Jembar Waterpark, Wisata Air Favorit Keluarga di Majalengka

Jembar Waterpark Majalengka

Lokasi: Ranji Wetan, Kec. Kasokandel, Kab. Majalengka.
MapCek Lokasi

Di Indonesia, objek-objek wisata seperti tidak ada matinya. Baik itu wisata alam seperti pantai dan air terjun maupun wisata buatan seperti waterpark, museum, dan monumen. Apalagi jika saat akhir pekan dan musim liburan datang, tempat-tempat wisata akan akan semakin ramai pengunjung entah itu dari dalam maupun luar kota.

Untuk anda yang berdomisili di kabupaten Majalengka, ada salah satu destinasi favorit yang wajib untuk dikunjungi yaitu Jembar Waterpark. Seperti namanya, di Jembar waterpark anda pasti disuguhkan dengan wisata yang berhubungan dengan air. Banyak sekali wahana air yang bisa anda nikmati disana bersama teman maupun keluarga.

Wisata buatan ini berlokasi di sebuah desa, menjadikan udara di wisata Jembar Waterpark sangat sejuk. Cocok sekali bagi anda yang ingin menghilangkan penat seusai kegiatan sehari-hari yang melelahkan seperti bekerja, kuliah, maupun sekolah.

Sekilas Tentang Jembar Waterpark Majalengka

Sekilas Tentang Jembar Waterpark Majalengka

Image Credit: Jembar-water-park-water-park.business.site

Seperti yang sudah dijelaskan diatas Jembar Waterpark merupakan salah satu tempat wisata buatan di kabupaten Majalengka yang yang menyuguhkan banyak wahana air di kolam yang sangat luas. Kolam pada wisata ini, terbagi menjadi 2 yaitu kolam untuk dewasa dan kolam untuk anak-anak. Kolam untuk anak-anak sudah pasti memiliki kedalaman lebih dangkal dan aman daripada kolam untuk dewasa.

Jembar Waterpark mengusung konsep Dinosaurus, jadi jangan heran jika anda akan menemukan banyak patung hewan jaman purba di berbagai sudut wisata ini dengan jumlah yang cukup banyak. Secara tidak langsung, konsep dinosaurus ini akan mengedukasi pengunjung anak-anak tentang jenis hewan purba yang dulu pernah hidup di bumi.

Dengan luas mencapai 27 hektar, tentu saja akan membuat wisata ini terasa sangat nyaman ketika anda mengajak keluarga atau rombongan teman kerja untuk menikmati liburan bersama. Jembar Waterpark sendiri berlokasi Kabupaten Majalengka. Lokasinya yang berada diperbukitan menjadikan wisata ini memiliki pemandangan alam yang bagus dan cocok untuk mengambil gamnar.

BACA:  5 Pemandian Air Panas di Bogor Paling Hits Dikunjungi

Jembar Waterpark di resmikan pada awal tahun 2014 dan memang dirancang khusus sebagai wisata buatan andalan di Kabupaten Majalengka. Dengan keseruan wahana air yang ditawarkan menjadikan Jembar Waterpark sebagai salah satu destinasi favorit di kabupaten Majalengka.

Wahana Menarik di Jembar Waterpark

Wahana Menarik di Jembar Waterpark

Image Credit: Facebook.com @Jembarwaterparkmajalengka

Tidak lengkap rasanya jika kita membicarakan tempat wisata buatan tanpa menyebutkan apa saja isi wahananya. Beberapa wahana air yang bisa dinikmati diantaranya adalah seluncuran kecil untuk anak, waterboom, kolam seluncur, kolam arus, kolam ombak, dan masih banyak lagi.

Tentu saja wahana yang diperuntukan untuk anak-anak dengan orang dewasa berbeda. Standar keamanan selalu dijaga oleh pengelola wisata ini. Jadi jangan khawatir, anak anda bisa bermain dengan puas disini dengan tingkat keamanan yang baik.

Wahana yang paling diminati di Jembar Waterpark adalah waterslide. Anda bisa berseluncur dari ketinggian beberapa meter menggunakan pelampung dengan trek yang berkelok kelok. Keseruan luar biasa pasti bisa anda rasakan di wahana ini. Tidak hanya satu, namun ada beberapa tempat berseluncur yang harus anda coba.

Tak perlu pergi ke pantai, anda juga bisa merasakan sensasi terkena ombak di wahana kolam ombak Jembar Waterpark. Namun jangan khawatir, ombak buatan ini tidak sekencang ombak pada pantai sebenarnya. Dipastikan ombak tersebut aman untuk anda karena selain arusnya tidak terlalu deras, ombak buatan ini memang didesain khusus untuk bersantai. lokasi ini juga dilengkapi pasir pantai.

Seperti waterpark pada umumnya, wahana ember tumpah juga tersedia di Jembar Waterpark. Wahana ini berupa ember raksasa yang kemudian akan tumpah sendiri jika air sudah penuh. Momen tumpahnya ember ini biasanya yang di tunggu oleh anak-anak. Mereka akan bersiap-siap di bawah ember hingga badan mereka terguyur air.

BACA:  15 Air Terjun (Curug) di Cianjur Paling Hits Dikunjungi

Wahana selanjutnya adalah Kolam Arus. Wahana juga salah satu favorit pengunjung. Kolam arus mirip dengan sungai dengan aliran air satu arah. Kolam ini memanjang dan mengitari hampir seluruh bagian area waterpark. Anda dapat menaiki ban di kolam ini sambil bersantai menikmati pemandangan yang ada.

Fasilitas yang Tersedia di Jembar Waterpark

Fasilitas yang Tersedia di Jembar Waterpark

Image Credit: Jembar-water-park-water-park.business.site

Fasilitas yang disediakan di wisata Jembar Waterpark terbilang sangat lengkap. Anda dapat menggunakan seluruh fasilitas yang ada untuk menunjang kegiatan selama berada di Jembar Waterpark. Fasilitas ini tersedia menyebar di area waterpark mulai dari bagian luar sampai bagian dalam.

Fasilitas pertama dan sangat penting adalah area parkir yang luas. Bisa dibayangkan jika sebuah tempat wisata tanpa area parkir yang luas pasti akan merepotkan. Pengunjung juga akan bingung menaruh kendaraan mereka jika kapasitas sudah penuh. Sangking luasnya, Jembar Waterpark menyediakan tempat parkir untuk bus pariwisata,

Fasilitas selanjutnya adalah area saung atau gazebo yang nyaman. Saung ini bisa digunakan untuk makan bersama keluarga atau kerabat setelah capek berenang. Anda diperbolehkan membawa makan dari luar untuk dimakan di area ini.

Di Jembar Waterpark juga menyediakan tempat sewa ban dan sewa baju renang jadi anda tidak perlu repot-repot membawa ban sendiri dari rumah. Harga sewanya pun juga relatif murah. Selain itu fasilitas ruang ganti baju serta toilet yang bersih juga disediakan disana.

Untuk anda yang beragama islam, terdapat mushola yang bisa anda gunakan untuk beribadah khususnya sholat 5 waktu. Karena kita semua tahu jika sholat 5 waktu adalah ibadah yang wajib bagi umat muslim .

Jembar Waterpark juga dilengkapi dengan kantin untuk anda yang ingin membeli makanan dan minuman setelah capek menikmati wahana air. Kantin di tempat wisata ini cukup luas dan kebersihanya selalu dijaga oleh petugas kebersihan yang ada.

BACA:  Mengintip Keindahan Telaga Biru Situ Cicerem di Kuningan

Lokasi & Harga Tiket Masuk Jembar Waterpark

Lokasi & Harga Tiket Masuk Jembar Waterpark

Image Credit: Wisatangehits.com

Meskipun berlokasi di sebuah desa, Jembar waterpark sangat mudah untuk diakses jalannya karena sudah beraspal. Anda dapat menggunakan motor maupun mobil pribadi untuk menuju ke sana. Objek wisata ini bisa ditempuh sekitar 17 menit dari Kota Majalengka.

Anda juga bisa menggunakan angkutan umum untuk pergi ke Jembar Waterpark. Cukup memilih jurusan Kadipaten-Cirebon. Sedangkan untuk anda yang datang dari Cirebon, dari perempatan lampu merah Jatiwangi anda bisa belok kiri menuju Desa Ranji Wetan.

Dengan wahana dan fasilitas yang sudah dijelaskan diatas, Jembar Waterpark memberikan harga tiket masuk sebesar 20 ribu saja perorang pada hari Senin sampai Sabtu. Sedangkan untuk hari Minggu harga tiket menjadi 25 ribu. Harga yang cukup terjangkau untuk wisata air yang sangat lengkap dan nyaman seperti ini.

Seperti itulah beberapa informasi menarik untuk anda yang ingin berlibur di Jembar Waterpark yang berada di kabupaten Majalengka. Tempat wisata ini sangat direkomendasikan bagi anda yang ingin berlibur dengan budget pas-pasan. Selain murah, wisata ini juga sangat nyaman untuk dikunjungi.