Batu Apung Alam Hijau, Destinasi Wisata Edukasi di Purwakarta

Batu Apung Alam Hijau Purwakarta

Lokasi: Wanasari, Kec. Wanayasa, Kab. Purwakarta.
MapCek Lokasi

Purwakarta merupakan salah satu kota yang ada di Jawa Barat. Kota ini sempat dijuluki dengan nama kota pensiun. Konon penyebutan yang demikian dikarenakan suasanya yang tenang dibanding kota-kota lain. Namun, saat ini Purwakarta juga telah banyak dikenal sebagai destinasi wisata yang menarik.

Keindahan tempat wisata di Purwakarta tak kalah di banding kota-kota lain. Belum lagi ada bervariasi lokasi wisata yang bisa Anda eksplore. Beberapa destinasi lebih mengutamakan kecantikan wisata alam yang masih sangat asri. Pengunjung akan merasa tenang dan cocok untuk menghilangkan penat.

Menghabiskan waktu libur di Purwakarta dapat menjadi pilihan menarik. Anda bisa mengajak rekan maupun seluruh anggota keluarga ketika berlibur. Datang berombongan seperti demikian paling cocok ke Batu Apung Alam Hijau, wisata keluarga dan edukasi terbaik yang ada di Purwakarta.

Sekilas Tentang Batu Apung Alam Hijau

Sekilas Tentang Batu Apung Alam Hijau

Image Credit: Facebook.com @Batuapungalamhijau

Batu Apung Alam Hijau merupakan destinasi favorit yang ada di Purwakarta. Letaknya yang strategis membuat banyak pengunjung selalu ramai berdatangan terutama saat momen liburan. Batu Apung Alam Hijau itu sendiri terletak di Desa Wanasari Kecamatan Wanayasa, Purwakarta. Sebuah tempat yang sangat strategis untuk di kunjungi dan tentunya menampilkan keindahan alam sekitar.

Melihat pesona kawasan Batu Apung Alam Hijau, pengunjung pasti akan betah menikmati segala fasilitas yang ditawarkan. Anda dapat mengajak anggota keluarga maupun rekan agar keseruan semakin terasa. Beragam arena wisata serta taman bermain akan siap menghilangkan segala rasa penat akibat aktivitas sehari-hari. Coba saja Anda kunjungi, pasti tidak akan menyesal.

Bagi Anda yang sedang berada di Bandung maupun ibukota Jakarta, Anda dapat memilih kawasan Batu Apung Alam Hijau untuk mengisi waktu liburan. Hal ini dikarenakan lokasi wisata Batu Apung Alam Hijau tak jauh dari arah kota-kota besar tersebut. Kawasan wisata Batu Apung juga terus menambah wahana permainan tiap tahunnya, itulah mengapa Anda harus mengujunginya.

BACA:  15 Oleh-Oleh Khas Cirebon Paling Populer

Fasilitas yang Tersedia di Batu Apung Alam Hijau

Fasilitas yang Tersedia di Batu Apung Alam Hijau

Image Credit: Dinamikajabar.com

Kawasan Batu Apung Alam Hijau menawarkan beragam aktivitas yang buat Anda tak bosan. Salah satunya ialah wisata edukasi. Wisata edukasi di Batu Apung terkenal akan keberagaman tempat dan taman yang siap menjadi ladang edukasi anak-anak. Oleh karena itu, Anda tak perlu khawatir anak akan rewel ketika berkunjung. Adanya taman edukasi bisa saja malah membuatnya semakin betah.

Beberapa fasilitas permainan seru juga tersedia di Batu Apung Alam Hijau. Si kecil tentu akan semakin betah dengan mengikuti wahana-wahana pilihan yang ada. Beragam fasilitas permainan yang tersedia antara lain kolam renang anak, perahu goes, tangkap ikan dengan jaring anak-anak dan masih banyak lagi. Banyaknya pilihan tentu menambah keseruan selama berlibur di tempat ini.

Mengenai keamanan Anda tidak perlu risau. Meskipun memiliki banyak wahana super seru, standar keamanan pun sangat terjaga. Ada penjaga yang selalu sigap mengawasi dan Anda pun dapat selalu mendampingi si kecil. Tidak hanya fasilitas anak-anak, Batu Apung Alam Hijau juga menyediakan fasilitas untuk orang dewasa seperti sepeda air, kolam renang dewasa, perahu goes, dan lain-lain.

Bagi Anda yang ingin melakukan relaksasi di area wisata Batu Apung Alam Hijau, pengunjung juga dapat bersantai melakukan terapi ikan. Wisatawan hanya perlu memasukan air ke dalam kolam yang sudah terisi ikan yang siap merelaksasi Anda. Keseruan akan semakin tercipta mengingat jumlah ikan yang menggerumuti kaki bisa sangat banyak. Tenang saja ikan tidak akan menggigit secara keras.

Nikmatnya Berwisata Kuliner di Batu Apung Alam Hijau

Nikmatnya Berwisata Kuliner di Batu Apung Alam Hijau

Image Credit: Facebook.com @Batuapungalamhijau

Kawasan wisata Batu Apung Alam Hijau memang sudah terkenal akan bermacam wahana dan wisata edukasinya. Selain itu ternyata Batu Apung Alam Hijau juga amat populer akan wisata kuliner. Ada banyak racikan lezat yang siap di nikmati. Tak perlu jauh-jauh, Anda akan dengan mudah menemukan resto-resto di kawasan wisata yang juga terkenal akan keindahannya ini.

BACA:  41 Tempat Wisata di Bandung Terbaru & Lagi Hits Dikunjungi

Berlibur sembari menikmati waktu liburan memang belum lengkap jika belum berwisata kuliner. Apalagi bila Anda sedang berada di kawasan wisata Batu Apung Alam Hijau. Di sini terkenal akan masakan yang khas akan kelezatannya. Beberapa menu masakan favorit yang bisa di nikmati ialah gurame, iga bakar, sayur asem, sate maranggi, dan masih banyak pilihan lainnya.

Melihat ada banyak masakan lezat demikian maka Anda tidak akan pernah bosan berada di Batu Apung Alam Hijau. Pengunjung yang berniat menetap untuk beberapa waktu juga dapat memesan penginapan di sekitar area. Akomodasi yang ada sangat bervariasi, selain indah Anda juga bisa melakukan beragam aktivitas seru seperti memancing ikan-ikan yang juga ada di tempat ini.

Ada banyak cara untuk berseru-seru menikmati kawasan wisata Batu Apung Alam Hijau. Selain datang langsung untuk menikmati setiap wahana yang ada. Anda juga dapat memesan tempat untuk suatu acara-acara besar. Pengunjung hanya perlu membooking tempat terkait saja. Beberapa acara besar sudah pernah di adakan seperti halal bi halal, acara reuni, pernikahan, dan ulang tahun.

Rute Menuju Kawasan Wisata Batu Apung Alam Hijau

Rute Menuju Kawasan Wisata Batu Apung Alam Hijau

Image Credit: Reddoorz.com

Sebelum mengunjungi suatu tempat pariwisata, tentu Anda pasti mengecek akses  jalan menuju lokasi. Apabila akses yang dilalui sulit mungkin saja pengunjung akan batal mengunjungi tempat wisata terkait. Beda dengan kawasan wisata Batu Apung Alam Hijau. Akses jalan yang ditempuh mudah di ikuti jadi Anda tidak perlu khawatir akan tersesat di perjalanan.

Akses jalan sudah di buat sedemikian rupa sehingga akan memudahkan pengunjung yang berkunjung. Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi maupun menggunakan mode transportasi umum. Selain itu, lokasi Batu Apung Alam Hijau yang terletak di Desa Wanasari itu pun mudah di temukan.

BACA:  17 Tempat Makan Enak di Bekasi Favorit Wisatawan

Bila Anda sudah berada di Situ Wanayasa maka hanya dibutuhkan jarak sekitar 500 meter untuk perlu sampai ke lokasi Batu Apung Alam Hijau. Demikian pula bila datang dari kota besar lain seperti Bandung maka hanya perlu mengikuti jalur yang ada saja untuk sampai ke lokasi wisata.

Harga Tiket Masuk Wisata Batu Apung Alam Hijau

Harga Tiket Masuk Wisata Batu Apung Alam Hijau

Image Credit: Reddoorz.com

Mengenai tiket wisata di Batu Apung Alam Hijau, Anda tidak perlu khawatir kemahalan. Harga yang ditawarkan tergolong standar mengingat fasilitas yang ada di area lokasi sangat lengkap. Apalagi keindahan alam sekitar begitu terjaga sehingga pengunjung akan merasa fresh dan semakin betah di lokasi wisata.

Beban harga tiket yang diberlakukan ialah sebesar Rp 40.000 untuk orang dewasa. Sedangkan anak-anak cukup membayar dengan biaya Rp 30.000. Beberapa biaya tambahan lain tentu ada misalnya parkir kendaraan yang mana roda dua Rp 3.000 sedangkan roda empat sebesar Rp 5.000.Perlu diketahui bahwa harga bisa berubah sewaktu-waktu bergantung dari kebijakan pengelola. Oleh karena itu, sebaiknya Anda selalu update harga tebar dengan menghubungi pihak terkait. Jangan lupa pula untuk selalu menjaga kebersihan area wisata.

Itulah beberapa informasi mengenai Batu Apung Alam Hijau. Tempat wisata tersebut memiliki fasilitas yang lengkap. Sehingga Anda dapat mengajak seluruh anggota keluarga agar semakin seru saat mengunjunginya.