Selama ini masyarakat dunia menganggap Korea Utara sebagai negara yang sangat dekat dengan orang asing. Berbagai aturan ketat meningkatkan kesan seram Korea Utara. Negara dengan ibu kota Pyongyang ini memiliki banyak tempat wisata tak kalah menarik dari Korea Selatan. Anda perlu menjadikan lokasi ini sebagai destinasi untuk berwisata berikutnya

Wilayah Korea Utara dibagi menjadi tiga wilayah administratif khusus yaitu Zona Industri Kaesong, Zona Turis Kumgangsan, dan Wilayah Administratif Khusus Sinuiju, dan sembilan provinsi. Jangan salah paham tentang Korea Utara, jelajahi berbagai tempat wisata di Pyongyang buat liburan yang secara tak terduga membuat kesan tersendiri bagi semua wisatawan.

1. Victorious War Museum

Victorious War Museum
Image Credit: Google Maps Nuntaporn Arsirapojchanakul

Jika Triumphal Arch Memorial atau monumen Arch of Triumph adalah peringatan kekuatan Korea Utara melawan pendudukan Jepang, Museum Perang Kemenangan atau Victorious war museum ini adalah bukti keterampilan tentara Kim Il Sung. Museum victorious war ini telah menampung berbagai jenis kendaraan militer seperti tank dan senjata berat

Dibandingkan dengan Istana Matahari Kumsusan, Museum Perang Pembebasan Tanah Air yang dibangun pada tahun 1953 ini telah menarik perhatian wisatawan dari seluruh dunia, termasuk Angkor Wat di Thailand. Tempat wisata satu ini tidak kalah dari wisata Thailand juga memiliki beragam tempat yang menarik perhatian masyarakat di seluruh dunia.

Namun tidak aneh jika destinasi wisata Pyongyang yang merupakan negara tertutup justru membuat objek wisata War Museum ini secara historis menarik dan menarik 700.000 wisatawan yang merupakan jumlah yang besar dan akan terus meningkat kedepannya. Banyak wisatawan mengunjungi dan menikmati koleksi bangunan bersejarah Museum Perang Kemenangan.

Terletak di jantung kota Pyongyang, museum ini akan membantu Anda melihat kendaraan militer dan senjata yang digunakan oleh tentara Korea Utara selama pecahnya Perang Korea. Atraksi Museum Perang Kemenangan telah lama dibuka untuk umum, namun wisatawan dari berbagai negara sangat dianjurkan untuk menjelajahi museum dengan bantuan pemandu wisata

Ada satu aturan yang harus dipatuhi saat mengunjungi museum. Yang paling penting adalah tidak mengatakan bahwa museum itu kotor atau dianggap menyinggung bangsa Korea Utara. Jika Anda melanggar ini, Anda akan langsung dipenjara. Korea Utara memiliki idealisme yang sangat konservatif, jadi lebih baik mengikuti aturan sebagai orang luar sekaligus turis.

BACA:  15 Tempat Wisata Menarik di Mongolia Buat Liburan
Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Pyongyang, Korea Utara.

2. Kumsusan Palace of the Sun

Kumsusan Palace of the Sun
Image Credit: Google Maps 高宮章

Bangunan ini berada di kawasan pinggiran yang ada di Pyongyang dan tentu saja sangat bagus serta cocok untuk dikunjungi karena merupakan salah satu tempat wisata terbaik di Korea Utara. Bangunan objek wisata ini dibangun oleh Kim Il Sung untuk putra asli Kim Jong Il tepatnya tahun 1976. Fungsi Kumsusan hanya diubah saat Il SUNG meninggal pada tahun 1994.

Jung Il telah menjadikan bangunan mausoleum yang megah ini melebihi Taj Mahal, tetapi Jong Il juga membuat perubahan besar di Kumsusan. Meskipun arsitektur yang sangat bagus, bangunan istana Kumsusan tidak buka setiap hari. Saat dibuka, warga Korea Utara berduyun-duyun untuk memberikan persembahan kepada Il sung sang presiden abadi Korea Utara.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Daeseong, Pyongyang, Korea Utara.

3. Juche Tower

Juche Tower
Image Credit: Google Maps Randolfo Santos

Inilah tempat wisata di Korea Utara, menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan, dan menjadi kebanggaan masyarakat Korea Utara. Menara juche yang terletak di sebelah timur Sungai Taedong dibangun sebagai hadiah untuk peringatan 70 tahun kelahiran Kim Il Sung. Nama menara itu sendiri berasal dari ide Juche yang secara resmi diadopsi oleh penduduk Korea Utara.

Bangunan unik yang berdiri setinggi 170 meter adalah struktur persegi dengan obor besi yang bersinar di puncak menara 20 meter. Kompleks Menara Juche memiliki patung setinggi 30 meter yang terdiri dari dua pria dan satu wanita dengan palu, kuas, dan arit. Kim Jong Il dikatakan sebagai perancang Menara Juche yang terkenal sangat megah dan menarik ini

Tidak disarankan untuk bepergian sendirian ke wisatawan dari masing-masing negara untuk mencapai Menara Juche. Selama perjalanan ke Korea Utara, disarankan untuk bepergian bersama berdasarkan panduan perjalanan. Dengan menggunakan jasa panduan, Anda dapat melakukan perjalanan dengan aman dari awal hingga akhir perjalanan wisata di Korea Utara

Pemandu wisata pasti akan memberi tahu Anda apa yang bisa dan tidak bisa Anda lakukan tentang atraksi Korea Utara. Lagi pula, semua agen perjalanan harus menawarkan paket perjalanan yang bermanfaat kepada pelanggannya. Tidak diragukan lagi salah satu atraksi Korea Utara yang ditawarkan adalah Menara Juche tentunya sangat menarik untuk dikunjungi.

BACA:  11 Makanan Khas Korea Utara yang Terkenal & Wajib Dicoba
Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Juche Tower Street, Pyongyang, Korea Utara.

4. The State Circus Pyongyang

The State Circus Pyongyang
Image Credit: Google Maps Chris

Objek wisata di Pyongyang akan menjadi pilihan yang menarik bagi wisatawan, seolah membuktikan bahwa industri hiburan Korea Utara tidak kalah dengan Korea Selatan. Dianggap sebagai atraksi hiburan utama Korea Utara, acara hiburan yang spektakuler dan profesional ini telah diadakan sejak tahun 1989. Untuk melihat Sirkus, kunjungi saja Gedung Sirkus Pyongyang.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Pyongyang, Korea Utara.

5. Korea Demilitarized Zone atau DMZ

Korea Demilitarized Zone atau DMZ
Image Credit: Google Maps Chlotus L

Tiba di Korea Utara tanpa mengunjungi objek wisata yang menegangkan belumlah lengkap. Dan lokasi tempat wisata Korea Utara tersebut dapat ditemukan di DMZ. Perbatasan yang dibuat setelah berakhirnya Perang Korea Kedua secara merata membagi Semenanjung Korea. Pastikan anda tidak melewatkan kesempatan untuk berkunjung ke objek wisata ini

Alih-alih pemandangan yang indah, DMZ sebenarnya sangat sepi dan sunyi karena seharusnya tidak ada keramaian dan hiruk pikuk. Seperti medan perang yang menyaksikan gencatan senjata, Anda akan mendengar suara samar yang dapat memicu baku tembak sesaat. Wisata ini cocok untuk anda yang suka tantangan karena memberi kesan menegangkan.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Ahyeon-dong, Mapo-gu, Seoul, Korea Selatan.

6. Kaesong Koryo Museum

Kaesong Koryo Museum
Image Credit: Google Maps Randolfo Santos

Bagi pecinta sejarah, destinasi wisata ini menjadi pilihan yang tepat sebagai salah satu tempat wisata Korea Utara. Di sini Anda dapat menemukan banyak peninggalan Kerajaan Goryeo dan cara hidup orang Korea kuno. Dengan ribuan peninggalan sejarah yang berharga, museum ini menjadi tempat yang tepat untuk mencari tahu mengapa dua Korea ini menjadi musuh.

Yang membuat museum ini unik adalah dulunya merupakan bangunan Kerajaan Goryeo dan diperintah dari tahun 918 hingga 1392. Jika Anda mengunjungi Museum Koryo, Anda akan menemukan banyak peninggalan sejarah dan dapat menjalani kehidupan masyarakat Korea kuno. Ketahui berbagai hal tentang sejarah korea di destinasi wisata sejarah ini.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Kaesong, Hwanghae Utara, Korea Utara.

7. Air Terjun Ulim

Air Terjun Ullim
Image Credit: Google Maps Nelson Muñoz

Pada dasarnya, tempat wisata Korea Utara lebih dari sekedar bangunan bersejarah. Ada wisata alam yang wajib dikunjungi yaitu Air Terjun Ulim. Dengan arus yang begitu jernih, Air Terjun Ulim adalah tempat yang tepat untuk beristirahat dari rutinitas Anda. Untuk sampai ke air terjun ini, bisa menempuh perjalanan dari Pelabuhan Motoyama.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Changhung-ni, Korea Utara.
BACA:  15 Tempat Wisata Menarik di Korea Utara Buat Liburan

8. Jembatan Sino

Jembatan Sino
Image Credit: Google Maps 齋藤守

Jembatan Sino-Korea merupakan salah satu simbol persahabatan antara Cina dan Korea Utara selain itu, jembatan ini juga menjadi penghubung antara kota Dandong Cina dan Sinuiju Korea Utara. Waktu terbaik untuk menikmati keindahan Sino bridge adalah pada malam hari karena lokasi ini dilengkapi dengan lampu saling menyinari dengan indah.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Sinuiju, Pyongan Utara, Korea Utara.

9. Monumen Arch Of Triumph

Arc of Thriumph
Image Credit: Twitter Japanese To English

Paris bisa bangga memiliki Arc de Triomphe. Namun rupanya juga dimiliki oleh Korea Utara melalui monumen Arc de Triomphe. Terletak di kawasan Moranbong Pyongyang, gedung ini menjadi salah satu objek wisata yang wajib dikunjungi jika berkesempatan berkunjung ke Korea Utara. Monumen ini memiliki tinggi 60 meter dan lebar 52 meter dan terdiri dari sekitar 25.500 blok granit.

Dengan bagunan tiga lantai dan gaya tradisional Korea, keindahan Arc de Triomphe semakin mempesona. Menurut sejarah, monumen ini dibangun untuk mengenang jasa Kim Il Sung, kakek Kim Jong Un. Monumen Asia Timur ini didirikan pada tahun 1982 dan memiliki sejarah 37 tahun. Jangan pernah lewatkan kesempatan untuk bisa datang ke destinasi bersejarah ini.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Moranbong, Pyongyang, Korea Utara.

10. Gunung Baekdu atau Paektu – Heaven Lake

Gunung Baekdu
Image Credit: Google Maps Pedro Luis Moreno Martínez

Terletak di perbatasan antara Korea Utara dan Cina, Gunung Baekdu telah dianggap sebagai tempat perlindungan oleh orang-orang Korea Utara selama beberapa generasi. Gunung Baekdu, 2.744 meter di atas permukaan laut adalah gunung tertinggi di Korea. Namun yang sangat menarik dari Gunung Baekdu adalah Tianchi, danau kawah terbesar di puncak Gunung Baekdu.

Tianchi di puncak gunung akhirnya menjadi air yang jernih dan jauh dari sampah. Bagi yang suka hiking dan mencari udara segar, destinasi alam ini adalah pilihan yang tepat. Namun, terlepas dari keindahan pemandangannya, Gunung Baekdu masih aktif dan ada kekhawatiran bahwa letusan di kemudian hari dapat diperburuk oleh ancaman senjata nuklir Korea Utara.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Pyongyang , Korea Utara

Itulah berbagai tempat wisata yang ada di Pyongyang Korea Utara yang menarik anda kunjungi. Jadi jangan pernah melewatkan kesempatan untuk bisa menghabiskan waktu anda agar dapat melihat berbagai hal menarik di kawasan Pyongyang. Tidak hanya berwisata, anda juga bisa datang ke beberapa museum yang menyimpan berbagai jenis peninggalan unik pada masa korea kuno.