Puncak Mas Lampung salah satu destinasi wisata hits di Bandar Lampung yang menawarkan keindahan alam dari perbukitan dilengkapi wahana dan fasilitas menarik. Bukit yang memiliki banyak spot foto keren yang patut untuk dikunjungi.

Harga Tiket: Rp 20.000, Jam Operasional: 08.00-17.00, Alamat: Jl. PB. Marga, Sukadana Ham, Kec. Tanjung Karang Barat, Kota Bandar Lampung, Lampung; Map: Cek Lokasi

Puncak Mas Lampung merupakan salah satu destinasi wisata yang berlokasi di ketinggian berupa kawasan perbukitan. Pemandangannya sangat indah karena faktor lokasinya. Berada di sini akan menyenangkan karena bisa melihat pemandangan sunset yang sangat indah. Hal inilah yang menjadi salah satu keunggulan dan daya tarik tersendiri dari Puncak Mas Lampung.

Destinasi wisata ini juga memiliki keunggulan lain berupa beragam spot foto yang menarik. Pengunjung bisa memilih beragam spot untuk melakukan foto secara unik ataupun sekadar mengambil selfie. Selain itu, di sini juga terdapat beragam cafe dan fasilitas pendukung lain agar pengunjung merasa nyaman ketika berada di sini.

Berbagai hal yang sudah disebutkan tadi membuat Puncak Mas menjadi destinasi wisata favorit bagi para wisatawan, Pemandangan yang indah, spot foto yang menarik, dan fasilitas akan sangat memanjangkan pengunjung. Ketiga hal tersebut akan dibahas lebih lanjut berikut ini dengan lengkap dan jelas.

Daya Tarik yang Dimiliki Puncak Mas

Daya Tarik Dimiliki Puncak Mas
Image Credit: Google Maps (Jati Kelana)

1. Pemandangan Alami yang Indah

Daya tarik pertama dari Puncak Mas adalah pemandangan alami yang begitu indah. Hal ini sangat wajar karena lokasinya berada di daerah perbukitan. Pengunjung bisa menikmati pemandangan kota Bandar Lampung yang indah pada malam hari dari tempat ini. Lampu kelap-kelip dari kejauhan akan menjadi daya tarik tersendiri ketika disaksikan dari bukit cantik ini.

Selain itu, lokasinya yang berada di atas bukit juga memungkinkan pengunjung untuk menyaksikan pemandangan sunset dengan nyaman. Nuansa langit akan menjadi kemerahan sehingga suasana akan terasa syahdu untuk dinikmati. Pengunjung bisa memotret peristiwa ini ataupun berselfie ria sembari menikmati pemandangan sunset.

2. Panorama yang Lengkap

Selain keindahan pemandangan, Puncak Mas juga menawarkan panorama yang tidak kalah indahnya. Dari tempat ini, view perkotaan, pegunungan, bahkan lautan bisa disaksikan dengan jelas. Tentu saja panorama ini sangat unik dan langka karena sangat jarang perkotaan, pegunungan, dan lautan bisa disaksikan dari satu tempat secara bersamaan. Hal ini juga menjadi daya tarik dari lokasi wisata ini.

3. Spot Foto yang Unik

Puncak Mas Lampung juga memiliki berbagai spot foto yang unik. Spot foto ini berupa taman yang indah dan rumah pohon. Kedua tempat ini menjadi sasaran spot foto yang unik untuk para pengunjung. Selain itu terdapat juga balon raksasa, jembatan cinta, dan bangunan kincir angin yang disediakan untuk spot foto. Berbagai spot foto inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung yang datang.

Daya Tarik Puncak Mas
Image Credit: Google Maps (Uni Dova)

4. Beragam Wahana

Puncak Mas juga menyediakan berbagai wahana yang menarik. Salah satunya adalah wahana sepeda gantung. Wahana ini sangat menarik karena bisa menjadi memacu adrenalin bagi pengunjung. Tentu akan menimbulkan sensasi tersendiri seperti sedang terbang ketika menaikinya. Pengunjung juga tidak perlu merasa khawatir ketika menggunakan wahana sepeda gantung karena sudah dijamin.

Selain itu, terdapat juga wahana lain seperti spot permainan untuk anak-anak. Berbagai wahana permainan sudah dirancang agar aman ketika digunakan. Wahana permainan ini sangat menarik untuk dicoba oleh anak-anak.

Hal ini tentu juga bermanfaat bagi orang tua jika ingin mencarikan tempat bermain yang seru dan aman untuk anak-anak. Berbagai wahana menjadi daya tarik tersendiri dari bukit ini sehingga layak masuk dalam list liburan Anda.

5. Cafe dengan Konsep Menarik

Puncak Mas juga memiliki cafe dengan konsep yang menarik. Konsep cafe yang ada di sini adalah outdoor. Sambil menikmati berbagai menu yang tersedia di sana, pengunjung akan menikmati keindahan pemandangan dari lokasi wisata ini. Terdapat payung teduh yang sangat berguna ketika cuaca sedang hujan ataupun panas. Jadi, fasilitas di sini sangat lengkap.

Selain itu, cafe di objek wisata ini juga memiliki pertunjukan musik secara langsung. Hal ini tentu akan membuat suasana makan dan minum menjadi lebih menarik. Cafe ini bahkan juga menyediakan perform langsung dari DJ setiap akhir pekan. Adanya live musik dan DJ ini menjadi daya tarik tersendiri bagi cafe yang ada di dalam sekitaran lokasi wisata.

Alamat, Rute Lokasi dan Harga Tiket Masuk Puncak Mas

Alamat Puncak Mas
Image Credit: Google Maps (Nizar Kauzar)

Destinasi wisata ini terletak di kawasan perbukitan Kota Tapis Berseri di daerah Sukadanaham. Lokasinya cukup mudah untuk dijangkau, terutama bagi yang berangkat dari Citraland. Dari sini, pengunjung bisa melanjutkan perjalanan ke wisata Lembah Hijau. Setelah itu, pengunjung bisa masuk ke daerah Sukadanaham dan mengikuti petunjuk arah Puncak Mas.

Pengunjung juga bisa ke lokasi melalui kota Bandar Lampung, tepatnya melalui Pasar Tamin. Dari sini, pengunjung bisa mengambil arah menuju ke Tugu Duren. Dari Tugu Duren, pengunjung bisa belok kanan menuju Daerah Sukadanaham. Setelah itu, pengunjung tinggal mengikuti petunjuk arah ke lokasi wisata. Kedua jalur ini membuktikan tempat wisata ini sangat mudah untuk dijangkau.

Harga tiket masuk ke Puncak Mas cukup terjangkau bagi pengunjung. Cukup dengan harga 20.000 rupiah per orang, pengunjung bisa menikmati keindahan sekitar wisata. Selain itu tiket parkir kendaraan juga dibanderol dengan harga terjangkau yaitu hanya 10.000 rupiah untuk tiap kendaraan yang masuk.

Walaupun harga tiket masuk dan kendaraan cukup terjangkau, pengunjung sebaiknya membawa uang lebih. Hal ini dikarenakan tidak semua wahana yang ada di sini gratis. Terdapat wahana berbayar seperti sepeda gantung yang dibanderol dengan harga sewa sebesar 30.000 rupiah. Biaya tambahan juga akan dikeluarkan jika pergi ke cafe. Oleh karena itu, akan lebih baik membawa uang lebih untuk berjaga-jaga.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan di Puncak Mas

Kegiatan Menarik di Puncak Mas
Image Credit: Google Maps (Oki Maulana)

1. Bersantai

Bersantai menjadi kegiatan menarik yang bisa dilakukan di Puncak Mas. Hal ini dikarenakan pemandangan alam yang ada di sini sangat bisa dinikmati dengan bersantai. Bersantai sambil melepas penat akan menyenangkan jika diiringi pemandangan sunset dan panorama Bandar Lampung yang indah.

2. Berjalan-Jalan

Selain bersantai, berjalan-jalan juga menjadi kegiatan menarik yang bisa dilakukan di tempat ini. Lokasinya yang berada di daerah perbukitan membuat suasananya sejuk dan anginnya sepoi-sepoi. Kondisi seperti ini tentu saja sangat pas untuk berjalan-jalan menikmati berbagai keindahan yang ada di sekitar lokasi wisata.

3. Berfoto dan Selfie

Berfoto dan melakukan selfie juga menjadi kegiatan menarik yang bisa dilakukan di Puncak Mas Lampung. Terdapat berbagai spot untuk menghasilkan foto dengan latar belakang yang menarik. Pengunjung bebas memilih spot foto ini sesuai dengan keinginan masing-masing.

Melakukan selfie di sini juga cukup menyenangkan untuk dilakukan. Selain spot fotonya yang banyak, pemandangannya juga indah. Pengunjung bebas mencari spot selfie yang dirasa cukup menarik di sekitar lokasi wisata. Hasil selfie yang bagus dan menarik tentu akan cocok jika dibagikan langsung ke dalam akun media sosial pribadi.

Kegiatan di Puncak Mas
Image Credit: Google Maps (Tanjung Beriman)

4. Mencoba Wahana

Mencoba wahana juga menjadi kegiatan yang menarik untuk dilakukan di Puncak Mas Lampung. Pengunjung bisa mencoba wahana sepeda gantung yang memacu adrenalin. Dengan harga hanya 30.000 rupiah, pengunjung akan menikmati sensasi bersepeda seperti terbang.

Pengelola juga sudah menjamin keamanan dari wahana ini sehingga pengunjung tidak perlu khawatir mengenai keselamatannya. Selain itu, anak-anak juga bisa mencoba berbagai wahana permainan yang sudah disediakan pengelola.

Berbagai wahana permainan ini sangat seru jika dicoba. Tidak perlu khawatir mengenai keselamatan anak-anak, karena beragam wahana permainan sudah dirancang dengan aman ketika digunakan.

5. Menikmati Hidangan Cafe

Menikmati hidangan cafe juga menjadi salah satu kegiatan yang menarik untuk dilakukan di Puncak Mas. Pengunjung bisa menikmati berbagai hidangan yang disediakan sambil menikmati keindahan alam karena konsep cafe di tempat ini adalah outdoor. Pengunjung akan semakin terhibur dengan adanya live music dan DJ yang biasanya diselenggarakan sesekali oleh pengelola cafe.

Fasilitas yang Tersedia di Puncak Mas Lampung

Fasilitas di Puncak Mas Lampung
Image Credit: Google Maps (Shmily Ratna)

Fasilitas yang tersedia di Puncak Mas juga terbilang lengkap. Terdapat musholla untuk tempat ibadah. Musholla ini sangat unik karena terdiri dari dua bangunan yang ada di pohon durian. Masing-masing bangunan diperuntukkan bagi pria dan wanita. Pondasinya kokoh sehingga pengunjung tidak perlu khawatir ketika beribadah di sana.

Selain itu, di destinasi wisata ini juga menyediakan beragam fasilitas lain seperti lapangan parkir yang luas untuk menampung kendaraan para pengunjung. Selain itu juga, terdapat toilet dan foodcourt sebagai fasilitas penunjang untuk pengunjung. Berbagai fasilitas ini akan membuat pengunjung semakin nyaman ketika berada di wisata ini.

Itulah sekilas informasi mengenai Puncak Mas di Bandar Lampung. Tempat wisata ini menyuguhkan beragam pemandangan alami yang memukau. Beragam kegiatan bisa dilakukan di sini. Tempatnya cukup mudah dijangkau dan harganya juga murah. Fasilitasnya juga cukup lengkap sehingga membuat pengunjung nyaman. Berbagai hal tersebut menjadi keunggulan dari wisata ini sehingga wajib dikunjungi.