10 Tempat Wisata di Dago Bandung Terbaru & Paling Hits

Wisata Dago Bandung

Butuh Liburan yang Berkesan? Periksa List Tempat Wisata Terbaik di Dago, Bandung (Jawa Barat). Objek Wisata Alam dan Buatan Kekinian, Terbaru & Paling Hits yang Patut Anda Singgahi Saat Liburan ke Bandung.

Bicara soal wisata di Bandung memang tak ada habisnya. Ada banyak sekali tempat wisata yang bisa Anda datangi saat berlibur ke Bandung. Kota Kembang satu ini diminati oleh orang-orang dari Bandung sendiri maupun dari luar lantaran wisata di sana menawarkan banyak sekali keunikan dengan konsep kekinian.

Keunikan dari setiap destinasi wisata yang ada di Dago menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap orang. Apalagi jika liburan dilakukan bersama-sama dengan keluarga. Liburan akhir pekan ke Dago tentu akan lebih menyenangkan. Dago yang berada di utara kota Bandung ini lebih dikenal dengan istilah Coblong. Bagi para wisatawan, kawasan ini menjadi tempat yang cukup favorit.

Pemandangan indah dan segar di Coblong membuat siapapun betah berlama-lama di sana. Apalagi jika Anda baru pertama kali ke sana. Anda pasti akan ketagihan untuk datang kembali. Jika ingin tahu wisata mana saja yang bisa Anda kunjungi, simak penjelasan 10 tempat wisata di Dago Bandung yang paling populer berikut ini.

1. Angkringan De BlankOn

Angkringan De BlankOn

Image Credit: Tesyasblog.com

Berwisata tanpa mengambil foto tentu kurang sempurna. Maka dari itu, Anda perlu mencari tempat wisata yang indah juga bagus untuk berfoto. Nah, salah satunya adalah Angkringan De BlankOn. Tempat ini dikonsep seperti angkringan yang unik. Tempatnya didesain dengan gambar-gambar wayang dan juga dekorasi ala rumah joglo.

Selain tempatnya yang instagramable, angkringan ini juga menyediakan menu yang beragam. Jangan khawatir, harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau. Apalagi, Anda juga bisa menyaksikan live music sambil menikmati makanan dan bersantai di Puncak Cimbeuleuti.

Lokasi: Jl. Baru Laksana No. 75, Pagerwangi, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

2. Curug Dago

Curug Dago

Image Credit: Myeatandtravelstory.wordpress.com

Wisata alam di Dago yang tak kalah menyegarkan adalah Curug Dago. Tempat ini sangat recomended bagi Anda yang suka dengan suasana segar ala pegunungan. Kawasan ini, konon pernah menjadi petilasan Raja Thailand. Di Coblong, wisata ini cukup hits dan terkenal bagi para wisatawan domestik maupun manca negara.

Kawasan pegunungan hijau yang alami dan indah membuat suasana di sekitar curug sangat sejuk, terutama di siang hari. Curug dengan ketinggian 12 meter ini terasa sangat sejuk dan nyaman dipandang. Tak hanya itu, Anda juga bisa bermalam di sana, karena ada penginapan yang bisa dipesan untuk menikmati keeksotisan Curug Dago.

BACA:  Jembatan Gantung Situ Gunung, Wisata Ikonik Sukabumi

Lokasi: Jl. Dago Pojok, Dago, Kec. Coblong, Kota Bandung.

3. Maribaya Resort

Maribaya Resort

Image Credit: Maribaya-resort.com

Maribaya Resort adalah tempat bermalam yang recomended bagi Anda. Apabila Anda datang dari tempat yang jauh dari Dago, tentu bermalam menjadi pilihan paling tepat. Dan Maribaya Resort menjadi salah satu lokasi yang akan membuat malam Anda lebih berarti di Dago. Anda bisa mengajak pasangan Anda dan juga keluarga untuk menikmati malam bersama.

Tak hanya hot pring yang ditawarkan di sana, Anda juga bisa menikmati kesegaran dan keindahan air terjun. Dan fasilitas yang tak kalah menyenangkan adalah adanya sarana Spa untuk Anda. Bermalam di tempat sejuk dikelilingi dengan hutan pinus tentu akan memberikan kenikmatan tersendiri bagi Anda. Apalagi ditemani dengan gemericik air terjun.

Lokasi: Jl. Maribaya No.105/212, Langensari, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

4. Bird Pavilion

Bird Pavilion

Image Credit: Rmco.id

Selain wisata alam, di Dago, Anda juga bisa berkunjung ke salah satu wisata edukasinya. Bird Pavilion merupakan salah satu tempat yang recomended untuk liburan keluarga. Jika Anda masih memiliki anak kecil, ajaklah mereka ke Bird Pavilion untuk berwisata sekaligus belajar. Di sini, ada banyak jenis burung dan juga tumbuhan yang bisa dipelajari oleh anak-anak.

Belajar sambil berwisata tentu merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan bagi si kecil. Apalagi mereka bisa melihat secara langsung bentuk burung-burung dan tanaman yang asli. Selain bisa belajar, Anda dan keluarga juga berkesempatan untuk berfoto bersama satwa-satwa langka di Bird Pavilion ini.

Lokasi: Jl. Akaza Utama No.9, Mekarwangi, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

5. Dago Pakar

Dago Pakar

Image Credit: Pegipegi.com

Dago Pakar merupakan tempat wisata di Dago yang juga dikenal dengan nama Taman Hutan Raya Ir Juanda. Tempat ini menjadi salah satu rekomendasi bagi Anda yang ingin menikmati suasana jalan-jalan yang sejuk dan segar. Lokasinya yang strategis, dekat dengan tempat wisata dan tempat kuliner menjadikan Dago Pakar sebagai tempat liburan favorit keluarga.

BACA:  15 Tempat Wisata di Sumedang Terbaru & Lagi Hits Dikunjungi

Harga tiket masuk ke Dago Pakar juga tak mahal. Jadi, Anda bisa menikmati wisata murah yang menyenangkan bersama sahabat, saudara, maupun keluarga. tak perlu khawatir jika Anda ingin bermalam, Dago Pakar juga dekat beberapa tempat penginapan. Anda bisa memesan kamar untuk bisa menikmati malam di sana.

Lokasi: Jl. Raya Golf Dago No.12, Dago, Kec. Coblong, Kota Bandung.

6. Amazing Art World

Amazing Art World

Image Credit: Jetranirezadias.com

Jika Anda seorang penikmat seni, Amazing Art World merupakan tempat yang tepat untuk berkunjung. Di sana akan ada museum lukisan yang menarik untuk dilihat. Ada lukisan dengan konsep 3D, 4D, dan juga 5D. Tentu tempat ini juga menjadi lokasi wisata yang seru untuk berfoto dengan beragam jenis lukisan.

Ada ratusan gambar dan lukisan yang bisa dipajang di museum ini. Dan uniknya, gambar-gambar tersebut nampak nyata. Di beberapa negara lain, konsep museum semacam itu sangat menarik para wisatawan. Begitu juga di Amazing Art World. Anda bisa berkunjung ke berbagai zona di sana, seperti dinosaurus zone, animal living, winter, history, black art, dan zona lainnya.

Lokasi: Jl. Dr. Setiabudi No.293-295, Isola, Kec. Sukasari, Kota Bandung.

7. Dago Dream Park

Dago Dream Park

Image Credit: Wisatabagus.com

Wisata yang cukup fenomenal dan sangat terkenal di Dago adalah Dago Dream Park. Wisata ini menjadi tempat favorit para keluarga menghabiskan waktu bersama. Di sini, Anda bisa menemukan berbagai macam permainan yang bisa digunakan oleh orang-orang dewasa dan juga anak-anak. Sehingga Dago Dream Park menjadi tempat recomended untuk berlibur dengan keluarga.

Selain permainan untuk segala macam usia, ada banyak spot foto keren yang bisa digunakan untuk mengambil gambar bersama-sama. Spot-spot foto tersebut memang sengaja dibuat supaya bisa digunakan oleh pengunjung sebagai tempat berfoto. Dan jika Anda lapar setelah bermain, ada wisata kuliner yang siap memanjakan lidah Anda bersama keluarga.

Lokasi: Jl. Dago Giri Km. 2.2 Mekarwangi, Pagerwangi, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

8. One Eighty Cafe

One Eighty Cafe

Image Credit: Myfunfoodiary.com

Salah satu keunikan yang ditawarkan oleh tempat wisata di Dago ini adalah, Anda bisa menikmati kopi sambil merendam kaki. Tentu merendam kaki akan sangat cocok dilakukan di siang hari, saat matahari sedang terik. Namun, jika Anda merasa kedinginan, ada pula kursi atau tempat duduk yang tidak berada di air.

BACA:  Pohon Miring Pancawati, Tempat Rekreasi Favorit di Karawang

Suasana di cafe ini akan sangat cocok untuk Anda yang baru saja melakukan perjalanan jauh. Jika Anda lelah setelah perjalanan, Anda bisa memesan makanan dan minuman di sini. Suasananya yang sejuk memberikan kenyamanan bagi siapapun yang ingin mendapatkan ketenangan. Jadi, jangan lupa untuk mampir di kafe satu ini saat berkunjung ke Dago ya.

Lokasi: Jl. Ganesa No.3, Lb. Siliwangi, Kec. Coblong, Kota Bandung.

9. Heritage Factory Outlet

Heritage Factory Outlet

Image Credit: Heritagefactoryoutlet.com

Hal yang tak akan dilewatkan saat berlibur ke suatu tempat adalah belanja. Jika Anda berwisata ke Bandung, ada tempat belanja yang recomended selain Cibaduyut atau Ciwalk, yaitu Heritage Factory Outlet. Tempat ini menjadi wisata belanja busana yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Anda akan menemukan berbagai jenis busana di sana.

Gedungnya yang tua membuat tampilannya justru lebih menarik banyak orang. Namun jangan salah, di gedung tua tersebut, Anda juga bisa menemukan brand fashion yang terkenal, seperti Nike, Eiger, dan yang brand terkenal lainnya. Dan tentu harga yang ditawarkan di sana juga sesuai dengan kantong Anda.

Lokasi: LLRE Martadinata St No.61, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung.

10. Dago Tea House

Dago Tea House

Image Credit: Dwijayantiw.wordpress.com

Tempat wisata Dago yang tak kalah terkenal adalah Dago tea House. Tempat ini merupakan salah satu lokasi taman budaya Jawa Barat yang biasanya menggelar acara-acara bertema budaya. Yang paling banyak ditampilkan di tempat ini adalah event seni khas Sunda. Jika Anda pecinta seni, datanglah ke tempat ini untuk menikmati seni khas Jawa Barat.

Selain bisa menikmati tontonan dan mengenal budaya Jawa Barat, Anda juga akan disuguhi pemandangan yang indah. Tempat yang dibuat dengan desain yang sangat bagus ini akan membuat Anda tak ingin berpaling. Ditambah pemandangan alam di sekitar Dago tea House yang akan memanjakan mata Anda.

Lokasi: Jl. Bukit Dago Utara III, Dago, Kec. Coblong, Kota Bandung.

Nah, itulah tadi daftar tempat wisata di Dago Bandung yang recomended untuk dikunjungi ketika liburan. Berbagai destinasi wisata di atas menawarkan keindahan dan keunikan masing-masing. Anda bisa memilih sendiri tempat wisata mana yang ingin Anda kunjungi. Liburan bersama dengan teman maupun keluarga, tak akan lengkap jika belum pergi ke Dago Bandung.