Harga Tiket: Rp 20.000, Jam Operasional: 08.00-19.00 WIB, Alamat: Jl. Erlangga, Cempaga, Kec. Tembuku, Kab. Bangli, Bali; Map: Cek Lokasi

Bali merupakan destinasi wisata kelas dunia dengan keindahan pantainya. Namun jika anda dan keluarga ingin liburan seru, asyik dan menarik, Waterboom Sidembunut adalah tempatnya. Meski Bali memiliki lebih dari 150 pantai, akan tetapi terkadang area tersebut, kurang seru untuk tempat bermain anak. Oleh karena itu, waterpark di Bali menjadi alternatif wisata saat berkunjung ke Pulau Dewata.

Kawasan wisata ini, sempat populer dan digemari para pelancong pada tahun 2019, yaitu sebelum wabah Pandemi menyerang Indonesia. Bahkan berdasarkan hasil penjual tiket, jumlah pengunjung hingga mencapai sekitar 2.000. Hal ini menunjukkan bahwa, destinasi wisata ini memiliki pemikat yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Tiket Masuk Waterbom Bali

Daya Tarik yang Dimiliki Waterboom Sidembunut

Daya Tarik Waterboom Sidembunut
Image Credit: Google Maps Wayan Bukti

Perlu diketahui bahwa Waterboom Sidembunut termasuk kategori tempat wisata modern yang memiliki berbagai daya tarik dan dapat menghipnotis wisatawan. Karena area ini memiliki banyak permainan dengan media air yang aman dan nyaman bagi anak, jika dibandingkan dengan pantai.

1. Area Bermain Paintball

Meski terdapat banyak wahana bermain dengan media air, namun yang menjadi daya tarik utama di tempat tersebut adalah terdapat area bermain paintball. Permainan ini membutuhkan 2 tim, setiap tim di isi oleh 5 orang, sangat menegangkan tetapi menyenangkan. Tidak mengandalkan otot, akan tetapi memerlukan strategi, fokus dan tepat sasaran.

Maka dari itu, jika ingin bermain paintball di kawasan ini, sebaiknya menyiapkan tim terlebih dahulu. Karena permainan tersebut dapat berlangsung jika tim sudah siap sedia. Biasanya wahana bermain ini sering digunakan oleh instansi, baik pemerintah maupun swasta, organisasi masyarakat, instansi sekolah dan yang lainnya.

2. Wahana Playground

Pada saat berlibur bersama anak dan istri ke Bali dan berkunjung ke pantai sudah terasa jenuh, Waterboom Sidembunut adalah alternatif terbaik. Sebab destinasi wisata keluarga ini, memberikan keamanan, kenyamanan, dan ramah terhadap anak. Oleh karena itu, selain terdapat area bermain paintball, tempat wisata ini juga dilengkapi playground untuk anak.

Berbagai wahana bermain ada di lokasi tersebut, mulai dari seluncuran, jungkat jungkit dan yang lainnya. Area ini sangat cocok bagi anak yang sedang dalam masa pertumbuhan, karena setiap permainan yang ada, dapat mengasah otak kanan mereka. Selain itu, bagi anak yang memiliki kecerdasan kinesthetic, tempat tersebut sangat cocok untuk mengekspresikan diri.

3. Lanskap Persawahan

Bagi wisatawan yang menyukai pemandangan alam, suka dengan suasana hijau, ada lanskap persawahan di Waterboom Sidembunut. Inilah yang menjadi daya tarik yang digemari pengunjung selain terdapat area bermain paintball dan playground. Sebuah destinasi wisata yang lengkap dan sempurna, memadukan antara keindahan alam serta permainan modern.

Ketika berbagai permainan sudah di lakukan, badan terasa lelah dan kurang bersemangat, berjalan tipis sambil melihat keindahan sawah dan menghirup udara segar, dapat memberikan energi baru yang menjelang hilang. Hal inilah yang sering di lakukan wisatawan saat berkunjung ke tempat wisata ini, dan sering dikunjungi oleh mereka yang sudah berpasangan.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Alamat Waterboom Sidembunut
Image Credit: Google Maps putu yus wibawa

Destinasi wisata keluarga Waterboom Sidembunut berada di Jalan Erlangga, Cempaga, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli, Bali. Kawasan ini cukup strategis, jika ke lokasi hanya berdua bersama istri, naik sepeda motor akan menambah dekat, mesra dan romantis. Akan tetapi, apabila berkunjung dengan anak dan istri, menggunakan mobil lebih aman dan nyaman.

Bagi wisatawan yang hendak berkunjung dan memulai perjalanan dari Jalan Nusantara Kabupaten Bangli, waktu yang dibutuhkan untuk tiba di tempat wisata ini sekitar 30 menit. Sedangkan jarak yang tempuh saat melakukan ekspedisi hingga tiba di lokasi sejauh 20 km. Apabila para pengunjung datang saat pagi hari, maka kesempatan bermain lebih panjang.

Harga Tiket Masuk Objek Wisata

Harga Tiket Masuk Waterboom Sidembunut
Image Credit: Google Maps Ary Setiawan

Beragam wahana permainan air dan daya tarik lain di Waterboom Sidembunut yang begitu sempurna, harga tiket masuk Rp. 20.000 per pengunjung merupakan harga yang sangat murah. Selain membeli tiket ke lokasi, ada juga alternatif lain untuk membeli tiket tersebut, yaitu melalui aplikasi perjalanan yang sudah menjalin kerja sama dengan pihak pengelola.

Dalam aplikasi tersebut, informasi tentang destinasi wisata keluarga ini, sering update dan dapat dikonsumsi oleh wisatawan, termasuk harga promo tiket masuk. Selain itu, seringkali promo di berikan kepada para pengunjung yang membeli tiket dengan cara kolektif. Potongan harga promo tersebut, menyesuaikan jumlah tiket yang di beli oleh wisatawan.

Tiket Masuk Waterbom Bali

Aktivitas yang Menarik Dilakukan di Waterboom Sidembunut

Aktivitas Menarik Waterboom Sidembunut
Image Credit: Google Maps Risya Syara

Kawasan wisata keluarga Waterboom Sidembunut memiliki tempat permainan yang lengkap, mulai dari permainan untuk anak kecil, remaja, hingga orang dewasa. Meski area wisata populer ini, daya tarik utamanya yaitu wahana bermain air, namun ada juga kegiatan lain yang bisa dilakukan. Berikut beberapa aktivitas menarik yang dapat dilakukan di lokasi!

1. Berenang

Aktivitas yang menarik dan menjadi favorit pengunjung adalah berenang. Destinasi wisata keluarga ini, dikunjungi ribuan wisatawan pada tahun 2019, sebagian besar mereka menggunakan kolam renang sebagai wahana bermain. Berenang di area tersebut sangat aman dan nyaman, selain ada petugas, kedalaman kolam renang juga variatif.

Terdapat dua kolam di lokasi yang berbeda, kolam air untuk anak kecil, dan tersedia juga kolam untuk orang dewasa. Oleh karena itu, jika anak anda antusias dan semangat ingin berenang, maka segera bawa mereka ke kolam renang untuk anak. Meski ada petugas di sekitar area tersebut, mendampingi mereka bermain merupakan hal yang asyik dan seru untuk dilakukan.

2. Papan Seluncur di Waterboom

Waterboom Sidembunut merupakan dunia bermain air bagi anak kecil dan juga remaja. Banyak permainan seru dan menantang di sana, hingga dapat memacu adrenalin mereka. Salah satu yang bisa di nikmati oleh wisatawan yaitu papan seluncur waterboom, ada dua tempat yang disediakan, untuk anak kecil dan orang dewasa. Akan tetapi, fasilitas yang tersedia, tetap sama.

Permainan ini sangat asyik, seru, menegangkan, dan dapat mengasah keberanian anak. Sebelum meluncur, pengunjung menaiki tangga yang sudah disediakan, lalu bergantian masuk terowongan dan meluncur hingga ke finish ke kolam. Pada saat di atas tangga, ada petugas yang mengatur pelancong untuk bergantian masuk terowongan, agar tidak terjadi benturan.

3. Mengendarai ATV

Destinasi wisata keluarga Waterboom Sidembunut memiliki lahan yang besar dan luas. Meskipun tempatnya indah mempesona, namun jika menjelajahi area ini dengan jalan kaki, maka bisa dipastikan anda akan lelah dan kehabisan banyak stamina. Oleh karena itu, agar perjalanan pulang tidak terganggu karena capek, sebaiknya lekukan penjelajahan sambil mengendarai ATV.

Aktivitas menarik ini sering dilakukan oleh wisatawan, khususnya bagi mereka yang memiliki kantong tebal. Sebab wahana bermain tersebut harus menyewa kendaraan yang disediakan oleh pengelola. Akan tetapi, jika dibandingkan keseruan saat berkendara sambil melihat pemandangan, apalagi berboncengan dengan anak dan istri, maka biaya tersebut menjadi ringan.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Wisata

Fasilitas Waterboom Sidembunut
Image Credit: Google Maps Wayan Budiarta

Waterboom Sidembunut termasuk salah satu wisata keluarga kekinian yang ada di Bali, sehingga fasilitas yang tersedia di lokasi wisata ini sangat memadai. Beragam fasilitas tersebut, seperti area parkir yang besar, luas, dan siap menampung kendaraan wisatawan. Selain itu, ada juga toilet untuk buang hajat. Jika rasa lapar menyapa perut, restoran dengan berbagai menu lezat.

Jika anda dan keluarga berlibur ke Bali dan bingung mencari tempat bermain untuk anak kecil, remaja dan orang dewasa, berkunjung lah ke Waterboom Sidembunut. Karena destinasi wisata keluarga ini siap menyambut anda dan keluarga dengan berbagai permainan yang sudah di sediakan. Baik permainan untuk individu maupun secara kelompok ada di lokasi wisata ini.