Pantai Kuta Bali, Pesona Pantai Pasir Putih dan Keindahan Sunset Pulau Dewata

Pantai Kuta Bali

Pantai Kuta, objek wisata terkenal dengan sunsetnya dan pantai pasir putih yang menawan di Pulau Bali. Keindahan alam yang begitu mempesona, menjadikan pantai ini tujuan populer wisatawan.

Lokasi: Jl. Pantai Kuta, Kec. Kuta, Kab. Badung.
Map: Cek Lokasi

Pulau Bali merupakan sebuah pulau di Indonesia yang memiliki jutaan keindahan yang tersimpan di berbagai sudut daerahnya. Tidak sedikit tempat-tempat di Pulau Dewata ini mempunyai panorama alam yang begitu indah.

Apabila Anda mengunjungi pulau ini, akan sangat mudah untuk menemukan tempat menarik yang wajib dikunjungi saat sedang mengisi waktu liburan bersama keluarga. Salah satu tempat yang paling terkenal di pulau ini adalah wisata Pantai Kuta yang sangat mempesona.

Di pantai ini, Anda akan menemukan banyak sekali hal-hal menarik yang tidak bisa ditemukan di tempat lain. Sehingga daya tarik ini yang membuat Pantai Kuta sangat ramai dikunjungi para wisatawan asing maupun lokal.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Kuta Bali

Daya Tarik Pantai Kuta Bali

Image Credit: Google Maps (Sunguk Jang)

Kuta merupakan sebuah pantai yang sangat terkenal di Pulau Bali. Keindahan yang dimiliki pantai tersebut membuat para wisatawan selalu mendatangi objek wisata ini. Tidak hanya itu saja, namun masih banyak lagi alasan yang bisa membuat Anda ingin datang ke tempat ini. Berikut daya tarik yang dimiliki pantai ini yang tidak bisa Anda temukan di tempat wisata pantai lainnya.

1. Pasir Putih yang Lembut

Banyak orang yang datang ke Pantai Kuta untuk menikmati pasir putihnya yang sangat halus. Bahkan hamparan dari pasir ini sangatlah luas, sehingga para pengunjung tidak akan kehabisan tempat saat ingin memanfaatkan pasir-pasir tersebut untuk melakukan sebuah kegiatan ataupun permainan.

2. Nuansa Sunset yang Menawan

Pantai ini yang mengarah ke arah barat laut memiliki nilai positif bagi orang-orang yang hendak melihat matahari terbenam pada sore hari. Dengan langit yang berwarna orange, membuat panorama laut saat itu akan menjadi lebih elok. Pastikan saat Anda pergi ke tempat wisata ini supaya tidak ketinggalan momen dari matahari terbenam.

3. Memiliki Nilai Sejarah

Salah satu yang sangat terkenal di mata para pelancong terhadap pantai ini adalah karena memiliki sejarah. Sebab, orang luar negeri sangat menggemari sebuah sejarah yang bisa menjadi menginspirasi mereka.

4. Gulungan Ombak yang Bagus

Kondisi ombak di Pantai Kuta sangatlah bagus. Sehingga banyak orang yang memanfaatkan hal ini untuk keperluan berselancar. Selain itu, apabila ombak hendak mencapai bibir pantai, ukurannya tidak terlalu besar sehingga sangat aman apabila Anda ingin bermain di pantai.

5. Garis Pantai yang Sangat Panjang

Dengan garis pantai sepanjang 5 kilometer, membuat kepuasan tersendiri bagi para pengunjung yang hendak melakukan berbagai macam kegiatan. Sebab, setiap hari Anda akan melihat begitu banyak bule yang berjubel di tempat ini dan mampu menikmati semua keindahan pantai.

6. Banyaknya Aktivitas yang Bisa Dilakukan

Dengan luasnya garis pantai dan juga beberapa fasilitas yang tersedia di tempat wisata ini, tentunya Anda akan menemukan banyak sekali kegiatan yang harus dilakukan. Anda bisa memanfaatkan lautnya untuk berenang, surfing, dan sebagainya. Sedangkan Anda bisa main pasir, berjemur ataupun berjalan-jalan apabila di bibir pantai.

BACA:  15 Cafe & Tempat Nongkrong Hits di Denpasar yang Bikin Betah

7. Memiliki Pelayanan yang Sangat Lengkap

Pantai Kuta terkenal akan pelayanan yang tersedia di tempat wisata tersebut. Tidak semua pantai-pantai yang mereka kunjungi memiliki pelayanan-pelayanan yang membuat para wisatawan asing ataupun lokal sangat betah berlama-lama di sana. Misal saja, di Kuta terdapat jasa pijat, jasa kepang rambut, dan lain sebagainya.

Daya Tarik dari Pantai Kuta Bali

Image Credit: Instagram.com @brasta_mel

8. Lokasi yang Strategis

Lokasi yang strategis merupakan salah satu daya tarik dalam sebuah tempat wisata. Pantai Kuta sangat pas dengan hal ini, sebab dari mana pun Anda berada, sangat mudah bila ingin pergi ke pantai ini. Oleh sebab itu, banyaknya penunjung terutama turis luar negeri yang mayoritas datang ke tempat ini karena mudah dalam mengaksesnya.

9. Memiliki Banyak Sekali Restoran

Para pengunjung juga sangat merasakan kemudahan saat hendak menyantap makanan di kawasan Kuta. Anda akan menemukan banyak sekali restoran yang menyajikan makanan-makanan lezat. Banyaknya pilihan menu yang tersedia dengan berbagai olahan bisa Anda pilih dengan sesuka hati.

10. Mudah Memperoleh Hotel atau Penginapan

Selain terdapat banyak sekali restoran yang ada di sekitarnya, juga Anda akan mudah menemukan hotel atau penginapan yang terbaik. Apabila Anda memutuskan untuk berlibur beberapa hari di sekitar pantai, tentunya bisa memilih penginapan atau hotel tersebut untuk bermalam. Pastinya harganya sangat terjangkau dan memperoleh pelayanan yang terbaik.

11. Mudah Mencari Tempat Jalan-Jalan

Dengan luasnya kawasan pantai, Anda akan menemukan banyak sekali tempat untuk melakukan berbagai macam kegiatan, terutama bila ingin jalan-jalan. Terdapat sebuah area yang bisa Anda gunakan untuk menjelajah kawasan Pantai Kuta.

12. Menjadi Objek Pengambilan Foto

Banyak sekali spot foto dengan obje yang sangat memukau. Tidak sedikit juga para fotografer yang terkenal yang melakukan hunting foto di tempat ini. Bahkan, pantai ini banyak orang gunakan untuk melakukan foto Pra Wedding.

13. Dekat Dengan Kawasan Wisata Lainnya

Apabila ingin menghibur diri setelah berjalan-jalan dari tempat wisata lain, kebanyakan para wisatawan asing ataupun lokal akan menuju ke pantai. Sebab lokasi pantai yang dekat dengan destinasi wisata lain, membuat tempat ini menjadi target atau tujuan orang-orang untuk menghabiskan waktu liburan mereka.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi Pantai Kuta

Alamat Pantai Kuta

Image Credit: Twitter.com @yoongcuppy

Lokasi dari Pantai Kuta terdapat di Kabupaten Badung tepatnya berada di Jalan Kawasan Kuta yang berada di daerah pesisir barat laut Bali. Untuk mengakses destinasi wisata ini cukup mudah karena letaknya yang sangat strategis. Apabila Anda menggunakan kendaraan pribadi, sebaiknya langsung putar kemudi menuju Jalan Kartika Plaza.

Selanjutnya, di perempatan pertama di Jalan Kartika Plaza, arahkan kemudi ke arah kiri hingga Anda menemukan Warung Makan Nikmat. Lanjutkan perjalanan Anda hingga Anda menemukan pertigaan dan ambil arah kiri. Sesampai di pertigaan ke dua, lalu ambil sisi kanan hingga menemukan Hard Rock Cafe.

BACA:  15 Villa Murah di Bali dengan Private Pool

Dari sini Anda cukup berjalan lurus dan dengan mudah menemukan pintu masuk kawasan Pantai Kuta. Parkir kendaraan Anda dan nikmati liburan di pantai ini sesuai dengan keinginan. Selain itu, dari sini Anda juga bisa mampir ke tempat wisata lainnya yang cukup dekat dengan Kuta, seperti Bedugul Sari, Sky Garden Bali, dan masih banyak lainnya.

Harga Tiket Masuk Kawasan Pantai Kuta Bali

Harga Tiket Pantai Kuta Bali

Image Credit: Indonesiakaya.com

Untuk memasuki kawasan Pantai Kuta, Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk tiket masuknya alias bebas biaya atau gratis. Anda cukup membayar tiket karcis untuk parkir kendaraan saja sebesar Rp 5.000,00 hingga Rp 20.000,00 tergantung dari jenis kendaraan yang dibawa.

Selain itu, Anda juga dapat berada di kawasan wisata ini selama yang diinginkan. Sebab tempat liburan ini akan terbuka untuk para pengunjung selama 24 jam setiap harinya. Sehingga Anda dapat memanfaatkan semua momen dari pagi hingga malam hari di tempat ini sampai puas. Terutama pada sore hari, tempat ini akan dipadati orang yang akan menyaksikan pemandangan matahari terbenam.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan di Pantai Kuta

Kegiatan di Pantai Kuta

Image Credit: Bukalapak.com

Banyak sekali kegiatan menarik yang dapat Anda lakukan di Pantai Kuta. Sebab, tidak sedikit fasilitas yang diberikan kepada para pengunjung wisata pantai ini untuk digunakan, seperti kondisi, daya tarik, hingga fasilitasnya. Oleh sebab itu, Anda tidak perlu bingung apa saja yang akan dilakukan untuk mengisi liburan di kawasan pantai ini. Berikut kegiatan menarik yang sangat direkomendasikan.

1. Berjemur

Berjemur di bawah terik matahari merupakan kegiatan yang wajib Anda lakukan saat di Pantai Kuta Bali. Anda akan merasakan kehangatan dari sinar mentari yang membuat tubuh Anda menjadi semakin segar. Anda bisa melakukannya di berbagai tempat, khususnya langsung berbaring di atas pasir putihnya yang begitu lembut.

2. Bermain Pasir

Tidak sedikit orang-orang, terutama anak kecil yang bermain pasir di kawasan wisata pantai satu ini. Sebab, pasir yang sangat halus ini bisa dibentuk sesuai yang Anda inginkan. Cobalah buat beberapa bangunan dari pasir yang cukup melimpah untuk melatih kekreatifan Anda.

3. Surfing

Anda akan menjumpai banyak sekali para wisatawan asing maupun lokal yang membawa papan selancar mereka sendiri. Apabila Anda penghobi selancar, jangan lewatkan kegiatan ini, sebab ombak di sini sangatlah bagus. Bahkan, beberapa peselancar internasional gemar melakukan surfing di sini.

Untuk pemula dan ingin mencoba berselancar, bisa Anda lakukan di sini. Sebab, Anda dapat meminta tolong kepada pemandu selancar khusus pemula. Selain itu, Anda juga bisa menyewa papan selancar Rp 150.000,00 untuk dua jam. Sebaiknya latih dulu keahlian Anda dalam berenang terlebih dahulu apabila ingin melakukan hal ini.

BACA:  Pantai Kelingking Nusa Penida, Wisata Bahari Terindah yang Diakui Dunia

4. Main Jetsky

Bermain jetsky adalah hal yang wajib Anda lakukan di sini. Cukp sewa kendaraan air ini pada tempat yang telah menyewakan peralatannya dengan harga Rp 150.000 – Rp 200.000,00 tergantung jenis motor airnya.

5. Hunting Foto

Hunting foto saat berlibur memang harus dilakukan. Sebab dengan foto, Anda bisa mengabadikan momen liburan bersama keluarga. Terutama di Pantai Kuta ini, Anda dapat memperoleh banyak sekali spot foto dengan latar belakang yang begitu mengagumkan. Selain itu, menangkap gambar saat melakukan kegiatan lain juga perlu untuk dilakukan.

Jangan sampai ketinggalan juga dengan panorama sunset di sore hari. Sebab, Anda akan menemukan keindahan langit yang berwarna orange yang tidak dapat Anda temukan di tempat lain. Bahkan, panorama matahari terbenam di tempat ini adalah yang terbaik sebab arah pantai yang langsung menghadap arah barat laut yang menjadikan lebih indah.

Penginapan Murah di Sekitar Pantai Kuta

Penginapan di Pantai Kuta

Image Credit: Booking.com

Apabila Anda memutuskan untuk bermalam di area dekat dengan pantai, sebaiknya sewa kamar di penginapan atau hotel yang ada di situ. Banyak sekali penginapan yang sangat direkomendasikan untuk Anda.

1. Pesona Beach Inn

Salah satu penginapan termurah yang dekat dengan lokasi pantai Kuta. Memiliki fasilitas yang cukup lengkap dari Wi-Fi hingga pelayanan penginapan. Harganya cukup bersahabat, yakni Rp 120.000,00 per malam. Harga tersebut pastinya bisa berubah sewaktu-waktu.

2. Swiss Bell Hotel Tuban

Tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mengakses hotel ini, yakni cukup dengan berjalan kaki selama 10 menit saja. Fasilitas yang lengkap bisa Anda manfaatkan dari kolam renang hingga pelayanan hotel. Harga per malamnya mulai dari Rp 300.000,00.

3. Grand Zuri Kuta Bali

Salah satu hotel yang banyak direkomendasikan oleh para pengunjung adalah Grand Zuri Kuta Bali. Memiliki akomodasi fasilitas yang cukup lengkap, membuat para pengunjung menjadi nyaman saat beristirahat. Harga yang ditawarkan untuk setiap kamar mulai dari Rp 250.000,00.

4. Fame Hotel Sunset

Apabila Anda menginginkan penginapan dengan desain yang modern, langsung saja datang ke Fame Hotel Sunset. Fasilitas yang diberikan oleh pihak hotel sangat lengkap. Bahkan harga bermalamnya juga sangat murah, yakni mulai dari Rp 180.000,00 per malam.

Fasilitas yang Tersedia di Pantai Kuta Bali

Fasilitas di Pantai Kuta Bali

Image Credit: Google Maps (Henry Foo)

Fasilitas di destinasi wisata paling populer ini sangat lengkap dibanding dengan tempat lain. Berbagai macam pilihan makanan bisa Anda dapatkan dengan mudah. Selain itu, untuk mengakses ke penginapan terdekat juga sangat cepat.

Bahkan, kebersihan yang terjaga dengan baik di pantai menawan ini bisa memberikan kenyaman saat berlibur. Kamar mandi yang terletak di beberapa titik juga sangat bersih. Bahkan terdapat juga jasa pijat apabila Anda membutuhkannya saat sedang berjemur.

Itulah beberapa informasi mengenai wisata Pantai Kuta yang begitu terkenal hingga mancanegara. Dengan daya tarik yang begitu eksotis, tidak heran kalau pulau ini mendatangkan banyak sekali turis asing. Apabila Anda ingin menghabiskan waktu liburan di tempat ini, persiapkan mulai dari sekarang agar liburan semakin mengasikkan.