20 Tempat Wisata di Denpasar (Bali) Terbaru & Lagi Hits Dikunjungi

Tempat Wisata Denpasar Bali

Bali memang dikenal wisatawan dengan keindahan tempat wisatanya. Seolah tak pernah surut pengunjung, Bali selalu ramai dikunjungi. Selain karena keindahan pantainya, Bali masih memiliki pesona alamnya yang masih terjaga.

Warga lokal yang tinggal disana pun selalu ramah dengan para wisatawan yang datang. Hal itu yang menyebabkan Bali memiliki daya tarik tersendiri bagi mereka yang berkunjung. Suasananya yang tenang dan menyenangkan memang cocok sekali untuk menghabiskan waktu liburan.

Denpasar adalah ibukota dari Provinsi Bali yang sangat terkenal. Hampir setiap orang menjadikan tempat ini sebagai destinasi wisata untuk berlibur. Anda bisa menjumpai banyak destinasi wisata terbaik disini. Untuk lebih jelasnya, berikut 20 rekomendasi tempat wisata di Denpasar Bali yang lagi hits dikunjungi wisatawan.

1. Pantai Sanur

Pantai Sanur

Lokasi: Jl. Kusuma Sari No. 1, Sanur, Kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar. – Image Credit by Longtripmania.org

Wisata yang pertama adalah pantai sanur. Tempat ini adalah tujuan utama pengunjung yang ingin menikmati keindahan pantai di Denpasar. Pantai ini selalu ramai oleh turis lokal maupun mancanegara.

Wisata ini adalah spot paling cocok untuk menyaksikan pemandangan matahari terbit yang eksotis. Ombak yang ada di wisata ini pun juga menjadi pilihan yang tepat untuk para pengunjung yang senang berselancar.

2. Upside Down Bali

Upside Down Bali

Lokasi: Jl. By Pass Ngurah Rai No.762, Pemogan, Kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar. – Image Credit by Korinatour.co.id

Di Bali juga terdapat wisata yang lagi hits yaitu upside down. Seperti tempat lainnya, wisata ini objek untuk berfoto dengan latar belakang yang dibuat terbalik. Pengunjung seolan berjalan pada atap ruangan.

Ditambah kalangan muda yang senang mencari spot foto unik untuk di unggah ke sosial media. Tarif yang ditawarkan pun sebanding dengan fasilitas yang ada.

3. Desa Budaya Kertalangu

Desa Budaya Kertalangu

Lokasi: Jl. By Pass Ngurah Rai No.88, Kesiman Kertalangu, Kec. Denpasar Timur, Kota Denpasar. – Image Credit by Kintamani.id

Tempat wisata ini menyuguhkan suasana Bali pada jaman dulu. Sehingga pengunjung lebih bisa merasakan sensasi berada di pulau Bali. Lingkungan sekitarnya pun area persawahan yang masih hijau dan asri.

Selain itu banyak fasilitas yang ditawarkan untuk Anda di tempat ini. Seperti telah disediakan kolam pemancingan. Terdapat juga kuda yang disediakan untuk mengelilingi area persawahan.

4. Pura Agung Jagatnatha

Pura Agung Jagatnatha

Lokasi: Jl. Surapati, Dangin Puri, Kec. Denpasar Timur, Kota Denpasar. – Image Credit by Punapibali.blogspot.com

Objek wisata yang satu ini berupa pura. Meski dibuka untuk tempat wisata, tempat ini masih difungsikan sebagai tempat ibadah.

Untuk masuk ke wisata ini pengunjung tidak dikenakan biaya atau gratis. Namun, apabila ada yang ingin memberi donasi akan digunakan untuk perawatan bangunan pura.

5. Taman Werdhi Budaya Art Centre

Taman Werdhi Budaya Art Centre

Lokasi: Jl. Nusa Indah No.1, Panjer, Kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar. – Image Credit by Gotravelaindonesia.com

Tempat ini terkenal di Bali dengan kompleks kebudayaan dan keseniannya yang menarik. Anda bisa melihat tarian khas Bali seperti tari barong dan tari kecak disini,

Selain itu, wisata ini juga tidak mengenakan tarif masuk untuk orang yang ingin datang. Tentu saja hal ini membuat daya tarik tersendiri untuk setiap pengunjung.

6. Pura Sakenan

Pura Sakenan

Lokasi: Jl. Banjar Pemalukan, Peguyangan, Kec. Denpasar Utara, Kota Denpasar. – Image Credit by Ksmtour.com

Terdapat dua pohon yang diberi kain kotak-kotak ciri khas Bali di halaman pura. Pohon ini diyakini ditinggali oleh roh yang menjaga pura ini,

Selain itu, pengunjung juga bisa melihat pemandangan lain ketika berkunjung ke pura ini. Dari tempat ini, bisa terlihat keindahan pantai nusa dua dan perbukitan yang indah.

7. Hutan Mangrove Bali

Hutan Mangrove Bali

Lokasi: Jl. Ngurah Rai No.KM. 21, Pemogan, Kec. Kuta, Kota Denpasar. – Image Credit by Raskitatour.com

Bali juga memiliki wisata hutan mangrove yang cukup dikenal. Kelestarian alam sekitar yang masih terjaga membuat tempat ini tak pernah sepi pengunjung. Pengelola wisata ini juga telah memberikan fasilitas jalan kayu untuk mengelilingi area tempat ini.

Tarif yang dikenakan pun sangat terjangkau untuk semua kalangan. Anda bisa berjalan mengelilingi wisata ini sambil mencari objek foto yang pas.

8. Museum Denpasar Bali

Museum Denpasar Bali

Lokasi: Jl. Mayor Wisnu No.1, Dangin Puri, Kec. Denpasar Timur, Kota Denpasar. – Image Credit by Befreetour.com

Untuk wisata ini Anda bisa sambil belajar ketika berkunjung. Tempat ini merupakan wisata edukasi yang cukup terkenal di Denpasar. Disini dipajang bukti sejarah hingga perubahan budaya Bali dari waktu ke waktu.

Harga yang dibayarkan pengunjung yang ingin masuk ke tempat ini juga terjangkau. Selain bernilai sejarah barang yang dipajang juga memiliki nilai seni yang tinggi.

9. Bajra Sandhi Renon

Bajra Sandhi Renon

Lokasi: Jl. Raya Puputan No.142, Panjer, Kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar. – Image Credit by Kintamani.id

Bangunan ini dibuat untuk memperingati kemerdekaan Indonesia. Namun, karena desainnya yang menyerupai pagoda membuat masyarakat menganggap tempat ini sebagai tempat ibadah untuk umat budha.

Untuk masuk ke wisata ini pengunjung dikenakan tarif yang terjangkau. Fasilitas yang ditawarkan pun lengkap. Pengunjung bisa menjumpai tempat makan, area parkir hingga perpustakaan.

10. Pusat Konservasi Kura-Kura dan Penyu

Pusat Konservasi Kura-Kura dan Penyu

Lokasi: Jl. Tukad Wisata, Desa Sidakarya, Kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar. – Image Credit by Okezone.com

Tempat ini sebenarnya berfungsi sebagai pelestarian species kura-kura dan penyu yang hampir punah. Namun, akhirnya dibuka sebagai tempat wisata yang terbuka untuk umum.

Pengunjung juga bisa mengambil foto dengan memegang binatang ini. Tentunya semua harus sesuai prosedur dan diawasi oleh petugas yang bertugas. Hal itu dilakukan untuk menjaga kura-kura ataupun penyu mengalami stress saat diajak berfoto.

11. Museum Lukisan Sidik Jari

Museum Lukisan Sidik Jari

Lokasi: Jl. Hayam Wuruk, Sumerta Kelod, Kec. Denpasar Timur, Kota Denpasar. – Image Credit by Indonesiakaya.com

Museum ini berada di pusat kota Denpasar sehingga untuk sampai tujuan pengunjung harus bersabar waktu tempuh bertambah karena kemacetan. Selain karena koleksinya, tempat ini juga tidak mengenakan tarif masuk.

Pengunjung bisa melihat berbagai koleksi lukisan dan karya seni lainnya di tempat ini. Di sekitar area museum pun telah tersedia café untuk bersantai.

12. Objek Wisata Hiu

Objek Wisata Hiu

Lokasi: Gunung Bintang Laut, Kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar. – Image Credit by Baligetaway.co.id

Objek wisata ini masih satu Kawasan dengan konservasi kura-kura dan penyu. Wisata ini menawarkan berenang bersama hiu. Tentu saja hal ini mengundang minat dari banyak wisatawan domestik maupun asing.

Selain itu, pantai ini juga memiliki pemandangan yang sangat indah. Air lautnya pun masih sangat bersih dan jernih. Tak ada ombak di Kawasan wisata ini dan cocok untuk berenang bersama hiu.

13. Taman Kota Lumintang

Taman Kota Lumintang

Lokasi: Dauh Puri Kaja, Kec. Denpasar Utara, Kota Denpasar. – Image Credit by Arahjalan.com

Tempat ini cocok bagi Anda yang ingin berjalan santai menikmati suasana Bali. Taman kota ini berada di pusat kota Denpasar, Bali. Pengunjung bisa duduk bersantai sambil mengobrol dengan orang terdekat.

Taman ini juga memiliki air mancur yang indah. Air mancur ini akan terlihat menyala ketika malam hari. Pengunjung bisa mengambil foto dengan latar belakang cahaya yang memancar dari air mancur ini.

14. Pantai Sindu

Pantai Sindu

Lokasi: Sanur, Kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar. – Image Credit by Tiket.com

Selain pantai sanur, pantai ini juga memiliki pemandangan matahari terbit yang tak kalah indah. Ketika siang pun pengunjung juga bisa menikmati keindahan pasir pantai ini dengan perahu yang terparkir di sepanjang sisi pantai.

Angin pantai ini juga akan membuat Anda betah untuk berlama-lama disini. Pengunjung juga aman untuk bermain di sepanjang bibir pantai. Pantai ini memiliki ombak yang tenang.

15. Pasar Seni Kumbasari

Pasar Seni Kumbasari

Lokasi: Jl. Gajah Mada, Pemecutan, Kec. Denpasar Barat, Kota Denpasar. – Image Credit by Ihategreenjello.com

Pasar ini menjadi andalan utama wisatawan untuk berbelanja. Di tempat ini tersedia berbagai macam oleh-oleh yang bisa Anda beli. Harga yang ditawarkan pun terjangkau

Banyak transportasi yang memudahkan wisatawan untuk sampai ke tempat ini. Banyak produk menarik yang ditawarkan di tempat ini.

16. Big Garden Corner Sanur

Big Garden Corner Sanur

Lokasi: Jl. Ngurah Rai, Kesiman, Kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar. – Image Credit by Kintamani.id

Tempat ini masih di kawasan pantai sanur. Wisata ini cukup terkenal karena desainnya yang kekinian. Terutama kalangan muda yang senang untuk mencari spot foto keren dan instramable untuk sosial media.

Pengunjung juga bisa menikmati pemandangan sambil memesan hidangan khas Bali. Daya tarik inilah yang membuat tempat ini tak pernah sepi wisatawan lokal maupun mancanegara.

17. Lapangan Puputan

Lapangan Puputan

Lokasi: Dauh Puri Kangin, Kec. Denpasar Barat, Kota Denpasar. – Image Credit by Trepelin.com

Ditempat ini pengunjung bisa berolahraga. Misalnya seperti jogging atau bermain bulu tangkis. Hal itu dikarenakan tempat ini memiliki arena jogging yang cukup luas.

Tempat ini selalu dijadikan sebagai tujuan utama untuk melepas penat. Warga lokal sering menghabiskan waktu libur untuk sekedar duduk bersantai atau berekreasi disini.

18. Tanah Lot

Tanah Lot

Lokasi: Beraban, Kec. Kediri, Kab. Tabanan. – Image Credit by Rentalmobilbali.net

Objek wisata memiliki keunikan yang membuat pengunjung selalu ingin datang. Bagaimana tidak tempat ini berupa pura dengan pemandangan laut di sekitarnya.

Hal itulah yang menjadikan tempat ini tak pernah sepi dikunjungi wisatawan. Untuk menuju wisata ini pun tidak sulit karena banyak transportasi yang ditawarkan.

19. Pantai Kuta

Pantai Kuta

Lokasi: Jl. Kuta Pantai, Badung, Bali, Kec. Kuta, Kab. Badung – Image Credit by Triptrus.com

Pantai ini identik dengan pulau dewata Bali. Seolah telah menjadi ikon dan tak bisa dilepaskan dari keindahan kota ini.

Namun pengunjung di Pantai Kuta didominasi oleh wisatawan asing. Pengunjung lebih senang menikmati pemandangan pantai sambil santai berjemur.

20. Gunung Catur

Gunung Catur

Lokasi: Jl. Gunung Catur, Padangsambian Kaja, Kec. Denpasar Barat, Kota Denpasar. – Image Credit by Zenrooms.com

Wisata ini salah satu gunung purba tertinggi di Bali. Alam sekitarnya pun masih terlihat asri dan hijau. Benar-benar masih terjaga hingga saat ini.

Tempat ini cocok untuk pengunjung yang suka dengan olahraga outdoor seperti mendaki. Pengunjung akan disuguhi pemandangan yang indah sepanjang perjalanan menuju puncak Gunung Catur.

Bali memang selalu memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Misalnya beberapa tempat diatas cocok sekali untuk Anda jadikan pilihan untuk menghabiskan waktu liburan.