Jatiwangi adalah danau buatannya. Danau yang ada di taman ini dilengkapi dengan jembatan bambu yang unik dan cantik dengan hiasan warna yang bermacam-macam. Kita dapat berkeliling dan mengambil foto di atas jembatan untuk mengabadikan momen liburan kita.

5. Beragam Permainan untuk Anak-Anak

Beragam Permainan untuk Anak-Anak
Image Credit: Cendananews.com

Kita tidak perlu khawatir anak-anak kita merasa jenuh dan bosan saat berlibur di taman ini, sebab Taman Limo Jatiwangi juga dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas permainan untuk anak-anak. Permainan anak yang disediakan di taman ini seperti ayunan, perusutan, pemandian bola, dan lain sebagainya.

Terdapat pula kolam renang mini untuk anak usia sekitar 7 tahun ke atas serta permainan flying fox yang seru untuk dicoba. Sebagian besar wahana permainan disediakan secara gratis, sebagian yang lainnya dikenakan tarif antara Rp. 10.000 – Rp. 30.000.

6. Kolam Pemancingan

Kolam Pemancingan
Image Credit: Aksi.id

Bagi anda yang hobi memancing, di taman ini juga disediakan kolam yang berisi berbagai macam ikan. Kita diperbolehkan untuk memancing ikan yang ada di kolam tersebut seperti ikan lele, ikan nila serta bawal dan juga ikan-ikan lainnya.

Kita bisa membawa peralatan memancing yang kita miliki beserta umpan dari rumah, namun jika kita tidak ingin merasa repot, kita bisa menyewa peralatan memancing yang telah disediakan di kolam pemancingan.

7. Gazebo di Taman Limo Jatiwangi

Gazebo di Taman Limo Jatiwangi
Image Credit: Ayobekasi.com

Jika kita merasa penat setelah berkeliling menikmati berbagai fasilitas yang disediakan di Taman Limo Jatiwangi ini, kita dapat beristirahat di gazebo atau saung yang telah disediakan secara gratis. Kita dapat melepas lelah sembari menikmati pemandangan yang tersaji di taman tersebut.

8. Warung Makan yang Lengkap

Warung Makan yang Lengkap
Image Credit: Sukakelayapan.blogspot.com

Saat lapar kita tidak perlu khawatir, terdapat banyak warung atau rumah makan di dalam area Taman Limo Jatiwangi yang menyediakan berbagai macam menu makanan khas daerah seperti  pecak ikan bandeng, pecak ikan gurami, nasi dengan sayur asem, dan lain-lain dengan harga terjangkau.

Kita dapat menikmati makanan dengan duduk di gazebo atau saung yang telah disediakan. Selain makanan juga tersedia berbagai macam minuman yang menyegarkan dan dapat menghilangkan dahaga anda setelah berkeliling menikmati pemandangan. Jika ingin lebih hemat, kita bisa menyiapkan bekal sendiri dari rumah.

9. Payung Warna-Warni

Payung Warna-Warni
Image Credit: Twitter.com @Urbancikarang

Salah satu area unggulan di dalam Taman Limo Jatiwangi adalah area payung  digantung berjajar dengan hiasan warna-warni yang indah. Area ini yang dinamakan area Payung Pelangi sangat unik dan juga cocok untuk kita berfoto ria. Area ini juga yang menjadi ikon utama di Taman ini, belum ke Taman Limo Jatiwangi jika belum berfoto di area ini.

10. Fasilitas Penunjang di Taman Limo Jatiwangi

Fasilitas Penunjang di Taman Limo Jatiwangi
Image Credit: Siipuljalanjalan.com

Taman Limo Jatiwangi ini telah dilengkapi berbagai sarana penunjang yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung. Toilet banyak tersedia di berbagai tempat di dalam taman ini, selain itu juga telah disediakan sarana ibadah bagi orang muslim berupa musholla yang memisahkan antara laki-laki dan perempuan, hingga kita dapat melaksanakan shalat dengan nyaman.

Salah satu fasilitas yang terdapat di taman ini adalah panggung hiburan yang biasa dipergunakan untuk acara pentas atau semacamnya. Pengunjung pun dapat menyewa panggung hiburan tersebut ketika ingin mengadakan suatu acara bersama kelompoknya di dalam Taman Limo Jatiwangi.

Anda akan merasa rugi jika melewatkan kesempatan berkunjung ke tempat satu ini. Waktu yang tepat untuk berkunjung ke Taman Limo Jatiwangi adalah di pagi hari atau sore hari, sebab suasana yang tidak terik akan menambah kenyamanan saat berkunjung ke taman ini. Selain itu, hindari hari libur karena biasanya penuh sesak dengan pengunjung hingga jangan harap bisa mendapat saung untuk beristirahat.