13 Tempat Makan Enak di Bogor Favorit Wisatawan

Tempat Makan Bogor

Bogor merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki julukan Kota Hujan dikarenakan curah hujan di kota ini sangat tinggi. Bogor seringkali turun hujan sehingga daerah ini menjadi lembab. Tak heran jika banyak tumbuhan yang tumbuh subur di Bogor.

Tak hanya sebagai Kota Hujan, Bogor juga terkenal karena tempat wisatanya yang menarik, termasuk wisata kulinernya yang sangat enak dan wajib untuk dicoba. Jadi nanti sembari keliling kota Bogor, Anda bisa mencoba mencicipi makanan khas dari daerah ini.

Bogor sendiri memiliki beragam wisata kuliner yang tak hanya murah tapi juga enak. Buat para wisatawan yang tengah berlibur di Bogor, ada banyak tempat makan di Bogor yang wajib untuk dicoba. Berikut daftar rumah makannya.

1. Cibogy

Cibogy

Lokasi: Jl. Raya Cibogo Puncak No.33, Cipayung Datar, Kec. Megamendung, Bogor. – Image Credit by Beritagar.id

Buat Anda yang tengah mencari tempat makan yang enak di Bogor bisa coba datang ke Cibogy. Tempat makan ini menawarkan berbagai makanan kekinian yang sangat cocok untuk anak-anak muda salah satunya Richard’s Spicy Katsu.

Konsep dimiliki Cibogy ini adalah eat, shop and Play. Untuk rasanya sendiri sangat menarik. Buat Anda yang hobi makan makanan yang crisy, pedas dan renyah pastinya akan sangat cocok di lidah saat makan di tempat ini.

2. Waroenk Talubi

Waroenk Talubi

Lokasi: Jl. Suryakencana No.278, RT.01/RW.05, Gudang, Kec. Bogor Timur, Kota Bogor. – Image Credit by Nefertite.web.id

Jika Anda sedang liburan ke Bogor, jangan lupa makan di Waroenk Talubi. Restoran yang unik satu ini akan membuat Anda seperti bernostalgia dengan racikan makanan yang khas dengan oma tercinta. Ada banyak sekali menu yang ditawarkan mulai dari ayam bakar, ayam goreng,pecel serta jeroan yang beragam. Sementara untuk menu andalan di tempat ini adalah Nasi uduk dan ayam bakar.

Ayam bakar di Waroenk Talubi memiliki rasa yang khas karena dibakar dengan bumbu terasi yang khas kampung Oma. Rasanya tentu akan sangat lezat dan akan berbeda nanti dengan rasa ayam bakar umumnya. Untuk yang suka ayam goreng juga jangan khawatir karena bisa Anda dapatkan di restoran ini.

3. Soto Mie Bogor

Soto Mie Bogor

Lokasi: Yogya Bogor Junction, Jl. Jend. Sudirman No.9A, RT.01/RW.03, Pabaton, Kec. Bogor Tengah, Kota Bogor. – Image Credit by Www.google.com.maps (Kusnanda Supriatna)

Bagi beberapa orang yang tengah melakukan perjalanan tentunya akan sering singgah ke stasiun. Di Stasiun kota Bogor ada kuliner khas yang murah dan enak yaitu Soto Mie Bogor.

Hidangan soto sangat cocok untuk disantap di Bogor karena suasananya yang cukup dingin. Soto Mie Bogor memiliki rasa yang khas karena menggunakan bahan seledri, tomat, daging dan juga mie kuning.

4. Asinan Bogor

Asinan Bogor

Lokasi: Jl. Ir. H. Juanda No.90, RT.02/RW.01, Gudang, Kec. Bogor Tengah, Kota Bogor. – Image Credit by Ksmtour.com

Berkunjung ke Bogor tidak lengkap jika tidak mencoba makanan khas Bogor yaitu Asinan Bogor. Makanan satu ini bisa dijadikan santapan saat berada di Bogor.

Asinan Bogor juga cocok dijadikan cemilan. Untuk bahan membuatnya sendiri ada campuran sayur yang segar, buah dan juga tambahan cuka asam kedalamnya.

5. Jumpa Bogor

Jumpa Bogor

Lokasi: Jl. Raya Pajajaran No.3f, RT.04/RW.02, Baranangsiang, Kec. Bogor Timur, Kota Bogor. – Image Credit by Jumpabogor.com

Jumbo atau jumpa bogor adalah salah satu tempat oleh-oleh kekinian yang ada di Bogor. Salah satu yang menjadi daya tarik di tempat ini adalah lapis susu dengan rasa Alpukat. Jika Anda bosan dengan kue lapis yang rasanya itu-itu saja, sekarang Anda sudah bisa mencoba rasa lain seperti lapis susu rasa alpukat dari Jumbo ini.

Lapis Bogor yang ada di Jumbo ini memiliki tekstur yang lembut  dengan rasa alpukat yang sangat segar di mulut. Ketika kotaknya dibuka, Anda akan menemukan keju yang melimpah. Di dalam lapis bogor ada coklat yang akan meleleh dan sangat lembut. Sementara dari wanginya, lapis bogor rasa alpukat tentunya memiliki wangi yang khas dengan alpukat.

6. Momo Milk

Momo Milk

Lokasi: Jl. Ktr. Pos I, RT.04/RW.11, Baranangsiang, Kec. Bogor Timur, Kota Bogor. – Image Credit by Pinterest.com @Natalia Winny

Ketika berada di Bogor, Momo Milk menjadi kuliner yang wajib untuk dicoba. Momo Milk memiliki rasa yang bervariasi mulai dari vanilla, melon,mangga,anggur dan masih banyak lagi yang lain. Meskipun nama kafenya Momo Milk bukan berarti di tempat ini Anda hanya akan disuguhkan susu saja tapi ada menu lain seperti batagor,pancake,mie ayam dan lain-lain.

Kafe yang cukup populer di Bogor ini memiliki cita rasa yang khas dan enak. Anda yang ingin pergi kesini jangan lupa untuk mengajak serta teman atau kerabat karena tempatnya yang nyaman dan udaranya yang segar.

7. Lasagna Gulung

Lasagna Gulung

Lokasi: Jl. Salak No.20, RT.03/RW.04, Babakan, Kec. Bogor Tengah, Kota Bogor. – Image Credit by Asriputririzqiah.wordpress.com

Lasagna Gulung termasuk makanan khas Bogor meski masih banyak yang belum mengetahuinya. Kuliner satu ini punya banyak rasa mulai dari gulung ayam, gulung tuna, gulung kerang hingga gulung beef.

Lasagna Gulung bisa didapatkan di Bogor dengan rasa yang khas. Kuliner ini termasuk keluarga pasta karena cara masaknya dengan menggulung keju, susu, saos tomat sehingga rasanya tidak bisa diragukan lagi.

8. Rumah Cupcakes dan BBQ

Rumah Cupcakes dan BBQ

Lokasi: Jl. Sangga Buana No.4, Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. – Image Credit by Openrice.com

Sekarang ini, di Bogor tengah ramai memperbincangkan Rumah Cupcakes dan BBQ ini. Lokasinya yang strategis serta desain tempatnya yang unik membuat rumah makan satu ini tidak pernah sepi pengunjung.

Ada begitu banyak pilihan rasa ditawarkan di tempat ini yaitu cokelat, strawberry,red velvet,bluberry dan lain-lain. Selain cupcakes, ada juga menu lain yang tak kalah menarik yaitu nasi rawon, seafood, omelet dan beberapa hidangan untuk penutup yang enak.

9. Waroeng Taman

Waroeng Taman

Lokasi: Pusat Niaga Taman Kencana Jl. Ceremai Ujung Babakan No. 1, RT.01/RW.01, Sempur, Kec. Bogor Tengah, Kota Bogor. – Image Credit by Bogor.net

Waroeng Taman adalah salah satu tempat wisata kuliner di Bogor yang cukup berbeda dari tempat lain. Suasana yang hijau dan penuh dengan tanaman membuat tempat ini ramai dikunjungi.

Ada begitu banyak menu makanan yang bisa Anda pilih nanti. Ada nasi goreng, mie ayam, bistik dan lain-lain.

10. Ayam Goreng Aroma

Ayam Goreng Aroma

Lokasi: Jl. Raya Pajajaran No.20r, RT.06/RW.04, Baranangsiang, Kec. Bogor Timur, Kota Bogor. – Image Credit by Pergikuliner.com

Ada banyak sekali resto yang menawarkan masakan ayam yang lezat salah satunya Ayam Goreng Aroma. Di tempat ini Anda akan mendapatkan ayam dengan rasa yang gurih, aroma yang harum serta sambalnya yang pedas.

Tidak hanya ayam goreng, di resto ini Anda juga bisa memilih menu lain seperti bakwan jagung, tumis jamur, empal, tempe tahu dan lain-lain. Untuk tempatnya sangat mudah ditemukan jadi jika nanti ada waktu bisa mampir ke tempat ini.

11. Sop Duren Lodaya

Sop Duren Lodaya

Lokasi: Jl. Lodaya I No.8, RT.03/RW.01, Babakan, Kec. Bogor Tengah, Kota Bogor. – Image Credit by Kotabogor.go.id

Buat Anda yang suka duren jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba Sop Duren Lodaya saat  berlibur ke Bogor. Tempat makan satu ini selalu ramai sampai saat ini.

Ada banyak sekali menu dengan bahan dasar duren yang bisa Anda dapatkan. Ada duren roti kacang ijo yang menjadi menu andalan di tempat ini.

12. Iga Bakar Jogja

Iga Bakar Jogja

Lokasi: Jl. A. Yani No.32, RT.02/RW.01, Tanah Sareal, Kec. Tanah Sereal, Kota Bogor. – Image Credit by Tripadvisor.com

Iga Bakar Jogja memiliki konsep bangunan seperti kompeni Belanda. Menu andalan disini tentunya iga bakar dengan rasa yang sangat pedas.

Kulineran di tempat ini sangat cocok untuk Anda yang ingin mengajak keluarga atau kerabat. Karena 1 menunya bisa untuk dua orang.

13. Bebek Pak Ndut

Bebek Pak Ndut

Lokasi: Jl. Bina Marga I No.17, RT.04/RW.11, Baranangsiang, Kec. Bogor Timur, Kota Bogor. – Image Credit by Foodrooter.blogspot.com

Bebek Pak Ndut adalah resto bebek yang cukup terkenal di Bogor. Menu andalannya adalah bebek yang disajikan bersama sambal yang enak dan bikin nagih.

Tidak hanya bebek, berbagai olahan ayam  juga bisa didapatkan di tempat ini. Lahan parkirnya pun sangat luas jadi tak perlu khawatir jika nanti kesulitan saat makan disini

Itulah tadi beberapa tempat makan yang enak di Bogor. Mudah-mudahan bisa menjadi referensi bagi Anda yang ingin mencoba makanan Bogor yang enak dan murah.

Bangka Belitung Bengkulu Jambi Lampung Riau Sumatra Barat Sumatra Selatan Sumatra Utara
Tempat Wisata di Bengkulu
18 Tempat Wisata Hits di Bengkulu
14 Tempat Wisata Hits di Bangka
17 Wisata Pantai di Lampung
Banten DI Yogyakarta DKI Jakarta Jawa Barat Jawa Tengah Jawa Timur
Tempat Wisata Ngawi
14 Tempat Wisata Favorit di Ngawi
Tempat Wisata Nganjuk
15 Tempat Wisata Terbaik di Nganjuk
Tempat Wisata Tuban
13 Tempat Wisata Favorit di Tuban
Gorontalo Sulawesi Barat Sulawesi Selatan Sulawesi Tengah Sulawesi Tenggara Sulawesi Utara
Pantai di Makassar Dan Sekitarnya
15 Pantai di Makassar & Sekitarnya
Tempat Wisata di Kendari
15 Tempat Wisata Favorit di Kendari
18 Tempat Wisata di Gorontalo
18 Tempat Wisata Favorit di Gorontalo
Tempat Wisata Labuan Bajo
16 Tempat Wisata Hits di Labuan Bajo
Tempat Wisata Sumba
16 Tempat Wisata Favorit di Sumba
Tempat Wisata di Kupang
15 Tempat Wisata Terbaik di Kupang
18 Wisata Pantai di Lombok
Tempat Wisata Samarinda
16 Tempat Wisata Populer di Samarinda
Tempat Wisata di Banjarbaru
15 Tempat Wisata Favorit di Banjarbaru
13 Tempat Wisata Terbaik di Bontang
13 Tempat Wisata Terbaik di Bontang
Tempat Wisata di Pontianak
15 Tempat Wisata Hits di Pontianak