Musim sekarang ini banyak para wisatawan yang datang ke Taiwan untuk menghirup udara yang segar. Salah satu negara yang paling banyak di kunjungi adalah Taipei. Objek wisata yang ada di wilayah Taipei ini telah menawarkan berbagai macam paduan sempurna dari beragam sejarah artistik yang menawan, kesempatan belanja, hingga pasar malam yang mengenalkan pengunjung dengan isi kotanya.

Pada saat pengunjung datang ke wilayah Taipei, maka ia bisa menikmati banyak sekali destinasi wisata, baik alam maupun buatan. Contohnya saja anda bisa jalan-jalan ditemani dengan indahnya bunga sakura, menyerap minal air panas, merasakan aroma nikmat dari tahu dan lain sebagainya. Agar anda tidak penasaran lagi, berikut rekomendasi tempat wisata di Taipei yang wajib untuk dikunjungi.

1. Huashan 1914 Creative Park

Huashan 1914 Creative Park
Image Credit: Google Maps Andrea Broglia

Pada dasarnya ada banyak sekali kawasan wisata yang ada di kota ini, salah satu yang paling terkenal adalah Huashan 1914 Creative Park. Kawasan wisata yang satu ini dulunya dikenal menjadi salah satu tempat untuk pembuatan wine primadi pada masa pemerintahan Jepang di wilayah tersebut.

Sekarang ini kawasan Huashan dijadikan semacam kawasan rekreasi yang snagat indah dan juga lengkap dengan yang namanya halaman rumput yang terawat. Bahkan kawasan ini sekarang juga dimanfaatkan untuk pusat seni yang banyak dikunjungi para wisatawan lokal maupun luar negeri. Destinasi ini juga dijuluki sebagai kawasan inspirasi bagi seniman lokal yang ingin belajar.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Section 1, Bade Rd, Zhongzheng District, Taipei City, Taiwan.

2. Pasar Malam Shilin

Pasar Malam Shilin
Image Credit: Google Maps hon kwong Chan

Kawasan wisata yang wajib untuk dikunjungi selanjutnya adalah Pasar Malam Shilin. Pada kawasan wisata yang satu ini anda dan pengunjung lainnya bisa menikmati kuliner yang sangat lezat. Selain itu, banyak orang yang berbondong-bondong ke wilayah ini untuk memberi berbagai macam kado yang unik serta menjelajahi budaya yang ada di Taiwan.

Pasar Malam Shilin masuk dalam kawasan wisata yang bisa dikatakan besar dan paling populer di tengah kedatangan para turis internasional. Wisata yang satu ini buka setiap hari dan dimulai sekitar jam 4 sore. Di area pasar Taipei yang ramai ini telah dipadati dengan 540 kios yang menjual berbagai macam aksesoris hingga kuliner. Salah satu kuliner yang terkenal adalah tahu fermentasi.

BACA:  10 Tempat Wisata Menarik di Wuhan Buat Liburan
Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jihe Rd, Shilin District, Taipei City, Taiwan.

3. Museum Istana Nasional

Museum Istana Nasional
Image Credit: Google Maps abode abode

Tidak kalah menarik dengan dua wisata yang ada di atas, kini saatnya anda beranjak ke Museum Istana Nasional. Bila anda datang ke wisata keren Museum Istana Nasional, maka akan menemukan berbagai macam daya tarik yang tidak akan ingin anda lewatkan. Bahkan biasanya juga banyak ditemukan muda mudi yang datang untuk menggali ilmu di kawasan objek wisata Museum Istana Nasional.

Banyak dipadati pengunjung karena di Museum Istana Nasional, anda bisa menikmati lebih dari 700 ribu keping peninggalan sejarah Taipei yang berasal dari zaman kuno. Bahkan selain muda mudi, tempat ini juga sering dipadati pengunjung dengan segala usia untuk mempelajari berbagai hal baru.

Apakah anda masuk dalam salah satu individu yang suka dengan dunia seni, memorabilia memasak, berbagai alat sejarah? Jika iya, maka dengan mengunjungi kawasan wisata ini bisa menjadi salah satu rekomendasi yang tepat. hal ini karena di lokasi Museum Istana Nasional juga disedikana pameran benda tersebut yang membuat anda menjadi tambah kagum.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Zhi Shan Rd, Shilin District, Taipei City, Taiwan.

4. National Sun Yat-Sen Memorial Hall

National Sun Yat-Sen Memorial Hall
Image Credit: Facebook TraBebellers

Berdiri dengan tegak di kawasan pusat kota, objek wisata National Sun Yat-Sen Memorial Hall menjadi situs monumen untuk menghormati Dr. Sun Yat-Sen. Sosok pada tempat wisata tersebut adalah seorang yang mendirikan Republik Cina pada masa itu. Perlu di ketahui, bangunan ini adalah momen yang bersejarah saat Taiwan di pinpin oleh Dinasti Qing.

Bila dilihat dari desain bangunan yang ada dalam bangunan tersebut, telah mendapatkan pengaruh ornamen Cina di daerah tersebut. National Sun Yat-Sen Memorial Hall sendiri mulai di banguan sekitar tahun 1972 dan di masa sekarang ini dimanfaatkan untuk berbagai acara budaya sepanjang tahun.

Harga Tiket: TWD 12; Map: Cek Lokasi
Alamat: Section 4, Ren’ai Rd, Xinyi District, Taipei City, Taiwan.

5. Longshan Temple

Longshan Temple
Image Credit: Twitter Sean Mooney

Berpindah ke kawasan lainnya, kini saatnya anda mengunjungi Longshan Temple yang terkenal dengan berbagai hiasan arsitekturnya yang rinci. Kuil yang sangat megah ini mulai di bangun sekitar tahun 1738 dan di dalam tempat wisata di Taipei ini menawarkan berbagai macam desain yang terbilang rumit serta hiasan warna-warninya.

Longshan Temple ini berada di lokasi yang termasuk padat. Sebab ia berada di distrik Wanhua atau jantung longshan yang mampu menarik banyak perhatian wisatawan yang menyaksikannya. Untuk bisa menjelajahi kuil ini anda tidak akan dipungut biaya atau gratis. Namuan di sarankan anda tetap membawa sumbangan uang untuk kontribusi dalam melakukan perawatan di area tersebut.

BACA:  15 Tempat Wisata Menarik di Macau Buat Liburan
Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Guangzhou St, Wanhua District, Taipei City, Taiwan.

6. Mengchia Chingsui Temple

Mengchia Chingsui Temple
Image Credit: Google Maps 洪邦定

Hampir sama dengan negara lainnya, pasti setiap wilayah memiliki bangunan yang menyimpan banyak cerita di dalamnya. Salah satu bangunan yang ada di Asia Timur ini adalah Mengchia Chingsui Temple di Negara Taiwan. Perlu diketahui kawasan tempat wisata Taipei ini di bangun karena untuk menghormati Dewa Qingshui Zushi yang dipercaya telah menyelamatkan Kota Taipei dari kekeringan.

Mengchia Chingsui Temple memiliki ukuran yang terbilang kecil, namun masih terlihat sangat mengesankan. Kuliah yang menakjubkan ini juga dipenuhi dengan berbagai macam ukiran eksterior pada area depan dan desain bangunannya yang terlihat menakjubkan. Banguan yang penuh dnegan cerita sejarah ini buka setiap hari sampai jam 9 malam untuk kegiatan ibadah.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Kangding Rd, Wanhua District, Taipei City, Taiwan.

7. Taipei 101

Taipei 101
Image Credit: Instagram 伊春武

Pernah menjadi slaha satu banguna pencakar langi di seluruh dunia, Taipei 101 masih tergolong baru dalam dunia gedung tinggi. Desain bangunan yang ada dalam tempat ini terlihat klasik, namun di satu sisi juga terdapat pengaruh barat modern pada tempat wisata Taipei ini. Sehingga tidak jarang banyak juga yang datang ke lokasi ini hanya untuk mengabadikan momen berharga.

Pada dasarnya bangunan Taipei 101 ini adalah sebuah rumah bagi 101 lantai. Namuna di satu sisi juga dimanfaatkan untuk pusat bisnis, observatorium, restoran, mall, dan masih banyak yang lainnya. Sehingga bagi anda yang memiliki hobi belanja bisa langsung datang ke lokasi ini. sebab berbagai barang yang di jual tergolong lengkap dan terjaga kebersihannya.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Taiwan, Taipei City, Xinyi District, Section 5, Xinyi Rd.

8. Snake Alley

Snake Alley
Image Credit: Google Maps Conway Fok

Dikenal dengan segudang makanannya yang lezat, Snake Alley kini banyak menyita perhatian publik hingga ke kancah internasional. Dengan berkunjung di kawasan wisata ini, maka anda bakal menikmati berbagai macam kemewahan serasa di Las Vegas. Kawasan wisata ini juga sangat terkenal dengan berbagai atraksi terkenal dan suasana pasar yang penuh dengan pernak-pernik.

Jangan salah, Snake Alley juga terkenal dengan berbagai jual beli makanan yang terbilang ekstrim. Dimana jika berkunjung di kawasan tersebut, anda bakal dikejutkan dengan penjual yang menjajakan semangkuk sup ular yang memiliki aroma, aneka macam gorengan, olahan yang di tusuk semacam sate dan masih banyak yang lainnya.

BACA:  10 Pantai Cantik di China yang Terkenal
Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Huaxi St, Wanhua District, Taipei City, Taiwan.

9. Beitou Hot Springs Museum

Beitou Hot Springs Museum
Image Credit: Twitter عين السياحة

Beralih pada bangunan yang keren ini di bangun sebagai slaha satu usaha untuk menghormati pemandian romawi tradisional yang ada pada waktu itu. Beitou Hot Springs Museum yang keren ini juga digunakan sebagai salah satu tempat wisata di Taipei untuk menghormati seni penyembuhan alami dan juga perawatan cantik yang ada pada waktu itu di area sekitar.

Bangunan keren ini kemungkinan di banguan sekitar tahun 1913. Beitou Hot Springs Museum juga dihiasi dengan berbagai macam arsitektur tradisional Jepang, yang mana pada waktu itu digunakan untuk menunjukkan esensi dari negara tersebut. Sehingga tak jarang yang datang ke lokasi untuk belajar sejarah lebih dalam lagi terkait kawasan wisata tersebut.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Zhongshan Rd, Beitou District, Taipei City, Taiwan.

10. Fagushan Nongchan Temple

Fagushan Nongchan Temple
Image Credit: Google Maps Stephen 夫子 Chen

Perlu untuk anda ketahui bahwa Fagushan Nongchan Temple adalah kawasan wistaa yang di bangun untuk memberikan penghormatan pada seluruh mayarakat mantan biara yang hidup sepenuhnya untuk kegiatan berburu. Dimana sekarang ini, Fagushan Nongchan Temple biasanya digunakan oleh pengunjung untuk belajar tentang agama, budaya, dan juga mengejar kemurnian kepribadian.

Fagushan Nongchan Temple juga disebut-sebut sebagai tempat ajaran Budha tradisional mulai dilakukan. Bila anda ingin menemukan Fagushan Nongchan Temple, maka bisa langsung datang ke No 89, Lane 65 sekitar Daye Road. Kawasan ini dibuka sekitar pukul 9 pagi hingga jam 5 sore.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Guangzhou St, Wanhua District, Taipei City, Taiwan.

11. Wulai Valley

Wulai Valley
Image Credit: Google Maps 烏來水岸溫泉

Tempat wisata terakhir yang sangat direkomendasikan untuk anda yang tengah di berlibur di Taiwan adalah Wulai Valley. Kawasan wisata yang terakhir ini merupakan pemandian air panas yang terkenal sangat nyaman dan pastinya juga menenangkan. Tidak hanya air panas saja, namun di satu sisi jika anda datang ke tempat ini juga bisa menikmati pemandangan alam yang indah.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Wenquan St, Wulai District, New Taipei City, Taiwan.

Dari penjelasn lengkap di atas bisa di ambil kesimpulan, bahwasannya jika anda datang ke Taiwan atau spesifiknya Taipe jangan lupa menikmati berbagai tempat wisatanya yang sangat memukau. Wisata yang di maksud antara lain adalah Huashan 1914 Creative Park, Pasar Malam Shilin, Museum Istana Nasional, National Sun Yat-Sen Memorial Hall, Longshan Temple, hingga Wulai Valley.