10 Mall Keren di Depok yang Wajib Anda Kunjungi

Mall Depok

Anda suka berbelanja? Temukan rekomendasi mall keren dan terbaik di Depok.

Depok merupakan salah satu kota di Provinsi Jawa Barat yang lokasinya dekat dengan ibu kota yaitu Jakarta. Disini, Anda akan menemukan berbagai fasilitas menarik mulai dari pusat perbelanjaan, tempat rekreasi, wisata kuliner, dan lain sebagainya. Ketika Anda pergi liburan ke Depok jangan sampai melewatkan untuk mampir ke pusat perbelanjaannya yang lengkap.

Berbelanja memang aktivitas yang rata-rata digemari oleh masyarakat, terutama kaum wanita. Dengan berbelanja Anda juga bisa sekaligus melakukan refreshing setelah penat beraktivitas. Membeli barang yang disukai dan melihat-lihat barang mungkin bisa menghibur diri. Di Depok, Anda bisa menemukan banyak mall yang siap melayani kebutuhan Anda.

Terdapat jalan yang sering disebut sebagai nadi pertumbuhan ekonomi di Depok. Jalan tersebut bernama Margonda. Di sepanjang jalan Margonda terdapat fasilitas-fasilitas publik yang terkenal seperti universitas, rumah sakit, hingga mall. Untuk mengetahui lebih lanjut, simak ulasan 10 mall yang paling direkomendasikan di Depok.

1. Plaza Ramayana Depok

Plaza Ramayana Depok

Image Credit: Twitter.com @Kirekswasta

Penduduk sekitar sering menyebut Plaza Ramayana Depok dengan sebutan Plaza Depok saja. Plaza ini berlokasi di seberang terminal sehingga lumayan ramai pengunjung. Jam buka Plaza ini yaitu mulai dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam. Bangunan luarnya dibangun menggunakan dua komponen warna berbeda yang antara lain adalah orange dan merah.

Plaza ini menyediakan food court bagi Anda yang kelaparan dan ingin memesan beraneka menu makanan yang tersedia. Anda bisa menonton film yang sedang tayang hari ini sesuai dengan jadwal di bioskop. Untuk mengisi waktu luang, terdapat spot karaoke sebagai hiburan. Selain itu, Plaza Depok merupakan mall yang menawarkan harga fashion murah dengan kualitas baik.

Lokasi: Jl. Margonda Raya, Depok, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok.

2. ITC Depok

ITC Depok

Image Credit: Flickr.com @Dito

Mall ini berada tepat di jantung kota sehingga tidak mengherankan padat sekali akan pengunjung. Lebih akuratnya lagi ITC Depok bersebelahan denga terminal dan di belakangnya terdapat stasiun Depok. Lokasi mall ini sangat strategis untuk dikunjungi. Mall ini terdiri dari 5 lantai yang setiap lantainya terdapat ribuan tenant di dalamnya yang menjual berbagai barang.

BACA:  Jembatan Gantung Situ Gunung, Wisata Ikonik Sukabumi

Dua toko ternama yang menyumbang pasokan barangnya yaitu transmart Carrefour dan Matahari department store. Selain itu, di pusat belanja ini terdapat toko gerai emas, pusat pakaian dan batik, aksesoris, Gramedia, elektronik, dan masih banyak lainnya. Meskipun tidak sebesar mall yang lain, ITC Depok mempunyai fasilitas yang tak kalah lengkap.

Lokasi: Jl. Margonda Raya, Depok, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok.

3. Mall Margo City

Mall Margo City

Image Credit: Depok24jam.com

Salah satu mall terbesar yang ada di Depok yaitu Mall Margo City. Diperkirakan luasnya mencapai 80 ribu meter persegi. Pemilik pusat berbelanja ini berasal dari Djarum Group yang sudah berdiri sejak tahun 2006. Dengan fasilitas modern yang menarik, mall ini banyak dijadikan tongkrongan para anak muda di Depok.

Masyarakat sekitar Depok menamai tempat ini dengan sebutan Margos yang diambil dari singkatan namanya. Dengan begitu lebih mudah untuk diucapkan dan diingat. Mall ini termasuk kawasan pusat perbelanjaan elite.

Tenant-tenant yang mengisi Mall Margo City juga termasuk terkenal namanya seperti Dwidaya Tour, Funcity, Giant Hypermart, Planet Sports, Guardian, dan lain-lain. Sedangkan untuk wisata kuliner, food court disini menyediakan makanan lokal, Jepang hingga korea! Jadi bisa dibilang mall inilah yang paling sering dikunjungi.

Lokasi: Jl. Margonda Raya No.358, Kemiri Muka, Kec. Beji, Kota Depok.

4. Mall Cimanggis

Mall Cimanggis

Image Credit: Wikipedia.org

Terletak diantara perbatasan Depok dengan Jakarta Timur menjadikan lokasi ini strategis untuk dikunjungi oleh dua wilayah tersebut. Mall Cimanggis selesai dibangun pada tahun 2003 dan dikembangkan oleh PT. Ravo Rita Unggul. Jam buka dimulai pada pukul 09.00 sampai dengan tutup pukul 21.00.

Tersedia fasilitas-fasilitas menarik mulai dari pusat belanja, tempat kosmetik, wisata kuliner, permainan, hiburan, dan lain sebagainya. Tampilan depannya cukup sederhana untuk mall namun tetap saja terkesan elegan di mata. Didalamnya diisi berbagai tenant dan toko yang memenuhi Mall Cimanggis.

Lokasi: Jl. Raya Bogor KM 30, Tugu, Cimanggis, Tugu, Kec. Cimanggis, Kota Depok.

5. Cinere Bellevue Mall

Cinere Bellevue Mall

Image Credit: Megapolitan-group.com

Rekomendasi pusat berbelanja yang wajib didatangi ketika berada di Depok yaitu Cinere Bellevue Mall. Lokasi ini mengusung tema konsep modern pada bangunannya. Megapolitan Grouplah yang menaungi mall ini. Diharapkan dengan adanya pusat belanja modern yang dibangun ini masyarakat Depok dapat merasa lebih nyaman saat berbelanja.

BACA:  Curug Cigentis, Objek Wisata Alam Nan Eksotis di Karawang

Luas Cinere Bellevue mencapai 34 ribu meter persegi dan mempunyai gedung berisi 5 lantai utama. Anda tidak perlu kebingungan parkir karena tersedia 3 lahan parkir luas yang dapat menampung kendaraan Anda. Di kawasan Centro Cinere, mall ini menjadi pusat perbelanjaan dan wisata kuliner untuk pertama kalinya.

Lokasi: Jl. Merawan No.23, Pangkalan Jati, Kec. Cinere, Kota Depok.

6. Depok Town Center

Depok Town Center

Image Credit: Infopromodiskon.com

Depok Town Center atau singkatannya DTC merupakan mall yang resmi didirikan pada tahun 2006 dan mempunyai luas area 35 ribu meter persegi. Ternyata, DTC termasuk anak perusahaan inti yang dimiliki oleh Gapura Prima Group. Gedungnya mempunyai 3 lantai utama yang dihuni oleh para tenant-tenant ternama.

Pelayanan yang dilakukan oleh pegawai DTC terbilang ramah. Mall ini sering dikunjungi oleh para masyarakat Depok yang hendak berbelanja karena pilihan barangnya yang beragam dan tidak sedikit. Selain itu, kualitas belanja disini pun sudah tidak perlu diragukan lagi karena telah terjamin. Berada di tempat strategis menjadikan tempat ini ramai pengunjung.

Lokasi: Jl. Raya Sawangan No.1, Rangkapan Jaya, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok.

7. Dmall

Dmall

Image Credit: Wikipedia.org

Rekomendasi mall di Depok selanjutnya adalah Dmall. Dmall sudah berdiri cukup lama sejak tahun 1996. Dulunya, lokasi ini bernama Mall Depok namun kini telah diganti menjadi Dmall. Terdapat 5 lantai utama di dalam gedung serta tambahan 1 basement. Jam buka Dmall ketika hari Senin sampai Jumat yaitu pada jam 10 pagi sampai setengah 10 malam.

Sedangkan pada hari weekend, jam buka Dmall berubah tambah lama yaitu dari jam 10 pagi sampai 10 malam. Disini, banyak spot-spot menarik yang bisa dikunjungi seperti restoran, rumah hantu, pijat refleksi, salon, gym & yoga center, dan lain sebagaiya. Tak hanya itu, Dmall juga sering mengadakan event mewarnai khusus bagi anak-anak.

Lokasi: Jl. Margonda Raya Kav. 88, Kemiri Muka, Kec. Beji, Kota Depok.

8. Depok Town Square

Depok Town Square

Image Credit: Sewapameran.com

Lippo Group juga mempunyai pusat perbelanjaan yang bernama Depok Town Square. Biasanya, mall ini disingkat dengan sebutan Detos. Detos resmi dibuka pada tahun 2006 dan mulai melayani pembelanjaan. Terdapat 2000 lebih kios toko yang ada di Detos. Dan, Detos ini ternyata menjadi salah satu mall terbagus urutan ketiga di Depok.

BACA:  22 Wisata Kuliner di Bandung yang Enak & Wajib Anda Coba

Lokasi Detos terbilang strategis karena di belakangnya ada stasiun kereta api Pondok Cina yang mana nantinya menambah ramai pengunjung. Detos diisi oleh berbagai tenant ternama dan fasilitas lengkap seperti bioskop, food court, mesin atm, dan lain-lain. Jangan mengkhawatirkan lahan parkir sebab Detos bisa menampung mobil hingga berjumlah 1000 unit.

Lokasi: Kemiri Muka, Kec. Beji, Kota Depok.

9. Transmart Depok

Transmart Depok

Image Credit: Detik.com

Salah satu pusat perbelanjaan yang mengintegrasikan antara hypermarket, food and fashion serta kid city dalam satu area khusus ialah Transmart Depok. Konsep perbelanjaan yang unik ini menjadi ciri khas tersediri bagi Transmart Depok. Selain itu, mall ini nyaman dikunjungi bersama keluarga dengan tawaran barang yang berkualitas.

Misalnya saja jika membutuhkan kebutuhan gadget seperti laptop, handphone, printer dan aksesoris lainnya dapat di temukan di bagian TransHello. Contoh lainnya jika membutuhkan elektronik maka bisa menemukannya di ElectronicPro. Transmart Depok juga mempunyai Breadshop yang melayani Anda jika mencari kebutuhan membuat roti dan pastry.

Lokasi: Jl. Dewi Sartika No.9, Depok, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok.

10. Pesona Square

Pesona Square

Image Credit: PinkKorset.com

Rekomendasi terakhir mall di Depok yaitu Pesona Square. Mall ini masih terbilang baru karena diresmikan pada tahun 2018. Konsep yang digunakan oleh mall ini yaitu “Young and Family” yang berarti sasaran pengunjungnya adalah para anak muda dan keluarga yang ingin pergi belanja bersama.

Banyak tenant-tenant ternama yang mengisi spot kios di Pesona Square. Ambil saja contoh seperti Adidas, Hypermart, Ichibann Sushi, Kidzoona, dan masih banyak lainnya. Selain itu, Pesona Square juga menyediakan bioskop bagi Anda yang ingin menonton film tayang pada jadwalnya serta toko fashion H&M yang berkualitas terbaik dan lengkap.

Lokasi: Jl. Ir H. Juanda No.99, Bakti Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok.

Itulah 10 rekomendasi mall di Depok yang patut Anda kunjungi. Apabila Anda pergi ke Depok jangan sampai melewatkan untuk mampir belanja ke pusat perbelanjaanya, karena disana telah terjamin kelengkapan barangnya serta kualitas yang bagus. Anda hanya tinggal pintar-pintar memilih mall mana yang sekiranya sesuai dengan selera. Jadikan berbelanja lebih menyenangkan dengan mampir dimall diatas.