Lokasi: Jl. Puncak Darajat, Karyamekar, Kec. Pasirwangi, Kab. Garut.
MapCek Lokasi

Garut, merupakan salah satu kota yang terletak di Jawa Barat. Kota Garut terkenal akan produksi dodol dan kulitnya. Namun tidak hanya itu, ternyata Kota Garut juga menyimpan berbagai pesona alam yang patut untuk Anda kunjungi. Di Kota Garut, Anda dapat menikmati keindahan alam yang tentunya sangat menakjubkan. Lingkungan wisata alam di Kota Garut memiliki pesona yang tentunya sangat menyegarkan dan sejuk. Cocok untuk Anda kunjungi terutama bagi yang ingin melepaskan penat dari kesibukan.

Anda dapat mengunjungi berbagai tempat wisata alam di Garut yang tentunya sangat menakjubkan. Salah satu tempat yang dapat Anda kunjungi adalah Puncak Darajat Pass. Puncak Darajat Pass merupakan salah satu wisata alam di Garut yang tentunya juga patut untuk Anda kunjungi. Untuk selengkapnya, Anda dapat menyimak beberapa penjelasan mengenai Puncak Darajat Pass di Garut ini:

Mengintip Keindahan Puncak Darajat Pass

Mengintip Keindahan Puncak Darajat Pass
Image Credit: Travelklik.com

Puncak Darajat Pass merupakan kawasan wisata alam yang ada di Garut. Terletak di Desa Padawas, Kecamatan Pasirwangi. Merupakan tempat yang sangat cocok untuk dikunjungi terutama bagi Anda yang mendambakan kesegaran dan keasrian lingkungan. Hal ini dikarenakan kawasan ini dibangun di jalur pendakian menuju Gunung Papandayan.

Puncak Darajat Pass sendiri merupakan wisata yang sudah dikenal oleh banyak orang karena pesona yang dimilikinya. Pengunjung dapat menghabiskan waktu bersama keluarga maupun sahabat untuk bersenang-senang di sekitar kawasan Puncak Darajat ini. Ketika Anda mengunjunginya dijamin akan membuat Anda merasa enggan untuk meninggalkan tempat ini.

Bagi Anda yang berada di daerah Cirebon, Jakarta, dan Bandung Anda dapat mengunjungi Puncak Darajat Pass sebagai pilihan destinasi untuk mengisi waktu berlibur Anda. Hal ini dikarenakan lokasi Kota Garut yang juga tidak terlalu jauh dari kota-kota besar. Kawasan Puncak Darajat Pass ini juga telah diresmikan sejak tahun 2010, itulah mengapa kawasan ini sudah menjadi populer.

Fasilitas Outbond di Puncak Darajat Pass

Fasilitas Outbond di Puncak Darajat Pass
Image Credit: Digarut.com

Puncak Darajat Pass menawarkan berbagai fasilitas yang menarik untuk dicoba, salah satunya adalah outbond. Bagi Anda yang bingung menentukan lokasi diselanggarakannya rencana outbond bersama rekan kerja maupun teman, Anda dapat memilih kawasan Puncak Darajat Pass ini. Disini Anda bisa menikmati berbagai fasilitas outbond yang menunjang kegiatan Anda.

Terdapat berbagai fasilitas seperti ATV, flying fox, jembatan gantung, kolam air panas, dan lain-lainnya. Anda dapat mencobanya untuk menambah keseruan pengalaman berlibur Anda. Jika Anda mengajak rekan kerja, tentunya kegiatan ini akan menjadikan tali persaudaraan semakin kuat. Maka jangan ragu untuk mencoba wahana-wahana tersebut.

Selain itu, jangan khawatir dengan keselamatan saat berada di lokasi. Disini Anda dapat menikmati kegiatan outbond tanpa rasa khawatir berlebihan mengenai keamanan permainan yang disediakan. Ketika bermain permainan, Anda akan dibekali dengan atribut-atribut keamanan seperti helm dan sabuk pengaman. Menjadikan pengunjung dapat merasa tenang saat bermain.

Bagi Anda yang juga ingin menikmati pemandangan dan suasana yang menyejukkan, Anda juga dapat melakukan kegiatan berkuda di kawasan ini. Berkuda mengintari kawasan Puncak Darajat Pass tentunya juga akan menjadikan pengalaman berlibur sangatlah menyenangkan. Selain itu jangan lupa berfoto untuk mengabadikan keseruan Anda saat bermain-main disini.

Waterpark Puncak Darajat Pass

Waterpark Puncak Da
Image Credit: Agrobenwisata.com

Puncak Darajat Pass tentunya juga memiliki fasilitas waterpark yang sangat seru. Cocok bagi destinasi wisata berlibur bersama keluarga Anda. Tidak hanya bersama keluarga, melainkan Anda juga dapat mengajak teman untuk menikmati keseruan wahana air disini. Anda dapat bermain-main air yang menyegarkan ditambah suasana kawasan yang begitu sejuk.

Puncak Darajat Pass juga menyediakan fasilitas berupa kolam air panas. Kolam air panas ini tidak boleh Anda lewatkan ketika berada Puncak Darajat Pass. Disini Anda dapat bersantai dan berendam di kolam air panas sembari merasakan suasana yang begitu menenangkan. Berendam di air panas tentunya juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh Anda,

Di kawasan Puncak Darajat Pass ini anak-anak juga dapat merasakan kesenangan berada di waterpark. Terdapat papan seluncur serta ember besar berisi air yang sewaktu-waktu dapat menumpahkan isinya. Hal ini tentunya juga dapat menambah kegembiraan anak-anak saat bermain di sekitar waterpark. Maka dari itu Anda jangan ragu untuk bersenang-senang disini.

Selain dapat menikmati fasilitas waterpark yang mengasyikkan, Anda juga dapat menyempatkan waktu untuk menyantap bermacam kuliner yang disediakan untuk memberikan kepuasan bagi pengunjung. Menikmati kuliner usai bersenang-senang tentunya akan menjadikan pengunjung nyaman berada disini.

Rute Menuju Kawasan Wisata Puncak Darajat Pass

Rute Menuju Kawasan Wisata Puncak Darajat Pass
Image Credit: Kurniautama.com

Akses yang ditempuh untuk menuju kawasan wisata Puncak Darajat Pass juga sangatlah mudah. Jalan yang ditempuh sudah dirancang dengan baik sehingga pengunjung tidak akan kesulitan jika ingin berwisata ke Puncak Darajat Pass. Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi maupun bus apabila Anda berkunjung dengan banyak rekan.

Jarak yang ditempuh dari pusat Kota Garut adalah sekitar 25 kilometer. Puncak Darajat Pass terletak di Kecamatan Pasir Wangi. Jalur yang ditempuh ketika menuju Puncak Darajat Pass ini juga memiliki jalur yang sama dengan destinasi wisata Kampung Sampireun. Sehingga letaknya juga tidak sulit untuk ditemukan. Maka jangan takut tersesat ketika ingin menuju Puncak Darajat Pass.

Bagi Anda yang ingin berkunjung dari arah Kota Bandung, Anda dapat melewati bundaran Tarogong Garut. Kemudian ambilah jalur ke sebelah kanan. Lanjutkan perjalanan sekitar 100 meter kemudian jika bertemu pertigaan, ambil arah kiri. Kemudian lurus pada jalan utama sampai bertemu pertigaan. Ambil arah ke kanan untuk menuju ke arah Puncak Darajat Pass.

Harga Tiket Masuk Puncak Darajat Pass

Harga Tiket Masuk Puncak Darajat Pass
Image Credit: Penginapandarajatpass.com

Jika Anda ingin berlibur di kawasan Puncak Darajat Pass, jangan khawatir akan harga tiket yang mahal. Karena harga yang ditentukan untuk memasuki kawasan ini terbilang cukup terjangkau. Untuk orang dewasa Rp 30.000 sedangkan untuk anak-anak adalah Rp 25.000. Di waktu weekday Anda hanya perlu membayar Rp 25.000 untuk orang dewasa maupun anak-anak

Dengan harga yang ditetapkan tersebut tentunya sangatlah terjangkau. Dengan harga tiket masuk sekitar Rp 25.000- Rp 30.000 tersebut Anda sudah dapat menikmati fasilitas yang disediakan di Puncak Darajat Pass. Selain itu Anda juga dapat merasakan suasana alam yang begitu segar dan menenangkan jiwa. Maka jangan ragu lagi untuk mengunjungi Puncak Darajat Pass.

Perlu Anda pahami bahwa harga sewaktu-waktu juga dapat berubah tergantung dari kebijakan pengelola. Oleh karena itu, Anda perlu untuk selalu update mengenai informasi harga tiket dari pihak yang berwenang.

Itulah beberapa informasi yang perlu Anda ketahui mengenai kawasan wisata Puncak Darajat Pass. Bagi Anda yang ingin mengunjungi Garut, jangan lupa untuk singgah sebentar di Puncak Darajat Pass. Anda dapat mengunjunginya di sela-sela waktu berlibur ataupun saat waktu luang. Mengunjunginya bersama keluarga dan sahabat tentunya juga akan sangat menyenangkan.