Selain dikenal sebagai wisata pantai, Bali juga dikenal sebagai salah satu pulau tempat hangout terbaik. Hanya di satu tempat saja, anda bisa menemukan puluhan cafe tempat nongkrong yang asyik. Sebagai contoh di kelurahan Seminyak yang menjadi topik utama kali ini. Cafe dan tempat nongkrong di Seminyak menjadi tujuan utama bagi mereka yang sudah puas menikmati keindahan alam yang disuguhkan pulau Dewata ini.

Beragam desain dibuat untuk memikat pelanggan, baik yang baru pertama kali berkunjung ke Bali atau yang sudah sering. Konsep yang dibuat bervariasi, mulai dari tema pantai, kultur dan budaya Bali, bahkan desain modern khas negara lain. Belum lagi menu makanan dan minuman yang tersedia, masing-masing cafe memiliki menu andalan yang mungkin membuat anda selera. Dikarenakan banyak turis asing, menu yang tersedia juga ada dari makan khas mancanegara.

Seminyak menjadi populer dengan daya tarik utama berupa pantai yang indah. Di sana, anda bisa melihat indahnya matahari tenggelam yang juga merupakan tujuan utama dari sebagian besar wisatawan. Ternyata tidak cukup sampai disitu daya tariknya, melainkan banyaknya cafe yang banyak dikunjungi remaja dan usia dewasa. Jika anda baru pertama kali berkunjung di kelurahan Seminyak, kecamatan Kuta, kabupaten Badung, ada baiknya menilik rekomendasi cafe tempat nongkrong di Seminyak berikut!

1. Revolver Espresso

Revolver Espresso
Image Credit: Google Maps Jessica Febrina

Berada di pinggir jalan, Revolver Espresso memberikan kenyamanan ekstra bagi pengunjung. Anda bisa duduk di kursi depan dengan pemandangan jalanan khas Bali, atau memilih di ruangan bagian dalam. Menariknya, cafe yang berlokasi di Jl. Kayu Aya Gang 51, Seminyak, Kuta ini di desain dengan gaya vintage.

Selain menyediakan kopi panas yang bisa dipilih sesuai dengan selera, tersedia juga menu makanan yang tidak kalah menarik. Memang tidak banyak dan mungkin bisa anda temui di tempat lain. Hanya saja rasa dari burger dan sandwich cukup lezat karena dibuat oleh chef berpengalaman.

Lokasi: Jl. Kayu Aya No.Gang 51, Seminyak, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung, Bali.

2. Sisterfields Cafe

Sisterfields Cafe
Image Credit: Google Maps Bryan Chan

Dengan pelayanan yang ramah dan didesain gaya Australia modern, cafe yang bernama Sisterfields Café tidak pernah sepi pengunjung. Ada baiknya jika anda datang pagi atau memesan tempat terlebih dahulu jika ingin menikmati kopi panas di sana. Anda juga bisa menikmati menu hidangan yang tersedia sambil menikmati hembusan angin pantai dengan memilih lokasi di bagian luar.

Menu minumannya cukup banyak, mulai dari soft drink hingga minuman khusus dewasa. Untuk pilihan makanan, anda bisa menikmati makanan khas Australia yang terkenal akan penggunaan rempah cukup kuat. Diantaranya adalah egg benedict, burger, dan onion ring. Silahkan langsung datang ke lokasi di Jl. Kayu Cendana No.7, Seminyak, Kecamatan Kuta Utara.

Lokasi: Jl. Kayu Cendana No.7, Seminyak, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung, Bali.

3. Shelter Seminyak

Shelter Seminyak
Image Credit: Google Maps Patricia Renard

Jika yang lain mengambil tema modern dan klasik, Shelter Seminyak lebih memilih nuansa tropis untuk menarik perhatian pengunjung. Desain nya cukup unik dengan berbagai tanaman tropis di dalam ruangan seperti kaktus. Menu makanannya bervariasi, mulai dari makanan khas Indonesia, meksiko, dan menu diet vegan juga tersedia. Supaya bisa sampai ke lokasi, pastikan anda mencatat alamatnya di Jl. Drupadi 1 No.2A, Seminyak, Kuta, Kabupaten Badung.

Lokasi: Jl. Drupadi 1 No.2b, Seminyak, Kec. Kuta, Kab. Badung, Bali.

4. The Farmer Brews Coffee

The Farmer Brews Coffee
Image Credit: Google Maps Harrison

Cafe berikutnya ada The Farmer Brews Coffee yang masih berdekatan dengan Shelter Seminyak. Cafe ini di desain minimalist modern yang juga dilengkapi dengan furnitur dominan dari bahan kayu. Tempat ini juga tidak hanya menyediakan kopi nikmat, namun juga berbagai menu makanan yang dijamin rasanya memuaskan. Nyaman dan bersih, itulah kelebihan lain dari The Farmer Brews Coffee yang biasanya banyak dikunjungi wisatawan asing.

Lokasi: Jl. Drupadi No.21, Seminyak, Kec. Kuta, Kab. Badung, Bali.

5. Sea Circus

Sea Circus
Image Credit: Google Maps Sea Circus Restaurant & Bar

Jangan tertipu dengan namanya, Sea Circus bukan tempat untuk melihat pertunjukan hewan laut, melainkan salah satu café di Seminyak. Bagian luarnya memang di desain khusus seperti sirkus dengan gambar atau lukisan badut dan hewan sirkus. Di sini, anda bisa menikmati kopi panas yang menjadi menu minuman utamanya.

Tentu juga tersedia menu makanan lezat yang layak untuk anda coba, baik menu sarapan, makan siang bahkan menu makan malam. Ada juga hiburan yang siap menemani waktu santai anda, yakni alunan musik dari berbagai aliran. Untuk harganya cukup terjangkau, bahkan bisa dikatakan cukup murah untuk kelas café yang ada di Bali. Lokasinya berada di Jl. Kayu Aya No.22, Seminyak, Kecamatan Kuta, jadi anda bisa mengunjunginya setelah singgah di Revolver Espresso.

Lokasi: Jl. Kayu Aya No.22, Seminyak, Kec. Kuta, Kab. Badung, Bali.

6. La Favela

La Favela
Image Credit: Google Maps shammi raj

Di desain dengan gaya klasik nan antik, La Favela ternyata masih jarang dikunjungi wisatawan. Bukan itu yang menjadi penyebabnya, namun lokasinya yang berada di Jalan Laksamana Oboroi No.177X, Seminyak, Kecamatan Kuta ini memang cukup tersembunyi. Ada keuntungan tersendiri bagi anda yang tidak begitu suka dengan keramaian.

Keunikan sangat terlihat ketika anda baru pertama kali masuk ke lokasi. Ada mesin ketik, telephone lama, serta televisi tabung dengan usia puluhan tahun. Jangan kaget ketika anda melihatnya seolah-olah terbengkalai, karena memang di desain seperti itu. Konsep yang diambil memang disesuaikan dengan hutan yang ada di Brazil.

Lokasi: Jl. Laksamana Oboroi No.177X, Seminyak, Kec. Kuta, Kab. Badung, Bali.

7. The Coffee Library

The Coffee Library
Image Credit: Facebook AnitaBella Photographie

The Coffee Library merupakan salah satu cafe dan tempat nongkrong hits di Seminyak yang didesain cukup unik. Sesuai dengan namanya, banyak buku yang disediakan untuk menemani anda menikmati hidangan yang disediakan. Untuk dapat melakukan al yang dimaksud, and bisa langsung naik ke lantai dua dimana tempat buku-buku disimpan. Secara keseluruhan, café ini mengambil tema rustic dengan desain interior yang tidak membosankan.

Lokasi: Jl. Kayu Aya, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta, Kab. Badung, Bali.

8. Sisterfields

Sisterfields
Image Credit: Google Maps Adrian S

Langsung saja menuju ke Jl. Kayu Jati No.8, Seminyak jika anda ingin menikmati suasana satai di Sisterfields. Desain nya modern dan menawarkan berbagai menu makanan yang pastinya menggoyang lidah. Menu yang dimaksud diantaranya adalah salad dan smoothies. Tidak lupa juga minuman andalan mereka yang juga menjadi tujuan utama anda untuk datang, yakni kopi hangat yang nikmat.

Lokasi: Jl. Kayu Jati No.8, Seminyak, Kec. Kuta, Kab. Badung, Bali.

9. Grocer and Grind

Grocer and Grind
Image Credit: Google Maps Nathan Guerra

Masih di lokasi yang sama dan tidak terlalu jauh dari cafe di atas, anda bisa mengunjungi Grocer and Grind dengan segala daya tariknya. Konsep yang diambil cukup sederhana, hanya mengandalkan kenyamanan pengunjung dengan kursi sofa di setiap mejanya. Untuk menunya, anda bisa memilih yang cocok, baik sebagai sarapan, makan siang, dan bahkan makan malam. Menu tersebut tidak lepas dari makanan modern, sebagai contoh adalah salmon pancake dan pizza.

Lokasi: Jl. Kayu Jati, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung, Bali.

10. The Bistrot

The Bistrot
Image Credit: Google Maps Dennis Hsu

Café berikutnya di desain dengan gaya kolonial Paris, Perancis. Lampu gantung, lampu meja, hiasan dinding, semuanya berbau Paris dengan gaya tradisonal. Bahkan anda bisa menemukan sebuah dinding yang terbuat dari batu bata yang sengaja tidak ditutupi.

Tidak lupa daya tarik dari menu makanan maupun minuman yang disediakan cukup lengkap. Anda bisa langsung mengunjungi The Bistrot yang berlambat di Jl. Kayu Aya No.117, Seminyak. Pastikan datang antara pukul 07.30 – 00.00 waktu setempat, karena waktu tersebut merupakan jam operasional aktifnya.

Lokasi: Jl. Kayu Aya No.117, Seminyak, Kec. Kuta, Kab. Badung, Bali.

11. The Junction Seminyak

 

The Junction Seminyak
Image Credit: Google Mpas The Junction House Seminyak

Mungkin anda menganggap bahwa The Junction Seminyak mengambil konsep tropis. Memang tidak salah, bahkan anda bisa melihat dengan jelas keberadaan pohon kelapa di dalam ruangan serta tumbuhan lain yang diletakkan di berbagai sudut ruangan. Selain itu, kebanyakan dekorasinya berupa kayu , mulai dari dinding, atap dan bahkan furniture. Jika anda penasaran, silahkan langsung mengunjungi Kerobokan Kelod, Seminyak, Kecamatan Kuta Utara.

Lokasi: Kayu Aya No.3, Seminyak, Kec. Kuta, Kab. Badung, Bali.

12. Nook Bali

Nook Bali
Image Credit: Google Maps Asmara ku

Banyak yang menganggap bahwa cafe ini mengusung konsep tradisional. Padahal jika diperhatikan lebih detail, sepertinya cocok jika dianggap sebagai konsep natural. Berbagai tanaman cantik menghiasi sudut ruangan. Sebagian lokasinya yang berada diluar ruangan juga menguatkan konsep tersebut. Apalagi jika anda bisa menikmati keindahan pematang sawah di salah satu sudut. Menu yang disediakan disesuaikan dengan lidah lokal, jadi anda bisa memesan kari atau nasi goreng sayur.

Lokasi: Jl. Umalas 1 No.3, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung, Bali.

13. Coffee Cartel

Coffee Cartel
Image Credit: Google Maps Tri Budhianto

Desain yang simpel dan tradisional sepertinya diabaikan oleh sebagian besar pengunjung. Hal ini bisa dibuktikan dari banyaknya wisatawan asing yang menikmati hidangan yang disediakan Coffee Cartel. Menu makanan yang nikmat, mungkin itulah alasan kenapa café yang berada di Jl. Lb. Sari No. 8, Kerobokan, Seminyak ini banyak dikunjungi.

Lokasi: Jl. Lb. Sari No.8, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung, Bali.

14. Titik Temu Coffee

Titik Temu Coffee
Image Credit: Google Maps Ester Irene

Namanya memang cukup unik, namun ada alasan kenapa cafe ini menggunakannya. Tidak lain karena tempatnya berada di persimpangan antara jalan ayu Aya dan Jalan Kayu Cendana, tepatnya di Jl. Umalas I No.3. Daya tarik utama bukan dari menu makanan atau desain, namun tata ruang yang lebih mengutamakan lokasi outdoor sehingga pengunjung tidak kehilangan keindahan apapun di sekitarnya.

Lokasi: Jl. Kayu Cendana No.1, Seminyak, Kec. Kuta, Kab. Badung, Bali.

15. How I Met Coffee

How I Met Coffee
Image Credit: Google Maps Oci Oci

Masih dengan nama unik karena bisa diartikan pertanyaan maupun pernyataan. How I Met Coffee mengambil konsep minimalist modern, cocok untuk kaum millennial. Pelayanan yang ramah dan menu nikmat menjadi daya tarik utamanya. Selain menikmati kehangatan kopi, anda juga bisa sarapan, makan siang, dan bahkan malam di tempat ini.

Lokasi: Gg. Kahyangan, Seminyak, Kec. Kuta, Kab. Badung, Bali.

Tidak sedikit café dan tempat nongkrong di Seminyak Bali yang belum disebutkan. Silahkan anda mengeksplorasi sendiri jika ada kesempatan berkunjung ke bali, terutama di kawasan Seminyak. Dari semua daftar café yang telah disebutkan, anda bisa mengunjungi yang dirasa memberikan kenyamanan.