Ingin Liburan Seru? Inilah Rekomendasi Wisata Pantai di Kebumen, Jawa Tengah. Objek Wisata Bahari Terindah, Eksotis, Populer & Paling Hits yang Menarik Anda Jelajahi Saat Memiliki Rencana Liburan ke Kebumen.

Punya rencana menghabiskan waktu liburan dengan mengeksplor keindahan pantai? Jangan lupa mampir ke Kebumen. Jawa tengah tidak hanya memiliki Semarang dan Solo tapi juga kota kecil lain yang bernama Kebumen. Tidak populer tapi menyimpan sejuta pesona pantai masih murni.

Banyak sekali destinasi Bahari yang bisa dipilih. Daya tarik hingga hal-hal menarik yang bisa Anda lakukan. Berenang, camping, hingga snorkeling. Ombaknya tenang, pasirnya bersih, tempatnya luas, dan lokasinya yang berdekatan.

Jangan lewatkan kesempatan eksplorasi yang ada di depan mata ini dengan percuma. Gunakan waktu Anda untuk menikmati sensasi alami pantai di Kebumen. Berikut daftar wisata pantai favorit di Kebumen yang menarik untuk dikunjungi.

1. Pantai Pedalen

Pantai Pedalen
Image Credit: Twitter.com @desaargopeni

Anda mencari tempat yang bisa untuk berenang? di Kebumen, Pantai Pedalen adalah alternatifnya. Ombak lautnya tenang dengan dasar laut yang indah. Pesona batu karang serta air yang jernih memikat banyak pengunjung untuk datang setiap harinya. Hamparan Pasir putihnya juga begitu luas dan lembut, nyaman untuk jalan dan bermain di atasnya.

Begitu Anda tiba, akan disuguhkan dengan pesona alamnya yang begitu alami dan masih terjaga. Dasar lautnya terlihat dari atas karena airnya yang jernih. Anda bisa snorkelling dan diving. Banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk menghabiskan waktu bersama orang terkasih.

Lokasi: Argopeni, Kec. Ayah, Kab. Kebumen.

2. Pantai Karang Bolong

Pantai Karang Bolong
Image Credit: Twitter.com @fiestaradio_

Tidak lengkap jika membicarakan pantai hits tanpa Pantai Karang Bolong. Menjadi ikon kecantikan alam Kebumen yang elok dan cantik. Pasir yang dimiliki bukan pasir putih lembut melainkan pasir hitam yang eksotis. Tempatnya luas dengan dasar yang cukup landai. Tetapi ombak yang dimiliki cukup kuta dan sedikit berbahaya untuk berenang ataupun bermain air di sekitarnya.

Daya tarik utama yang ditawarkan adalah Goa Karang Bolong yang berada di bagian timur laut. Panjangnya sekitar 30 meter dengan lebar 10 meter serta tinggi yang mencapai 5 meter. Terdapat banyak spot favorit untuk berfoto serta bersantai bersama. Fasilitas pendukungnya sangat lengkap dan terawat dengan baik oleh pengelola. Sempatkan diri mampir saat di Kebumen.

Lokasi: Karangbolong, Kec. Buayan, Kab. Kebumen.

3. Pantai Pacaron

Pantai Pacaron
Image Credit: Google Maps (Yadna Lala)

Kebumen terkenal dengan keindahan tersembunyi berupa wisata bahari yang indah dengan panoramanya yang alami. Pantai Paracon adalah satu dari sekian banyak yang bisa Anda temukan saat berkunjung. Tempat ini memiliki pesona yang bagus sepadan dengan pantai lain di sekitarnya. Tidak terlalu luas namun kondisi alamnya masih terjaga dari kerusakan.

Pasir yang dimiliki berwarna keabu-abuan dengan aksen yang indah serta eksotis. Ditambah dengan perbukitan yang bergelombang menambah cantiknya. Tebing kokoh dari karang berada di sekeliling pantai dengan menawan dan elok. Spot-spot foto ada banyak untuk diabadikan dengan indah tanpa cela yang membuatnya jelek.

Lokasi: Srati, Kec. Ayah, Kab. Kebumen.

4. Pantai Surumanis

Pantai Surumanis
Image Credit: Twitter.com @tyaa_diningrat

Deretan daftar pantai selanjutnya yang hits dan juga populer di Kebumen adalah Pantai Surumanis. Ombaknya besar dan cukup berbahaya, namun pemandangannya indah untuk dinikmati bersama. Cocok sekali menjadi tempat pengambilan gambar untuk wedding ataupun acara lain yang berhubungan dengan wisata bahari dengan pesonanya.

Banyak sekali keunikan yang bisa Anda eksplor saat berkunjung. Waktu dan tenaga untuk mencapainya tidak berat namun sangat berkesan. Areanya juga lumayan sepi cocok untuk menyendiri dan bermeditasi menghilangkan penat di kepala. Hal-hal menarik pastinya bisa dilakukan hingga malam menjelang.

Lokasi: Pasir, Kec. Ayah, Kab. Kebumen.

5. Pantai Watu Bale

Pantai Watu Bale
Image Credit: Twitter.com @arfathah

Kawasan Pantai ini beradah di deretan wisata bahari kecamatan Ayah Kebumen. Indah dan mempesona begitulah tampilan yang disajikan untuk pengunjung yang datang. Daya tariknya tidak bisa begitu saja dilewatkan. Karena di sana terdapat sebuah gardu padang yang bagus dijadikan sebagai spot foto pilihan.

Terdapat pula bukit titanic yang unik dan cantik. Surganya fotografer untuk berburu spot terbaik sebagai background andalan mereka. Penyesalan tidak akan Anda dapatkan saat berkunjung.

Lokasi: Pasir, Kec. Ayah, Kab. Kebumen.

6. Pantai Bocor

Pantai Bocor
Image Credit: Instagram.com @sultanaishuddi

Pilihan selanjutnya yang tidak kalah menarik adalah Pantai Bocor . Tempat ini tergolong masih batu, namun banyak mendapat perhatian pengunjung hingga saat ini. Pesona lautnya banyak digandrungi. Serta fasilitasnya begitu lengkap dan terawat.

Hamparan pasir putih kecokelatan lembut dan cocok untuk dibuat bersantai di atasnya. Hal-hal menarik bisa Anda lakukan untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Boleh dicoba karena dengan sensasi dekat dengan perdesaan dengan warga yang ramah.

Lokasi: Godi, Setrojenar, Kec. Buluspesantren, Kab. Kebumen.

7. Pantai Suwuk

Pantai Suwuk
Image Credit: Instagram.com @soim_mc

Keindahan Pantai Suwuk terkesan begitu eksotis. Pemandangan hamparan pasir dan juga ombak lautnya menambah indah. Tidak ada penyesalan yang datang saat Anda mengunjunginya. Meskipun tidak seindah Pantai Lombok dan juga Bali. Garis pantainya cukup panjang dengan hamparan pasir putih yang Indah serta bersih terawat tanpa polusi.

Berbagai kegiatan menarik seperti olahraga dan bermain di atas pasir bisa Anda lakukan di sana. Spot fotonya sangat indah dan banyak. Uniknya lagi di sana Anda bisa berfoto di bangkai Kapal Boeing 737 walaupun hanya sebuah replica. Selain itu juga bisa menyewa beberapa wahana tambahan seperti ATV dan juga Kuda.

Lokasi: Desa Tambakmulyo, Kec. Puring, Kab. Kebumen.

8. Pantai Petanahan

Pantai Petanahan
Image Credit: Instagram.com @nanangtribudiharjo

Sudah pernah dengar nama pantai Petanahan? jika tidak, wajib sekali untuk mampir saat berkunjung ke Kebumen. Lokasinya dekat dengan kota dan aksesnya juga mudah dijangkau. Uniknya masyarakat mengenal dengan kisah legenda yang kental. Namun, keindahannya memang sangat menakjubkan.

Banyak hal menarik bisa Anda lakukan di Pantai Petanahan. Kawasan hutannya juga sangat rindang dan sejuk untuk dikunjungi. Larangan yang harus dihindari yaitu mandi dan berenang di airnya karena ombak yang besar.

Lokasi: Karanggadung, Kec. Petanahan, Kab. Kebumen.

9. Pantai Logending

Pantai Logending
Image Credit: Instagram.com @kebumenzone

Pantai ini adalah kawasan wisata yang hits dan populer di Kebumen. Memiliki nilai yang bersejarah. Tidak mempunyai pasir putih namun pasirnya unik berwarna hitam kecokelatan. Keadaan itu bukanlah hal yang buruk karena beda dari pada tempat lainnya justru menjadi keunggulan. Pesona eksotis terbangun begitu apik dan menakjubkan.

Banyak sekali hal menarik yang bisa Anda lakukan di Pantai Logending. Mula dari hal kecil seperti bermain di atas pasir atau berkunjung ke hutan Mangrovenya. Fasilitasnya Beragam, disiapkan oleh pengelola dengan tujuan agar pengunjung betah. Mulai dari toilet, parkir kendaraan, tempat permainan anak-anak, hingga musholla dan berbagai macam lainnya yang sejenis.

Lokasi: Desa Ayah, Kec. Ayah, Kab. Kebumen.

10. Pantai Sawangan

Pantai Sawangan
Image Credit: Twitter.com @bambangirwant12

Sudah memutuskan untuk menginjakkan kaki di Kebumen, tapi bingung menentukan destinasi pilihan, jangan sedih ada Pantai Sawangan sebagai alternatif. Lokasinya mudah dijangkau dengan akses yang bagus.

Memiliki pemandangan pantai yang menjuntai indah dari ujung ke ujung laut lepas dengan indah. Ombaknya cukup besar dan tidak cocok untuk berenang. Namun, Anda tetap bisa menikmati beberapa spot foto terbaik yang ada, mulai dari dermaga kayu, hingga gambaran lautan biru.

Lokasi: Desa Karangduwur, Kec. Ayah, Kab. Kebumen.

11. Pantai Wedi Putih

Pantai Wedi Putih
Image Credit: Facebook.com @plunqme

Namanya saat terdengar di telinga sudah mengisyaratkan keindahan dari pasir putihnya. Pantai Wedi Putih lokasinya berada di tengah sebuah hutan Jati yang belum banyak dikunjungi. Namun, potret keindahannya sangatlah luar biasa. Itulah kenapa menjadi bagian dari wisata Bahari yang wajib dikunjungi di Kebumen walau aksesnya tidak mudah.

Banyak sekali rintangan yang harus dilalui saat masuk wilayah pantai. Bagi yang berjiwa petualang adalah sebuah daya tarik. Anda harus memecah jalan setapak di tengah hutan Jati sebelum sampai di hamparan indah laut lepasnya. Namun, perjalanan Anda tidak akan sia-sia walaupun jauh dan melelahkan. Setelah sampai semua terbayar dengan suasana indah air terjun.

Lokasi: Argopeni, Kec. Ayah, Kab. Kebumen.

12. Pantai Bopong

Pantai Bopong
Image Credit: Ksmtour.com

Pemandangan matahari terbenam dengan perpaduan warna langit saat senja memanglah menakjubkan. Pantai Bopong punya segala keindahan tersebut. Tidak heran jika tempat ini merupakan lokasi hits di Kebumen. Karena selain itu pemandangan alam sekitarnya memanglah memukau dan sangat murni. Walaupun baru tapi pengunjung tidak pernah sepi setiap harinya.

Laguna yang dimiliki unik dan cantik dengan pesona eksotis yang begitu kental. Banyak hal menarik bisa dilakukan. Bermain di air ataupun mengabadikan keindahan Lagunanya adalah alternatif terbaik. Meluangkan waktu bersama keluarga untuk berkunjung juga pilihan yang tepat saat musim liburan telah di depan mata.

Lokasi: Surorejan, Kec. Puring, Kab. Kebumen.

13. Pantai Gebyuran

Pantai Gebyuran
Image Credit: Twitter.com @metubeid

Jika Anda menginginkan tempat yang tenang dan jauh dari keramaian maka Panta Gebyuran adalah pilihan yang tepat. Jauh dari pusat kota dengan kebisingannya dan hiruk-pikuknya. Tempatnya cenderung sepi dan tidak ramai oleh pengunjung. Bukan karena tidak indah tapi karena letaknya yang jauh dari pusat kota dengan akses yang cukup jauh.

Masuk ke dalam rentetan wisata Bahari Kebumen yang wajib di kunjungi saat liburan tiba. Banyak sekali daya tarik alamnya yang yang sangat cocok bagi Anda yang berjiwa petualang. Barisan tebing batu dan ombaknya menghantam begitu indahnya. Gradasi warna dari air lautnya juga sangat elok dipandang oleh mata.

Lokasi: Desa Pasir, Kec. Ayah, Kab. Kebumen.

14. Pantai Lampon

Pantai Lampon
Image Credit: Ksmtour.com

Wisata Bahari di Kebumen yang belum banyak terjamah manusia tetapi masuk ke dalam jajaran tempat hits di Kebumen, yaitu Pantai Lampon. Sangat disayangkan jika terlewatkan, tanpa menyempatkan diri untuk mampir sejenak. Karena lokasinya benar-benar tenang, cocok untuk melepas penat dan meditasi.

Pasir putihnya halus, memiliki sebuah bukit bernama Wanalela, goa, juga Tanjung di dalamnya. Banyak spot foto terbaik yang bisa menyegarkan timeline instagram. Tempatnya juga cocok untuk berkemah menjemput sunrise dan sunset. Akan banyak lagi hal-hal menarik lainnya yang bisa Anda dapatkan saat berkunjung ke Pantai Lampon.

Lokasi: Desa Pasir, Kec. Ayah, Kab. Kebumen.

15. Pantai Menganti

Pantai Menganti
Image Credit: Instagram.com @mhnirosnita

Pantai Menganti adalah andalan dari Kebumen yang keindahannya tidak bisa ditolak. Pengunjung berdatangan setiap harinya tanpa henti. Buka 24 jam dengan harga tiket yang murah. Salah satu destinasi Bahari yang dekat dengan pusat kota dengan jangkauan yang mudah dilalui. Masih menjadi yang populer diantaranya pantai lainnya yang ada.

Pesonanya memanglah begitu eksotis dengan balutan romantis. Hotel dan wisma untuk menginapun mudah ditemukan di sekitarnya. Pemandangan hijau yang indah hadir menyambut setiap pengunjung yang datang. Pantai biru, serta gugusan batu karangnya menambah indah untuk dipandang. Berjalan di atas jembatan adalah spot terbaik menikmati keindahan Pantai.

Lokasi: Karangduwur, Kec. Ayah, Kab. Kebumen.

Itulah daftar wisata pantai di Kebumen yang populer sebagai referensi liburan Anda. Berwisata mengeksplorasi keindahan daerah wisata alam Kebumen adalah alternatif pilihan yang cocok untuk Anda dan Keluarga. Semua informasi yang dibutuhkan tersaji dengan lengkap dan informatif untuk segara dieksekusi saat liburn tiba.