15 Tempat Wisata di Pacet Mojokerto yang Paling Hits

15 Tempat Wisata di Pacet Mojokerto yang Paling Hits

Inilah List Tempat Wisata Menarik dan Populer di Pacet, Mojokerto. Destinasi Wisata Alam Terbaru, Terhits dan Kekinian Dijamin Seru yang Patut Anda Kunjungi untuk Menghabiskan Liburan Bersama Keluarga.

Salah satu tempat di Indonesia yang rugi bila tidak dikunjungi yaitu Kota Mojokerto, tepatnya di wilayah Kecamatan Pacet. Disana tersedia banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi serta menikmati pesona alamnya yang asri. Mulai dari wisata alam berupa air terjun, taman bermain, gunung, dan lain sejenisnya. Cocok didatangi bersama keluarga di akhir pekan atau saat waktu luang.

Selain itu, masyarakat mengenal Kota Mojokerto sebagai warisan budaya sejarah karena banyak situs bersejarah disana. Misalnya seperti Maha Vihara, Trowulan, dan lain-lain. Anda juga bisa menikmati kulinernya yang lezat sehingga akan menemani acara jalan-jalan dengan tambah nikmat.

Sebelum memutuskan untuk liburan kesana, maka Anda harus terlebih dahulu mengetahui apa saja wisata yang dipunyai Pacet. Tertarik mengetahuinya lebih lanjut? Langsung perhatikan 15 rekomendasi destinasi wisata paling populer yang ada di Pacet.

1. Brambang Outdoor

Brambang Outdoor

Image Credit: Boss-brambang-outdor-spot-selfie.business.site

Ingin menikmati liburan di alam bebas dengan view pemandangan asri dari pepohonan? Maka dari itu Brambang Outdoor merupakan pilihan tempat yang sangat tepat didatangi. Wilayahnya yang terletak di kawasan Perhutani menjadi nilai plus untuk wisatawan yang berkunjung dengan tujuan mendapatkan angin segar. Sebab banyak pepohonan pinus yang rindang di sekelilingnya.

Hawa di Brambang outdoor sangatlah sejuk dan angin sepoi-sepoi berhembus menambah kesan segar. Walaupun matahari bersinar sedang berada di puncak kepala, suasana di sekitar tempat wisata ini akan tetap dingin. Jadi tidak perlu khawatir akan kepanasan, Anda dijamin betah menghabiskan waktu untuk bersantai lama disini.

Untuk mengabadikan momen, terdapat spot foto yang berbentuk hati dalam ukuran besar dan bisa digunakan para pengunjung untuk berselfia ria bersama keluarga atau teman. Latar belakangnya juga mendukung berupa hamparan tanah lapang dengan pepohonan pinus rindang.

Lokasi: Jl. Pacet, Sajen, Kec. Pacet, Kab. Mojokerto.

2. Air Terjun Grenjengan

Air terjun Grenjengan

Image Credit: Rancahpost.com

Apabila merasa penat atau jenuh di rumah, bisa pergi bermain ke Air Terjun Grenjengan yang lokasinya berada di dekat lereng Merbabu. Derasnya air terjun bisa membantu Anda meringankan pikiran dengan berenang di sekitarnya atau sekadar bersantai di dekat bebatuan. Suasana di sekeliling air terjun juga sangat segar sehingga cocok sebagai tempat melepas stres.

Terdapat banyak hal yang akan dijumpai selama perjalanan ke air terjun ini. Anda akan bisa melihat deretan pegunungan yang sekitarnya ditumbuhi pohon pinus. Bahkan di kawasan konservasi yang tak

terlalu jauh, akan menemukan kandang rusa yang telah dirawat sejak lama. Jam buka Air Terjun Grenjengan mulai dari pukul 9 pagi sampai 6 sore baru tutup.

BACA:  14 Tempat Wisata di Sidoarjo Terbaru & Lagi Hits Dikunjungi

Lokasi: Padusan, Kec. Pacet, Kab. Mojokerto.

3. Joglo Park

Joglo Park

Image Credit: Explorewisata.com

Seperti namanya, banyak bangunan joglo yang dibangun di Joglo Park. Hampir seluruh konsepnya dibuat dengan motif serta ornamen mengenai joglo. Jadi, para wisatawan yang datang kesini bisa sekaligus mempelajari budaya bangunan di taman ini serta menjadikannya sebagai wawasan tambahan.

Anda akan disambut pemandangan indah dari pegunungan Raden Suryo, Gunung Walirang, dan Gunung Penanggungan. Tidak hanya itu banyak rekreasi yang bisa dicoba mulai dari flying fox, waterpoll, bioskop, kursi terbang, dan masih banyak lainnya. Tempat yang paling disukai anak-anak dan dijadikan tempat bermain ialah waterpoll yang cukup besar.

Lokasi: Jl. Pacet, Randegan, Warugunung, Kec. Pacet, Kab. Mojokerto.

4. Claket Adventure Park

Claket Adventure Park

Image Credit: Mediaindonesiajaya.com

Para kaum muda sering mengincar destinasi wisata yang sekiranya cocok dijadikan tempat hiburan untuk bersenang-senang. Nah, Claket Adventure Park sering dibicarakan karena pesona alam bebasnya yang sangat menarik mata. Kesan alami dari tempat ini masih terasa karena dalam desainnya sendiri tidak banyak ditambahi hiasan buatan yang membosankan.

Anda bisa mengunjungi tempat ini mulai jam 8 pagi sampai 5 sore. Jika datang bersama gerombolan, jangan lupa untuk mengabadikan momen dengan cara berfoto di Lembah Cinta, Undak Wolu, Hammock, dan lain sebagainya. Spot Undak Wolu berupa rumah pohon yang memang sedang digandrungi banyak orang.

Lokasi: Jl. Raya Claket-Trawas, Sembong, Kec.Pacet, Kab. Mojokerto.

5. Puthuk Panggang Welut

Puthuk Panggang Welut

Image Credit: Topwisata.info

Wisata yang berada di luar ruangan memang sedang populer. Salah satunya Puthuk Panggang Welut yang mempunyai beberapa ciri khas unik antara lain seperti Gerbang Apache warna-warni di pintu masuk, gantungan payung dipajang diatas, spot foto cantik, dan lain sejenisnya. Destinasi wisata ini sangat cocok dikunjungi bersama sahabat atau keluarga pada akhir pekan.

Selain ciri khas yang disebutkan tadi, Puthuk Panggang Welut ditumbuhi pepohonan rindang yang menjulang tinggi sehingga Anda akan cukup teduh saat berjalan-jalan. Disana juga menyediakan gazebo yang bisa digunakan beristirahat ketika lelah. Banyak pengunjung yang menyukai tempat wisata ini karena dianggap kekinian dan mengikuti tren mode.

Lokasi: Nogosari, Kec. Pacet, Kab. Mojokerto.

6. Petung Sewu

Petung Sewu

Image Credit: Tahuraradensoerjo.or.id

Rekomendasi destinasi wisata populer di Pacet berikutnya adalah Petung Sewu. Bagi Anda yang menyukai petualangan atau cinta alam pasti tidak segan-segan untuk datang kesini. Wisata ini identik dengan pohon bambunya dalam jumlah banyak. Kegiatan yang bisa Anda lakukan adalah menjelajah atau mendirikan camp bersama teman.

Lokasi destinasi wisata ini di lereng Gunung Welirang sehingga perlu disiapkan fisik yang kuat untuk berjalan di jalan setapak yang cukup jauh. Apalagi medannya yang landai akan memeras tenaga. Bagian asyiknya, sepanjang perjalanan akan serasa membelah hutan belantara yang sangat luas. Asal usul nama wisata ini dilatar belakangi bambu yang tumbuh hanya jenis Petung.

BACA:  23 Wisata Kuliner di Malang yang Enak & Wajib Anda Coba

Lokasi: Hutan, Kec. Pacet, Kab. Mojokerto.

7. Pemandian Air Panas Padusan

Pemandian Air Panas Padusan.

Image Credit: Wartapalaindonesia.com

Berendam di pemandian air hangat tentunya akan sangat menyenangkan. Selain dapat melihat indahnya alam yang asri, Anda juga bisa merileks kan diri. Apalagi kandungan belerang dan zat lain didalam air panas padusan ini cukup berguna untuk mengatasi permasalahan gatal-gatal dan rematik. Sangat cocok bagi Anda yang mempunyai keluhan sakit di bagian persendian.

Pemandian air panas padusan bersuhu sekitar 20 derajat celcius dan lokasinya berada di bawah kaki Gunung Welirang. Disarankan datang di waktu pagi hari sebab hawanya masih dingin sehingga berendam air hangat akan terasa nikmatnya. Aktivitas lain yang bisa Anda lakukan selain mandi ialah jalan-jalan di sekitar kolam atau sekadar mengambil foto latar belakang alam.

Lokasi: Padusan, Kec. Pacet, Kab. Mojokerto.

8. Hill Outdoor Park

Hill Outdoor Park

Image Credit: Travelingyuk.com

Bagi pencinta ketinggian atau menyukai rekreasi yang memacu andrenalin maka bisa mencoba berkunjung ke Hill Outodoor Park. Tempat wisata ini memungkinkan para pengunjungnya untuk melihat kota Mojokerto secara leluasa melalui atas perbukitan. Pemandangan dari atas itulah yang bisa mengeksplor kota Mojokerto dalam sekali pandang mata. Sangat menakjubkan bukan?

Selain itu, pengunjung bisa menaiki beberapa wahana di ketinggian seperti rafting, paintball, ataupun fun offroad. Tarif tiket tergolong murah untuk pemandangan alam yang begitu mempesona. Apalagi jika Anda datang bersama pasangan akan terasa sekali suasananya sebab tersedia spot foto dengan model hati di sepanjang perbukitan.

Lokasi: Hutan, Kec. Pacet, Kab. Mojokerto.

9. Sendi Adventure Pacet

Sendi Adventure Pacet

Image Credit: Google maps (rizki kresna)

Wisata yang berada di perbukitan selain Hill Outdoor Park ialah Sendi Adventure Pacet. Anda akan diberi suguhan berupa panorama alam yang masih asri dan terasa alaminya. Sebab, pihak sana merawat tempat wisata ini agar tidak tercemar kebersihannya. Selain itu karena berada di ketinggian, hawanya cukup sejuk.

Para pengunjung bisa melihat beberapa miniature buatan dalam ukuran besar seperti menara Eifel. Tak hanya itu, terdapat jembatan yang menggantung dengan latar belakang pegunungan sehingga menjadi daya tarik wisatawan untuk sekadar mengambil foto.

Lokasi: Sendi, Kec. Pacet, Kab. Mojokerto.

10. Pacet Mini Park

Pacet Mini Park

Image Credit: Explorewisata.com

Aktivitas outbond bisa Anda temukan di tempat wisata Pacet Mini Park. Jangan lupa membawa baju ganti karena tersedia dua kolam renang khusus para pengunjung. Poin plusnya, kolam renang disana aman dipakai untuk anak kecil karena kedalamannya tidak seberapa.

Hal menarik lain yang bisa dijumpai di tempat wisata ini yaitu wahana Flying Fox Thunder. Perbedaannya dengan flying fox di tempat lain ialah Anda harus lolos melalui rintangan yang disediakan untuk menguji ketahanan di jembatan goyang atau tangga tali agar bisa menaiki wahana ini.

BACA:  10 Wisata Kuliner di Jombang yang Enak & Wajib Anda Coba

Lokasi: Jl. Pacet, Randegan, Warugunung, Kec. Pacet, Kab. Mojokerto.

11. Air Terjun Coban Canggu

Air Terjun Coban Canggu

Image Credit: Pikniktoday.com

Wisata air yang bisa dikunjungi di wilayah Pacet salah satunya adalah air terjun Coban Canggu. Sebelum sampai ke tempat wisata ini, para pengunjung diharuskan menaiki beberapa anak tangga yang cukup banyak.

Sepanjang menaiki tangga, Anda akan ditemani keindahan pegunungan dan alam di sekitarnya. Bahkan, para pengunjung bisa mandi di air terjun atau hanya bermain air di pinggiran. Suara ricuh dari monyet yang bergelantungan di dahan menambah ramai suasana.

Lokasi: Padusan, Kec. Pacet, Kab. Mojokerto.

12. Patung Buddha Tidur

Patung Buddha Tidur

Image Credit: Wikipedia.org

Ingin melihat patung Buddha tidur tidak perlu sampai ke Thailand. Terdapat spot wisata terkenal di Pacet yaitu berupa patung Buddha yang sedang tidur. Patung ini terletak di kawasan Maha Vihara Majapahit.

Karena cukup populer di kalangan masyarakat, maka harus mengambil antrian panjang terlebih dahulu supaya bisa mengambil foto. Banyak wisatawan yang kagum dengan kemegahan patung Buddha tidur ini.

Lokasi: Jl. Raya Trowulan, Siti Inggil, Bejijong, Kec. Trowulan, Kab. Mojokerto.

13. Gunung Penanggungan

Gunung Penanggungan

Image Credit: Adeutomo.com

Anda suka mendaki gunung? Coba taklukkan Gunung Penanggungan yang menjadi ikon kota Mojokerto ini. Ketinggian gunung yang ideal cocok didaki oleh para pendaki yang masih baru belajar.

Selama mendaki, Anda akan mengetahui bahwa gunung ini memiliki nilai-nilai sejarah yang cukup penting. Misalnya seperti situs purbakala dari zaman Hindu-Buddha.

Lokasi: Area Hutan, Kec. Trawas, Kab. Mojokerto.

14. Sungai Kromong

Sungai Kromong

Image Credit: Obechadventure.wordpress.com

Kedengarannya hanya sebuah sungai biasa, padahal Sungai Kromong memiliki air yang sangat jernih dan berwarna bening. Alirannya juga cukup deras sehingga perlu berhati-hati saat bermain air di sungai ini.

Biasanya aktivitas yang dilakukan oleh para wisatawan adalah olahraga air esktrim seperti arung jeram. Bagi Anda yang menyukai tantangan, maka wajib datang ke sungai ini untuk menikmati derasnya air sungai.

Lokasi: Jl. Kartini, Susuk, Kec. Pacet, Kab. Mojokerto.

15. Air Terjun Surodadu

Air Terjun Surodadu

Image Credit: Wopita.com

Tidak aneh menemukan banyak wisata air terjun di Pacet. Sebab terletak di dataran tinggi membuat sumber mata air terjun sering ditemukan dan dijadikan wisata. Kenampakan alam di sekitar air terjun Surodadu mampu menghipnotis pengunjung untuk sesaat saking asrinya.

Sayangnya, sebelum bisa bermain di air terjun ini Anda harus mendaki perbukitan terlebih dahulu. Meskipun begitu, lelah itu akan terbayarkan setelah menyaksikan aliran air terjun Surodadu yang deras dan menyegarkan. Tarif masuknya juga sangat murah kurang dari lima ribu rupiah.

Lokasi: Mligi, clake, Kec. Pacet, Kab. Mojokerto.

Itulah daftar objek wisata di Pacet yang bisa direkomendasikan untuk Anda. Siapkan perlengkapan yang lengkap sebelum pergi agar mendapat pengalaman liburan yang asyik dan menyenangkan. Selalu cek barang-barang yang dibawa supaya tidak ketinggalan di tempat wisata.