Harga Tiket: Rp 25.000, Jam Operasional: 08.00-18.00 WITA, Alamat: Jl. Bougainville, Tateli Satu, Kec. Mandolang, Kab. Minahasa, Sulawesi Utara; Map: Cek Lokasi

Mercy Waterpark di Minahasa ini baru dibuka pada tahun 2018. Ide pembukaan kawasan rekreasi air ini berawal dari ditemukannya sumber air alami yang berada tak jauh dari kawasan rekreasi ini. Karena bersumber dari air alami, pastinya air yang ada di kawasan rekreasi ini tidak mengandung kaporit.

Pengelola berani menjamin bahwa air yang ada di waterpark ini aman dan tidak akan menimbulkan dampak negatif bagi kulit. Hal ini juga dapat dilihat dari jernihnya air di kolam kolam yang ada. Kesegaran airnya juga bisa membangkitkan Kembali energi dalam tubuh.

Berlokasi di Tateli, Kabupaten Minahasa kawasan rekreasi air ini cocok disinggahi bersama keluarga, karena mengusung konsep Family Dream World. Selain menyajikan kesegaran air mata air, kawasan Mercy Waterpark juga memiliki banyak wahana bermain air yang wajib dicoba.

Daya Tarik yang Dimiliki Mercy Waterpark

Daya Tarik Mercy Waterpark
Image Credit: Instagram Arya Primasatya

1. Bentuk Kolam yang Unik

Bentuk dan penataan kolam yang ada di waterpark ini terbilang cukup unik. Kolam renang dewasa terletak di tengah tengah dan dikelilingi oleh kolam air dingin yang begitu menawan. Kolam air dingin ini membentuk memanjang mengikuti luas kolam renang yang berada di tengahnya. Terdapat pula payung besar dan kursi lipat yang membuat Anda serasa di pantai.

2. Wahana Air

Mercy Waterpark menawarkan berbagai wahana air yang bisa dimanfaatkan para pengunjung. Selain wahana untuk anak anak, di kawasan rekreasi air ini juga tersedia wahana bermain bagi orang dewasa. Beberapa wahana yang ada di tempat ini yakni, air mancur hangat, ember tumpah, dan juga seluncuran.

3. Keamanan Wahana

Anda tak perlu lagi cemas atau khawatir jika bermain wahana air di waterpark ini. Semua wahana yang tersedia sudah teruji aman. Pengelola waterpark akan memandu juga memastikan keamanan anda saat sedang bermain wahana. Oleh sebab itu, Anda juga tak perlu merasa khawatir untuk membiarkan anak anak Anda bermain di tempat wisata ini.

Daya Tarik Dimiliki Mercy Waterpark
Image Credit: Google Maps mikhael theofilus

4. Cocok untuk Liburan Keluarga

Daya tarik lain dari tempat rekreasi ini ialah cocok dijadikan tempat untuk berlibur bersama keluarga tercinta. Sudah disebutkan di atas bahwa waterpark ini mengusung konsep family Dream World yang berarti Dunia Impian Keluarga. Anda bisa mengajak anak-anak untuk bermain di waterpark ini, pastinya suasana di tempat ini sangat cocok bagi anak-anak.

5. Free Masuk Untuk Anak

Mercy Waterpark juga memberikan penawaran masuk cuma cuma alias gratis bagi anak usia dibawah 2 tahun atau anak dengan tinggi dibawah 90 cm. Ini menjadi daya tarik khusus bagi para orang tua untuk mengajak anak-anaknya bermain di tempat wisata air satu ini.

6. Free Masuk Bagi yang Pemegang TFC

Bagi Anda yang memiliki kartu Tribun Family Card atau TFC Anda tidak akan dikenai biaya apapun alias gratis untuk memasuki kawasan wisata waterpark ini. Baik anak anak maupun orang dewasa. Keistimewaan ini sungguh benar benar bisa Anda peroleh bila Anda memiliki kartu TFC ini.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Alamat Mercy Waterpark
Image Credit: Google Maps Adi Rahmat

Lokasi Mercy Waterpark ini sangat mudah ditemukan. Tempat wisata ini berada di Jalan Bougenville, Kecamatan Mandolang, Minahasa, Anda bisa dengan mudah menemukan letak lokasi wisata ini di google maps. Perjalanan dapat Anda tempuh menggunakan kendaraan pribadi maupun jasa ojek atau taksi.

Rute tempat ini bila dari Manado yakni Anda bisa masuk Lorong STAKN atau sebelah kiri, sebelum Hotel Mercure Manado. kurang lebih 800 meter, kemudian belok kiri dan tinggal lurus. Akses jalan yang akan Anda lalui juga terbilang mudah dilalui. Anda tidak akan merasakan perjalanan berat yang dapat membuat mabuk perjalanan

Harga Tiket Masuk Taman Rekreasi

Harga Tiket Mercy Waterpark
Image Credit: Google Maps JUNAIDI

Waterpark satu ini buka enam hari dalam seminggu. Yakni setiap hari Selasa sampai hari Minggu, dari jam 8.00 pagi hingga jam 6.00 sore. Harga tiket masuk ke waterpark ini dibagi menjadi dua, saat hari biasa dan saat weekend.

Pada hari biasa, yaitu hari Selasa sampai Jumat, harga untuk tiket masuk yang ditetapkan adalah Rp 25.000,-. Sedangkan saat weekend, yakni hari Sabtu dan Minggu, Anda hanya dikenai harga tambahan sebesar Rp 5000,- dari harga di hari biasa.

Yang menarik dari waterpark ini ialah, tidak mengenakan biaya masuk bagi anak di bawah usia 2 tahun. Selain anak-anak usia di bawah 2 tahun, bagi Anda para pemegang kartu TFC atau Tribun Family Card juga mendapat keistimewaan tidak dikenai biaya masuk saat ke Mercy Waterpark.

Aktivitas yang Menarik Dilakukan di Mercy Waterpark

Aktivitas Menarik di Mercy Waterpark
Image Credit: Google Maps Ichink Piu

1. Bermain Wahana Air

Mercy Watepark ini menyediakan beberapa wahana air yang bisa Anda mainkan. Wahana air tersebut sepeti air mancur hangat, ember tumpah, dan juga seluncuran. Wahana ini bisa dimainkan oleh seluruh kalangan usia. Mulai dari anak-anak sampai dewasa bisa mencoba wahana wahana air yang tersedia di sini.

2. Bermain Air Sambil Melakukan Aktivitas Lain

Pasti Anda sering bosan bisa hanya berenang biasa, Anda bisa melakukan hal tak biasa yang jarang dilakukan orang lain. Dengan mengajak keluarga atau teman Anda bisa melakukan kegiatan lomba menebak lagu di dalam air. Dapat pula Anda mencoba menari atau berdansa di dalam air bersama teman.

Pastinya akan seru melakukan kegiatan ini, di dalam air karena harus menjaga pernafasan sambil tetap fokus melihat gerak mulut lawan main agar bisa menebak lagu yang dinyanyikan. Ketika menari Anda harus bisa menyeimbangkan tubuh di dalam air. Walau kegiatan ini terlihat sederhana, namun kegiatan-kegiatan ini bisa semakin menambah keseruan saat sedang bermain air.

3. Lompat Indah

Kegiatan menarik lain yang bisa Anda lakukan di Mercy Waterpark ialah melakukan lompat indah bagaikan sedang ikut ajang olimpik. Anda bisa mencoba berbagai gerak lompatan untuk lompat ke kolam. Anda bisa berkreasi dengan gaya lompatan Anda sendiri, seperti lompat memutar, lompat salto, atau gaya gaya lompatan yang lain.

4. Berfoto-foto Ria

Berfoto memang sudah menjadi satu hal wajib yang tidak boleh terlewatkan saat sedang berlibur. Anda bisa mengkreasikan foto foto Anda dengan berpose yang unik dan kocak dengan teman atau juga keluarga. Foto yang unik akan selalu mengingatkan Anda pada momen momen saat sedang mengambil foto dulunya.

Aktivitas Mercy Waterpark
Image Credit: Google Maps Adi Rahmat

5. Lomba Berenang

Saat sedang berlibur ke taman air ini bersama sahabat atau teman sangat kurang bila Anda tidak melakukan lomba beradu kecepatan dalam berenang. Kegiatan ini pastinya akan semakin menambah keseruan saat sedang bermain air atau berenang bersama. Anda bisa melakukan start bebarengan dengan teman Anda dan mengukur seberapa cepat Anda bisa berenang.

6. Bermain Bola Air

Kegiatan selanjutnya yang bisa Anda lakukan di Mercy Waterpark yakni bermain bola. Bermain bola yang dimaksud disini tentunya bukan sepak bola, tetapi bermain lempar bola ramai-ramai dengan teman atau keluarga. Anda bisa membuat aturan sendiri, misalnya yang terkena lemparan bola, maka dia yang kalah.

7. Bermain dengan Anak-anak

Bermain dengan anak anak di waterpark juga tidak kalah seru. Anda bisa menaruh mereka di atas ban bulat kemudian mengajak mereka berkeliling kolam. Anda juga bisa menggendong anak Anda dan kemudian mengajaknya berkeliling kolam.

8. Tiduran dan Bersantai Diatas Air

Tidak semua orang ke waterpark untuk bermain air dan berenang. Ada beberapa orang yang sengaja datang untuk merilekskan pikiran dan bersanta di atas air. Anda bisa tidur tiduran di atas air dengan membawa balon atau pelampung Kasur dari rumah. Dengan memompanya dan menaruhnya di atas air, Anda sudah bisa bersantai dan menikmati suasana nyaman.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Wisata

Fasilitas di Wisata Mercy Waterpark
Image Credit: Google Maps CCTV Manado

Beralih ke fasilitas, Mercy Waterpark sudah memiliki fasilitas yang cukup lengkapi. Fasilitas fasilitas tersebut diantaranya kolam anak, kolam dewasa, waterboom, pondok pondok untuk bersantai, ember tumpah, seluncuran, dan masih banyak lagi fasilitas yang lain.

Bukan hanya itu, waterpark ini juga memiliki fasilitas lainnya. Fasilitas penunjang lain yang ada di kawasan wisata air ini yaitu tersedia kafe yang menawarkan berbagai macam menu makanan. Namun, pengelola waterpark juga memperbolehkan apabila Anda ingin membawa makanan sendiri dari rumah.

Terdapat pula kamar mandi dan toilet yang bersih. Kawasan wisata ini sungguh menjunjung tinggi kebersihan lingkungan demi kenyamanan pengunjung. Selain itu, lahan parkir yang disediakan di kawasan ini juga cukup luas, yang dapat menampung banyak kendaraan baik roda dua maupun roda empat, bahkan bis rombongan sekalipun.

Nah, itulah beberapa hal yang berhubungan dengan Mercy Waterpark di Minahasa. Tempat wisata waterpark tersebut pastinya akan semakin menambah daftar wisata rekreasi keluarga yang menyenangkan bagi Anda.