10 Wisata Pantai di Indramayu Paling Hits Dikunjungi

Wisata Pantai Indramayu

Indramayu merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Jawa Barat. Selain itu, kota tersebut juga terkenal dengan wisatanya yang menarik dan sayang untuk dilewatkan. Sehingga saat ini banyak objek wisata yang mulai dikembangkan guna menambah daya tarik di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara.

Transportasi yang banyak dengan harga yang terjangkau tentu saja akan memudahkan Anda untuk sampai di tempat tujuan. Selain itu banyak jasa yang menawarkan dengan berbagai destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi di waktu liburan. Berbagai pilihan penginapan di sekitar wisata juga telah tersedia untuk memberi kenyamanan Anda berlibur di tempat ini.

Inilah yang membuat Indramayu menjadi tempat yang saat ini banyak dikunjungi wisatawan. Keindahan alamnya yang masih terjaga turut mendukung meningkatnya peminat dari setiap tempat wisata yang berada di tempat ini. Salah satunya adalah wisata pantai yang semakin dikenal di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara. Berikut ulasan 10 Pantai terindah di Indramayu yang dapat menjadi referensi liburan Anda.

1. Pantai Lemah Abang

Pantai Lemah Abang

Image Credit: Wikipedia.org

Wisata yang pertama adalah pantai lemah abang. Pantai ini cukup dikenal oleh kalangan wisatawan karena keindahan alamnya yang masih terjaga. Tak hanya itu saja dengan tarif yang terjangkau, Anda sudah mendapat fasilitas yang cukup memadai untuk digunakan. Tak heran saat ini tempat ini selalu ramai dikunjungi khususnya ketika waktu liburan.

Pantai ini juga memiliki ciri khas tersendiri yang membedakan dari tempat lainnya. Anda bisa melihat keindahan air lautnya disertai dengan batu pemecah ombak yang mengelilinginya. Tentu saja ini menambah daya tarik di kalangan wisatawan yang ingin berkunjung.

Lokasi: Eretan, Kec. Kandanghaur, Kab. Indramayu.

2. Pantai Karangsong

Pantai Karangsong

Image Credit: She.id

Dengan tarif yang terjangkau Anda sudah bisa menikmati keindahan pantai karangsong. Anda bisa menikmati hutan bakau yang terletak di tepian pantai ini. Selain itu Anda bisa melihat keanekaragaman ekosistem hewan yang hidup disana secara langsung.

BACA:  Saung Manglid, Wisata Edukatif Berbasis Agrowisata di Purwakarta

Dikarenakan letaknya yang berada di sebuah perkampungan nelayan membuat banyak perahu yang berjejer di sekitar pantai. Tak hanya itu saja tersedia juga perahu yang akan membawa Anda untuk berkeliling area sekitar hutan bakau tersebut.

Lokasi: Karangsong, Kec. Indramayu, Kab. Indramayu.

3. Pantai Tirtamaya

Pantai Tirtamaya

Image Credit: Travel.detik.com

Pantai ini juga dikenal dengan sebutan pantai legenda. Hal ini dikarenakan adanya sebuah legenda yang dipercaya oleh masyarakat yang tinggal di area sekitar pantai. Konon katanya pantai ini menjadi tempat pelabuhan ki buyut tuban.

Dengan legendanya inilah yang membuat daya tarik di setiap wisatawan yang datang ke indramayu. Selain itu Anda juga bisa menikmati indahnya pemandangan matahari terbenam yang bisa disaksikan dari tempat ini. Tak hanya itu ombaknya yang khas turut mendukung segala keindahan pantai ini.

Lokasi: Juntikedokan, Kec. Juntinyuat, Kab. Indramayu.

4. Pantai Balongan Indah

Pantai Balongan Indah

Image Credit: Radarcirebon.com

Wisata pantai ini merupakan salah satu yang terkenal di indramayu. Dengan bibir pantai yang cukup luas dan panorama lautnya yang indah menjadikannya favorit di kalangan wisatawan. Tak heran tempat ini selalu ramai dikunjungi di hari biasa maupun ketika waktu liburan.

Anda bisa menikmati pemandangan matahari terbit ataupun terbenam dari tempat ini. Ditambah dengan perahu nelayan yang berjejer di sepanjang bibir pantai menambah keelokan dari tempat ini. Sehingga pantai balongan indah adalah pilihan tepat untuk dijadikan tujuan ketika berlibur.

Lokasi: Jl. Raya Balongan Indah, Balongan, Kec. Balongan, Kab. Indramayu.

5. Pantai Solikin

Pantai Solikin

Image Credit: Twitter.com @Tresna_foto

Wisata ini menjadi spot yang cocok dijadikan tempat menikmati sunset dan sunrise. Sehingga banyak wisatawan yang datang untuk mengabadikan keindahan alamnya yang masih terjaga. Sehingga tak hanya saat liburan, namun hari biasa banyak wisatawan yang datang berkunjung ke pantai ini.

BACA:  Taman Satwa Cikembulan, Destinasi Wisata Favorit di Garut

Selain itu, terdapat hutan mangrove yang berada di area sekitar pantai. Sehingga Anda tak hanya bisa menikmati panorama lautnya saja namun juga hutan bakaunya yang masih asri. Pantai ini juga sangat pas untuk dijadikan latar belakang Anda berfoto dan diunggah di media sosial.

Lokasi: Eretan Wetan, Kec. Kandanghaur, Kab. Indramayu.

6. Pantai Dadap

Pantai Dadap

Image Credit: Indramayutradisi.com

Indramayu juga memiliki pantai dadap yang terkenal dengan keindahan panorama disaat matahari terbenam. Dengan tarif yang sangat murah Anda sudah bisa masuk dan menikmati keindahan pantai ini dengan leluasa. Fasilitas yang ditawarkan juga memadai untuk digunakan.

Selain itu, pantai ini juga masih terjaga keindahannya. Sehingga tempat ini akan sangat pas untuk Anda yang ingin melepas penat setelah kesibukan rutinitas keseharian. Suasananya yang tenang juga menambah daya tarik tersendiri bagi setiap wisatawan yang berkunjung.

Lokasi: Dadap, Kec. Juntinyuat, Kab. Indramayu.

7. Pantai Glayem

Pantai Glayem

Image Credit: Satutenda.com

Pantai ini juga tak kalah indah dari pantai yang sudah dibahas sebelumnya. Letaknya pun tak jauh dari pusat kota Indramayu. Selain itu, tarif yang dikenakan sangat terjangkau untuk setiap wisatawan yang berkunjung ke tempat ini.

Di sekitar pantai juga terdapat pemecah ombak yang menambah keindahan dari pantai glayem. Sehingga tak heran jika tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh setiap wisatawan. Ditambah lagi dengan penduduk lokal yang ramah kepada setiap orang yang berkunjung ke pantai ini.

Lokasi: Juntinyuat, Kec. Juntinyuat, Kab. Indramayu.

8. Pantai Limbangan

Pantai Limbangan

Image Credit: Indramayu.top

Pantai limbangan merupakan salah satu destinasi wisata yang berada di sisi utara pulau Jawa. Tempat ini juga memiliki keunikan tersendiri yang menjadi daya tarik bagi setiap wisatawan. Salah satunya adalah panorama lautnya yang masih terjaga.

BACA:  Mengintip Keindahan Telaga Biru Situ Cicerem di Kuningan

Selain itu, Anda juga bisa melihat proses pelelangan ikan yang biasa dilakukan pada pagi hari. Terlihat banyak rumah makan juga yang menyediakan berbagai hidangan seafood. Sehingga Anda bisa menikmati hidangan seafood sambil melihat indahnya pantai limbangan Indramayu.

Lokasi: Juntinyuat, Kec. Juntinyuat, Kab. Indramayu.

9. Pantai Cibugel

Pantai Cibugel

Image Credit: Pasundan.id

Pantai ini juga terkenal di kalangan wisatawan dengan keindahan alamnya yang masih alami. Dengan hamparan pasirnya yang luas dan warna air lautnya yang biru menambah pesona dari pantai ini. Sehingga hari biasa pun pantai ini ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun wisatawan dari mancanegara.

Selain itu, fasilitas yang disediakan cukup lengkap dan memadai untuk digunakan setiap wisatawan yang sedang berkunjung. Salah satunya seperti kamar mandi yang sudah disediakan di area sekitar pantai ini. Sehingga Anda tak perlu khawatir kesulitan untuk mencari fasilitas tersebut.

Lokasi: Sukahaji Patrol, Kec. Sukahaji, Kab. Indramayu.

10. Pantai Eretan Wetan

Pantai Eretan Wetan

Image Credit: Bloggermangga.com

Destinasi wisata yang terakhir adalah pantai eretan wetan Indramayu. Pemandangan di pantai ini tak diragukan lagi tentang keindahannya. Banyaknya pohon waru dengan daunnya yang berjatuhan di sepanjang pantai akan menambah keeksotisan dari pantai ini. Anda juga tak dikenakan tarif ketika akan mengunjungi wisata ini.

Selain itu, terdapat juga gubuk yang bisa Anda gunakan untuk duduk bersantai sambil menikmati suasana pantai. Pantai ini juga masih tergolong alami dan bersih karena masih dalam tahap perkembangan. Sehingga tempat ini adalah pilihan yang tepat untuk menyegarkan pikiran di waktu libur Anda.

Lokasi: Eretan Wetan, Kec. Kandanghaur, Kab. Indramayu.

Itulah 10 rekomendasi wisata pantai di Indramayu yang terkenal dengan keindahan alamnya. Hal inilah yang menyebabkan Indramayu menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang ingin mengisi waktu libur bersama keluarga ataupun teman. Selain indah, setiap wisata pantai juga mengenakan tarif yang murah dan terjangkau.