Harga Tiket: Rp 30.000, Jam Operasional: 08.30-20.00 WIB, Alamat: Muntuk, Kec. Dlingo, Kab. Bantul, DI Yogyakarta; Map: Cek Lokasi

Little Tokyo atau Litto menjadi Bantul terfavorit ketika liburan ke Yogyakarta. Konsep bangunan yang hampir mirip dengan nuansa Jepang membuat siapapun tertarik berkunjung ke tempat ini. Apalagi area wisata ini sudah lengkap dengan replika Jepang yang memiliki corak warna merah yang khas.

Bangunan yang didesain sedemikian rupa mampu membuat pelancong terpanah. Bahkan Anda tidak hanya disuguhi suasana Jepang saja, tetapi dapat mencoba berenang. Pilihan pemandian dengan air hangat serta dingin sudah disediakan oleh pengelola setempat.

Makanan yang dijual di resto pun mempunyai menu Jepang yang lezat. Wisatawan yang datang ke Litto dijamin dapat merasakan suasana liburan ke negeri sakura. Maka dari itu potret foto sebanyak mungkin dengan menggunakan background replika yang ada disana.

Daya Tarik yang Dimiliki Little Tokyo Jogja

Daya Tarik Little Tokyo Jogja
Image Credit: Google Maps Raden Oktova Gamma Star

1. Konsep Bangunan Jepang

Litto Jogja sudah dibentuk menyerupai negara Jepang dengan menambahkan sejumlah replika. Teras yang ada di sepanjang destinasi memiliki warna acak yang tidak beraturan. Bahkan kursi yang tersedia juga dicat dengan beragam pilihan warna. Tempat itu memang estetik karena perpaduan warna yang tampak unik.

Selama berada disana Anda akan menemukan bangunan megah yang berwarna merah. Bahkan ada pula sejumlah tanaman sakura khas Jepang yang sengaja ditata rapi. Ketika malam hari pun destinasi masih terlihat cantik dengan penerangan lampu yang kemerlip.

2. Pemandian

Kolam renang yang dapat digunakan dewasa dan anak cukup mudah dijumpai di Litto. Pemandian tersebut berada di luar ruangan, sehingga para tamu dapat melihat pemandangan alam. Kolam yang unik sering pula dipakai sebagai spot pengambilan foto selama berendam karena background seperti berada di luar negeri.

Pelancong dapat memilih kolam air dingin dan hangat sesuai kebutuhan. Apalagi disana sudah banyak pilihan kolam dengan kedalaman berbeda. Namun kolam itu tidak tersedia secara gratis karena ada tarif tertentu. Nikmati berendam di pemandian ini sambil merilekskan pikiran saat liburan.

3. Kuliner Ala Jepang

Little Tokyo terkenal akan kuliner khas Jepang yang mempunyai rasa enak. Sebagian besar menu yang dijual memang makanan asli Jepang, tetapi ada pula kuliner lokal. Pengunjung dapat reservasi tempat terlebih dahulu karena resto selalu ramai. Rasa yang memanjakan lidah dengan alat makan yang bersih memang menjadi incaran tamu.

Selain itu, Anda boleh memilih untuk menikmati makanan di resto luar maupun dalam ruangan. Desain resto juga dilengkapi dengan gambar ala Jepang yang bagus. Sebagian orang biasanya mencicipi kuliner sekaligus memotret foto. Maka dari itu, bagi Anda pecinta kuliner Jepang jangan ragu lagi untuk sekedar bermain ke Litto Jogja.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Alamat Little Tokyo
Image Credit: Google Maps Rahmat Bagus

Little Tokyo tepat berada di daerah Gunung Cilik, Bantul, Yogyakarta. Tempat yang mempunyai desain unik bergaya Jepang ini sering kali dipadati wisatawan. Bahkan hampir setiap saat destinasi ini menjadi referensi liburan. Anda tidak akan sulit menuju tempat ini karena dapat mengendarai mobil atau sepeda dengan melewati aspal yang sudah bagus.

Perjalanan bisa dimulai dari Jalan Jayeng Prawiran dan lurus ke Jalan Purwanggan. Belok sampai Jalan Ki Mangunsarkoro dengan memperhatikan papan arah. Lalu Anda dapat menuju Jalan Segoroyoso yang sudah cukup dekat dengan Litto. Selang beberapa menit masuk ke area Jalan Pleret Pathuk dan temukan lokasinya yang sudah mulai terlihat.

Para tamu yang ingin berkunjung dengan nyaman bisa datang lebih awal. Biasanya jalan menuju rute itu cukup ramai saat sore dan akhir pekan. Anda dapat berencana datang mulai pagi serta pastikan sudah menyiapkan kendaraan yang aman untuk dibawa. Namun jika tidak membawa kendaraan, maka sewa jasa angkutan umum yang berlalu lalang di area.

Harga Tiket Masuk Objek Wisata

Harga Tiket Masuk Little Tokyo
Image Credit: Google Maps Hary L. Prabowo

Litto Jogja memberikan harga masuk Rp 30.000 per orang. Tiket ini sudah tergolong murah karena banyak tempat yang menawarkan gaya khas Jepang. Apalagi suasana sangat nyaman dengan desain unik yang membuat Anda seolah berada di luar negeri. Wisata ini memang masih jarang ditemui di daerah lain dan saat ini sudah hits.

Resto yang menjual aneka menu khas Jepang juga dipatok dengan harga mulai Rp 10.000 sampai Rp 360.000. Traveller dapat memilih menu sesuai paket yang ditawarkan, disana juga ada menu lokal yang dimasak dengan rasa bintang lima. Anda dijamin ingin kembali lagi ke resto setelah pulang. Selain itu, biaya kolam renang hangat dibrandol Rp 100.000 saja.

Wisatawan perlu pula membayar karcis untuk kendaraan yang sudah diparkir. Kawasan Litto memang memiliki area penitipan kendaraan pribadi. Para tamu bisa membayar Rp 3.000 jika ingin parkir sepeda dan Rp 5.000 yang berlaku untuk mobil. Maka dari itu pastikan telah membawa budget yang cukup supaya Anda bisa memanjakan diri selama liburan ke sini.

Aktivitas yang Menarik Dilakukan di Little Tokyo

Aktivitas Menarik di Little Tokyo
Image Credit: Google Maps RM wijaya

1. Hunting Foto

Little Tokyo Jogja menawarkan tempat berfoto yang beragam. Wisatawan yang mengabadikan momen akan memiliki background seperti sedang berada di Jepang. Apalagi sudah ada beberapa bunga sakura yang mempercantik wisata. Terdapat pula replika unik yang membuat Litto selalu dijadikan spot pengambilan obyek gambar bergaya luar negeri.

2. Berenang

Pemandian air dingin dan hangat yang sudah tersedia menarik digunakan untuk berenang. Anda dapat merasa lebih betah saat memilih pemandian air tersebut. Meskipun berbayar, namun hal itu tidak menyurutkan minat traveller yang ingin berendam. Anda juga akan diberi handuk dan minuman hangat usai berenang yang sebanding dengan harga.

3. Mencoba Kuliner

Pelancong yang suka mencicipi kuliner khas Jepang sangat cocok mampir ke Little Tokyo. Menu ala Jepang dan lokal sudah tersedia dengan rasa yang tidak ada duanya. Apalagi resto itu ada yang di dalam maupun luar ruangan dan bisa dipilih sesuai keinginan. Anda yang makan olahan disana juga dapat duduk di kursi warna-warni yang sangat estetik.

4. Mengunjungi Gift Shop

Toko souvenir dengan pilihan cinderamata dan produk lain ada di dalam Litto. Jika para tamu puas berkunjung maka dapat mencari buah tangan disana. Biasanya produk yang dijual juga ada yang berupa replika Jepang dan cocok untuk kerabat di rumah. Selain itu traveller bisa pula membeli dalam jumlah banyak supaya harga lebih murah.

Aktivitas Dilakukan di Little Tokyo
Image Credit: Google Maps Aiya Nurhayati

5. Bersantai

Wisata yang menyuguhkan spot outdoor dan indoor kerap dipakai pengunjung bersantai. Meskipun banyak bangunan ala Jepang, tetapi masih ada nuansa alam yang melengkapi keindahan. Bagi yang ingin melepas penat memang wajib datang ketika ada waktu luang. Lihat sejumlah replika Jepang yang ditata cantik serta pilih spot duduk yang enak.

6. Melihat Pemandangan

Litto Jogja masih mempunyai panorama di bagian luar yang berasal dari alam. Gunung di daerah Yogyakarta tampak indah ketika dilihat dari Litto. Bahkan saat berendam di kolam Anda juga bisa menikmati pemandangan bukit. Hal tersebut membuat wisatawan selalu ingin mengabadikan momen dan mengambil obyek alam.

7. Berkumpul dengan Kerabat

Nuansa Jepang yang ada di Little Tokyo memberi kesan tersendiri. Tempat yang belum lama didirikan ini, sudah menjadi spot andalan untuk berkumpul bersama kerabat dekat. Pelancong tidak pernah sendiri ketika berkunjung karena spot disini cocok dijelajahi bersama keluarga. Jadi mengajak orang terdekat kesana menjadi hal yang wajib dicoba.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Wisata

Fasilitas di Little Tokyo
Image Credit: Google Maps Vanjuno Sujarwo

Little Tokyo memberikan kemudahan untuk pelancong dengan melengkapi segala fasilitas disana. Tersedia toilet di sepanjang spot yang kerap dijaga oleh petugas. Pada area lain ada ruang meeting yang boleh disewa oleh tamu. Lahan parkir pun ada dengan pilihan tempat yang sudah luas untuk parkir kendaraan sepeda maupun mobil.

Kolam air panas tampak di sekitar dan selalu ramai karena pengunjung ingin menikmati pemandian itu. Anda juga bisa memilih kolam renang yang memiliki air dingin. Resto dengan pilihan makanan ala Jepang sudah bisa ditemui di dalam wisata. Pada kawasan lain menyediakan mushola sebagai tempat ibadah yang sudah diberi tempat untuk wudhu.

Jika traveller ingin lebih lama disana maka bisa melipir ke penginapan. Litto Jogja memang mempunyai tempat inap dengan desain cantik. Beranjak ke sudut lain ada gift shop yang menjual pernak pernik buah tangan. Tempat duduk yang nyaman pun sudah diletakkan di sepanjang tempat wisata dengan corak warna-warni yang menarik.

Nah, itulah sekilas informasi mengenai Little Tokyo Jogja. Bagi pelancong yang ingin sekedar refreshing dengan melihat desain tempat bergaya Jepang bisa mampir kesana. Apalagi selama liburan Anda bisa merasakan suasana seperti di luar negeri. Pastikan banyak mengambil momen lewat foto bersama keluarga di sejumlah sudut yang telah tersedia.