Liburan sebentar lagi sudah tiba, maka kini saatnya untuk mempersiapkan berbagai macam destinasi wisata, terlebih di Asia yang terkenal dengan lokasi yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sudah menjadi rahasia umum jika Asia terlebih Negara Taiwan memiliki segudang destinasi yang menarik di kunjungi, mulai dari wisata alam, buatan , pemandina, dan masih banyak lainnya.

Salah satu daerah yang ada di Taiwan yang wajib untuk di kunjungi adalah Chiayi. Kawasan Chiayi sendiri merupakan wilayah yang sangat terkenal dengan berbagai destinasi wisata menarik. Mulai dari pagi hingga malam, tempat wisata di Chiayi ramai dipadati oleh pengunjung. Penasaran apa saja destinasi wisata yang ada di sana?

1. Hinoki Village

Hinoki Village
Image Credit: Google Maps 許貿舜

Rekomendasi tempat wisata yang pertama datang dari Hinoki Village. Kawasan wisata aini, banyak mencuri perhatian para pengunjung baik dari dalam maupun luar negeri. Hal ini bisa terjadi karena Hinoki Village menyimpan banyak cerita sejarah yang sangat dalam terkait perkembangan Negara Taiwan.

Jika anda menginjakkan kaki di Hinoki Village, maka disana akan menemukan bangunan rumah sebanyak 28. Dimana bangunan rumah tersebut terbuat dari kayu dan dirancang oleh seorang arsitek bergaya Jepang. Bila berkunjung ke Chiayi Hinoki Village, maka anda juga bisa membeli aneka macam kue yang memiliki cita rasa sangat nikmat.

Harga Tiket: NT$ 550; Map: Cek Lokasi
Alamat: Linsen East Rd, East District, Chiayi City, Taiwan.

2. Wenhua Road Night Market

Wenhua Road Night Market
Image Credit: Google Maps 林文培

Seteleh melihat banguna yang sangat erat dnegan peristiwa sejarah, maka kini saat untuk menelusuri kawasan wisata lainnya yang bernama Wenhua Road Night Market. Sesuai dengan namanya, Wenhua Road Night Market ini merupakan destinasi yang identik dengan berbagai perbelanjaan bagi seluruh masyarakat dan juga wisata asing. Namun umumnya, wisatawan datang untuk berkuliner.

Karena terkenal dengan wisata kulinernya, sehingga di sana banyak ditemukan kuliner yang beraneka ragam dan di jual dengan harga yang bisa dikatakan tergolong terjangkau. Namun perlu diperhatikan, bagi wisatawan muslim yang berkunjung ke wisata Chiayi untuk tetap hati-hati dalam memilih makanan, sebab dikhawatirkan membeli olahan haram seperti babi dan lainnya.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Minzu Rd, West District, Chiayi City, Taiwan.
BACA:  10 Pantai Cantik di Taiwan yang Terkenal

3. Chiayi Park

Chiayi Park
Image Credit: Google Maps Wei Chen Ma

Kenyang dengan wisata kuliner, kini saatnya untuk melanjutkan dengan mendatangi Chiayi Park. Mungkin banyak yang beranggapan jika Chiayi Park terlihat biasa saja. Namun tunggu dulu, Chiayi Park termasuk kawasan wisata buatan yang banyak menyedot pengunjung asing untuk menghabiskan waktu liburan bersama dengan keluarga.

Umumnya para turis mancanegara yang datang ke lokasi wisata ini bakal istirahat sejenak dan menikmati suasana tamannya yang kian memukau. Suasana taman yang ditawarkan oleh Chiayi Park ini sangatlah nyaman, bahkan terlihat sangat terawat dan masih terjaga keasriannya. Meskipun begitu, pada faktanya tempat wisata ini sudah memiliki usia cukup tua, sebab di bangun tahun 1911.

Harga Tiket: NT$ 100; Map: Cek Lokasi
Alamat: Qiming Rd, East District, Chiayi City, Taiwan.

4. Lantan Lake

Lantan Lake
Image Credit: Google Maps 柯文光

Indah dan penuh dengan ketenangan adalah salah satu ungkapan yang bisa menggambarkan taman wisata Lantan Lake. Jadi banyak juga pengunjung dan juga penduduk sekitar yang menyebut Lantan Lake dengan Orchid Lake dan juga Holland Lake. Tatanan Lantan Lake ini semakin memanjakan para pengunjung tatkala melihat bagian tengah ada air mancur yang besar.

Tidak hanya itu, pengunjung yang datang juga bisa menikmati berbagai macam fasilitas pendukung di kawasan tersebut. Berbagai fasilitas pendukung yang dimaksud adalah area parkir yang luas, dan pastinya tempat duduk yang nyaman bagi para pengunjung. Jika wisatawan stay di lokasi wisata Chiayi hingga malam, maka nanti bisa menyaksikan gemerlap lampu taman yang kian indah.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: East District, Kota Chiayi, Republik Tiongkok.

5. Alishan Forest Railway

Alishan Forest Railway
Image Credit: Google Maps 林瑕珍

Mungkin bagi sebagian orang ada yang kurang suka dengan aneka wisata yang hanya menyajikan taman saja. Jangan khawatir, sebab jika datang ke Alishan Forest Railway, anda bakal di berikan sensasi berbeda saat liburan. Di kawasan Alishan Forest Railway, anda bakal diberi pengalaman untuk membelah hutan dengan menaiki kereta api dalam perjalanan yang menyenangkan.

Di dalam keren tersebut, anda hanya perlu untuk duduk sambil menikmati aneka makan jajanan khas Taiwan atau lebih spesifiknya Chiayi. Jangan salah, anda juga bisa mengabadikan momen saat berkunjung ke Alishan Forest Railway, dan pastinya juga tidak akan dipungut biaya sepeserpun saat datang ke tempat wisata tersebut.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Linsen W Rd, East District, Chiayi City, Taiwan.

6. Chiayi City Historical Relic Museum

Chiayi City Historical Relic Museum
Image Credit: Google Maps I-Hung Chen

Sudah menjadi rahasia umum, bahwasannya Negara Taiwan dulunya adalah bekas jajahan dari Negara Jepang. Sehingga pada saat pelancong masuk ke Negara ini bakal menjumpai banyak sekali museum. Slaah staun ya adalah Chiayi City Historical Relic Museum. Museum ini memiliki gaya arsitektur yang sangat erat kaitannya dengan Negara Jepang.

Bangunan Chiayi City Historical Relic Museum ini, dulunya bukanlah sebuah museum, akan tetapi dimanfaatkan untuk tempat ibadah bagi warga dan juga penjajah Jepang. Walaupun di masa sekarang ini sudah beralih fungsi, namun Chiayi City Historical Relic Museum masih menyita perhatian penduduk sekitar dan pelancong luar negeri. Terlebih tempat wisata Chiayi ini menjadi area favorit bagi para arsitek.

BACA:  15 Makanan Khas Taiwan yang Terkenal & Wajib Dicoba
Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Gongyuan St, East District, Chiayi City, Taiwan.

7. Sleeping Forest

Sleeping Forest
Image Credit: Google Maps Nomad YC

Meskipun tempat wisata ini memiliki nama Sleeping Forest, namun jangan sampai anda datang dan tidur di kawasan wisata aini sembarangan. Tempat wisata yang ada di Chiayi ini di dalamnya ada banyak sekali instalasi patung. Mulai dari pinguin, gajah, burung hantu, dan masih ada banyak yang lainnya.

Biasanya kawasan Sleeping Forest ini akan ramai pada saat akhir pekan dan juga tanggal merah. Sebab biasanya pengunjung yang datang dari golongan keluarga yang memiliki anak guna tujuan edukasi. Jangan salah bagi anda yang sudah dewasa juga bisa menikmati wisata Sleeping Forest, sebab disediakan banyak spot foto yang menarik dan menggemaskan di tempat wisata Chiayi.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Gonghe Rd, East District, Chiayi City, Taiwan.

8. Sun Shooting Tower

Sun Shooting Tower
Image Credit: Google Maps Jacky Wang

Tempat wisata yang ada di Asia Timur ini memang masih banyak yang terjaga keasriannya. Bahkan hampir pada setiap wisata akan memiliki kawasan hijau sama seperti Sun Shooting Tower. Menara yang gagah ini menjadi salah satu landmark baru di wilayah Ibu Kota Chiayi dan memiliki ketinggian hingga 62 meter. Desain yang ada dalam menara yang kokoh ini erat kaitannya dengan simbol mitologi.

Dikatakan erat kaitannya dengan simbol mitologi, lantaran pada Sun Shooting Tower terdapat langit satu garis yang memiliki ketinggian mencapai 40 meter di area tengah menara. Dan di snan juga terdapat patung perungu yang berdasarkan mitor berasal dari penembakan mataharai. Mitos yang ada pada di tempat wisata Chiayi ini akhirnya melambangkan manusia yang semangat.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Republik Tiongkok, Kota Chiayi, East District.

9. High Heel Wedding Church

High Heel Wedding Church
Image Credit: Google Maps 大邑設計

High Heel Wedding Church atau oleh masyarakat sekitar disebut dengan sepatu cinderella ini adalah bangunan gereja yang berada di Kota Chiayi. Sesuai dengan namanya, High Heel Wedding Church biasanya oleh penduduk sekitar digunakan sebagai salah satu tempat pemberkatan nikah.

BACA:  20 Tempat Wisata Menarik di Taiwan Buat Liburan

Bangunan High Heel Wedding Church ini jika siang hari memiliki warna yang sangat keren yaitu biru muda yang dipadukan dengan putih. Dan jika terkena pantulan sinar matahari, maka banguan di area dalamnya bakal terlihat dari luar. Lalu bagaimana jika ingin mengunjungi kawasan ini namun tidak menikah? Jangan khawatir, sebab tempat wisata Chiayi ini juga memiliki spot fotografi.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Xinxi Rd, Budai Township, Chiayi County, Taiwan.

10. Chiayi Botanical Garden

Chiayi Botanical Garden
Image Credit: Google Maps I-Tang Hsieh

Tempat menarik dan wajib di kunjungi berikutnya ada Chiayi Botanical Garden. Kawasan wisata ini merupakan tempat wisata yang banyak dipenuhi dengan berbagai macam pepohonan. Biasanya jenis pohon yang paling banyak ditemukan disini adalah yang berasal dari Negara Brazil dan juga Tiangkok.

Kawasan wisata ini terkenal dengan kualitas udara yang sangat bagus karena banyaknya pepohonan tersebut. Bahkan area ini juga bisa dikatakan sangat rindang dan penuh dengan kesejukan. Terlebih jika anda datang ke lokasi wisata ini pada pagi hari, maka sangat cocok untuk healing dan menenangkan pikiran. Bila ingin ramai, maka bisa datang ke di tempat wisata Chiayi bersama keluarga.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Taiwan, Chiayi City, East District.

11. Chiayi Municipal Museum

Chiayi Municipal Museum
Image Credit: Google Maps 1388 W

Jangan salah anda juga bisa mengunjungi destinasi Chiayi Municipal Museum yang lekat dengan sejarah kota yang cantik tersebut. Dengan mengunjungi museum ini, maka anda bakal mendapatkan banyak sekali informasi tentang sejarah ada sejak zaman dahulu kala. Dengan belajar di kawasan ini, maka anda juga bertambah wawasan tentang salah satu Negara Asia Timur ini.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Zhongxiao Rd, East District, Chiayi City, Taiwan.

Tidak hanya mendapatkan informasi sejarah saja, dengan mengunjungi tempat wisata keren di Chiayi, maka anda juga disajikan banyak sekali spot foto yang keren. mulai dari bangunan museum yang megah, pemandangan alam, dan juga lingkungan sekitar yang masih terjaga keasriannya. Sehingga tidak heran jika banyak yang tertarik mengunjungi tempat wisata Chiayi yang penuh sejarah ini.

Kesimpulan yang bisa di ambil dari penjelasan di atas adalah Anda bisa menemukan banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi saat berada di Chiayi, Taiwan.