Harga Tiket: Rp 15.000, Jam Operasional: 08.00-16.00 WIB, Alamat: Jl. Air Panas No.31, Padusan, Kec. Pacet, Kab. Mojokerto, Jawa Timur; Map: Cek Lokasi

Mojokerto merupakan kabupaten yang memiliki keindahan yang luar biasa dan benar-benar eksotis. Berada pada wilayah yang memiliki objek wisata alam dataran tinggi, membuat kawasannya terbilang bercuaca dingin. Seperti Taman Kelinci Pacet yang populer dengan keindahan alamnya.

Tentunya dilihat dari nama destinasinya, memang lokasi ini ini cocok untuk Anda datangin bersama buah hati Anda. Bukan hanya sekedar berekreasi, bersama sarana yang ada ini akan menambah wawasan buah hati Anda. Sudah pastinya aka nada perasaan menyenangkan dan asyik.

Beberapa aktivitas seru yang dapat Anda lakukan yakni, bermain bersama kelinci, memberi makan kelinci, dan masih banyak kegiatan lain yang dapat membuat buah hati Anda senang. Tidak jarang jika lokasi ini kerap mendapatkan kunjungan pelajar atau sebagai alternative outdoor edukasi.

Daya Tarik yang Dimiliki Taman Kelinci Pacet

Daya Tarik Taman Kelinci Pacet
Image Credit: Google Maps Made Swasthika

1. Kebun Strawberry Padusan

Lokasi perkebunan strawberry ini merupakan perkebunan yang kerap menjadi tujuan para wisatawan. Banyaknya keindahan alam dan luasnya lahan yang tersedia menjadikan lokasi ini benar-benar menarik. Pemandangan indah dengan kehijauan daun yang memukau.

Area perkebunan strawberry ini dapat dijadikan sarana edukasi untuk si buah hati. Dengan memetik buah strawberry, kemudian bisa langsung memakannya dengan izin pihak pengelola tentunya. Berkunjung di Taman Kelinci Pacet ini butuh planning yang pas.

Akan lebih cocok saat berkunjung di musim kemarau. Sebab di musim kemarau tersebut, kondisi pohon strawberry berbuah dengan lebat. Maka akan menyenangkan mengunjungi perkebunan bila melihat kebun penuh dengan buah yang lezat dan siap di petik.

2. Taman Kelinci Padusan

Selain kebun strawberry yang sudah tersedia, ternyata bermain di Taman Kelinci Pacet ini sangat menyenangkan. Anda bisa membuat wawasan baru dan mengajari buah hati Anda tentang binatang yang imut yakni kelinci. Berbagai jenis kelinci juga sudah tersedia.

Jenis kelinci yang ada yakni, jenis lion head, anggora, dutch, dan masih banyak lagi. Dengan berbagai jenis kelinci ini menjadikan lokasi kian menarik untuk dikunjungi. Bagi Anda yang sangat menyukai kelinci, tentunya lokasi ini sangat cocok dan benar-benar tepat.

Memasuki kawasan taman kelinci ini, Anda akan dapat merasakan bermain dan berinteraksi langsung dengan kawanan kelinci tersebut. Sembari berekreasi, Anda juga dapat mengajari anak-anak cara merawat kelinci dan beberapa pengetahuan tentang pertumbuhan kelinci.

Maka dapat dipastikan Anda akan betah dan ingin berlama-lama di lokasi Taman Kelinci Pacet. Selain itu kegiatan berkunjung kesini juga dapat membuat Anda tahu bagaimana cara menyayangi kelinci. Dan pastinya kelinci tersebut akan menunjukkan sikap gemes dan manjanya.

Tidak hanya terdapat kelinci, ternyata bunga-bunga yang ada tersaji dengan begitu indah. Keindahan taman bunga ini kerap menjadi spot berselfie yang tak kalah menarik. Beberapa jenis bunga yang tersedia dengan warna-warninya kian melengkapi ke eksotisan lokasi.

3. Lapangan Berkuda

Daya Tarik di Taman Kelinci Pacet
Image Credit: Google Maps Siti Indrawati

Area berkuda sudah tersedia dengan baik. Kegiatan ini sudah di pastikan akan sangat seru dan membuat pengalaman yang berbeda. Lapangan berkuda yang ada, merupakan lapangan yang sengaja dibuat oleh pihak pengelola agar pengunjung suka.

Anak kecil maupun orang dewasa juga dapat merasakan berkuda di area yang sudah tersedia ini. Hamparan rerumputan luas yang indah nan hijau dapat Anda saksikan dengan mudah. Dan pastinya membuat pikiran lebih fresh.

Harga untuk menaiki kuda pun terbilang royal dan murah. Dengan tujuan agar siapapun dapat mencoba kegiatan berkuda ini. Lapangan yang ada memang layaknya lapangan berkuda pada umumnya. Namun, lokasi Taman Kelinci Pacet sangat unik dan benar-benar apik.

4. Kolam Ikan

Berbagai jenis ikan yang ada kian membuat kolam ikan ini menjadi ramai pengunjung. Dan lagi-lagi dapat menjadi alternative yang bisa Anda manfaatkan dalam mengajari anak-anak. Edukasi yang mempelajari tentang hewan yang hidup di dalam air yakni ikan.

Jenis ikan yang ada dapat Anda jadikan permainan pada anak untuk menebak jenis ikan tersebut. Keindahan ikan juga mempengaruhi cepat tangkapnya anak tersebut dengan pengetahuan yang baru didapatkan.

Misalnya saja melihat ikan dari jenis siripnya, atau dilihat juga dari warna dan bentuknya. Dan masih banyak kegiatan menarik yang positif dalam bermain di kolam ikan ini. Bermain air memang disukai oleh anak-anak. Maka ajaklah buah hati Anda saat berkunjung ke lokasi ini.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Alamat Taman Kelinci Pacet
Image Credit: Google Maps Rossion Aerial Graphic

Taman Kelinci Pacet berada pada lokasi yang strategis dan sangat mudah dijangkau, oleh kendaraan roda dua atau roda empat. Dengan kondisi jalan yang sudah terbilang memadai. Tentunya mengetahui alamat yang sudah tertera dapat menambah dalam opsi berlibur Anda.

Letaknya yakni berada di Desa Padusan, Kabupaten Mojokerto, dengan kecamatan Pacet, Jawa Timur. Lokasi ini dapat Anda temukan di pencarian google maps Anda. Lebih lengkapnya lagi berada pada lokasi yang dekat dengan objek wisata Coban Canggu.

Bila Anda ingin berlibur ke lokasi ini, ketikan saja alamat tersebut di google maps. Maka Anda sudah pasti akan di arahkan pada rute yang terbaik yang dapat Anda jangkau dengan mudah. Tentunya taman cantik ini masih berada di Provinsi Jawa Timur.

Harga Tiket Masuk Objek Wisata

Harga Tiket Masuk Taman Kelinci Pacet
Image Credit: Google Maps Putra Gelar Parlindungan

Harga tiket masuk lokasi Taman Kelinci Pacet ini yakni tergantung pada wahana yang akan Anda masuki. Seperti bila ke kebun strawberry harga tiket masuknya yaitu Rp 15.000 per orangnya. Dan harga ini sudah berbeda bila Anda ingin membeli buah strawberry yang ada.

Untuk memasuki wahana taman kelinci, juga perlu membayar Rp 15.000 per orangnya. Juga ketika ingin berkuda, tiket masuknya mencapai Rp 15.000 per orangnya. Jika ingin ke Kolam ikan, harga tiket lumayan rendah, yakni Rp 10.000 per orangnya. Harga ini sama juga saat ingin masuk ke mini zoo.

Berbeda lagi bila memasuki taman bunga, harga tiketnya tidak ternilai, atau dibilang gratis. Pada jam operasional yang dimiliki yakni buka pada jam 08.00 sampai pada jam 16.00. Dan buka pada hari Selasa hingga minggu.

Aktivitas yang Menarik Dilakukan di Taman Kelinci Pacet

Aktivitas Menarik Taman Kelinci Pacet
Image Credit: Google Maps Putra Gelar Parlindungan

1. Memberi Makan Kelinci

Kegiatan memberi makan kelinci ini menjadi kegiatan yang rutin ketika Anda berkunjung ke Taman Kelinci Pacet cantik ini. Beberapa jenis kelinci dapat Anda jumpai dan dapat berinteraksi langsung dengannya.

Akan sangat seru dan menyenangkan bagi Anda bila mengajak buah hati. Sebab kabarnya, kegiatan yang ditawarkan begitu beragam sesuai wahana yang tersedia. Tidak lupa pula berfoto dengan kelinci, baik dengan gaya mengendongnya atau aktivitas lain.

2. Naik Kuda

Bermain kuda merupakan kegiatan yang menantang dan mengasah jiwa keberanian buah hati Anda. Selain itu pula, kegiatan ini dapat Anda manfaatkan sebagai kegiatan untuk mengetahui tingkat kesukaran naik kuda. Posisi ini kerap menjadi pengalaman yang unik bagi pengunjung.

Berkeliling Taman Kelinci Pacet dengan menaiki seekor kuda, merupakan kegiatan yang seru dan sangat asyik, beberapa dari motif pengunjung sengaja datang untuk berkuda. Landscape yang indahnya juga benar-benar menjadi daya tarik untuk dikunjungi.

3. Memetik Strawberry

Aktivitas Menarik di Taman Kelinci Pacet
Image Credit: Google Maps andi prasetyo

Selain menikmati pemandangan yang ada di Taman Kelinci Pacet, kegiatan memetik strawberry juga menjadi kegiatan yang di incar oleh para pengunjung. Tidak tanggung-tanggung, kegiatan berekreasi juga menjadi kegiatan yang beredukasi.

Mengajari anak dalam memetik buah yang mana, seperti membedakan yang sudah matang atau yang belum bisa di makan adalah kegiatan pembelajaran bagi anak. Memetik strawberry menjanjikan aktivitas yang menyenangkan. Pengalaman yang sulit didapatkan di lokasi lain.

4. Hunting Foto

Kegiatan hunting foto juga menjadi kegiatan yang menarik untuk dilakukan di Taman Kelinci Pacet. Pemandangan alam yang tersaji begitu indah dengan nuansa hijau yang eksotis. Bila berkunjung jangan lewatkan membawa sebuah kamera.

Hasil gambar yang instagramamble sangat mudah Anda dapatkan dengan pesona yang eksotis. Udara segar dan efek pemandangan hijau juga menarik perhatian pecinta alam. Maka berburu foto kian asyik tanpa wara-wiri sebab setiap sudutnya sudah sangat indah.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Wisata

Fasilitas Taman Kelinci Pacet
Image Credit: Google Maps Siti Indrawati

Fasilitas yang menarik yakni spot foto yang ada, menjadikan lokasi Taman Kelinci Pacet ini incaran para wisatawan. Beberapa fasilitas yang dapat Anda manfaatkan yakni, Toilet umum, mushola, penginapan, guest house, dan masih banyak lagi.

Fasilitas villa, hotel, bahkan resort dengan harga terjangkau juga menjadi fasilitas yang dapat memudahkan aktivitas Anda ketika berkunjung. Area berkuda, taman bunga, taman kelinci juga sudah tersedia sedemikian indah dan rapi. Dengannya akan membuat Anda semakin betah dan nyaman.

Ternyata juga tersedia bumi perkemahan yang dapat Anda gunakan untuk berkemah. Namun terlepas dari sebuah fasilitas tersebut, keindahan alam yang ada sudah tersaji rapi dan indah dengan alami. Mengetahui hal ini, akan membuat Anda kian penasaran dan dapat menjadi opsi dalam tujuan berlibur.

Taman Kelinci Pacet merupakan objek wisata yang unik dengan banyaknya wahana yang sudah ada. Beberapa objek wisata yang dikelilingi oleh objek wisata cantik lainnya di Mojokerto. Selain untuk berekreasi juga dapat menjadi alternatif dalam edukasi. Maka tak heran banyak pelajar yang berkunjung ke lokasi ini.