Harga Tiket: Rp 25.000, Jam Operasional: 08.30-22.00 WIB, Alamat: Paya Bujok Seuleumak, Kec. Langsa Baro, Kota Langsa, Aceh; Map: Cek Lokasi

Mutiara Water Park merupakan pemandian yang menyuguhkan sejumlah spot menarik dan wahana yang seru di Kota Langsa. Tiap kali datang ke tempat ini, wisatawan tak pernah kecewa dibuatnya. Sejumlah spot kolam renang yang dilengkapi dengan wahana air dapat menunjang aktivitas wisatawan di sana.

Tak heran bila taman air ini merupakan objek rekreasi favorit untuk menghabiskan waktu libur bagi banyak orang. Di sepanjang kawasan Mutiara Water Park ini terdapat gazebo yang nyaman untuk tempat melepas lelah sembari menyaksikan kolam yang begitu bersih. Bahkan, pepohonan yang tumbuh di sejumlah sudut makin menambah kesan asri.

Biasanya wisatawan sengaja melipir ke kawasan pepohonan ini hanya untuk berfoto. Wisata mempesona ini tak hanya mempunyai pemandian yang bersih, namun ada juga wahana yang dapat memacu adrenalin. Tentu saja anak-anak akan sangat senang apabila Anda ajak untuk berwisata ke taman air Mutiara.

Daya Tarik yang Dimiliki Mutiara Water Park

Daya Tarik Mutiara Water Park
Image Credit: Google Maps Lai Vivi

1. Spot Foto

Mutiara Water Park menawarkan tempat yang pas untuk menghasilkan jepretan foto. Wisatawan diharapkan membawa kamera bila ingin mempunyai kenangan liburan yang berkesan. Anda bisa mengambil foto dengan latar belakang kolam ataupun gazebo. Hasil jepretan yang menarik dapat Anda posting di akun media sosial.

Wisatawan yang renang pun kerap merekam momen seru di dalam kolam. Selain itu, taman air ini memang memiliki desain bangunan yang cantik dengan kolam dan wahana yang tertata rapi.

Sehingga, hunting foto untuk mendapatkan gambar bagus akan sangat mudah dilakukan di sana. Wisatawan pun kerap kali membawa kamera yang anti air, sehingga tak akan cemas apabila kameranya terkena oleh air.

2. Kolam Renang

Taman air Mutiara diketahui menjadi wisata pemandian yang memiliki sejumlah kolam renang. Kolam di sana memiliki kedalaman yang berbeda serta cocok digunakan berenang oleh anak-anak maupun dewasa. Anda bisa memilih kolam dengan kedalaman yang sesuai dengan umur dan juga kebutuhan.

3. Wahana yang Seru

Wahana yang disediakan oleh pihak pengelola Mutiara Water Park tentunya merupakan salah satu incaran bagi setiap wisatawan. Tak jauh dengan kolam renang terdapat wahana flying fox yang memiliki ketinggian tertentu dan dapat memacu adrenalin. Anda bisa mencoba wahana yang seru tersebut sembari menyaksikan tempat wisata tersebut dari atas.

Flying fox ini merupakan wahana yang peminatnya paling tinggi di tempat wisata ini. Anda akan dilengkapi dengan pengaman untuk kepala serta berpegangan dengan tali ketika mencoba wahana flying fox. Oleh sebab itu, Anda tak perlu terlalu khawatir mengenai keselamatan saat memainkan wahana tersebut.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Alamat Mutiara Water Park
Image Credit: Google Maps Nurhayati Simanjuntak

Mutiara Water Park ini terletak di Kota Langsa, Aceh. Lokasi pemandian tersebut bisa ditempuh dengan waktu kisaran 15 menit dari perkotaan Langsa. Telah banyak juga kendaraan umum yang melalui jalur tersebut sebab lokasinya begitu strategis. Bahkan, wisatawan bisa datang dengan mengikuti papan penunjuk arah agar tiba dengan lebih cepat.

Bila memilih untuk berangkat mulai dari kota Langsa, maka Anda bisa memasuki ke kawasan Jalan Iskandar Sani. Tak jauh dari situ beloklah menuju Jalan Prof A Majid Ibrahim. Luruslah hingga berjumpa dengan area Jalan Manggis yang kerap ramai oleh kendaraan. Setelah beberapa menit, Anda bisa menuju ke Desa Pay Bujok serta mencari lokasi tepat dari waterpark.

Akses menuju ke sana tak begitu susah sebab tampak jalanan aspal mulus. Wisatawan pun kerap membawa kendaraan pribadinya ketika ke sana. Warga yang tinggal di sekitar sana pun ramah sekali, sehingga Anda dapat tanya seputar rute lokasi wisata jika bingung. Anda pun boleh menggunakan Google Maps supaya lebih detail.

Harga Tiket Masuk Objek Wisata

Harga Tiket Masuk Mutiara Water Park
Image Credit: Google Maps Andrjusha Glenovics

Taman air ini memberi penawaran harga yang terbaik dengan fasilitas wisata yang dapat dinikmati oleh wisatawan. Di hari biasa, harga tiketnya adalah 20 ribu rupiah serta khusus di akhir pekan adalah 25 ribu rupiah per pengunjung. Wisatawan dapat berkunjung kapan saja sebab di sana tak terdapat batasan hari.

Bahkan, waterpark ini dibuka hingga menjelang malam serta Anda dapat main air sepuasnya. Parkir kendaraan yang berdekatan dengan loket juga diketahui terbilang murah, yakni untuk motor seharga 3 ribu rupiah, sedangkan untuk mobil seharga 5 ribu rupiah.

Aktivitas yang Menarik Dilakukan di Mutiara Water Park

Aktivitas Menarik Mutiara Water Park
Image Credit: Google Maps Irma Lindavrya

1. Berenang

Mutiara Water Park mempunyai kolam renang bagi anak kecil ataupun dewasa. Tiap kolam renang telah dilengkapi dengan seluncuran dan drum raksasa yang nantinya akan mengguyurkan air menuju ke bawah.

Nah, kolam tersebut bisa dinikmati oleh siapa saja ketika berkunjung sebab tampak sangat bersih. Wahana air yang terdapat dalam kolam juga merupakan sarana untuk beraktivitas oleh wisatawan.

2. Menyantap Kuliner

Café-café yang berjajar tak jauh dengan kolam renang pun banyak yang menjual makanan berat hingga camilan. Harga yang dibanderol pun terbilang murah walaupun berjualan di kawasan wisata yang hits.

Biasanya, setelah berenang wisatawan akan beli makanan ataupun cemilan. Jadi, berkunjung ke tempat wisata tersebut akan terasa menyenangkan sebab dapat sekaligus berwisata kuliner.

Aktivitas Menarik di Mutiara Water Park
Image Credit: Google Maps M. Ibra

3. Duduk Bersantai

Bagi wisatawan tak tertarik main air di kolam renang, maka bisa memilih untuk duduk santai saja. Kursi duduk yang dilengkapi payung telah tersedia dalam jumlah banyak guna melepas lelah ataupun menikmati kuliner.

Gazebo pun terletak dekat dengan kolam renang, sehingga Anda tetap dapat menyaksikan wahana air. Banyak juga wisatawan yang istirahat sebentar di gazebo tersebut usai lelah berkegiatan.

4. Jalan Santai di Kawasan Wisata

Apabila Anda ingin mengetahui sekeliling hal yang ada di dalam Mutiara Water Park yang sangat populer di Kota Langsa ini, maka kegiatan yang bisa dilakukan tak lain adalah jalan santai untuk mengelilingi kawasan wisata tersebut. Apalagi, kegiatan ini tidak memerlukan banyak tenaga karena dapat dilakukan dengan santai.

Tentu saja sekeliling hal di kawasan wisata ini akan membuat Anda merasa kagum. Jika merasa lelah, maka Anda bisa beristirahat sebentar di gazebo yang sudah disediakan oleh pengelola wisata. Kegiatan ini akan lebih menyenangkan lagi apabila Anda lakukan pada sore hari, sehingga tidak akan merasakan cahaya matahari yang begitu terik.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Wisata

Fasilitas Mutiara Water Park
Image Credit: Google Maps Bang Tikam

Mutiara Water Park telah menyediakan fasilitas yang diperlukan oleh banyak wisatawan. Kamar mandi tampak tersedia tak jauh dengan kolam sebagai area membersihkan diri usai berenang. Di sebelah kamar mandi tersebut terdapat ruang ganti untuk wisatawan yang hendak segera main air. Area parkir kendaraan ada di dekat pintu masuk wisata.

Beberapa kolam renang yang mempunyai kedalam berbeda telah tampak pada sepanjang wisata. Bagi Anda yang ingin menikmati makan siang, maka bisa menuju saja ke café. Sejumlah kuliner yang memiliki cita rasa enak banyak dijajakan oleh pedagang dengan menawarkan tempat makan nyaman.

Kawasan waterpark ini pun memiliki pondok kecil yang ditujukan kepada wisatawan sebagai tempat duduk. Anda yang hendak beribadah dapat juga ke mushola yang terdapat di dalam kawasan wisata. Seluruh fasilitas tersebut senantiasa dipantai pengelola wisata serta diperbaiki apabila terjadi kerusakan.

Sekian penjelasan mengenai Mutiara Water Park yang ada di Kota Langsa. Anda bisa memilih waktu yang pas untuk merasakan segarnya bermain air di sana sekaligus merasakan serunya berbagai wahana. Jika ingin lebih seru, disarankan untuk mengajak teman ataupun keluarga. Bahkan, turis asing pun banyak yang terlihat memilih tempat ini untuk mengisi waktu libur.