Harga Tiket: Rp 5.000, Jam Operasional: 24 Jam, Alamat: Topejawa, Kec. Mangara Bombang, Kab. Takalar, Sulawesi Selatan; Map: Cek Lokasi

Pantai Cinta Takalar terkenal sebagai salah satu destinasi wisata di Sulawesi Selatan yang paling wajib dikunjungi bagi para wisatawan dari berbagai daerah maupun mancanegara. Memiliki hamparan pasir pantai yang luas dan putih, dengan bebatuan yang tersusun rapi di sekitar pantai terlihat eksotis. Para pengunjung yang datang kesana dapat berkeliling pantai dengan menikmati hembusan angin segarnya.

Tak hanya itu, wisatawan juga dapat melihat deburan ombaknya yang tenang. Sehingga menambah suasana hati dan pikiran pengunjung menjadi tenang. Selain pemandangan pantainya yang eksotis, tempat ini memiliki panorama bawah lautnya yang begitu cantik dan indah. Sehingga dapat menjadikan moment liburan atau berwisata anda menjadi lebih menyenangkan dan berpengalaman.

Dengan pemandangannya yang luar biasa membawa Pantai Cinta Takalar ini, mempunyai daya tarik khas tersendiri. Jadi tak heran, jika banyak orang penasaran, dan ingin mengunjungi obyek wisata ini untuk menyaksikan keindahannya yang begitu menawan dan eksotis. Direkomendasikan bagi anda yang datang untuk menikmati pemandangan matahari tenggelamnya yang terkenal indah dan mempesona.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Cinta

Daya Tarik Pantai Cinta
Image Credit: Google Maps Muh Ritwan

Salah satu pantai yang paling indah, dan wajib dikunjungi masyarakat untuk berlibur atau berwisata ketika berada disana. Tempatnya yang sangat ramai dan dipadati oleh para wisatawan dari berbagai daerah maupun negara ketika musim libur tiba.

Wisata Pantai Cinta ini juga menjadi destinasi favorit di Sulawesi Selatan. Banyaknya pengunjung yang datang untuk menikmati keindahan pemandangan di sekeliling pantai, bawah lautnya dan menunggu momen matahari terbenamnya yang menawan dan begitu mempesona.

1. Pemandangan Pantai dan Panorama Sunset

Pantai cantik ini memiliki pemandangan yang sangat mempesona bagi siapa saja yang memandangnya. Pantainya yang begitu indah dengan perpaduan warna air lautnya dan langitnya yang berwarna biru, serta bebatuannya yang tersusun rapi tersebar di sekeliling pantai seakan menambah ke eksotisan obyek wisata satu ini.

Pemandangan sekitar pantai akan berubah menjadi kilauan warna yang khas di waktu senja atau matahari terbenam, juga dapat menambah kehangatan dan keromantisan bagi para wisatawan yang menikmatinya.

Panoramanya yang begitu menawan dan mempesona baik tersebut mampu menjadi daya tarik dari wisata pantai ini. Sehingga banyak yang datang dan menikmati dan menyaksikan keindahannya yang luar biasa itu.

2. Keindahan Bawah Lautnya

Tak hanya pemandangan sisi pantainya saja yang begitu menawan dan mempesona, Pantai Cinta Takalar juga terkenal dengan panorama bawah lautnya yang begitu cantik dan mempesona. Terdapat beraneka ragam jenis terumbu karang cantik dan membuat mata memandang indah terpesona keanekaragamannya.

Ikannya yang sangat banyak dan berwarna-warni juga dapat menambah ke eksotisan bawah lautnya. Pemandangan indah, cantik, dan indah dibawah laut tersebut juga menjadi daya tarik utama dari pantai ini. Sehingga banyak yang dari para pecinta hobi menyelam memanfaatkannya untuk menyelam menyaksikannya terumbu karang dan ikan-ikan yang sangat cantik dan menakjubkan.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Alamat Pantai Cinta Takalar
Image Credit: Instagram nisa nice

Pantai Cinta ini terletak di jalan Topejawa, atau tepatnya berada di kecamatan yang bernama Manggara Bombang, dengan nama kabupatennya yakni Takalar, Provinsi Sulawesi Selatan. Rute menuju lokasi pantai ini berjarak dari kabupaten takalar yakni sekitar 15 km. Akses menuju lokasi pantai sangat mudah karena banyak papan petunjuk jalan yang mengarah ke lokasi pantai.

Jarak tersebut akan terkesan lama, apabila di kawasan ini terjadi kemacetan. Biasanya saat hari libur nasional atau weekend jumlah wisatawan yang datang akan meningkat. Hal tersebut membuat jalanan menuju lokasi pantai menjadi lebih padat dan ramai. Namun, dari ramainya dan padat jalan menuju destinasi tujuan tak menjadikan para pengunjung bosan, justru malah tidak sabar untuk segera sampai.

Harga Tiket Masuk Objek Wisata

Harga Tiket Pantai Cinta
Image Credit: Google Maps Muh Ritwan

Saat memasuki objek wisata, tentunya anda akan dikenakan tarif untuk tiket biaya masuk sesuai yang telah ditentukan oleh pengelola. Begitu pula ketika anda memasuki destinasi Pantai Cinta ini, anda akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 5.000. Setelah itu, para wisatawan dapat langsung menikmati pemandangan dan suasana pantainya yang begitu indah, cantik dan sangat mempesona.

Bagi anda yang membawa motor ataupun mobil akan dikenakan tarif parkir, Dengan besaran biaya yang berbeda-beda. Untuk anda yang mengenakan kendaraan beroda dua atau motor akan dikenai parkir sebesar Rp. 2.000 sedangkan bagi kendaraan beroda empat atau mobil dikenakan tarif sebesar Rp. 5.000. Harga itu semua dapat di jangkau oleh para wisatawan yang berkunjung.

Aktivitas yang Menarik Dilakukan di Pantai Cinta

Aktivitas Menarik di Pantai Cinta
Image Credit: Instagram Isna Yuliarti Zainal

1. Bersantai dan Berjemur di Pantai

Pada waktu siang hari, kawasan di Pantai Cinta ramai dipenuhi oleh para wisatawan yang tergeletak di pasir pantainya yang luas dan putih tersebut. Para pengunjung yang datang ke pantai ini biasanya banyak yang menyukai suasana pantai untuk berjemur.

Bibir pantainya yang luas, telah tersedianya tempat untuk berjemur menambah kenyamanan kegiatan berjemur. Tak heran, jika berjemur dan bersantai di pantai ini menjadi salah satu kegiatan menarik yang dapat anda lakukan di obyek wisata satu ini.

2. Menikmati Pemandangan Sunset Mempesona

Tak hanya di siang hari saja obyek wisata ini ramai dan dipadati pengunjung, namun pada waktu sore juga banyak wisatawan yang datang berkunjung untuk menikmati pemandangan sunset di Pantai Cinta yang mempesona.

Pada umumnya anda bisa duduk di sepanjang pantai bersama teman atau keluarga. Disini, Anda dapat menyaksikan matahari yang perlahan turun dengan sinar senja yang begitu menawan dan sangat mempesona.

Tidak heran jika banyak yang memanfaatkannya untuk menikmati moment sunset tersebut. Serta menjadi salah satu kegiatan menarik yang dapat dilakukan wisatawan ketika berada di obyek wisata satu ini.

Aktivitas di Pantai Cinta
Image Credit: Instagram Arya Setiawan

3. Berfoto-Foto

Kegiatan yang tidak boleh terlewatkan saat mengunjungi lokasi ini adalah berfoto-foto. Disana anda dapat berfoto-foto di sekeliling pantai dengan baground laut lepas yang indah dengan warnanya yang biru, dan hamparan pasir pantainya yang putih.

Latar belakang laut lepas ditambah dengan hamparan bebatuan yang eksotis menambah obyek foto yang anda ambil menjadi lebih bagus dan terlihat menarik. Sehingga sangat sayang apabila tak mengabadikannya, serta tidak memiliki kenangan berharga akan suatu tempat yang telah dikunjunginya.

Penginapan Murah di Sekitar Pantai

Penginapan di Sekitar Pantai Cinta
Image Credit: Google Maps Harianto Sirajuddin

1. Villa Naurah

Kawasan wisata pantai ini dekat dengan beberapa tempat penginapan, salah satunya yaitu Villa Naurah. Lokasi ini berada di daerah Topejawa, dengan kabupatennya yang bernama Takalar, Provinsi Sulawesi Selatan. Villa Naurah menawarkan penginapan dengan berbagai fasilitas yang lengkap, bersih, dan nyaman. Serta pelayanannya yang sangat ramah.

2. Resort Wisata Topejawa

Tempat penginapan yang kedua yakni bernama Resort Topejawa. Letaknya berada tidak jauh dari kawasan Pantai Cinta. Tepatnya berada di daerah Desa bernama Topejawa, dengan kabupatennya yakni Takalar, Provinsi Sulawesi Selatan. Resort ini menyuguhkan kamar penginapannya yang cukup luas dan nyaman. Serta berbagai fasilitas cukup lengkap disediakan.

3. Pondok Topejawa

Penginapan terakhir yang dekat dengan lokasi pantai yaitu Pondok Topejawa. Lokasi berada berada di daerah Topejawa, dengan kabupatennya yang bernama Takalar, Provinsi Sulawesi Selatan. Tempat ini memberikan pelayanan dengan baik dan menawarkan berbagai fasilitas yang cukup lengkap. Serta biaya akomodasi yang terjangkau.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Wisata

Fasilitas Pantai Cinta
Image Credit: Google Maps Muh Ritwan

Sebagai salah satu obyek wisata cukup terkenal di Sulawesi Selatan atau tepatnya berada di Kabupaten Takalar, Pantai Cinta tentunya memiliki berbagai fasilitas lengkap yang telah disediakan oleh para pengelola tempat wisata. Fasilitas tersebut terdiri dari fasilitas penunjang aktivitas di pantai, dan fasilitas pendukung para wisatawan yang ingin datang kesana. Jadi tak perlu bingung lagi untuk berwisata disini.

Fasilitas penunjang kebutuhan yang diberikannya terdiri dari penyewaan tempat berjemur, penyewaan alat menyelam, penyewaan kapal dan masih banyak lagi. Semua fasilitas telah tersedia, disediakan dengan aman dan baik. Sehingga para pengunjung tak perlu khawatir apabila terjadi kerusakan. Para wisatawan dapat melakukan kegiatan atau aktivitas di obyek wisata dengan sangat menyenangkan.

Sedangkan fasilitas pendukung para wisatawan seperti tersedianya tempat parkir, sarana transportasi air untuk mengantarkan para wisatawan menikmati destinasi bawah laut, tempat makan, gazebo dan lain sebagainya. Sehingga para pengunjung dapat menikmati pengalaman berwisata atau berlibur di kawasan ini dengan lebih nyaman dan menyenangkan. Tentunya memberikan kesan bagi para wisatawan.

Itulah beberapa daya tarik, fasilitas, dan rute menuju wisata Pantai Cinta di Takalar, harga tiket masuk, kegiatan menarik di tempat wisata di objek wisata ini tentu sudah sangat lengkap sehingga wisatawan dapat berlibur dan menikmati pantai dengan lebih menyenangkan dan menjadikan pengalamannya istimewa atau lebih bermakna. Tak heran jika destinasi ini ramai dipadati banyak orang.