Atlantis Land salah satu objek wisata yang populer di Surabaya yang menawarkan beragam wahana permainan yang menyenangkan. Taman rekreasi terbesar ini menjadi lokasi yang tepat untuk berakhir pekan bersama keluarga.

Harga Tiket: Mulai Rp 100.000, Jam Operasional: 10.00-18.00 WIB, Alamat: Jl. Sukolilo No.100, Sukolilo Baru, Kec. Bulak, Kota Surabaya, Jawa Timur; Map: Cek Lokasi

Tingginya angka sektor ekonomi, membuat kota ini semakin banyak penduduk yang datang dan juga semakin banyak juga tempat wisata. Untuk mendukung hari liburan Anda, di Surabaya memiliki berbagai konsep destinasi liburan. Seperti contohnya destinasi wisata keluarga yang memiliki konsep wahana permainan yang cukup menarik untuk dikunjungi.

Destinasi wisata keluarga seperti Atlantis Land Surabaya memiliki banyak sekali wahana permainan yang cocok untuk Anda nikmati. Pasalnya, wisata dengan banyak wahana selalu menjadi yang paling diminati saat liburan tiba. Tempat ini terletak di Sukolilo, Surabaya.

Destinasi wisata ini berdiri diatas tanah seluas kurang lebih 15 hektare. Tempat wisata ini bertemakan alam bawah laut. Sebuah patung raja Neptunus terpajang untuk menghiasi di sudut salah satu tembok tempat ini. Gaya dekorasi tempat ini membuat Anda sedang berada di dalam sebuah kastil.

Daya Tarik yang Dimiliki Atlantis Land Surabaya

Daya Tarik Atlantis Land Surabaya
Image Credit: Google Maps (Afril Lya)

Daya tarik Atlantis Land sangat beragam, selain hanya letaknya yang strategis dan sangat mudah untuk diakses. Selain itu tempat ini merupakan tempat bermain yang sangat lengkap dan mengasyikkan. Jadi tidak ada salahnya apabila Anda mengajak sanak dan saudara Anda untuk datang ke tempat ini. Berikut ini adalah daya tarik yang dimiliki.

1. Wahana Outdoor

Destinasi wisata ini memiliki wahan outdoor yang sangat seru dan asyik untuk bisa Anda coba apabila mengunjungi tempat ini. Wahana Boomerang Slide dan wahana Tornado merupakan dua wahana outdoor yang sangat terkenal di tempat ini. Wahana ini merupakan wahana air yang memiliki kolam cukup luas dengan dilengkapi berbagai macam seluncuran.

Saat hari menjelang malam, maka disini diadakan pagelaran air mancur yang menari. Dan selanjutnya para wisatawan akan senang dan Bahagia Ketika pagelaran air mancur ini dimulai. Mereka juga tidak lupa mengabadikan momen momen indah tersebut dengan berfoto dengan background air terjun yang menari tersebut.

2. Wahana Indoor

Selain wahana yang berada di outdoor atau luar ruangan, di tempat wisata ini juga memiliki tempat bermain indoor yang juga tidak kalah cantik dan seru. Sensasi bermain di sini juga memiliki tema yang berbeda beda seperti contohnya Dino Land, Wahana Misteri Land Atlantis Land dan juga Istana Es

Tiga spot tadi merupakan yang paling sering dan favorit untuk dikunjungi bersama anak anak dan keluarga. Karena spot tersebut selain sangat seru juga penuh dengan edukasi. Karena Anda bisa menjelajah sambil belajar. Maka dari itu, tidak heran jika ketiga spot tadi sangat disukai anak anak, terutama di spot Dino Land.

BACA:  Sumber Maron Malang, Pemandian Alami yang Dilengkapi Wahana Seru
Daya Tarik Atlantis Land
Image Credit: Instagram.com @atlantislandofficial

3. Memiliki Nilai Seni yang Tinggi

Selain tempat ini penuh dengan wahana bermain yang lengkap dan asyik, tempat ini juga menjunjung tinggi nilai sebuah seni. Terbukti, di tempat ini memiliki patung lilin yang menyerupai tokoh tokoh terkenal dan dibuat sangat mirip dengan aslinya. Banyak para wisatawan yang kagum dengan patung lilin tersebut.

Para wisatawan yang melihat patung lilin ini akan takjub, kaget, dan terkesima Ketika melihat bentuk patung tersebut sangat mirip dengan aslinya dan memiliki detail yang cukup bagus. Dan tidak sedikit juga yang akhirnya para wisatawan yang melihatnya mengabadikan momen tersebut dengan cara berfoto bersama patung lilin tersebut.

4. Bangunan Futuristik dan Megah

Daya tarik terakhir yang menjadi pusat utama perhatian pengunjung adalah gaya seni pada bangunan yang cantik, indah, megah serta futuristik. Saat Anda masuk ke bangunan ini, Anda akan merasa berada dalam dunia fantasi yang cantik dan penuh keindahan. Bangunan wisata ini dibuat mirip sekali seperti kasti-kastil di dalam sebuah film kartun.

Di dalam sini banyak sekali spot spot foto yang Instagrammable bak didalam istana sebuah kerajaan laut. Hal tersebut lantas dijadikan tempat para wisatawan untuk berfoto sebagai sebuah kenang kenangan saat pulang ke rumah. Tentu hal ini dapat Anda jadikan sebuah pelepas penat saat ingin mencari tempat wisata yang indah serta megah.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi Atlantis Land

Alamat Atlantis Land
Image Credit: Hargatiket.net

Lokasi wisata ini berlokasi di daerah Sukolilo, Bulak kota Surabaya. .Untuk bisa sampai ke tempat ini bukanlah sebuah hal yang sulit, karena tempat ini memiliki akses yang cukup mudah.

Apabila Anda naik pesawat turun di Bandara Juanda, maka setelah dari Juanda kemudian naik bis dan menuju Terminal Bungurasih. Setelah dari terminal Bungurasih, naik bis untuk menuju ke Terminal Joyoboyo. Kemudian menggunakan angkutan umum untuk sampai ke Kenjeran.

Dari Kenjeran, Anda bisa menempuh perjalanan ke Atlantis Land sekitar 500 meter dengan berjalan kaki. Jika Anda naik kereta api, akses menuju tempat ini lebih mudah dijangkau. Setelah Anda turun dari Stasiun Gbeng, Anda diharuskan untuk naik kendaraan umum angkutan kota yang memiliki rute Kenjeran-Joyoboyo-Mulyosari.

Jika Anda turun dari Stasiun Pasar Turi, para pengunjung diharuskan untuk naik angkutan kota dengan jalur Karang Menjangan-Demak. Setelah turun di karang Menjangan, Anda perlu untuk turun dan ganti angkot dengan jurusan Keputih-Jembatan Merah. Setelah dari keputih, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan naik angkutan umum jurusan Kenjeran-Joyoboyo-Batang.

BACA:  Taman Kelinci, Tempat Wisata Edukasi Keluarga di Batu Malang

Harga Tiket Masuk Atlantis Land Surabaya

Harga Tiket Atlantis Land Surabaya
Image Credit: Liputan6.com

Apabila Anda ingin datang untuk berwisata di tempat ini, Anda diwajibkan untuk membayar tiket sebelum masuk. Namun, Atlantis Land yang berada di Surabaya ini memberlakukan harga tiket sesuai dengan umur dan juga dengan tinggi badan. Oleh karena itu, tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi oleh anak anak. Tempat ini buka setiap hari pada pukul 10.00-18.00.

Bagi orang yang memiliki tinggi badan dibawah 85 cm, maka hanya akan dikenakan tarif sebesar 100.000 rupiah untuk satu orang. Sedangkan untuk orang yang memiliki tinggi badan diatas 85 cm maka akan dikenakan tarif yang lebih mahal, yaitu sebesar 125.000 rupiah untuk satu orang. Harga tersebut cukup murah apabila mengingat lengkapnya wahana di tempat ini.

Dan untuk Anda yang membawa anak dengan usia dibawah 2 tahun, maka tiket masuknya sebesar 0 rupiah alias gratis. Tiket yang Anda beli tersebut sudah include dengan voucher untuk makan sebesar 25.000 rupiah untuk satu tiket. Selain itu, Anda juga mendapatkan akses gratis untuk bisa masuk ke Kawasan Kenpark dari tiket yang dibeli. Apabila Anda ingin melihat air mancur menari, maka pertunjukan tersebut akan dimulai pukul 17.30 sampai dengan 18.00.

Kegiatan Seru yang Bisa Dilakukan di Atlantis Land

Kegiatan di Atlantis Land
Image Credit: Google Maps (Atlantis Land)

1. Berenang di Kolam Taman Air

Pada umumnya, kolam renang terdiri dari kolam renang dewasa dan kolam renang untuk anak anak. Di tempat ini sudah memiliki beberapa wahana yang sudah bisa untuk digunakan oleh para pengunjung seperti contohnya adalah Boomerang Slide dan Atlantis Waterland. Dua wahana tersebut merupakan wahana yang cukup seru untuk Anda coba.

Para wisatawan yang hobi untuk berseluncur sembari untuk memacu adrenalin, Anda bisa mencoba salah satu wahana disini yang bernama Tornado Slide. Tornado Slide sendiri ialan seluncuran setinggi kurang lebih 25 meter yang untuk bisa meluncur harus menggunakan ban air. Maksimal untuk satu ban air tersebut hanya bisa diisi oleh 4 orang.

2. Menikmati Objek Wisata di Dekat Atlantis Land

Selain hanya ada Atlantis Land yang spektakuler, di sekitar tempat wisata ini ada objek wisata yang juga indah. Seperti contohnya adalah Klentheng Sanggar Agung, klentheng ini berada di dekat pantai Kenjeran. Suasana di pantai ini sangat tenang dan damai, cocok untuk Anda yang ingin bersantai sambil menghabiskan waktu di Surabaya.

BACA:  10 Wisata Museum di Surabaya yang Paling Favorit Dikunjungi

Di sekitaran taman Kenjeran juga ada beberapa objek wisata yang menarik untuk bisa Anda kunjungi. Yang paling terkenal ialah seperti Patung Buddha Empat Wajah, Patung Dewi Kwan In, Pagoda Tian Ti. Patung Buddha yang memiliki Empat Wajah ini memiliki tinggi sekitar 9 meter. Tempat wisata bertema religi ini sangat cocok untuk Anda jadikan sebagai spot foto.

Kegiatan Atlantis Land
Image Credit: Instagram.com @mega.rtn

3. Bermain Wahana Non Air

Bagi Anda yang tidak ingin untuk basah basahan, Anda bisa mencoba berbagai macam wahana non air di tempat ini yang pastinya tidak kalah seru dengan wahana air. Mulai dari wahana yang ekstrem hingga ada wahana yang cocok untuk anak anak.

Di destinasi wisata ini terdapat sekitar 12 lebih wahana yang sudah siap digunakan. Beberapa diantaranya seperti Music Express, Dino Land, Misteri Atlantis dan juga ada Carousel. Selain itu disini juga ada Bumper Car, Wave WInger, Istana Patung Lilin, dan juga ada Happy Car.

Yang menjadi favorit anak anak adalah Dino Land, wahana sarat edukasi ini menyuguhkan simulasi kehidupan di jaman dinosaurus. Nantinya para wisatawan akan diajak mengelilingi Dino Land dengan jangka waktu sekitar 5 menit.

Fasilitas yang Tersedia di Atlantis Land Surabaya

Fasilitas Atlantis Land
Image Credit: Google Maps (Novel Yushar Yahya)

Fasilitas di tempat ini bisa terbilang cukup lengkap dan membuat nyaman para pengunjung yang datang. Karena segala kebutuhan Anda untuk liburan di tempat ini, tersedia di tempat ini tanpa perlu Anda membawanya dari rumah. Di tempat ini tersedia toko baju bagi Anda yang tidak membawa baju ganti saat selesai berenang, kemudian di tempat ini juga ada minimarket.

Di sekitar tempat wisata juga tersedia banyak sekali warung makan. Seperti contohnya adalah wisata kuliner yang suasananya seperti di China. Tempat ini dihiasi begitu banyak lampion yang menggelantung, dan juga ada kuliner khas Surabaya yaitu Sate Kerang dan Lontong Balap. Fasilitas lainnya di tempat ini juga tersedia pusat gym dan juga lapangan futsal yang bisa Anda sewa.

Untuk lapangan Futsal di tempat ini, diberlakukan tarif sebesar 40.000 rupiah untuk jangka waktu sewa 1 jam. Tempat parkir disini juga cukup luas, selain itu di tempat ini juga tersedia lintasan balap motor dan pacuan kuda.

Tempat ini sungguh keren dan bagus, serta juga ramah untuk anak anak. Anda harus memasukkan Atlantis Land Surabaya ini untuk bisa Anda kunjungi saat ingin berkunjung ke Kota Pahlawan. Itu tadi merupakan informasi dan ulasan yang bisa Anda jadikan sebagai bahan acuan ketika akan pergi berlibur ke Kota Surabaya. Selamat liburan dan jangan lupa jaga kesehatan saat pulang berlibur.