Harga Tiket: Rp 15.000, Jam Operasional: 24 Jam, Alamat: Jl. R.E. Martadinata, Sukajaya Lempasing, Kec. Padang Cermin, Kab. Pesawaran, Lampung; Map: Cek Lokasi

Hampir setiap daerah memiliki objek wisata yang sengaja dibangun dengan nuansa kekinian untuk mengundang para wisatawan dan khususnya kaum milenial berkunjung. Contohnya sebuah tempat hits yang wajib kamu kunjungi yaitu Villa Gardenia yang berada di Pesawaran, Lampung.

Destinasi wisata ini menjadi popular akhir-akhir ini semenjak banyaknya pengunjung yang beramai-ramai datang, berfoto dan membagikan hasil fotonya di media sosial. Karena Viewnya yang bagus, membuat banyak orang yang belum pernah mengunjungi tempat tersebut menjadi penasaran, dan akhirnya memutuskan untuk berkunjung langsung.

Pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan Teluk Lampung yang tenang dan luas, disertai dengan taman yang penuh bunga. Udara sepoi-sepoi yang akan menyambut pengunjung saat memasuki kawasan Villa Gardenia. Seperti namanya, objek wisata ini juga menyediakan tempat penginapan dengan fasilitas yang lengkap, cocok untuk pengunjung yang datang bersama keluarga.

Daya Tarik yang Dimiliki Villa Gardenia

Daya Tarik Villa Gardenia
Image Credit: Google Maps (Yuli Ernawati)

Ada beberapa daya tarik yang membuat banyak orang berminat berkunjung ke destinasi hits Villa Gardenia ini.

1. Terdapat Banyak Wahana dan Fasilitas yang Lengkap

Tempat ini menyediakan banyak sekali wahana yang dapat dinikmati para pengunjung. Jadi, pengunjung tidak hanya berjalan mengelilingi taman, melihat panorama Teluk Lampung, dan berfoto saja, namun ada beberapa wahana yang dapat dicoba. Seperti memanah, kolam renang air hangat, bermain ayunan dan hammock, pumping track dan masih banyak lagi.

Wahana di wisata ini terbilang sangat lengkap dan memadai. Perawatan yang baik dan membuat wahana tersebut tetap terjaga. Dan satu hal lagi, bagi pengunjung yang membawa anak kecil, tidak perlu khawatir lagi, karena telah disediakan taman bermain khusus anak-anak, yang di dalamnya terdapat ayunan, perosotan dan masih banyak lagi.

2. Pemandangan yang Indah

Setiap tepat wisata pasti menyajikan pemandangan yang indah, karena itu menjadi salah satu faktor untuk menarik pengunjung datang. Villa Gardenia memiliki view yang sangat cantik, yakni para pengunjung dapat langsung melihat hamparan Teluk Lampung nan luas dengan dikelilingi taman yang penuh bunga.

Bukan hanya itu saja, banyak pepohonan rindang di sekitarnya. Sehingga membuat suasana terasa benar-benar berada di alam yang memberikan kesejukan. Tentu sangat menarik, bukan?

Daya Tarik Dimiliki Villa Gardenia
Image Credit: Google Maps (Syifa Rahmawati)

3. Suasana yang Nyaman

Tentunya objek wisata ini menyediakan suasana yang nyaman dan tenang, tanpa bising seperti di kota. Membuat para pengunjung sedikit melupakan sejenak banyaknya pekerjaan yang harus dikerjakan. Sepoinya angin yang memberikan ketenangan, dengan panorama alam yang terlihat di depan mata.

4. Disediakan Penginapan yang Unik

Untuk para pengunjung yang ingin bermalam di sana, tentunya bisa banget. Di Villa Gardenia sudah disediakan tempat penginapan yang unik, Selain tempatnya yang unik, Anda juga dapat menikmati pemandangan alam dari sana, dan menikmati fasilitas yang lengkap.

5. Banyak Spot Foto Instagramable

Jangan ditanyakan lagi spot foto di sana, tentu sangat menarik dan unik. Tempat foto yang menarik dan keren yang bisa kamu coba yakni gardu pandang, lorong cinta, hammock, jembatan, dan tentunya masih banyak spot foto yang menarik dan instagramable.

Pastikan Anda sudah mendapatkan foto terbaik untuk di upload di sosial media. Jangan lewatkan satu spot foto pun yang menarik, jika Anda tidak ingin merasa menyesal nantinya.

Alamat, Rute Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Alamat dan Harga Tiket Masuk
Image Credit: Google Maps (Widya N)

Tempat wisata yang berada di kota Lampung ini, tepatnya di Jl. RE Martadinata Lempasing Pesawaran. Dapat juga menggunakan GPS. Tempatnya tidak terlalu terpencil dan mudah ditemukan.

Jika tanpa GPS pun juga cukup mudah, dari kota Bandar Lampung menuju ke arah Teluk Bintang. Setelah sampai di perempatan sebelum kantor Gubernur, ambil arah ke kanan. Ikuti saja jalan tersebut hingga sampai di Kabupaten Pesawaran, dan objek wisata Villa Gardenia berada di samping jalan Laksamana RE Martadinata.

Untuk menikmati suasana dan keindahan yang tersaji, pengunjung cukup membayar 15 ribu per orang. Selain membayar tiket masuk, bagi para pengunjung yang menggunakan kendaraan pribadi seperti motor, akan dikenakan karcis parkir Rp 2.000-Rp 3.000 per unit, dan untuk kendaraan mobil, akan dikenakan Rp 5.000-Rp 10.000 per unit.

Bukan hanya itu saja yang berbayar, namun ada beberapa wahana dan spot foto yang berbayar, seperti kolam renang, yang akan dikenakan biaya Rp 5.000, hammock Rp 5.000, dan spot foto dikenakan biaya Rp 5.000 per spot.

Jika pengunjung ingin menyewa ATV dengan durasi 15 menit, maka tarif yang dikenakan Rp 30.000 dan untuk durasi 30 menit akan dikenakan biaya Rp 50.000. Wahana ini bisa menjadi alternative bagi Anda yang ingin berjalan-jalan sambil menaiki ATP.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan di Villa Gardenia

Kegiatan di Villa Gardenia
Image Credit: Google Maps (Gugun Dwipha Hadi)

Villa Gardenia merupakan salah satu destinasi wisata yang menawarkan beragam wahana dan terbilang cukup komplit. Pengelola berusaha untuk menawarkan berbagai macam wahana yang dapat menarik pengunjung saat liburan mereka lebih terkesan dan juga menghilangkan rasa bosan para pengunjung.

1. Hunting Foto

Dalam Kawasan villa, banyak sekali spot foto yang harus kamu kunjungi agar tidak menyesal nantinya. Spot foto yang paling banyak diburu yaitu taman bunga tumpah, dengan objek sebuah drum besar yang dicat warna-warni seakan-akan menumpahkan bunga ke tanah.

Selanjutnya ada lorong cinta, objek ini berbentuk love di gerbangnya, dengan banyak ditumbuhi bunga di samping kanan kirinya sehingga membentuk kesan yang romantis. Spot yang tak kalah menarik lainnya yaitu Jembatan Goyang, disini para pengunjung dapat berfoto sekaligus menikmati pemandangan laut Teluk Lampung dari atas jembatan.

Pengunjung juga dapat berfoto di rumah pohon, kebun buah, hammock dan jangan lupa untuk foto di ayunan yang memberikan kesan estetika.

2. Menikmati Pemandangan Teluk Lampung

Salah satu yang menarik dari Villa Gardenia Lampung yakni view yang langsung berhadapan dengan Laut dan gunung-gunung yang menjulang. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati luasnya taman yang penuh dengan berbagai tanaman yang terawat.

Selain itu, lokasi wisata ini sendiri berasa di kawasan perbukitan yang memberikan sensasi istimewa, yaitu pengunjung dapat merasakan suhu udara yang sangat sejuk dan panorama alam yang menawan.

3. Menginap di Villa Gardenia

Dalam Kawasan wisata telah disediakan penginapan unik khusus pengunjung yang ingin bermalam, dan menikmati pemandangan malam. Selain pemandangan Teluk Lampung, Anda juga dapat menikmati gemerlap lampu kota yang sangat menawan. Harga penginapan Villa Gardenia sendiri Rp 650.000 per malam, dan ini sudah termasuk tiket masuk, kolam renang terapi air hangat dan panahan. Jadi Anda tidak perlu lagi membayar.

Fasilitas penginapan Cotta Village Gardenia Lampung yang Anda dapatkan selain itu yaitu sarapan, shower, dan ruangan ber AC. Cottage ini hanya muat untuk 2 orang dewasa dan 2 orang anak-anak. Jadi sudah paket lengkap banget nih, kalau kamu berkunjung disini.

Selain fasilitas yang baik dan lengkap, pelayanannya juga ramah, membuat Anda akan semakin betah disana karena dimanjakan dengan fasilitas lengkap.

4. Bermain ATV

Disana juga disediakan area khusus bermain ATV. Bagi pengunjung yang ingin menyewa ATV dengan durasi 15 menit, akan dikenai biaya Rp 30.000 dan untuk durasi 30 menit akan dikenakan biaya Rp 50.000. Jadi jangan lewatkan keseruan bermain ATV.

Kegiatan Menarik di Villa Gardenia
Image Credit: Google Maps (AMAR MAHARDIKA)

5. Berenang

Kolam renang yang tersedia di Villa Gardenia ini, merupakan wahana baru dan membuat suasana liburan Anda menjadi lebih seru. Saat berenang, Anda dapat menikmati indahnya pemandangan laut Teluk Lampung.

Terdapat 2 kolam renang, yang pertama kolam renang untuk anak-anak dan kolam renang untuk dewasa. Kualitas airnya cukup jernih dan menyegarkan. Dan jangan lupa untuk membawa peralatan mandi, seperti sabun, sampo, dan handuk.

6. Menikmati Makanan Café

Jika Anda berkunjung namun tidak membawa bekal, jangan khawatir, karena di sana telah disediakan Café dan Resto dengan menu yang sangat lengkap. Dari makanan ringan hingga makanan berat. Tempatnyapun nyaman karena memiliki arsitektur unik dari bambu, dan Anda juga dapat menikmati pemandangan Teluk Lampung.

7. Memanah

Di Villa ini, juga disediakan area khusus memanah. Cocok banget buat kalian yang hobi memanah atau yang sedang ingin belajar memanah. Tidak perlu khawatir untuk yang baru belajar memanah, karena di sana ada penjaga yang siap membantu kamu.

Fasilitas yang Tersedia di Villa Gardenia Lampung

Fasilitas di Villa Gardenia
Image Credit: Google Maps (Bangpenvlog)

Fasilitas yang tersedia di destinasi wisata hits ini tergolong cukup lengkap lengkap. Terdapat musholla, toilet, café dan resto, dan banyak spot foto yang instagramable, kolam renang, ATV hingga penginapan, dan masih banyak lagi yang menunjang kebutuhan pengunjung.

Khusus untuk anak kecil juga disediakan taman bermain anak-anak, yang sudah dilengkapi dengan ayunan, perosotan, dan masih banyak lagi. Lahan parkir juga cukup luas untuk mengatur kendaraan pengunjung.

Demikianlah beberpara informasi menarik seputar Villa Gardenia yang hits di Pesawaran, Lampung. Semoga dapat memberikan informasi yang bermanfaat dan dapat menjadi referensi tempat liburan yang seru bagi Anda dan keluarga.