Pantai Topejawa Takalar, Tempat Rekreasi Terbaik untuk Keluarga

Pantai Topejawa Takalar

Pesona Pantai Topejawa di Kabupaten Takalar tidak boleh terlewatkan dalam agenda rekreasi Anda. Tempat rekreasi yang terbaik di Takalar untuk bersenang-senang bersama keluarga.

Lokasi: Topejawa, Kec. Mangara Bombang, Kab. Takalar.
Map: Cek Lokasi

Pantai Topejawa adalah destinasi wisata yang paling diincar oleh masyarakat, terutama bagi yang hendak berekreasi bersama keluarga. Destinasi ini terbilang cukup baru karena secara resmi dibuka 3 tahun yang lalu, yakni pada akhir tahun 2017. Meski demikian, sejak awal dibuka hingga sekarang, Pantai cantik di Takalar selalu menjadi destinasi favorit untuk melepas penat.

Pantai Topejawa Takalar berada di Provinsi Sulawesi Selatan. Luas wilayah pantai ini berkisar 3 hektare. Sementara itu, khusus untuk parkirannya memiliki luas 1 hektare. Oleh karena itu, para pengunjung Pantai ini dapat dengan leluasa bermain.

Di tempat ini, Anda dapat menikmati rekreasi yang berkualitas dan membuat suasana rekreasi menjadi lebih nyaman. Wahana yang disediakan juga sangat menarik, sehingga tidak akan menimbulkan rasa bosan.

Fasilitas Utama yang Memadai di Pantai Topejawa

Fasilitas Utama di Pantai Topejawa

Image Credit: Portalwisata.co.id

Aspek penting yang harus dipertimbangkan sebelum melakukan perjalanan rekreasi bersama keluarga adalah fasilitas yang memadai. Di Pantai Topejawa, Anda tidak usah risau dengan keterbatasan fasilitas yang disediakan oleh pengelola. Pengelola pantai ini telah mempersiapkan itu semua dengan baik agar kebutuhan Anda terpenuhi.

Jika Anda datang bersama rombongan dengan menggunakan kendaraan mini bus, bus, maupun mobil pribadi, Anda tidak perlu khawatir tidak mendapat tempat yang cukup untuk parkir. Pasalnya, pengelola Pantai Topejawa Takalar telah menyediakan lahan parkir yang sangat luas, yakni seluas 1 hektare.

Selanjutnya, jika Anda datang dari luar Takalar dan membutuhkan waktu lebih dari satu hari rekreasi di pantai ini, maka Anda juga dapat memanfaatkan tempat beristirahat yang tersedia. Dengan begitu, Anda dan keluarga akan merasa semakin nyaman berada di pantai ini karena tidak diburu oleh waktu.

Kemudian, tempat beribadah bagi umat Muslim juga tersedia di kawasan Pantai Topejawa. Oleh sebab itu, para pengunjung dapat tetap menikmati momen rekreasi di wisata bahari terbaik di Takalar dengan tenteram karena dapat menjangkau mushala dengan mudah.

Urusan perut juga tidak boleh luput. Di Pantai Topejawa Takalar juga tersedia restoran yang menyajikan berbagai menu, terutama menu seafood. Keberadaan restoran ini sangat mempermudah para pengunjung yang hendak mengisi perutnya setelah lelah menjajaki wahana bermain di Pantai ini.

BACA:  Pulau Samalona, Wisata Bahari Nan Eksotis di Makassar

Fasilitas yang memadai tentu akan sangat diminati oleh para pengunjung. Dengan fasilitas yang memadai dan meng-cover seluruh kebutuhan akan lebih mengefektifkan waktu. Dengan demikian, waktu rekreasi bersama keluarga tidak akan tersita oleh perjalanan wara-wiri hanya sekadar untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Fasilitas Pendukung yang Menguntungkan

Fasilitas Pendukung

Image Credit: C.mi.com

Selain fasilitas utama yang lengkap, Anda juga bisa mendapatkan fasilitas pendukung lainnya yang sudah tersedia di Pantai unggulan Takalar. Fasilitas-fasilitas tersebut tentu saja dapat Anda peroleh dengan biaya sewa yang tidak sampai membuat kantung jebol.

Salah satu fasilitas pendukung yang menarik adalah tersedianya gazebo yang berderet di sepanjang pantai. Anda bisa memanfaatkan gazebo ini untuk merasai keindahan Pantai Topejawa Takalar. Gazebo ini juga dapat menjadi tempat yang sangat nyaman untuk menunggu anak-anak yang tengah asyik menjajal wahana bermain yang tersedia.

Waktu yang direkomendasikan untuk menikmati keindahan Pantai Topejawa Takalar adalah pada pagi dan sore hari. Ketika pagi, Anda akan dimanjakan dengan keindahan matahari terbit. Sementara itu, pada sore hari binar kuning kemasan yang jatuh ke permukaan laut tatkala senja menambah keindahan pantai hingga berkali lipat.

Fasilitas pendukung lainnya yang bisa Anda gunakan adalah perahu. Perahu ini adalah perahu tradisional yang bernama Balolang. Anda bisa menyewa perahu ini untuk berlayar mengitari pesona Pantai Topejawa Takalar yang luar biasa. Di Balolang ini, Anda bisa merasakan angin sepoi-sepoi yang menyejukkan.

Selain bisa menikmati keindahan Pantai Topejawa Takalar, Anda juga bisa memanfaatkan fasilitas pendukung lainnya, yaitu Aula. Aula ini berkapasitas 1.000 orang, sehingga sangat cocok dijadikan sebagai tempat pertemuan. Anda bisa Anda menggunakan aula ini sebagai tempat pertemuan bersama keluarga besar, kolega atau bahkan kerabat dekat.

Rute Menuju Pantai Topejawa Takalar

Rute Menuju Pantai Topejawa

Image Credit: Booking.com

Meskipun Pantai Topejawa tidak terletak di pusat kota, Anda tetap bisa menempuh Pantai ini dengan berbagai moda transportasi. Anda bisa menggunakan kendaraan beroda dua, empat, bahkan kendaraan yang berkapasitas orang banyak.

Apabila Anda berangkat dari Kota Makassar Anda akan memakan jarak sejauh 53 km. Namun, jika titik keberangkatan Anda di Kota Takalar, Anda cukup memakan jarak 14 km. Oleh sebab pantai ini berada di daerah pesisir, maka tentu saja perjalanan yang ditempuh cukup menghabiskan waktu.

BACA:  8 Tempat Wisata di Malino (Gowa) Terbaru & Lagi Hits Dikunjungi

Ada beberapa opsi yang bisa Anda pilih untuk bisa sampai ke Pantai Topejawa Takalar, di antaranya dengan memanfaatkan teknologi google maps atau Anda bisa mengikuti papan petunjuk arah yang tertera di sepanjang jalan. Hal tersebut akan jauh lebih memudahkan Anda untuk segera tiba di Pantai ini.

Jarak yang ditempuh untuk tiba ke lokasi Pantai memang tidaklah sebentar. Akan tetapi, ketika Anda sampai di sana, Anda akan merasakan ketakjuban yang luar biasa terhadap keindahan Pantai Topejawa Takalar. Lelah dan letih Selama perjalanan akan terlunasi oleh keindahan dan serunya wahana yang terdapat di Pantai ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Topejawa Ramah di Kantong

Harga Tiket Pantai Topejawa

Image Credit: Booking.com

Dengan banyaknya fasilitas yang ditawarkan dan wahana-wahana yang begitu menarik Anda hanya cukup mengeluarkan biaya yang tidak sampai membuat kantong kering. Harga yang ditawarkan juga relatif bersahabat. Oleh karena itu, Anda dapat membawa keluarga berekreasi di pantai ini tanpa khawatir kantong Anda jebol.

Adapun terdapat perbedaan harga antara ketika hari biasa dan pada saat akhir pekan atau hari libur. Anak-anak hanya dikenai biaya sebesar Rp. 20.000 dan orang dewasa sebesar Rp. 35.000. Harga tersebut berlaku untuk hari Senin sampai Jumat.

Sementara itu, pada akhir pekan atau hari libur, anak-anak akan dikenai biaya sebesar Rp 25.000 dan orang dewasa sebesar Rp 50.000. Harga tersebut tentu menyesuaikan dengan antusias pengunjung yang datang ke Pantai Topejawa Takalar. Memang, pada akhir pekan atau hari libur pengunjung yang datang ke pantai ini akan bertambah jauh lebih banyak.

Apabila Anda dan keluarga berencana berekreasi ke Pantai Topejawa Takalar pada hari libur, maka harus mempersiapkan diri dengan harga tiket yang sedikit lebih tinggi daripada hari-hari biasanya. Meski begitu, fasilitas dan pelayanan yang diberikan tidak mengalami perbedaan. Anda akan tetap dilayani secara profesional kapan pun Anda datang.

Wahana Bermain di Pantai yang Menyenangkan

Wahana Bermain di Pantai

Image Credit: Sulselsatu.com

Selain berbagai fasilitas menarik di Pantai Topejawa Takalar, tersedia pula berbagai macam wahana bermain air yang bisa Anda jajal. Hal tersebut tentu saja memberikan nilai lebih terhadap pantai ini karena ketersediaan wahana bermain yang sangat mengasyikkan akan memantik minat para pengunjung untuk datang ke pantai ini.

BACA:  13 Tempat Nongkrong di Makassar yang Bikin Betah

Wahana utama yang tersedia tentu saja tempat untuk berenang. Tersedia dua tempat untuk berenang, yakni kolam renang utama dan pantai. Kolam renang utama di Pantai Topejawa Takalar adalah tiga buah kolam renang yang didesain dengan sangat unik dan menarik.

Tiga kolam renang tersebut diperuntukkan bagi laki-laki dewasa, perempuan dewasa, dan kolam renang khusus anak-anak. Oleh karena itu, bagi Anda para orang tua yang memboyong anaknya berekreasi ke Pantai Topejawa Takalar tidak perlu merasa khawatir karena anak-anak Anda mendapat tempat yang aman karena didesain sesuai kebutuhan anak-anak.

Di samping itu, Anda juga dapat bermain air dan bersenang-senang di bagian pantainya. Anda akan mendapatkan definisi mantai yang sesungguhnya. Keindahan Pantai Topejawa Takalar terasa lengkap dengan pasir putih yang menghiasi sekeliling pantai. Jika cuaca sedang bagus, maka Anda akan menikmati keindahan langit biru yang menakjubkan.

Namun, perlu selalu diingat bahwa Anda harus tetap berhati-hati jika berada di area pantai ini. Anda harus memastikan bahwa cuaca sedang baik, sehingga kondisi air laut relatif aman. Sebagai orang tua, Anda juga harus selalu mengawasi Sang Buah Hati dan tidak boleh lepas dari pendampingan.

Keunggulan Pantai Topejawa yang Layak Dipertimbangkan

Keunggulan Pantai Topejawa

Image Credit: Penginapan-wisata-pantai-topejawa.business.site

Selama ini, Kota Makassar terkenal dengan Pantai Losari. Padahal, ternyata ada pantai lain yang tak kalah menarik untuk dikunjungi, yaitu Pantai Topejawa Takalar. Walaupun masih terbilang cukup baru, Pantai Topejawa sejauh ini sangat diminati oleh keluarga yang hendak berekreasi.

Pantai Topejawa Takalar menjadi destinasi menarik untuk dikunjungi bersama keluarga karena sejumlah fasilitas yang ditawarkan sangat lengkap. Hal ini menjadi poin penting karena waktu yang digunakan lebih efektif dan biaya yang dikeluarkan tidak sampai menguras kantong. Selain itu, wahana bermain air yang disediakan juga dapat meningkatkan kebahagiaan.

Demikian informasi penting yang harus dicermati tentang Pantai Topejawa Takalar. Pantai dengan pesona yang menakjubkan ditambah dengan fasilitas super lengkap ini telah sukses menarik perhatian para pengunjung.