10 Cafe Instagramable di Cirebon yang Bikin Betah Nongkrong

Cafe Cirebon

Inilah Rekomendasi Cafe Unik dan Instagramable di Kota Cirebon, Tempat Nongkrong nyaman dan populer dijamin “feed” Instagram Anda menjadi lebih berwarna.

Kota pesisir di utara pulau Jawa ini sangat menarik untuk dikunjungi. Keindahan alam dan kekayaan seni budayanya dipengaruhi oleh percampuran penduduk asli dengan bermacam pendatang. Inkulturasi budaya dari berbagai suku bangsa, adat istiadat dan agama, yang awalnya hanya berdagang tersebut, bisa terlihat dari corak batik, kesenian, bahkan cita rasa makanannya yang beragam.

Cirebon tidak saja terkenal dengan kota udang dan terasi yang paling enak se-Indonesia. Kota pesisir ini mempunyai banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Mulai dari pegunungan, pantai, hingga situs sejarah, semuanya menarik untuk didatangi. Kota Cirebon termasuk kota yang bersuhu lumayan panas. Hal ini disebabkan karena kondisi geografis kota ini yang terletak di pinggir laut Jawa.

Jika Anda penat setelah seharian berjalan-jalan menyambangi objek-objek wisata di seantero Cirebon, maka sekaranglah saatnya Anda mulai mencari tempat untuk bersantai sejenak. Jika berada di daerah wisata, mengapa tidak sekalian mencari tempat kuliner yang suasananya membuat betah sekaligus mempunyai pemandangan indah untuk diabadikan dalam swafoto di sosial media? Berikut referensi cafe di Cirebon yang bikin betah untuk nongkrong.

1. Cheng Ho Alias Tomodachi Seafood And Steak

Cheng Ho Alias Tomodachi Seafood And Steak

Image Credit: Tomodachi-steak-and-seafood.business.site

Bagi kamu yang suka interior cantik seperti rumah Mediteranian, Tomodachi cafe, yang berada di Watterland Cirebon, nampaknya akan menjadi pilihan nomer satu. Konsep kapal utuh dengan tiang kapal dan geladaknya menjadikan tempat ini selalu ramai pengunjung baik pagi maupun malam hari.

Menu yang tersedia, sesuai namanya, adalah olahan segala jenis seafood dan daging. Cafe ini, selain menyajikan masakan western dan eastern maincourse, juga tetap menyediakan kudapan manis sebagai pendamping makanan utama. Jadi, buat kamu yang sengaja hanya ingin mengabadikan foto di tempat indah yang instagramble, kamu cukup membeli kudapan dan minumannya saja.

Lokasi: Jl. Yos Sudarso No.1, Lemahwungkuk, Kec. Lemahwungkuk, Kota Cirebon.

2. Moocow

Moocow

Image Credit: Merahputih.com

Bagi Anda yang menyukai minuman susu dengan berbagai varian rasa, silakan menyambangi tempat ini. Apalagi konsep interior tempat ini, yang merupakan perpaduan kuning dan hitam ceria, membuat banyak Neneners rela mengantri demi mendapatkan spot foto keren ala Instagramer. Eksis dapat, sehat pun dapat.

BACA:  10 Tempat Kuliner Malam di Bogor yang Enak & Murah

Sebelumnya, Moocow menggunakan nama Maususu, tapi diganti agar terdengar lebih unik ditelinga pembeli. Terbukti, setelah namanya diubah, Moocow menjadi semakin terkenal diantara Neneners, demikian para pemburu susu di sini disebut. Letak cafe susu yang berada di pusat kota juga menyebabkan Mooocow tidak pernah sepi.

Lokasi: Jl. Garuda, Pekiringan, Kec. Kesambi, Kota Cirebon.

3. My Story Cafe And Bistro

My Story Cafe And Bistro

Image Credit: Business.google.com

Jika mencari tempat yang lapang untuk mengadakan acara kumpul besama kolega seperti rapat, perayaan ulang tahun, hingga meet up bersama teman lama, cafe ini bisa mengakomodir kebutuhan Anda. Interiornya yang simply city dengan dominasi meja kursi dari kayu dan dinding-dinding kaca, membuat betah berlama-lama di sini. Area outdooor juga tak kalah menarik. Tempat ini bertabur cahaya romantis nan indah jika malam menjelang,

Tedapat banyak pilihan masakan dalam menu di tempat ini. Mulai dari mie, katsu, steak, psta, pizza, choocolate cake, hingga milk shake. Tidak ketinggalan berbagai macam kopi nikmat sebagai andalannya. Anda bisa mencari spot cantik di penjuru cafe, karena tak hanya penyajian makanannya yang instagramable, namun suasana dalam cafenya juga sangat mempesona.

Lokasi: Jl. Pulasaren No.46, Pulasaren, Kec. Pekalipan, Kota Cirebon.

4. Dessert Garden

Dessert Garden

Image Credit: Aboutcirebon.id

Cafe yang terlihat girly ini tempatnya sangat indah buat Anda yang hobi membuat swafoto untuk sosial media. Interiornya bertabur hiasan bunga dengan warna-warna pastel yang lembut. Berbagai spot unik, laksana background studio foto yang super imut, menjadikan cafe ini bukan hanya tujuan utama anak gadis pengguna sosial media, namun juga mama-mama muda yang sering mengadakan acara bersama grup arisannya.

Harga makanan yang disajikan di cafe ini selain enak juga lumayan bersahabat. Jadi tidak mengherankan jika banyak orang muda yang menghabiskan waktu disini. Menunya sangat friendly bagi semua usia, mulai dari burger, pudding, es krim, hingga thai tea yang populer.

Lokasi: Jl. Ampera Raya No.9, Pekiringan, Kec. Kesambi, Kota Cirebon.

5. Olive Bistro

Olive Bistro

Image Credit: Stefkurniadi.weebly.com

Orang Cirebon pasti sangat mengenal Olive Bistro. Cafe satu ini menjadi sangat populer karena desainnya yang klasik dan elegan. Nuansa dominan yang pertama kali terlihat adalah coklat dan hitam, termasuk ornamen kayu menghiasi bagian atas ruangan. Banyak orang sudah berkunjung di tempat ini berpendapat jika interior Olive Bistro sangat indah.

BACA:  14 Tempat Makan Enak di Karawang Favorit Wisatawan

Selain menyediakan berbagai menu western dan chinese food, cafe ini tidak meninggalkan masakan Nusantara dalam menunya. Anda akan bisa menemukan menu rawon dan sop buntut disamping hot plate dan fish and chips. Maka tidak mengherankan, Olive Bistro adalah cafe pilihan ketika berada di Cirebon.

Lokasi: Jl. Siliwangi No.80, Kebonbaru, Kec. Kejaksan, Kota Cirebon.

6. Meetime

Meetime

Image Credit: Facebook.com/Meettimecirebon

Berkonsep terbuka, Mee Time menanarkan sesasi food truck yang bakal membuat Anda ketagihan. Tempat ini seperti kantin luas yang stall-nya terbuat seperti bahan kontainer. Ada banyak spot menarik di sana yang berhias dekorasi retro warna warni. Foto Instagram Anda pasti akan tambah semarak.

Tempat ini sangat nyaman dikunjungi bersama pasangan maupun keluarga. Makanan dan harganya juga masih terjangkau. Masakan yang tersedia lebih banyak masakan lokal seperti empal gentong, penyetan, dan nasi goreng. Anda bahkan bisa menemukan minuman sachet di tempat ini. Menarik!

Lokasi: Jl. Garuda No.38, Pekiringan, Kec. Kesambi, Kota Cirebon.

7. Garasi Cafe

Garasi Cafe

Image Credit: Facebook.com @Garasicafecrb

Dilengkapi dengan big screen, cafe ini populer karena bisa disewa untuk nonton bareng pertandingan bola, fan meeting klub Kpop, atau bahkan mengadakan presentasi bisnis. Tempatnya yang luas dengan interior minimalis mampu menjadikan Garasi Cafe adalah tujuan anak muda hits di Cirebon. Dekorasi dari rotan untuk lampu penerangan dan hiasan utama membuat tempat ini terlihat romantis saat malam hari.

Sebagai cafe yang sering mengadakan nonton bareng, harga menunya dibandrol bersahabat untuk semua kalangan. Menu makanan dan minuman lumayan beragam, mulai dari makanan utama seperti gado-gado hingga chicken cordon bleu, ada juga kudapan ringan seperti otak-otak Singapore, pisang bakar, hingga tahu. Minumanpun relatif lengkap, dari hangat hingga dingin.

Lokasi: Jl. Tuparev No.9, Sutawinangun, Kec. Kedawung, Kab. Cirebon.

8. Baraja

Baraja

Image Credit: Pergidulu.com

Cafe ini sangat cantik. Berkonsep ala Eropean cafe, termasuk dengan bata eksposnya, Baraja cafe adalah cafe Insagramable yang harus didatangi. Interiornya berkonsep semi urban karena hampir keseluruhan furniture berasal dari bangku dan meja kayu aplikatif. Sangat dianjurkan mengambil swafoto karena tempat ini suasananya sangat cozy.

Yang menjadi daya tarik bagi pecinta kopi adalah digunakannya mesin espresso La Marzocco Linea Classic di Baraja ini. Mesin pembuat kopi espresso handal asal Florence Italia ini terkenal sebagai penghasil ekstraksi kopi yang sangat mumpuni. Mesin steamernya juga mampu menghasilkan busa susu yang sangat halus sekelas hotel internasional.

BACA:  10 Cafe Instagramable di Bekasi yang Bikin Betah Nongkrong

Lokasi: Jl. Tentara Pelajar No.107, Pekiringan, Kec. Kesambi, Kota Cirebon.

9. Klapa Manis

Klapa Manis

Image Credit: Klapamanis.com

Bergerak ke arah pegunungan, Klapa Manis jadi cafe favorit andalan bagi kamu para pecinta ketinggian. Terletak di Bukit Gronggong, cafe ini menawarkan suasana syahdu yang memadukan cara menikmati kuliner sembari memandang kerlip lampu kota dari kejauhan. Resto ini juga menyediakan tempat duduk out dooor yang dikelilingi banyak pohon. Jika siang hari terasa teduh, namun malam hari terasa romantis.

Menu utamanya adalah masakan nusantara. Hampir semua makanan dan minuman lokal bisa dipesan di Klapa Manis. Tempat yang indah ini sering sekali dijadikan tempat mengadakan acara jamuan besar baik formal maupun informal. Oleh karena itu, jangan takut kehabisan meja dan bangku, Klapa Manis siap menjamu.

Lokasi: Jl. Raya Gronggong, Patapan, Kec. Beber, Kota Cirebon.

10. Golden View

Golden View

Image Credit: Facebook.com @Goldenviewcirebon

Golden View adalah tempat makan berkonsep outdoor dan indoor yang menawarkan sensasi makan dari ketinggian. Ada satu spot di tempat ini yang sering digunakan untuk upacara pernikahan, yaitu yang dekat kolam di paling ujung tepi bangunan. Panorama indah saat matahari tenggelam, menjadikan tempat ini wajib dikunjungi untuk berburu foto terkece.

Menu yang beragam, mulai dari a la carte hingga paketan akan disediakan bagi pengunjung yang datang berwisata kuliner di sini. Jenis masakan yang ditawarkan adalah menu western dan seafood. Yang paling baru di Golden View ini yaitu menu bancakan.

Lokasi: Jl. Raya, Gronggong, Kec. Talun, Kab. Cirebon.

Itulah 10 rekomendasi cafe Instagramable dari sekian banyak cafe yang bisa Anda kunjungi saat berada di Cirebon. Semoga ada satu-dua cafe, yang disebutkan di atas, yang membuat Anda mendapat kenangan indah. Simpan pengalaman Anda dengan membuat foto sebanyak-banyaknya, karena bisa saja kenangan itu menjadi pengalaman tak terlupakan.