11 Tempat Wisata di Metro Terbaru & Lagi Hits Dikunjungi

Tempat Wisata Metro

Metro merupakan salah satu wilayah yang menjadi bagian dari provinsi Lampung. Selayaknya kota pada umumnya, di Metro terdapat berbagai destinasi wisata yang unik dan menarik. Dengan makin mudahnya infrastruktur menuju dalam dan luar kota, maka semakin banyak wisatawan yang berkunjung ke Metro.

Berbagai tempat wisata di Metro merupakan tempat wisata alami, buatan ataupun perpaduan diantara keduanya. Bahkan banyak diantaranya yang mengandung nilai sejarah, sehingga akan menambah wawasan Anda ketika berkunjung kesana. Sedangkan tempat lainnya memiliki spot swafoto menarik yang terkenal di kalangan generasi milenial.

Anda yang ingin berkunjung ke Metro dan berkeliling wilayahnya untuk menikmati destinasi wisata yang tersedia, berikut daftar rekomendasi tempat wisata di Metro. Jangan lupa untuk mengajak keluarga dan saudara untuk berwisata disana agar liburan semakin ramai dan meriah.

1. Waterboom Palem Indah

Waterboom Palem Indah

Lokasi: Jl. Jendral Sudirman, Ganjar Agung, Ganjarasri, Kec. Metro Barat, Kota Metro. – Image Credit by Jumanto.com

Buka setiap hari dari pukul 8 hingga 5 sore, tempat wisata ini merupakan sebuah kolam renang dan berbagai permainannya, yang menarik banyak masyarakat Metro untuk menghabiskan masa liburan. Selain kolam renang, terdapat pula fasilitas panggung dan live music untuk dinikmati pengunjung.

Harga tiket akan berbeda tergantung hari dimana Anda mengunjunginya. Untuk hari biasa, tarif yang dikenakan sebesar 20.000 rupiah, berbeda dengan hari libur dan weekend yang memiliki tarif 25.000 rupiah.

2. Jembatan Gantung Pelita

Jembatan Gantung Pelita

Lokasi: Sumbersari, Kec. Metro Selatan, Kota Metro. – Image Credit by Wartawisata.id

Dulunya jembatan ini merupakan jembatan dan jalur akses utama yang menghubungkan dua wilayah Metro, yakni Mtero Kibang dan Metro Selatan. Karena infrastruktur jalan raya mulai dibangun, maka banyak penduduk yang beralih menggunakan jalan raya tersebut untuk melintas.

Bentuk jembatan ini masih sederhana namun dengan pondasi yang kokoh. Saat ini, masyarakat setempat hanya menggunakanya sebagai jalur alternatif antar kota. Dengan pemandangan yang alami dan bentuk jembatan yang menarik, membuat Jembatan Gantung Pelita menjadi salah satu spot swafoto terkenal bagi anak muda.

3. Masjid Taqwa dan Taman Merdeka Kota Metro

Masjid Taqwa dan Taman Merdeka Kota Metro

Lokasi: Jl. Letjend Alamsyah Ratu Prawira Negara No.1, Imopuro, Kec. Metro Pusat, Kota Metro. – Image Credit by Catatansinine.blogspot.com

Masjid Takwa terletak di tengah kota Metro dan sering dikunjungi oleh masyarakat setempat yang beragama Islam. Pada bagian depan masjid terdapat taman kota Merdeka yang menjadi salah satu tempat yang bisa dikunjungi secara gratis. Anda bisa duduk-duduk di serambi masjid sambil menikmati pemandangan taman yang indah.

Jika lapar ataupun haus, Anda bisa berjalan menuju pinggiran taman yang telah diisi oleh berbagai booth penjual makanan. Biasanya makanan yang ditawarkan berupa makanan ringan, berbagai macam es, serta jajanan tradisional.

4. Sawah Bertingkat

Sawah Bertingkat

Lokasi: Bantul, Kec. Metro Selatan, Kota Metro. – Image Credit by Razonewane.com

Bagi Anda yang ingin mencari tempat wisata alami, Anda bisa mengunjungi sawah bertingkat yang indah ini. Terletak di salah satu desa di Metro, sawah bertingkat menawarkan pemandangan yang asri. Mata Anda akan dimanjakan dengan hamparan tanaman padi yang luas.

Jika berminat mengunjungi sawah bertingkat, Anda bisa datang ketika cuaca sedang cerah, utamanya di sore hari. Ini karena matahari sudah tidak bersinar dengan terik dan angin bertiup sepoi-sepoi. Sawah bertingkat merupakan tempat wisata yang terkenal karena memiliki spot foto yang menarik.

5. Taman Metro Mini Indah

Taman Metro Mini Indah

Lokasi: Jl. Imam Bonjol No.8, Hadimulyo Barat, Kec. Metro Utara, Kota Metro. – Image Credit by Radarmetro.com

Hanya dengan 15.000 rupiah sebagai tiket tarif masuk, Anda bisa menikmati beragam fasilitas yang disediakan, yakni taman edukasi, panjat dinding, flying fox  serta kolam renang berbagai ukuran. Taman Metro Mini Indah buka setiap hari dari pukul 9 pagi hingga 5 sore.

Taman ini cocok untuk Anda yang ingin berlibur bersama keluarga dan buah hati. Selain cukup terjangkau, fasilitas yang ada menunjang berbagai hiburan untuk menyenangkan hari putra-putri Anda. Terdapat pula foodcourt untuk melepas dahaga dan lapar.

6. Dam Raman

Dam Raman

Lokasi: Jl. Dam Raman No.1, Purwoasri, Kec. Metro Utara, Kota Metro. – Image Credit by Berandadesa.com

Dam Raman merupakan tempat wisata berupa bendungan yang sebelumnya menjadi pusat irigasi utama bagi warga kota Metro untuk mengairi ladang dan sawah. Bendungan Dam Raman bahkan memiliki nilai sejarah karena ia dibangun oleh pemerintahan kolonial pada saat Perang Dunia II berlangsung.

Kemudian bendungan ini dikelola dengan baik oleh pemerintahan setempat dan berubah menjadi tempat wisata di Metro yang cukup populer. Terdapat pula berbagai fasilitas tambahan yang bisa menghibur Anda ketika berkunjung, seperti spot selfi, flying fox, perahu karet serta hanmock.

7. Taman Bunga Sakura

Taman Bunga Sakura

Lokasi: Jl. Budi Utomo, Rejomulyo, Kec. Metro Selatan, Kota Metro. – Image Credit by Razonewane.com

Tempat wisata buatan yang baru saja dibuat untuk menambah destinasi wisata di Metro ini merupakan sebuah taman buatan yang dilengkapi banyak hiasan pohon sakura sebagai nilai jual utama. Selain itu, terdapat pula jembatan, rumah unik dan spot lainnya yang menarik untuk dijadikan sebagai tempat selfi.

Taman Bunga Sakura memiliki harga tiket masuk yang cukup terjangkau, hanya 10.000 rupiah untuk bisa masuk dan menikmati semua fasilitas yang disediakan. Anda akan dimanjakan dengan taman yang cantik serta pemandangan alami yang asri.

8. Gua Warak dan Gua Macan Putih

Gua Warak dan Gua Macan Putih

Lokasi: Rejomulyo, Kec. Metro Selatan, Kota Metro. – Image Credit by Syammediainformasi.blogspot.com

Anda yang ingin mendapatkan kesan liburan yang berbeda, bisa mengunjungi Gua Warak dan Gua Macan Putih di Metro. Kabarnya, dua gua ini pernah menjadi tempat persembunyian para pejuang lokal melawan pemerintahan Belanda. Tempat wisata alami ini cukup menarik karena menghadirkan ekosistem gua yang masih alami.

Walaupun begitu, dalam segi perawatan, gua ini tidak mendapatkan perawatan yang baik oleh pemerintah setempat. Sehingga banyak terdapat semak dan tumbuhan liar yang menutupi jalur masuk. Pengelolaan sempat terhenti di pertengahan tahun 2000-an dan belum dilanjutkan hingga kini.

9. Samber Park

Samber Park

Lokasi: Jl. Ade Irma Suryani, Imopuro, Kec. Metro Pusat, Kota Metro. – Image Credit by Catatanluckty.blogspot.com

Lapangan Samber Park merupakan sebuah lapangan sekaligus taman yang sering digunakan untuk menampilkan konser ataupun live music. Di tempat ini, Anda bisa menikmati pemandangan taman yang cantik. Jika lapar, Anda bisa menikmati berbagai makanan yang dijual oleh pedangan kaki lima dengan harga yang cukup terjangkau.

Di Samber Park, terdapat beberapa spot foto menarik yang menjadi ikon kota Metro. Seringkali tempat ini ramai dikunjungi oleh anak muda ketika menjelang sore hari, untuk sekedar menghabiskan wkatu luang ataupun bermain bersama kawan,

10. Taman Palem Indah

Taman Palem Indah

Lokasi: Jl. Jendral Sudirman, Ganjar Agung, Ganjarasri, Kec. Metro Barat, Kota Metro. – Image Credit by Nenysuswati.com

Taman ini merupakan tempat wisata yang dikelola langsung secara provisial, sehingga dikenakan harga tarif masuk. Namun jangan khawatir, harga tiketnya cukup terjangkau. Dengan luas 2 hektar, Anda bisa menikmati berbagai fasilitas yang disediakan oleh tempat ini.

Beberapa fasilitasnya adalah kolam renang, berbagai macam permainan anak, outboond, ruang meeting, tempat pondokkan hingga taman dan fasilitas lainnya yang terletak dekat dengan taman.

11. Jembatan Gantung 28 Kota Metro

Jembatan Gantung 28 Kota Metro

Lokasi: Purwoasri, Kec. Metro Utara, Kota Metro. – Image Credit by Ceritadanelmahendra.blogspot.com

Anda bisa mengunjungi secara gratis jembatan gantung ini. Menawarkan pesona pemandangan alam yang asri, membuat jembatan gantung 28 kota Metro ini terkenal karena spot fotonya yang menarik.

Di sekelilingnya pepohonan masih rimbun dan udaranya masih cukup segar. Anda yang ingin berhenti sejenak dari rutinitas, bisa mengunjungi jembatan ini untuk mencuci mata dan menghirup udara yang lebih bersih.

Itulah 11 tempat wisata yang paling populer dan sering dikunjungi di kota Metro. Bagi Anda yang hendak berkunjung kesana, jangan lupa untuk mampir ke destinasi-destinasi wisata tersebut untuk menikmati suasana alami yang menenangkan.

Bangka Belitung Bengkulu Jambi Lampung Riau Sumatra Barat Sumatra Selatan Sumatra Utara
Tempat Wisata Muara Enim
12 Tempat Wisata di Muara Enim Terbaru & Lagi Hits Dikunjungi
Tempat Wisata Lahat
16 Tempat Wisata di Lahat Terbaru & Lagi Hits Dikunjungi
Tempat Wisata Sawahlunto
13 Tempat Wisata di Sawahlunto Terbaru & Lagi Hits Dikunjungi
Banten DI Yogyakarta DKI Jakarta Jawa Barat Jawa Tengah Jawa Timur
Tempat Makan Mojokerto
10 Tempat Makan Enak di Mojokerto Favorit Wisatawan
Wisata Kuliner Mojokerto
10 Wisata Kuliner di Mojokerto yang Enak & Wajib Anda Coba
Oleh-Oleh Khas Mojokerto
10 Oleh-Oleh Khas Mojokerto Paling Populer
Gorontalo Sulawesi Barat Sulawesi Selatan Sulawesi Tengah Sulawesi Tenggara Sulawesi Utara
Minuman Makanan Khas Manado
26 Minuman & Makanan Khas Manado yang Populer
Tempat Makan Manado
13 Tempat Makan Enak di Manado Favorit Wisatawan
Wisata Kuliner Manado
10 Wisata Kuliner di Manado yang Enak & Wajib Anda Coba
Tempat Wisata Sumbawa
15 Tempat Wisata di Sumbawa Terbaru & Lagi Hits Dikunjungi
Tempat Wisata Bima
21 Tempat Wisata di Bima Terbaru & Lagi Hits Dikunjungi
Tempat Makan Ubud Bali
12 Tempat Makan di Ubud Bali Paling Enak
Tempat Makan Denpasar Bali
13 Tempat Makan di Denpasar Bali Paling Enak
Wisata Pantai Balikpapan
8 Wisata Pantai di Balikpapan Paling Recommended
Tempat Wisata Samarinda
16 Tempat Wisata di Samarinda Terbaru & Lagi Hits Dikunjungi
Tempat Wisata di Banjarbaru
15 Tempat Wisata di Banjarbaru Terbaru & Lagi Hits Dikunjungi
13 Tempat Wisata Terbaik di Bontang
13 Tempat Wisata di Bontang Terbaru & Lagi Hits Dikunjungi