19 Wisata Pantai di Bali

Bicara soal wisata tentu tak akan luput dari Bali. Bali menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi oleh wisatawan luar negeri yang datang ke Indonesia. Berbagai tempat wisata yang ada di Bali sudah tak perlu diragukan lagi keindahannya, terutama wisata pantainya.

Jika sudah di Bali, kamu bebas menentukan pilihan akan berwisata ke pantai mana. Bali memiliki banyak wisata pantai dengan karakter, suasana, dan pemandangan yang berbeda-beda. Pantainya pun tersebar di seluruh daerah di Bali, sehingga kamu hanya perlu memilih.

Jika masih bingung hendak berkunjung ke pantai yang mana, ada baiknya Kamu mencari tahu terlebih dahulu pantai-pantai yang ada di Bali. Jika sudah tahu, kamu bisa memilih untuk mengunjungi pantai yang dekat dengan tempatmu menginap. Berikut adalah 19 pantai di Bali yang bisa Kamu kunjungi:

1. Pantai Kuta

Pantai Kuta

Lokasi: Kec. Kuta, Kota Denpasar, Bali. – Image Credit by Kintamani.id

Pantai Kuta ini adalah salah satu pantai yang paling terkenal di Bali, sehingga banyak turis yang berkunjung. Lokasinya juga sangat dekat Bandara yang ada di Bali, yaitu Bandara I Gusti Ngurah Rai, dan juga menjadi salah satu pantai dengan pasir putih landai yang paling dekat dengan kota.

Jika kamu ke pantai Kuta, kamu tak perlu khawatir soal penginapan, ada banyak hotel dengan harga yang berbeda-beda bisa kamu temukan di sepanjang pesisir pantai, mulai dari Rp 200.000 hingga jutaan rupiah per malam. Sarana prasarana yang ada di sana juga sudah tersedia untuk para pengunjung, seperti kafe, restoran, mall, dan lain-lain.

2. Pantai Sanur Bali

Pantai Sanur Bali

Lokasi: Jl. Danau Buyan, Sanur, Kec. Denpasar, Bali. – Image Credit by Batanwani.info

Pantai Sanur menjadi salah satu pantai dengan pasir putih yang unik di Bali. Jika banyak pantai menawarkan keindahan matahari terbenamnya, pantai Sanur menjadi pantai yang memiliki pemandangan matahari terbit yang sangat indah.

Pantai Sanur ini berada di pesisir timur Bali, sehingga pemandangan matahari terbitnya sangat indah. Tentu pantai ini sangat direkomendasikan buat kamu yang suka melihat matahari terbit. Pantai ini juga menawarkan pasir putih dan air yang bersih, sehingga cocok untuk aktivitas berenang.

3. Pantai Dreamland

Pantai Dreamland

Lokasi: Pecatu, Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali – Image Credit by Traveloka.com

Pantai Dreamand memiliki keindahan yang hampir serupa dengan pantai Kuta, pasirnya berwarna putih dan sudah tersedia berbagai macam fasilitas bagi pengunjung di sekitar pantai. Di pantai ini kamu akan menemukan batu karang putih yang mengelilingi pantai.

Jika berkunjung ke sini, kamu juga akan menyaksikan indahnya sunset atau matahari terbenam. Sambil menunggu sunset ini, kamu bisa berfoto dan menikmati keindahan alam di sore hari. Jangan lupa untuk mengajak keluarga kamu berlibur bersama ya.

4. Pantai Melasti

Pantai Melasti

Lokasi: Beraban, Kec. Kediri, Kab. Tabanan, Bali. – Image Credit by Wikipedia

Pantai Melasti dengan pasirnya yang berwarna putih dan tempatnya yang sangat bersih. Di sana kamu akan menemukan spot matahari terbenam yang sangat elok. Di bagian bibir pantainya, kamu juga akan menemukan goa-goa kecil yang bisa dijadikan tempat berfoto.

Pantai Melasti sangat recomended bagi kamu yang suka berfoto. Pantai satu ini dekat dengan Garuda Wisnu Kencana, sehingga dapat kamu akses dengan berjalan atau menggunakan transportasi umum. Untuk dapat mengakses ke sana, kamu akan melewati jalanan yang beriku-liku.

5. Pantai Uluwatu

Pantai Uluwatu

Lokasi: Jl. Uluwatu, Pecatu, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali. – Image Credit by Kintamani.id

Pantai satu ini juga menawarkan pemandangan matahari terbenam yang tak kalah indah dari pantai lainnya. Dan yang lebih menarik, kamu bisa menikmati matahari terbenam dari atas tebing yang ada di sekitar pantai.

Pantai Uluwatu memiliki karang tinggi di pinggr pantai, pasirnya putih, dan air lautnya bersih dan biru. Jika kamu hendak melihat matahari terbenam dari atas bukit, kamu harus berhati-hati, sebab jalannya sering licin dan banyak kerikilnya.

6. Pantai Nusa Dua

Pantai Nusa Dua

Lokasi: Nusa Dua, Kuta Selatan, Tanjung Benoa, Kab. Badung, Bali. – Image Credit by Baligetaway.co.id

Pantai ini sangat cocok untuk kamu kunjungi ketika berwisata ke Bali saat liburan, sebab pantai ini sangat bersih. Kamu akan melihat bahwa pantai ini dirawat dengan sangat baik, sehingga kebersihannya selalu terjaga.

Di pinggir-pinggir pantai juga terdapat berbagai macam hotel bintang lima dengan petugas kebersihan yang banyak. Di Pantai Nusa Dua Bali ada dua pantai yang bisa kamu kunjungi, yaitu Geger dan Mangiat Nusa Dua.

7. Pantai Pandawa

Pantai Pandawa

Lokasi: Jl. Pantai Pandawa, Kutuh, Kec. Kutu Selatan, Kab. Badung, Bali. – Image Credit by Kintamani.id

Pantai satu ini yang terletak di bagian selatan, sangat terkenal di kalangan para wisatawan domestik. Pantai Pandawa memiliki keindahan tebing batu dengan lima buah padawa. Pasirnya juga sangat halus dan bersih, ditambah air lautnya yang tenang dengan warna biru.

Para wisatawan yang berkunjung ke sini akan selalu mencantumkan rutenya ketika mengunjungi Bali. Oh ya, bagi kalian yang suka bermain-main atau berenang, pantai Pandawa ini sangat cocok bagi aktivitas berenang dan juga bermain kano.

8. Pantai Karma Kandara

Pantai Karma Kandara

Lokasi: Jl. Villa Kandara, Ungasan, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali – Image Credit by Water-sport-bali.com

Pantai Karma Kandara ini memiliki pemandangan yang kurang lebih sama dengan Pantai Pandawa, hanya saja pantai ini masih belum banyak dikunjungi oleh wisatawan. Sehingga bagi kamu yang menganggap pantai pandawa terlalu ramai dan ingin yang lebih sepi, kamu bisa ke pantai ini.

Selain pemandangan dan karakter yang hampir sama dengan pantai pandawa, lokasi keduanya juga berdekatan, ada di daerah Ungasan, Bali. Hanya saja jika kamu akan masuk, tiket untuk satu orang cukup mahal. Namun, kamu juga bisa menikmati berbagai fasilitas lebih dengan biaya yang kamu bayar.

9. Pantai Tanjung Benoa

Pantai Tanjung Benoa

Lokasi: Pantai Tj. Benoa, Bali. – Image Credit by Baligetaway.co.id

Pantai Tanjung Benoa berada di Bali Selatan, lokasinya berbatasan langsung dengan Nusa Dua. Pantai ini menjadi surga bagi olahraga air, dan merupakan pusat olahraga dan permainan sir yang ada di Bali. Jenis permainannya seperti snorkel,  sea walker, wakeboard, dan lain-lain.

Karakteristik dari pantai satu ini sangat tenang, sehingga sangat cocok untuk berbagai permainan air yang disebutkan tadi. Maka tak heran bukan, jika pantai Tanjung Benoa menjadi salah satu pantai terbaik yang disukai oleh para pecinta watersport.

10. Pantai Kedongan

Pantai Kedongan

Lokasi: Pantai Kedonganan, Kuta, Kab. Badung, Bali. – Image Credit by Ksmtour.com

Jika Tanjung Benoa terkenal sebagai surga watersport, maka Kedongan menjadi salah satu pantai bagi pecinta seafood. Berbagai jenis cafe dengan hidangan yang berbeda-beda akan menggoda kamu saat berkunjung ke sana.

Adapun menunya seperti kepiting, cumi-cumi, lobster, udang, ikan, dan lain-lain. Rasa dari masing-masing kafe juga berbeda-beda, bergantung dengan keahlian tukang masaknya. Selain masakan seafood, kamu juga akan menemui banyak wisatawan yang sedang berjemur atau sekadar berjalan-jalan.

11. Pantai Soka

Pantai Soka

Lokasi: Jl. Raya Denpasar – Gilimanuk, Antap, Kec. Selemadeg, Kab. Tabanan, Bali. – Image Credit by Topijelajah.com

Pantai Soka tentu tak bisa kamu lewatkan ketika berkunjung ke Bali, sebab pantai ini berada di Denpasar. Pantai Soka ini bisa dibilang adalah salah satu gerbang bagi kamu untuk mengenali berbagai karaker pantai yang ada di Bali.

Ketika sedang musim mudik, pantai Soka ini biasa dijadikan tempat untuk rest area. Jadi pantai ini tak pernah sepi, selalu ramai dikunjungi orang-orang, sebab aksesnya yang dekat jalan raya. Pantai Soka ini memiliki tebang dengan karang yang tinggi dan jika kamu naik ke atas, maka kamu harus sangat berhati-hati.

12. Pantai Blue Lagoon

Pantai Blue Lagoon

Lokasi: Padangbai, Manggis, Kab. Karangasem, Bali. – Image Credit by Baligetaway.co.id

Pantai Blue Lagoon adalah salah satu pantai yang memiliki tekstur pasir yang berbeda, sebab butiran pasirnya lebih besar seperti merica. Jika kamu ke pantai ini, kamu akan dikejutkan dengan pemandangan Blue Lagoon yang sangat menakjubkan. Kamu akan melihat langit yang biru, disertai dengan pemandangan perahu-perahu nelayan berjajar di bibir pantai.

Soal fasilitas, kamu tak perlu menanyakan, sudah ada berbagai fasilitas disediakan untuk para pengunjung. Selain pemandangan, pantai ini juga lekat dengan kehidupan di Blue Lagoon, seperti adanya nelayan, pedagang, sopir boat, sampai tukang pijat.

13. Pantai Balangan

Pantai Balangan

Lokasi: Jln. Pantai Balangan, Jimbaran, Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali. – Image Credit by Water-sport-bali.com

Wisata pantai Bali selanjutnya yang bisa kamu jadikan rekomendasi adalah pantai Balangan. Lokasi Balangan tidaklah jauh dari pusat keramaian kota, sehingga para wisatawan banyak yang memilih untuk mendatangi pantai Balangan, meski sedikit lebih jauh dari Kuta.

Pasir putih di Balangan sangatlah bersih, kamu dapat memanjakan diri dengan bermain pasir putihnya. Balangan memiliki pesona yang sangat indah, dan menjadi favorit bagi para peselancar tingkat dunia.

14. Pantai Canggu

Pantai Canggu

Lokasi: Canggu, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung, Bali. – Image Credit by Blog.airpaz.com

Pantai satu ini adalah salah satu pantai yang memiliki keindahan alam di sore hari yang sangat bagus. Kamu bisa menemukan matahari terbenam yang sangat indah di pantai ini, lokasinya berada di Kabupaten Badung dan tidak jauh dari Pantai Leginan.

Panorama di pantai Canggu sangat unik dan eksotis bagi kalian yang gemar fotografi. Di pesisir pantai kamu juga dapat menikmati nuansa romantis, sehingga seringkali digunakan oleh pasangan muda yang hendak bulan madu.

15. Pantai Echo

Pantai Echo

Lokasi: Jl. Pura Batu Mejan, Canggu, Kuta Utara, Canggu, Kuta Utara, Kab. Badung, Bali. – Image Credit by Baligetaway.co.id

Pantai Echo memiliki pasir yang landai namun bersih dan asri, dan tempatnya juga bersebelahan dengan Pantai Legian. Pantai sangat cocok untuk kamu yang sedang memadu kasih setelah menikah, karena suasananya yang tenang,damai dan juga sepi.

Beberapa wisatawan yang datang biasanya akan menghabiskan harinya dengan benerang atau berselancar, serta menikmati keindahan alam sore hari. Di pantai ini privasi siapapun akan sangat terjaga.

16. Pantai Amed

Pantai Amed

Lokasi: Jl. Raya Amed, Bunutan, Abang, Kab. Karangasem, Bali. – Image Credit by Kintamani.id

Pantai satu ini sangat dikenal oleh mereka yang hobi menyelam, baik orang lokal maupun orang asing. Pantai ini memiliki pasir yang berwarna hitam, air yang jernih, biota laut yang snagat beragam, dan juga terumbu karang serta kehidupan laut lainnya.

Pantai Amed menawarkan keindahan alam yang indah di saat matahari sedang terbit, selain keindahan bawah laut yang tak kalah indahnya. Untuk fasilitas, kamu tak perlu khawatir, berbagai fasilitas sudah lengkap untuk pengunjung.

17. Pantai Medewi

Pantai Medewi

Lokasi: Jl. Pantai Medewi, Pekutatan, Kab. Jembrana, Bali. – Image Credit by Sesukatour.blogspot.com

Pantai Medewi ini sangat terkenal sebagai tempat surfing, selain pantai Kuta tentunya. Di Pantai ini ombaknya sangat menantang untuk melakukan surfing, jadi kamu perlu untuk mencoba surfing di sini.

Bentuk pantainya landai pada bagian barat, sehingga membuat ombaknya selalu besar dan tidak pendek. Banyak peselancar tua, muda yang datang ke pantai ini untuk melakukan surfing, dan dijamin tidak kecewa dengan pantai ini.

18. Pantai Kayu Putih

Pantai Kayu Putih

Lokasi: Gang Bintang Laut, Denpasar Selatan, Tibubeneng, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung, Bali. – Image Credit by Baligetaway.co.id

Pantai Kayu Putih menjadi salah satu pantai yang sangat cocok bagi kamu yang suka selfie dan melihat sunset. Pantai yang selalu ramai ini adalah tempat yang instagramable dan bisa kamu explore untuk melakukan foto.

Pantai ini terkenal dengan jembatannya, namun sayangnya, pantai ini kurang terawat dan kotor. Meski begitu, pantai ini menjadi pantai terbaik yang bisa kamu kunjungi untuk mendapatkan foto-foto yang bagus untuk kamu upload di instagram.

19. Pantai Gunung Payung

Pantai Gunung Payung

Lokasi: Jl. Gunung Payung 1, Nusa Dua, Kutuh, Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali. – Image Credit by Baligetaway.co.id

Pantai Gunung Payung menjadi pantai yang unik karena memiliki anak tangga hingga ratusan buah, sekitar 200-300. Air lautnya juga sangat tenang, dan pasir putihnya juga sangat bersih dan tampak terjaga dengan baik.

Jika kamu berkunjung ke pantai yang berada di daerah Badung, Bali ini kamu perlu menyiapkan perbekalan ya. Sebab di sini cukup jauh dari warung atau toko, jadi kamu juga bisa lebih hemat dengan membawa perbekalan sendiri.

Nah, itu tadi adalah 19 wisata pantai di Bali yang bisa menjadi rekomendasi buat kamu ketika akan berlibur ke sana. Jangan lupa siapkan berbagai perlengkapan yang kamu butuhkan sebelum berangkat untuk menikmati tempat wisata di Bali yang sangat indah.