Harga Tiket: Rp 10.000, Jam Operasional: 07.00–18.00 WITA, Alamat: Jl. Bougainville, Tateli, Kec. Mandolang, Kab. Minahasa, Sulawesi Utara; Map: Cek Lokasi

Lomban Waterpark adalah salah satu obyek wisata di kabupaten Minahasa yang ramai dikunjungi oleh para pengunjung di berbagai daerah. Suasana alami dari beberapa pohon rindang, dengan beberapa kolam renangnya yang airnya berasal dari pegunungan. Sensasinya dapat menghilangkan rasa stress setelah sibuk melakukan kegiatan dan membuat rasa tenang di jiwa setelah penat menjalani aktivitas.

Tempatnya yang asri dengan hembusan angina sejuk, dan airnya yang segar dari gunung dapat memanjakan setiap pengunjung yang datang. Bagi anda para wisatawan dari berbagai daerah yang hendak datang kemari, anda sangat cocok atau direkomendasikan sebagai penghilang fikiran bagi anda, yang ingin berkegiatan, lelah dari hiruk pikuk di perkotaan dan ingin melepas semua kepenatan.

Para wisatawan Lomban Waterpark juga dapat menikmati berbagai fasilitas yang telah disediakan oleh pengelola. Kemudahan itulah yang dapat menunjang kebutuhan para pengunjung yang datang ke. Mulai dari ruang bilas, ruang ganti, tempat bersantai, hingga tempat makan atau restoran. Semuanya telah tersedia, sehinga anda dapat menikmati dengan nyaman.

Daya Tarik yang Dimiliki Lomban Waterpark

Daya Tarik Lomban Waterpark
Image Credit: Google Maps Gregorius Theo

Banyak dari para wisatawan yang datang menghabiskan waktu bersamanya untuk menggunakan salah satu aktivistasnya yaitu berenang. Destinasi wisata satu ini memiliki beberapa hal yang menarik minat dan perlu untuk diketahui bagi para pengunjung. Berikut ini adalah daya tarik yang dimiliki waterpark Lomban.

1. Menyuguhkan Wisata yang Menarik

Lomban Waterpark merupakan wahana bermain berenang, yang menyuguhkan beberapa kolamnya sesuai dengan usianya. Tempat ini menjadi salah satu favorit bagi masyarakat, yang ingin melepas penat ataupun kejenuhan. Para wisatawan yang datang berasal dari semua kalangan usia. Mulai dari kalangan anak-anak, kaum milenial hingga orang dewasa, suka dengan wahana obyek wisata,

Serta banyak wisatawan yang datang untuk berenang, menikmati keindahan pemandangan di kolam renang. Obyek wisata ini mempunyai beberapa daya tarik minat dan perlu untuk diketahui bagi para pengunjung.

2. Memiliki Panorama yang Indah

Taman Air Lomban terkenal dengan panoramanya suasana alami dan asri dari beberapa pohon rindang, taman-taman cantik yang dapat memberikan rasa tenang di jiwa. Selain itu wahana kolam renang yang luas dan beraneka macam permainan menjadikan obyek wisata ini menjadi tertata dan indah mata yang memandang.

Pemandangan alami itulah salah satu daya tarik dari permandian. Banyak yang memanfaatkannya untuk mengabadikan moment ini dalam sebuah kenangan berbentuk foto. Maka tak heran jika tempat wisata ini merupakan salah satu obyek wisata favorit yang ramai dipadati para pengunjung dari segala kalangan usia. Mulai dari kalangan anak-anak, kaum milenial hingga orang dewasa, semuanya menyukai lokasi ini.

3. Beraneka Macam Wahana Permainan

Taman rekreasi ini menyediakan berbagai wahana permainan yang cukup banyak dan aman digunakan bagi para pengunjung. Terdiri dari kolam balita, ember tumpah, kolam anak, seluncuran air, dan masih banyak lagi jenisnya.

Tak hanya itu saja, obyek wisata ini juga menyediakan perlengkapan kebutuhan untuk bermain anak-anak maupun orang dewasa dengan aman dan nyaman. Para pengunjung dapat menyewa ban renang, kacamata renang, baju renang dan lain sebagainya. Semua lengkap tersedia di obyek wisata air Lomban Waterpark.

Dari beraneka macam permainan dan perlengkapan kebutuhan untuk bermain telah disediakan, membuat salah satu daya tarik dari kolam berenang. Banyak orang yang senang bermain dan berkunjung ke obyek wisata satu ini.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Alamat Lomban Waterpark
Image Credit: Google Maps Lomban Water Park

Lomban Waterpark adalah salah satu obyek wisata yang berada di Sulawesi Utara atau tepatnya berada di Kabupaten Minahasa. Lokasinya mempunyai pengunjung yang selalu ramai dan padat wisatawan. Tempat ini dapat ditempuh dengan waktu perjalanan sekitar 15 menit dari pusat kota Manado.

Akses menuju lokasi tujuan tersebut sangatlah mudah karena banyak papan petunjuk jalan yang mengarah ke destinasi wisata ini. Waktu tempuh menuju pantai dapat berubah menjadi lama dari perkiraan, manakala kawasan ini terjadi kemacetan. Biasanya saat hari merah, weekend ataupun libur nasional jumlah wisatawan yang datang akan meningkat.

Hal tersebutlah dapat mengakibatkan jalanan menuju lokasi pantai menjadi lebih padat. Para pengunjung yang datang dapat menggunakan transportasi umum atau kendaraan pribadi. Rute menuju lokasi destinasi wisata dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Setelah sesampainya disana anda dapat menikmati pemandangan destinasi wisata ini yang begitu indah, menawan, dan mempesona. Tentunya dapat memanjakan mata para wisatawan yang melihat dan menyaksikan panoramanya yang menakjubkan.

Harga Tiket Masuk Objek Wisata

Harga Tiket Lomban Waterpark
Image Credit: Google Maps Andi Maddusila

Saat anda memasuki obyek wisata tentunya anda akan dikenakan biaya tiket masuk, begitupula ketika anda memasuki kawasan wisata Lomban Waterpark ini anda juga perlu untuk membayar tarif masuk sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh para pengelola. Setiap pengunjung yang datang dikenakan besaran biaya sebesar Rp 10.000 per orangnya. Serta biaya penyewaan perlengkapan berenang sesuai yang telah ditentukan oleh para pengelola.

Bagi para pengunjung yang membawa sebuah kendaraan pribadi baik motor maupun mobil akan dikenakan biaya parkir dengan besaran yang berbeda. Untuk tarif motor sendiri biaya parkir sebesar Rp 2.000. Sedangkan untuk biaya parkir mobil dengan besaran biaya parkir sebesar Rp 5.000.

Setelah membayar semua tiket masuk dan biaya parkir anda dapat menikmati pemandangan dari obyek wisata satu ini dengan leluasa berkeliling dan melakukan kegiatan berupa berenang. Sehingga banyak orang memanfaatkan waktu berlibur atau rekreasi kesini, sebab menyuguhkan destinasi yang begitu bagus dan fasilitas berupa kolam berenangnya yang nyaman. Serta biaya masuk yang cukup terjangkau.

Aktivitas yang Menarik Dilakukan di Lomban Waterpark

Aktivitas di Lomban Waterpark
Image Credit: Google Maps Maryo Jonatan

1. Bersua Foto Ria

Kegiatan yang tidak boleh terlewatkan ketika mengunjungi suatu tempat yaitu berfoto-foto. Suasana alam di obyek wisata yang asri menambah ke eksotisan foto yang anda ambil. Rindangnya beberapa pohon, dilengkapi dengan rerumputan berwarna hijau dan bunga-bunga yang menghiasi destinasi wisata ini, semakin mempercantiknya.

Oleh karena itu banyak dari wisatawan yang datang memanfaatkannya untuk mengambil foto atau mengabadikan momennya ketika berada di Lomban Waterpark. Jadi tidak heran jika berfoto-foto di destinasi wisata ini adalah salah satu kegiatan menarik yang dapat dilakukan ketika disana.

2. Berenang

Kegiatan yang dapat anda lakukan ketika sampai destinasi tersebut yaitu berenang. Tempat ini mempunyai 2 jenis kolam renang yaitu kolam anak-anak, dan kolam dewasa. Tiap kolamnya telah disesuaikan bagi penggunanya, sehingga aman untuk digunakan.

Bagi para wisatawan yang khawatir kolam renang disini kotor atau tidak bersih, sekarang tak perlu khawatir lagi sebab kebersihannya selalu dirawat dan dijaga dengan baik oleh para pengelola. Pada umumnya, sebelum obyek wisata ini dibuka, petugas akan membersihkan semua kolam tersebut dan mengganti air kolam.

3. Bermain Beraneka Macam Permainan

Lomban Waterpark menyediakan wahana permainan yang beraneka macam jenisnya. Seperti ember tumpah, play ground, air mancur, seluncuran air, dan masih banyak lagi jenisnya. Tak hanya itu saja, bagi wisatawan yang lupa tidak membawa perlengkapan bermain anda tak perlu sedih, dan kembali ke rumah mengambil barang tersebut.

Sebab obyek wisata ini menyediakan berbagai jenis perlengkapan kebutuhan untuk bermain anak-anak maupun orang dewasa dengan aman dan nyaman. Seperti kacamata renang, baju renang dan lainnya dapat anda jumpai disana. Sehingga dapat menjadikan moment bermainmu puas, menyenangkan dan nyaman.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Wisata

Fasilitas di Kawasan Lomban Waterpark
Image Credit: Google Maps Atreisya Tumuwe

Sebagai salah satu obyek wisata yang cukup terkenal dekat Kota Manado, tentunya keberadaan fasilitas bagi para pengunjung sangatlah penting. Oleh karena itu, pengelola kawasan wisata Lomban Waterpark menyediakan fasilitas yang cukup lengkap. Sehingga para pengunjung dapat menikmati aktivitasnya dengan lebih menyenangkan dan memberikan kesan pengalaman berlibur atau berwisata dengan baik.

Terdapat fasilitas yang telah di sediakan pengelola taman air untuk menunjang kegiatan wisatawan seperti telah disediakannya penyewaan perlengkapan berenang. Sehingga para pengunjung dapat menggunakannya untuk melakukan aktivitas untuk bermain berenang di obyek wisata tersebut. Fasilitas yang disediakan oleh para pengelola tersebut nyaman untuk digunakannya.

Fasilitas pendukung lain yang telah di sediakan seperti tempat parkir, tempat makan, warung atau kios-kios dan tempat penginapan yang mudah untuk ditemukan di sekitar kawasan wisata ini. Jadi para pengunjung kawasan wisata ini dapat menikmati perjalanan wisata atau berliburnya di tempat ini dengan lebih nyaman dan berkesan. Sehingga para pengunjung dapat selalu datang kesini.

Itulah beberapa daya tarik, fasilitas, dan rute menuju kawasan wisata Lomban Waterpark di Minahasa. Sarana dan prasarana pada tempat wisata satu ini telah disediakan dengan cukup lengkap, nyaman, aman sehingga para wisatawan dapat berlibur atau berwisata dengan menikmati keindahan destinasi wisata beserta melakukan aktivitas berenangnya dengan lebih asyik, seru dan menyenangkan.