20 Cafe & Tempat Nongkrong Hits di Medan yang Bikin Betah

Cafe Nongkrong Medan

Medan memiliki banyak cafe unik untuk menghabiskan waktu senggang. Inilah deretan cafe dan tempat nongkrong di Medan yang paling hits dengan tawaran menu yang terjangkau.

Sebagai ibukota terbesar ketiga di Indonesia, Medan tak hanya terkenal karena alam dan objek wisatanya yang indah. Selain itu, kota ini juga menyandang predikat kota dengan pusat pertumbuhan ekonomi terbesar keempat di Indonesia, menjadikan Medan sebagai wilayah yang strategis untuk memulai bisnis kekinian seperti cafe.

Hingga saat ini telah banyak bisnis cafe yang berkembang di Medan. Berkat ide kreatif dan inovatif dari para pengembang, cafe-cafe di kota ini berkembang pesat sebagai tempat populer hitz dengan beragam spot foto yang instagramable. Ada banyak pilihan yang bisa dipilih sebagai tempat nongkrong. Berikut daftar cafe hits di Medan yang menarik untuk Anda kunjungi.

1. Roemah Kopi Wak Nur

Roemah Kopi Wak Nur

Image Credit: Google Maps (Kurniawan Chandra)

Roemah Kopi Wak Nur menawarkan pengalaman berkunjung yang pastinya susah Anda lupakan. Cafe Wak Nur nampak serasai dengan perpaduan konsep antara modern dan tradisional cafe.

Baik indoor ataupun outdoor, cafe ini memiliki banyak spot foto yang mampu mencuri perhatian Anda. Salah satu ciri unik yang dapat Anda temukan di cafe ini adalah bangunannya yang berasal dari papan kayu yang dicat putih menyerupai rumah-rumah Belanda. Tentunya spot ini merupakan salah satu spot yang banyak digandrungi pengunjung.

Sajian menu di cafe ini pun sangat variatif. Anda tak hanya akan menemukan minuman dengan berbagai jenis kopi tetapi juga puluhan makanan serta jajanan yang tentunya membuat ketagihan.

Lokasi: Jl. Polonia No.15, Madras Hulu, Kec. Medan Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara.

2. Higher Steps Dine and Coffee

Higher Steps Dine and Coffee

Image Credit: Google Maps (Edwin Petrus)

Cafe dengan dua lantai ini merupakan salah satu cafe unggulan yang dapat Anda jumpai di Kota Medan. Mengusung konsep elegan-moderen, Higher Steps menawarkan paket komplit dengan desainnya yang eye catching dan sajian menu yang menggugah selera.

Salah satu ikonik spot foto dari cafe ini berada tepat di tengah-tengah cafe dengan pajangan pohon-pohon hidup yang selalu nampak tertata rapi. Dibawah pohon juga dipasang sofa-sofa yang tertata cantik mengelilingi sudut pohon tersebut. Tentunya bagi Anda pecinta OOTD (Outfit of The Day) spot yang satu ini merupakan lokasi yang pas untuk mengambil foto.

Lokasi: Jl. Sunggal, Tanjung Rejo, Kec. Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara.

3. Desa-Desa Caffee and Resto

Desa-Desa Caffee and Resto

Image Credit: Google Maps (Twin Creative)

Desa-Desa Caffee And Resto merupakan cafe yang akhir-akhir ini ramai diperbincangkan masyarakat lokal. Hal ini lantaran cafe tersebut memiliki desain interior yang unik dengan menggabungkan tembok dan bambu.

Bambu-bambu yang telah dicat dengan cat kayu nampak disusun secara vertikal mengikuti keserasian dengan dekorasi lainnya. Semakin unik, pada bagian dinding tersebut juga terpasang korden-korden kecil berwarna putih yang menampilkan kesan rumah dengan jendela pedesaan.

Lokasi: Jl. Setia Budi No.190/12, Tanjung Rejo, Kec. Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara.

4. Sosmed Café

Sosmed Café

Image Credit: Twitter.com @sangeeyuslinda6

Penuh dengan berbagai spot menarik yang instagramable, Sosmed Cafe banyak digandrungi oleh muda-mudi Kota Medan. Desain eksterior dari cafe ini rupanya sengaja diubah-ubah mengikuti musim ataupun tren yang sedang berlangsung di Medan.

BACA:  21 Tempat Wisata di Binjai Terbaru & Lagi Hits Dikunjungi

Pada musim natal contohnya, cafe ini akan memamerkan hiasan natal yang tentunya nampak serasi dengan pohon natal sebagai pusat perhatian. Salah satu menu khas dari cafe ini adalah nasi lemak.

Lokasi: Jl. Abdullah Lubis No.8/20, Petisah Hulu, Kec. Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara.

5. The Edge Caffee and Resto

The Edge Caffee and Resto

Image Credit: Google Maps (Arjuna Prasetia Larosa)

Pernahkan Anda menikmati secangkir kopi dari lantai 27? Jika belum pernah Anda wajib berkunjung ke The Edge.

Berlokasi di lantai 27 sebuah hotel ternama di Kota Medan, The Edge rupanya mengusung konsep rooftop cafe. Diatas ketinggian ini tentunya pemandangan temaram lampu kota merupakan spot foto terbaik yang dapat Anda dapatkan.

Lokasi: Jl. S. Parman No.217, Petisah Tengah, Kec. Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara.

6. Cafe Nongkrong

Cafe Nongkrong

Image Credit: Google Maps (Wily Wijaya)

Cafe Nongkrong merupakan cafe yang asik untuk menghabiskan waktu. Selain sajian menunya yang varatif, cafe ini juga menyediakan hiburan live music.

Lengkap dengan ruangan indoor dan outdoor, salah satu spot menarik yang instagramable dari cafe ini adalah dinding cafenya. Dinding cafe ini nampak lucu dengan aksen bata kombinasi merah dan coklat kekuningan.

Lokasi: Jl. Samanhudi No.9, Hamdan, Kec. Medan Maimun, Kota Medan, Sumatera Utara.

7. Matador Country Caffee

Matador Country Caffee

Image Credit: Instagram.com @matador_country

Tak kalah menarik dari cafe lainnya, Matador Country memiliki konsep cafe yang beda dari cafe kebanyakan. Mencoba menggambarkan suasana gempita pertandingan matador, cafe ini memiliki banyak ornamen seperti lukisan dan patung matador.

Cafe ini juga menyediakan berbagai macam minuman jenis kopi dan latte. Jika penasaran, Anda dapat berkunjung ke cafe ini mulai pukul 8 pagi.

Lokasi: Jl. Putri Merak Jingga No.22, Kesawan, Kec. Medan Barat, Kota Medan, Sumatera Utara.

8. Kaffeine Café

Kaffeine Café

Image Credit: Google Maps (Nick Desain)

Salah satu cafe lainnya yang mengusung konsep modern-minimalis adalah Kaffeine Cafe. Cafe yang terkenal akan ragam kopinya ini ternyata juga memiliki spot foto yang instagramable.

Anda dapat berfoto dengan latar belakang dinding cafe yang nampak cantik dengan kumpulan lukisan-lukisan berfigoranya. Pada sisi dinding yang lainnya Anda juga akan menemukan keunikan dengan lapisan kertas dindingnya yang bergaya abstrak yang pastinya sangat cocok sebagai latar belakang swa-foto Anda.

Lokasi: Jl. Ir. H. Juanda No.41, Suka Damai, Kec. Medan Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara.

9. Blanco Café

Blanco Café

Image Credit: Google Maps (Karlina Vivi)

Anda ingin datang menikmati secangkir kopi sendirian? Cafe yang satu ini merupakan rekomendasi yang cocok untuk Anda.

Menyediakan berbagai macam kopi, Blanco Cafe terkenal dengan menu andalan; yakni “kopi jomblo” dan “kopi mandja”. Bagi Anda yang penasaran dengan citarasa dari kopi tersebut Anda dapat mengunjungi Blanco Cafe mulai pukul 10 pagi hingga pukul 10 malam.

BACA:  18 Minuman & Makanan Khas Medan yang Populer

Cafe dengan konsep klasik ini juga menyediakan berbagai spot menarik untuk berfoto. Salah satu spot terkenal dari cafe ini adalah spot berfoto di bawah sepeda klasik tipe jengki yang nampak tergantung pada dinding cafe.

Lokasi: Kompleks OCBC, Jl. Gagak Hitam, Asam Kumbang, Kec. Medan Selayang, Kota Medan, Sumatera Utara.

10. Ben’s Café

Ben’s Café

Image Credit: Google Maps (Good People)

Ben’s Cafe menawarkan pengalaman menikmati secangkir kopi dengan pemandangan langit malam yang nampak serasi dengan lampu-lampu gantung yang menghidupkan suasana. Spot favorit dari cafe ini tentunya terletak pada balkon-balkon cafe yang disulap dengan interior balkon ala remaja masa kini.

Bagian outdoor cafe juga tak kalah manarik. Anda dapat menikmati menikmati menu yang disajikan dibawah rimbunnya pepohonan sambil menghirup udara luar.

Lokasi: Jl. Dr. Mansyur No.128, Padang Bulan Selayang I, Kec. Medan Selayang, Kota Medan, Sumatera Utara.

11. Habitat Café

Habitat Café

Image Credit: Google Maps (Go Sun Tat)

Habitat Cafe merupakan salah satu cafe dengan tema kebun lainnya yang dapat Anda jumpai di Kota Medan. Cafe ini nampak rimbun dengan banyaknya jenis pepohonan dan tanaman hias yang melengkapi desain interior dan eksteriornya.

Cafe ini juga memiliki padang rumput hijau yang luas. Spot foto favorit dari cafe ini adalah pintu masuk taman cafe. Layknya taman, cafe ini memiliki akses pintu masuk yang melengkung cantik dengan cat warna putihnya.

Lokasi: Jl. Abdullah Lubis No.14, Darat, Kec. Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara.

12. Lekker Urban

Lekker Urban

Image Credit: Google Maps (Jaya Gulo)

Cafe ini ternyata tak hanya menyajikan menu lekker. Tetapi juga banyak sajian menu lainnya seperti aneka kue, wafel, dan juga pizza.

Interior dan eksterior cafe pun dikemas dengan menarik sesuai dengan konsep urban. Tak heran tempat ini juga menjadi salah satu lokasi favorit untuk menghabiskan waktu.

Lokasi: Jl. Putri Hijau No.1, Silalas, Kec. Medan Barat, Kota Medan, Sumatera Utara.

13. Purezza Café

Purezza Café

Image Credit: Google Maps (Abok Kosim)

Kota Medan ternyata juga memiliki cafe dengan gaya interior ala Batavia Belanda. Bagi Anda pecinta cafe dengan konsep elegan-vintage cafe ini merupakan cafe yang wajib Anda datangi.

Terkenal dengan udang sambal petenya, sajian menu di cafe ini benar-benar memperhatikan plating mereka. Food platting di cafe ini memang terkenal sangat cantik.

Lokasi: Jl. Taruma No.15b, Petisah Tengah, Kec. Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara.

14. Caffee Cangkir Café

Caffee Cangkir Café

Image Credit: Reddoorz.com

Cafe yang satu ini juga merupakan cafe dengan konsep elegan-minimalis. Didominasi dengan warna coklat tua cafe ini nampak serasi dengan berbagai pernak-perniknya yang tertata cantik dengan warna senada.

Spot terbaik di cafe ini dapat Anda dapatkan saat sore hari atau malam hari. Cahaya lampu temaram berwarna oranye nampaknya mampu menghidupkan suasana cafe lebih baik daripada siang hari. Begitu lampu dinyalakan setting foto Anda pun siap digunakan.

Lokasi: Jl. Dr. Mansyur Baru, Padang Bulan Selayang I, Kec. Medan Selayang, Kota Medan, Sumatera Utara.

BACA:  15 Tempat Wisata di Nias Terbaru & Lagi Hits Dikunjungi

15. Havana Café

Havana Café

Image Credit: Instagram.com @kulinermedan

Sesuai dengan namanya, cafe ini mengusung konsep ala Amerika Latin. Pemandangan di cafe ini nampak serasi dengan latar belakang kolam renang di tengah ruangan outdoornya.

Menu yang disajikan cafe ini pun tentunya mengikuti konsep menu ala Amerika Latin seperti sajian Churrasconya yang terkenal susah dilupakan.

Lokasi: Jl. Mahayana No.19, Petisah Tengah, Kec. Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara.

16. Sensuri Caffee Shop

Sensuri Caffee Shop

Image Credit: Google Maps (Lili Zahar)

Cafe yang beroperasi dari Senin hingga Minggu ini merupakan salah satu cafe instagramable lainnya yang dapat Anda kunjungi saat berada di Medan. Mengusung konsep ruangan putih Sensuri Cafe nampak sangat comfortable untuk Anda kunjungi.

Cafe ini juga terkenal dengan spot tangganya yang instagramable. Tangga yang menjulang dari lantai satu menuju lantai dua tersebut bisa dibilang cukup unik lantaran berbahan dasar kayu dan nampak mencolok dengan warna coklat kayunya.

Lokasi: Jl. Kapten Patimura No.66, Darat, Kec. Medan Baru, Kota Medan, Sumatra Utara.

17. L.Co Café

L.Co Café

Image Credit: Instagram.com @thelcocoffee

Salah satu cafe dengan tema green ini juga memiliki banyak spot berfoto yang instagramable. Memasuki area L.Co Cafe Anda akan disambut dengan rimbunannya dedaunan dan taman hias.

Di bagian outdoor Anda akan disapa dengan indahnya tanaman sukulen dari jenis hworthia hingga crassula yang berjajar rapi di pot berwarna putih. Di tengah-tengah cafe juga terdapat patung manusia menarik andong yang terbuat dari kayu.

Lokasi: Jl. Gagak Hitam No.10 C, Sunggal, Kec. Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara.

18. Junction Café

Junction Café

Image Credit: Google Maps (Andi Pratama)

Cafe yang satu ini menawarkan kesan modern-minimalis. Interior cafe didesain menyerupai ruangan kerja yang nampak serasi dengan sofa dan kursi bergaya minimalis. Pada bagian atap cafe nampak lampu-lampu bergaya modern yang nampak elegan memenuhi ruangan.

Menu di Junction Cafe pun didominasi menu-menu western food, seperti aneka jenis spaghetti dan pizza dengan berbagai macam toping.

Lokasi: Jl. Uskup Agung No.2, Madras Hulu, Kec. Medan Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara.

19. Cafe Rumah Pohon

Cafe Rumah Pohon

Image Credit: Google Maps (Yunan M. Alam)

Ingin mengunjungi cafe dengan nuansa vintage ala-ala Eropa? Maka Anda dapat berkunjung ke Cafe Rumah Pohon di Kota Medan.

Cafe ini menawarkan dekorasi vintage yang didominasi dengan warna coklat kayu. Ditemani cahaya temaram lampu yang berwarna oranye, Cafe Rumah Pohon menawarkan spot berfoto yang tentunya nampak cantik menghiasi story Anda.

Lokasi: Jl. Sei Belutu No.114, Medan Selayang, Kec. Medan Selayang, Kota Medan, Sumatera Utara.

20. Kito Flower Café

Kito Flower Café

Image Credit: Google Maps (Yan Djuna)

Terakhir ada Kito Flower Cafe. Cafe yang mengusung konsep garden caffe (cafe taman) ini merupakan salah satu cafe di Kota Medan yang sedang naik daun. Cafe ini populer di masyarakat lantaran memiliki dekorasi yang sangat instagramable.

Di bagian ruangan smoking area Anda akan disuguhkan dengan kesan pemandangan taman yang kental. Tersedia kursi-kursi dan meja kayu yang nampak serasi dengan pohon sintesis yang menjulang tinggi hingga ke atap. Dibagian dinding cafe juga terdapat bunga sakura yang nampak cantik.

Di bagian ruangan non smoking area juga terdapat spot instagramable yaitu pada bagian kaca yang dihiasi dengan bunga kering seperti lagurus, setaria, dan pampas. Selain dekorasinya yang cantik, cafe ini juga menyediakan berbagai menu yang kekinian seperti aneka ragam minuman boba.

Lokasi: Jl. Gatot Subroto No.64, Sei Sikambing D, Kec. Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara.

Itulah rekomendasi cafe dan tempat nongkrong hits yang berada di Kota Medan. Kayanya kreativitas dan inovasi, cafe-cafe yang ada menjadikan kota ini sebagai salah satu kota populer yang ramai dikunjungi oleh para wisatawan.